Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
584
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508acf441ed7194677000005/13-sate-indonesia-serba-13
Semoga no :repost: dikasih :rate5 ditimpuk :cendolbig :iloveindonesia 1.Sate Lalat Nah....gan,jangan kecele yah dengan sate yang satu ini.sate ini bukan dari daging lalat lho,tapi dari daging ayam hanya saja di potong super kecil.jadi saking kecil nya seperti lalat dipanggil lah sate lalat.sate lalat ini pernah saya posting kan sendiri,nih link nya 2.Sate Padang Kata siapa kuliner khas padang yang
Lapor Hansip
27-10-2012 00:58

13 Sate Indonesia [Serba 13]

Semoga no emoticon-Repost
dikasih emoticon-Rate 5 Star ditimpuk emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-I Love Indonesia


Sate Indonesia

1.Sate Lalat
Nah....gan,jangan kecele yah dengan sate yang satu ini.sate ini bukan dari daging lalat lho,tapi dari daging ayam hanya saja di potong super kecil.jadi saking kecil nya seperti lalat dipanggil lah sate lalat.sate lalat ini pernah saya posting kan sendiri,nih link nya

Sate Indonesia

2.Sate Padang
Kata siapa kuliner khas padang yang terkenal cuman rendang dan dendeng balado.sate padang juga terkenal lho.tak ada beda nya dengan sate lain,sate padang juga menggunakan daging sapi,kambing atau ayam.hanya saja kuah dari sate ini pake kuah rendang yang khas dengan warna kemerahan nya.sate ini disajikan dengan lontong.

Sate Indonesia

3.Sate Madura
Dari sekian banyak jenis sate mungkin sate madura lah yang bisa dibilang paling terkenal,ya sebab dimana-mana ada orang yang jual sate madura.sate ini disajikan dengan lontong dengan disiram dengan bumbu kacang.kebanyakan daging yang digunakan adalah daging ayam dan sapi.

Sate Indonesia

4.Sate Lilit
Sate lilit adalah sate yang khas dari wilayah pula dewata,bali.sate lilit kebanyakan dibuat dengan menggunakan daging ayam yang dililitkan di tusukan sate yang gede terbuat dari bambu.beda banget yah dengan sate lain nya yang menggunakan lidi dari bambu.

Sate Indonesia

5.Sate Kelinci
Nah kali ini yang agak nyeleneh,seperti dengan namanya sate kelinci menggunakan bahan baku dari daging kelinci.

Sate Indonesia

6.Sate Kuda
Kalo yang ini sate kuda,tekstur daging nya tak ada bedanya dengan daging sapi atau kambing.hanya kekerasan nya saja yang membedakan nya.sate kuda menggunakan kuda,tapi kebanyakan menggunakan daging kuda sudah tidak produktif.yaitu kuda yang udah tidak bisa lari kencang atau menarik beban lagi,ya bisa dibilang tua gitu.

Sate Indonesia

7.Sate Rusuk
Sesuai dengan namanya,sate rusuk asal nya dari daging bagian rusuk dari kambing atau sapi.sate ini tidak pake tusukan lho,liat aja masih ada rusuk nya.jadi sate ini dibilang tidak pernah dilepaskan dari tulang nya.

Sate Indonesia

8.Sate Telur Puyuh
Sate telur puyuh juga banyak dijual,sate ini biasanya untuk teman makan soto.sate ini dari telur puyuh yang dibacem lalu ditusuk dengan tusukan sate.

Sate Indonesia

9.Sate Usus
Mungkin dari sekian banyak jenis sate,sate jenis ini lah yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh pakar kesehatan.bayangin aja,sate ini dibuat dari usus ayam.padahal menurut penelitian usus ayam terdapat berbagai macam mikroba yang berbahaya untuk kesehatan,selain itu kolestrol nya sangat tinggi.tidak ada efek sehat,hanay untuk membuat perut kenyang saja.sate ini sama kayak sate telur puyuh,banyak dimakan orang sebagai teman untuk menikmati soto.

Sate Indonesia

10.Sate Ikan
Tampilannya sama kayak sate lainnya,hanya saja daging yang digunakan adalah daging ikan.kebanyakan menggunakan ikan tongkol dan cakalang.

Sate Indonesia

11.Sate Kerang dan Sate Keong
Sate keong dan sate kerang bentuk nya hampir sama,rasa nya pun 11-12 hanya saja sate keong daging nya lebih lembut ketimbang sate kerang.sate ini banyak dijual di restoran seafood.

Sate Indonesia

12.Sate Belut
Sate ini juga enak,dari daging belut.oh iya bagi yang belum pernah nyobain,daging belut itu rasanya seperti daging ayam lho....

Sate Indonesia

13.Sate Cumi
Sate Cumi sesuai dengan nama nya terbuat dari daging cumi-cumi.sate cumi ditusuk utuh seluruh badan tidak dipotong mulai dari tentakel nya hingga kepalanya.sate ini banyak dijual di restoran seafood.

SUMBER

Quote:
13 Momen yang Bertepatan dengan Friday 13th [Serba 13]
13 Sistem Identifikasi yang Membedakan Manusia [Serba 13]
13 Brand Indonesia yang Mendunia [Serba 13]
13 Kisah Hukuman dalam Mitologi Yunani [Serba 13]
13 Perhiasan Terkenal [Serba 13]
13 Ibu Negara ter-Modis Sepanjang Masa [Serba 13]
13 Dewa-Dewi dalam Mitologi Etrusca [Serba 13]
13 Momen Mengejutkan dalam Acara Oprah Winfrey Show [Serba 13]
13 Sejarah Menarik Kaskus [Serba 13]
Tutorial Bermain Catur [Jokes]
10 Perkembangan Penemuan Thomas Alva Edison
Golongan Darah dan Kepribadian Manusia

Diubah oleh Atomizer
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Halaman 14 dari 30
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:04
Yang enak tuh sate keong gan emoticon-thumbsup
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:05
jadi laper gan... emoticon-Big Grin
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:06
mantap bikin ngiler gan sate nya
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:10
sate lalat?? waw.. sangattt menyebalkan dengan namanya...


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:11
wow kirain di Indonesia cuman ada sate madura tok emoticon-Cape d...
ternyata beragam banget ya kuliner di Negri kita emoticon-Matabelo emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:13
jadi lapar gan ane lihat makanan ini emoticon-Ngakak
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:13
wahh tiba2 jadi lapeerrrr emoticon-Genit:
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:16
nambahin.. ada Sate Kelapa juga loh.. emoticon-Matabelo
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:17
ko sate ayam sama kambing gak ada emoticon-Big Grin
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:18
Saya termasuk pecinta sate.

Namun belum pernah coba sate lalat, sate kuda, sate ikan, sate kerang dan sate keong, sate belut, sate cumi.

Sate rusuk saya juga belum makan sih.Tapi menurut ku sama aja kayak makan iga sapi. heheh

Sate kerang dan keong kayaknya saya gak akan pernah coba.

Sate cumi sepertinya kayak makan cumi asin deh.
hehehehe


Tambahan:

Sate kambing, sate ayam, sate biawak.
heheheemoticon-Ngakak
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:18
sate madura ma sate usus enak gan emoticon-Recommended Seller
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:21
Quote:Original Posted By Atomizer
Semoga no
Sate Indonesia

9.Sate Usus
Mungkin dari sekian banyak jenis sate,sate jenis ini lah yang paling tidak direkomendasikan untuk dimakan oleh pakar kesehatan.bayangin aja,sate ini dibuat dari usus ayam.padahal menurut penelitian usus ayam terdapat berbagai macam mikroba yang berbahaya untuk kesehatan,selain itu kolestrol nya sangat tinggi.tidak ada efek sehat,hanay untuk membuat perut kenyang saja.sate ini sama kayak sate telur puyuh,banyak dimakan orang sebagai teman untuk menikmati soto.




Ya ampun, sate usus ini nikmat bgt kali buat melengkapi bubur ayam di minggu pagi nan sejuk.. emoticon-Genitemoticon-Genit
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:21
ane tambahin boleh gan
hehe...

-sate ati/ampla
-sate buaya
-sate biawak

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:26
Tambahan Gan:

1. Di Cirebon ada yang disebut SATE KALONG

Sate yang terbuat dari Daging Kebo. Disebut sate kalong, karena dijakakannya Malam hari, diatas jam 9 Malam, sambil dipikul, dibawa keliling Kampung

2. Ada lagi, SATE MARANGGI

Sate yang terbuat dari Daging Sapi
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:30
kuliner indonesia banyak ragam ya gan..
ngga kebayang kalo ane musti tinggal di barat sana dengan bentuk dan tampilan makanan yang berbeda, dan pastinya porsinya jg mini-mini beud emoticon-Stick Out Tongue

btw, ijin *drooling* akhir bulan cekak pengen makan sate emoticon-Frown
emoticon-Nohope
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:30
sate madura ama sate padang kesukaan ane banget emoticon-Ngakak
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:32
wah TS kayaknya hobi kuliner nih.....
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:32
gambarnya salah" gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:32
paling enak sate ayam gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
13 Sate Indonesia [Serba 13]
30-11-2012 16:32
Quote:Original Posted By jendral panu
aduh gan jadi laper nih , tanggung jawab gan traktir sate emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak




ie jd kepengen yah , ,
tp ane ga suka sate kelinci ihhhh jijik emoticon-Najis



fashion blogger lg ada sale nih gan buruan keburu kehabisan ,, , ,

0 0
0
Halaman 14 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia