others
Batal
link has been copied
29789
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26
KAMI BERSAKSI BAHWASANYA TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `. Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepada
Lapor Hansip
07-08-2012 04:18

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26




KAMI BERSAKSI BAHWASANYA
TIADA ILAH YANG BERHAK UNTUK DIIBADATI KECUALI ALLAH
DAN MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH


Quote:
Katakanlah: `Dialah Allah, Yang Maha Esa`. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia `.
[QS. Al-Ihklas : 1-4]

Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya, 'Bahwasanya tidak ada Ilah (yang haq) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku'.
[QS. Al-Anbiya' : 25]

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukanNya dengan sesuatu pun.
[QS. An-Nisa': 36]

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
[QS. Adz-Dzariyat: 56]




Quote:
- melihat perkembangan ABMM belakangan ini yang sudah mulai berkurang rusuhnya dan juga sudah mulai agak sepi pengunjung emoticon-Hammer

- tidak efektifnya sistem PJ dikarenakan beberapa penyebab (PJnya gak aktif karena kesibukan di RL, gak ad yg ngerusuh jadi PJnya pada nganggur emoticon-Big Grin, dll)

bersama ini gw memutuskan :

- menghapus sistem PJ ; dengan ini PJ2 yang telah diangkat - dibebastugaskan - emoticon-army:

jazakumullahu khair - terima kasih banyak atas kerjasamanya selama ini untuk menjaga ABMM ini emoticon-Smilie

- akan ditetapkan sistem baru yang sebelumnya gw pernah singgung, yaitu pejwan (20 page) akan diisi oleh ID muslimdc sebagai ID pengindex yang dipegang oleh ID2 yang telah ditunjuk oleh TS

- karena tidak ada PJ dimohon kerjasamanya kepada semua ID untuk menjaga ABMM ini


Quote:
DAFTAR TROLL - FLAMER - PERUSUH YANG TERIDENTIFIKASI SERING BERGENTAYANGAN DI ABMM - MOHON UNTUK TIDAK MELAYANI ID ID TERSEBUT

1. Ahli Kubur The Series

Hobinya selain membuat pertanyaan yang gak penting, yang lebih bahaya adalah dia sering ikut-ikutan menjawab pertanyaan, tentunya dengan jawaban yang asal-asalan

2. Hansip Malam

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

3. Penanya Resmi ABMM

masih masuk keluarganya Ahli Kubur

4. Moh The Ripper

ngakunya gak masuk keluarga ahli kubur walaupun punya kelakuan yang sama

5. Drunkard.69

Orang mabok yang ngomongnya ngasal, selalu ngangkat2 ras Cina dan merendahkan Islam serta 2 agama samawi lainnya, ini dapat memicu perang SARA di tret holy. Sering monolog dengan mengquote postingannya sendiri dengan menggunakan ID yang lain. IDnya yang lain adalah

- .Detox.
- Boots2Asses
- Methadone.100mg
- Drunk.88
- Drunkard.888

6. Imamortred23

Ngakunya sunni, tapi tret yang dia buat selalu menunjukkan keutamaan syi'ah.
Ngakunya sunni yang ingin melihat Syi'ah dari sisi yang positif, tapi selalu mempertanyakan Sunni dengan yang negatif, dan suka membuat pertanyaan2 pancingan dengan maksud mengadu domba Sunni, seperti mengangkat permasalahan wahabi dengan tujuan membuat marah Sunni yang lain yang berseberangan dengan wahabi.

Anda Syi'ah ?? silahkan masuk sini dan berdiskusilah dengan sehat

Ingin ber-taqiyah ?? tidak semua orang dapat anda bodohi emoticon-shakehand
Diubah oleh black.minded
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan grg. memberi reputasi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 384 dari 1536
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 12:36
Quote:Original Posted By 0mega0ne
Assakamualaikum, wr.wb.
Met Siang agan/wati semua,

Ane cuman mo nanya,
Bagaimana pendapat agan/wati mengenai statement Qurais Shihab beberapa waktu lalu di Metro TV yang mengatakan bahwa "Nikah beda agama itu boleh (zaman sekarang ini)" dan "Wanita gak wajib memakai jilbab, cukup hanya berpakain rapi saja".

Thanks,


sekalian aja bilang agama Islam itu udah gak relevan lagi di jaman sekarang

apa hak manusia untuk merevisi syari'at ??



0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 12:40
Quote:Original Posted By black.minded


“Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al-Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati (pula) oleh semua (makhluk) yang dapat melaknati” [QS. Al-Baqarah : 159].

Rasulullah menyembunyikan ilmu sufinya ?? emoticon-Embarrassment

Rasulullah dilaknat ?? emoticon-Embarrassment


Ketika ane baca alquran... Ane mengerti beberapa keterangan... Tphii ane belum bisa nerapin .... Trus ane nggak mau nyampaikan ke murid" gue... Coz mungkin akan slh pngrtian....

Ane di laknat allah juga ternya... emoticon-Frown

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 12:48
Quote:Original Posted By helmyfahrizal


jawabannya beda sm yg di page one gan
http://old.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2854
http://old.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=2856


Tidak ada yang salah jawaban ditas mas gan. Diatas ditulis karena pembunuhan yang tidak disengaja.

Dalam kasus si pemabok membunuh orang bisa dikategorikan pembunuhan sengaja karena dia mengkonsumsi khamer tau akan merusak akal-nya. Dengan rusak akal-nya dia menyebabkan terbunuhnya orang lain.

Jadi ana memandang beda kasus dengan diatas.

Satu pembunuhan tidak sengaja, yang 1 lagi bisa dikatakan sengaja karena dia dengan sadar meminum khamer dan dia juga tau efek khamer itu bisa menghilangkan akal yang berujung terjadinya pembunuhan.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 12:52
Quote:Original Posted By dark.immortal


gak amanah, khianat, dan dapat laknat

bagaimana lo masih bisa tertawa ketika lo secara tidak langsung telah menuduh rasulullah berbuat demikian ?? emoticon-norose


Jika rasulullah gg amanah. Al quran gg kn smpai pd zmn inii...

Jika rasulullah khianat... Knph dia rela berjuang sendiri bertahun mmperjuangkan jln allah...


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 12:53
Quote:Original Posted By virga25


Lalu gimana shalat para sufi..????

Tau sayyidina ali kan.... Saat iya shalat iaa tak merasakan apapun... Termasuk ditusuk oleh orang kafir pun terasa.... Karena sayyidina ali itu sufi... Semua syarafnya ( indra ) mati... Karena yg iaa rasakan hanya allah...

Apakah sayyidina ali bilang bahwa iaa sufi... Gg akan....

Shahabat",itu sufi... Apakah ilmu sufinya di ajarkan... ???




menurutku shalat tidak harus seperti itu.. hingga mati rasa. Apakah kamu tahu.. ketika jaman perang dahulu.. shalat itu bergantian ketika shaff yang satu sujud.. shaf yang lain mengawasi keadaan. Dan Rasulullah melakukan ini. bagaimana mungkin mengawasi keadaan kalau masuk dalam kondisi trance (self hypnosis) seperti itu.

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:00
Quote:Original Posted By Auxitcapital



menurutku shalat tidak harus seperti itu.. hingga mati rasa. Apakah kamu tahu.. ketika jaman perang dahulu.. shalat itu bergantian ketika shaff yang satu sujud.. shaf yang lain mengawasi keadaan. Dan Rasulullah melakukan ini. bagaimana mungkin mengawasi keadaan kalau masuk dalam kondisi trance (self hypnosis) seperti itu.



dan intinya : lebih baik tidak sholat dr pd sholat tidak diterima emoticon-Recommended Seller
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:06
Quote:Original Posted By virga25


Ketika ane baca alquran... Ane mengerti beberapa keterangan... Tphii ane belum bisa nerapin .... Trus ane nggak mau nyampaikan ke murid" gue... Coz mungkin akan slh pngrtian....

Ane di laknat allah juga ternya... emoticon-Frown



begitu ya ??

berarti Rasulullah belum bisa nerapin jadi gak mau disampaikan ke umat beliau syari'at tersebut karena takut salah pengertian ??

sampai beliau wafatpun syari'at tersebut tidak bisa beliau sampaikan karena beliau tidak bisa menerapkannya dan takut salah pengertian ??

sedemikian rumitkah Islam ini sampai2 Rasulullah takut menyampaikannya sampai beliau wafat karena nanti akan ada salah pengertian ??

siapa lagi yang akan mengajarkan agama ini kalau ternyata Rasul yang diperintahkan untuk menyampaikannya ketakutan ??

lalu bagaimana dengan ucapan Rasulullah ketika haji wada' yang disaksikan oleh para shahabat beliau mengatakan :

"Ya Allah saksikanlah (bahwa aku telah menyampaikan seluruh risalah)" (HR. Muslim)

beliau meminta Allah sebagai saksi atas ucapan beliau tersebut

apakah beliau berani berdusta dan mengatakan semua risalah telah disampaikan sampai2 Allah diminta untuk bersaksi padahal menurut lo masih ada yang beliau sembunyikan demi menutupi ketakutan beliau akan salah pengertian umat beliau ??



0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:12
Quote:Original Posted By virga25


Jika rasulullah gg amanah. Al quran gg kn smpai pd zmn inii...

Jika rasulullah khianat... Knph dia rela berjuang sendiri bertahun mmperjuangkan jln allah...




lalu kenapa ada yang disembunyikan padahal Allah telah memerintahkan untuk menyampaikan semua risalah ??

dan beliau sendiri juga telah berkata pada haji wada' bahwa semua risalah telah disampaikan ??

jelas semua perkataan lo yang gak ada dasarnya itu bertentangan dengan apa yang Allah dan rasulNya telah jelaskan dan sangat2 jelas tidak ada yang ditutup-tutupi, dan gak ada yang menjadi hujjah kuat bagi lo untuk mempertahankan argumen lo kecuali bantahan2 dan kilahan2 yang gak ada dasarnya

karena lo awalnya sangat mengutamakan nalar lo, sekarang cobalah gunakan nalar lo tersebut dalam memahami agama ini dengan benar emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:14
Quote:Original Posted By Auxitcapital



menurutku shalat tidak harus seperti itu.. hingga mati rasa. Apakah kamu tahu.. ketika jaman perang dahulu.. shalat itu bergantian ketika shaff yang satu sujud.. shaf yang lain mengawasi keadaan. Dan Rasulullah melakukan ini. bagaimana mungkin mengawasi keadaan kalau masuk dalam kondisi trance (self hypnosis) seperti itu.



itu baru syari'at, belum sampai ma'rifat emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:20
gan ane nyari bahan buat presentasi ttg "konsolidasi iman dan taqwa di zaman modern , ada yg punya ?
makasih
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:23
Quote:Original Posted By CrnValiantz
gan ane nyari bahan buat presentasi ttg "konsolidasi iman dan taqwa di zaman modern , ada yg punya ?
makasih


coba ke jaman nabi saja
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:25
Quote:Original Posted By virga25


Haha... Brrti klo nurut ayat itu rasululullah
dilaknat donkkk.... Hahahaha...

Nabi idir dilaknat donk... Hahahaha...
Nabi isa dilaknat donk.... Hahahaha... emoticon-Big Grin



Kan anda yang menuduh nabi shalallahu alaihi wasallam seperti itu, sekarang malah anda yang tertawa.

Apa hubungannya dengan khaidir dan isa ?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:26
Seru gan debatnya
Tpi cuma bisa menyimak
Blm sampek ilmu ane. emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:29
Quote:Original Posted By muhas14


dan intinya : lebih baik tidak sholat dr pd sholat tidak diterima emoticon-Recommended Seller


tobat ah mbahe ... kiamat sudah dekat, pintu2 jahanam sudah di bukaemoticon-Berduka (S)
Diubah oleh durakhim
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:32
Quote:Original Posted By muhas14


dan intinya : lebih baik tidak sholat dr pd sholat tidak diterima emoticon-Recommended Seller


Lbih baik sholat.. Dan ditrma gan....

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:33
Quote:Original Posted By CrnValiantz
gan ane nyari bahan buat presentasi ttg "konsolidasi iman dan taqwa di zaman modern , ada yg punya ?
makasih


anda sendri punya....kenapa cari bahan ke yg lain?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:34
Quote:Original Posted By Auxitcapital



menurutku shalat tidak harus seperti itu.. hingga mati rasa. Apakah kamu tahu.. ketika jaman perang dahulu.. shalat itu bergantian ketika shaff yang satu sujud.. shaf yang lain mengawasi keadaan. Dan Rasulullah melakukan ini. bagaimana mungkin mengawasi keadaan kalau masuk dalam kondisi trance (self hypnosis) seperti itu.



Emang ente sholat zaman perang..???

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:43
Quote:Original Posted By dark.immortal


itu baru syari'at, belum sampai ma'rifat emoticon-Big Grin


apa sebenanrnya arti ma'rifat..?

apakah seperti "lebih baik tidak sholat dari pada sholat tidak diterima"..?

Yang tidak wajib shalat orang gila, orang tidur, orang lupa, anak kecil yang belum baligh
Diubah oleh Takujeng
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:44
Quote:Original Posted By Takujeng


apa sebenanrnya arti ma'rifat..?

apakah seperti "lebih baik tidak sholat dari pada sholat tidak diterima"..?


mboh aku dewe yo ora mudheng jeng emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
06-12-2012 13:46
ada yang nyari2 bahan di tret sebelah buat membenarkan ucapannya

berbicara dulu baru berilmu

menyedihkan sekali emoticon-norose
0 0
0
Halaman 384 dari 1536
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia