Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9591
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004076749/shih-tzu-lover----part-2
Perkenalkan, nama kami Shih Tzu, kami berasal dari Asia khususnya Tibet dan China. Dulu kami banyak dipelihara bangsawan dan raja-ratu jaman itu, namun sekarang penyebaran kami telah mendunia mulai dari Asia, Australia, Amerika, Eropa, bahkan Afrika sekalipun. Kami juga dikenal dengan sebutan shih tzu si anjing singa (lion dog) karena penampilan kami yang berambut lebat dan panjang seperti singa.
Lapor Hansip
10-05-2010 19:43

@@ shih tzu lover @@

Perkenalkan, nama kami Shih Tzu, kami berasal dari Asia khususnya Tibet dan China. Dulu kami banyak dipelihara bangsawan dan raja-ratu jaman itu, namun sekarang penyebaran kami telah mendunia mulai dari Asia, Australia, Amerika, Eropa, bahkan Afrika sekalipun. Kami juga dikenal dengan sebutan shih tzu si anjing singa (lion dog) karena penampilan kami yang berambut lebat dan panjang seperti singa. Kami merupakan hasil kimpoi silang antara beberapa trah pendahulu, diantaranya Pekingese, Lhasa Apso, Chow-chow dan beberapa jenis lain. Sehingga setelah berpuluh-puluh tahun generasi kami mengalami persilangan tersebut, akhirnya kami lahir sebagai trah shih tzu yang murni dan kemudian diakui Kennel Klub secara internasional sejak tahun 1936.

(Disadur dari Shih Tzu book by Julienne Caffort)

Pada dasarnya kami merupakan jenis anjing rumahan yang menemani dan menghibur sang majikan. Kami bukan jenis anjing pemburu, penarik, pekerja, atau petarung. Kami hadir untuk dicintai, dielus, dan dimanja-manja. Kadang kami sedikit menggonggong pada seseorang asing, tapi kami juga akan ramah dengan mereka setelah tahu bahwa mereka tidak menyakiti. Meski kami anjing rumahan, tapi bukan berarti kami bahagia tinggal seharian di apartemen lantai 34 atau dilepas di pekarangan mengejar ayam dan itik setiap saat. Beberapa orang membahagiakan kami dengan menyediakan boks tidur atau tumpukan koran yang sungguh membuat kami nyaman, sesekali mereka membiarkan kami bermain diluar sementara.

Mengenai perawatan
tentu saja kami sangat membutuhkannya. Tidak baik membiarkan kami lepas di pelataran seharian, dan juga tidak baik membiarkan anak2 mempermainkam kami setiap saat. Meskipun kami mencintai mereka, namun kami-pun membutuhkan perawatan dari majikan kami. Periode mandi satu minggu sekali akan sangat baik dan kami butuhkan untuk mejaga rambut dan kulit kami tetap bersih dan segar. Sebelum mandi, kami harus disisir baik-baik, dengan teliti jangan biarkan ada rambut kusut atau terjalin-jalin tertinggal. Mandikan kami dengan shampo dan kondisioner yang baik, jangan menggunakan sikat atau menggosok-gosok rambut kami seperti mencuci baju. Mandikan kami dengan elusan-elusan satu arah agar rambut kami tidak kusut. Kemudian kami membutuhkan pengering rambut (blow-dry), tapi…jangan biarkan angin terlalu panas atau dingin. Jika majikan kami tidak mau membiarkan rambut kami terlalu panjang menjuntai, mereka dapat memotong pendek dengan gunting atau clipper. Atau mereka membawa kami pada salon/groomer agar mereka membentuk potongan kami dengan model yang lebih menarik, salah satunya puppy-cuts.

Kami sangat gembira ketika majikan kami mengajak jalan-jalan pagi, atau berpergian dengan kendaraan jika hari tidak terlampau panas. Kami merupakan anjing yang cukup cerdas, kami menyukai sesuatu yang baru, dan kami-pun akan dengan mudah mempelajarinya.

Selayaknya anjing trah lain-nya, kami tidak rewel soal makanan. Akan menjadi awal yang sangat baik jika majikan kami memberi makanan anjing khusus (dog food) kering ditambah air minum segar pada botol yang selalu digantung setiap saat.

Perkembang-biakkan/breeding
boleh dilakukan setelah kami berusia 12 bulan, dan sebaiknya dilakukan dengan jenis shih tzu juga. Breeding merupakan kreatifitas pembiak dalam melakukan persilangan yang mengacu pada genetik, kesesuaian, dan garis darah/bloodline kami agar generasi penerus kami lebih baik. Dengan ketekunan, pembiak akan dapat menghasilkan kualitas yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini sangat diperhatikan oleh breeder-breeder spesialis kami.

Standarisasi:

Secara keseluruhan, tubuh kami dipenuhi rambut panjang menjuntai sampai lantai yang mana menunjukan keaslian kami sebagai trah murni. Temperamen kami sedikit arogan namun penuh cinta kasih dan pandai. Ukuran tubuh kami, ideal-nya berkisar antara 23-27 cm disesuaikan dengan tipe masing-masing. Kami memiliki beberapa tipe, tipe Australia yang memiliki badan sedikit lebih panjang dan kaki agak pendek, rambut kami kadang sedikit berombak, Australia memiliki tulang2 yang kasar dan besar sangat ideal untuk menyokong tubuh kami yang rata-rata besar. Sedangkan tipe Amerika, badan kami lebih pendek (terkadang tampak bujur sangkar dari samping), ukuran kami lebih kecil dengan tulang-tulang yang tidak terlampau kasar, tipe rambut kami cenderung lurus dan halus. Tipe Eropa sedikit menyerupai Australia, namun struktur dan ukuran tulang kami lebih besar dan padat. Kami cenderung agak tinggi dengan dada bidang yang sangat anggun.

Mengenai rambut dan warna,
pada shih tzu tidak dikenai aturan corak warna. Semua warna diterima, mulai dari solid gold, solid black, solid red, gold-white, red-white, grey-white, black-white ataupun particolor sekalipun tidak akan disalahkan. Namun, kami harus memiliki pigmen warna yang benar, pada hidung dan lingkar mata diwajibkan hitam (tidak kecoklat-coklatan apalagi merah/pink) Rambut kami seharusnya panjang lurus menjuntai sampai lantai, kadang sedikit bergelombang namun tidak keriting. Letak ekor sesuai dengan badan, jatuh tepat di tengah punggung, tinggi namun tidak melingkar. Rambut dikepala seharusnya diikat/topknot ditambah dengan pita akan lebih menarik. Ujung2 rambut yang sudah terlalu panjang di sekitar kaki sabaiknya digunting rapi agar tidak mengganggu.

Struktur kepala
kami harus bulat dan lebar dengan mata hitam yang bulat penuh berkesan gelap namun hangat, panjang moncong kami berkisar 2½cm sampai berhenti di depan hidung. Bibir depan kami mengatup rapi, dengan pigmen hitam yang pekat. Susunan giti kami biasa disebut undershoot yakni rahang bawah lebih maju daripada rahang atas, tapi gigi tidak diperkenankan keluar dari bibir ketika mulut mengatup. Jumlah gigi seri atas dan bawah yang tepat adalah masing-masing 6 buah (tidak terhitung taring). Telinga menjuntai kebawah, dipenuhi dengan rambut dan berkesan seperti mahkota. Leher kami harus disesuaikan dengan panjang badan dan ekor. Pembawaan leher yang tinggi berkesan anggun dan menarik.

Struktur badan
kami dimulai dengan bahu yang tegak, dan kuat, dan berotot diikuti dengan dada depan yang lebar sehingga proporsi keseluruhannya dapat membiarkan kaki-kaki depan kami bergerak bebas. Kaki depan kami lurus dengan tulang yang besar dan kuat dengan ukuran tapak yang sesuai.

Kaki belakang
kami harus kuat dan berotot dengan siku-siku yang baik dan sesuai dengan kaki depan, Saat bergerak, gaya berjalan/movement kami harus diperhatikan. Movement yang baik harus tenang seiring dengan pembawaan kepala dan ekor yang tinggi. Lemparan kaki depan dan belakang harus jauh dan lurus menunjukan kesesuain tubuhnya.

(Disadur dari American Shih Tzu Club Standard dan Canadian Shih Tzu Club Standard)


sumber :http://www.anjingkita.com/wmview.php?ArtID=221
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 375 dari 484
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
25-11-2012 23:18
Quote:Original Posted By SanSweet


gan aku jg ada shihtzu 1 thn, cuma 3,8kg, , emak bapaknya jg standar2 aja beratnya,beda bgt badannya dr mak bapaknya, dikasi vitamin macem2 jg makannya sgitu aja,yg aku tau sih klo pas kecil dia nyusunya kurang / mls2an jd badannya kecil
sbenernya sih klo mau naikin beratnya bs aja, kasi makannnya nasi, klo aaku sih jarang ngasih nasi, paling sminggu skali aja, kasi nasi pake rebusan daging ayam, wortel sama buncis dan kuning telor, itu jg klo lg gak males
dulu aku jgslalu mikirin dia kurus kecil, klo skrg sih ga bgitu terpaku sama beratnya, yg ppenting dia tiap hari makan,lincah, sehat sama dikasih vitamin2 aja,


Shih tzu ku jg kecil emoticon-Sorry umur hampir 3 bulan cuman 0,8kg. Padahal umurnya sama dengan Shelby (shih tzu nya sist Yoan) yg umurnya jg sama, Shelby berat 1kg 2ons. Aduuhhh... kurus ya... emoticon-Sorry
Shih tzu boleh dikasih makan nasi ya sist??? katanya klo dikasih makan nasi, bulunya bisa rontok. Bener ga sih?? Trus takutnya abis udah tau rasanya nasi, dia jd ga mau dog food. Bener gt ya??
Klo dikasih makan nasi emangnya bisa cepet nambah berat badannya ya sist??
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
25-11-2012 23:22
Quote:Original Posted By satria 120s


Hahahah..

Kan tissue basahnya pake yg non alkohol.. emoticon-Smilie

Yg bikin bingung knp warnanya cokelat gt ya?


iya sih harusnya gpp klo tissue basah non alkohol.
Warna cokelat krn air matanya kayaknya kotor deh. emoticon-Ngakak tp emang kebanyakan gt. Kebanyakan air mata yg ga hilang, lama2 bisa bekas. Coba lht ada kan anjing2 yg bulunya dikit, itu lebih ketara bgt coklatnya.
Dokter hewan blg gt sm aku, supaya ga bekas, rajin2 dibersihkan pake kapas hangat.
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 11:34
Quote:Original Posted By nataella07
Halloo pagii.. Mau nanya dong, shih tzu aku sekarang umur nya udah 1,5 tahun, tapi berat badannya cuma 3.2kg. Itu kurus kan yaa? Kenapa dia susah gemuk nya yaa? Padahal udah dikasih Nutrigel Plus, tapi kok masih kurus yaa? Ngiri kalo ngeliat photo-photo disini, shih tzu nya pada ndut-ndut, lucuuuu... emoticon-Mewek Mohon saran nya dong... Thank you.


Quote:Original Posted By leawinter
Shih tzu ku jg kecil emoticon-Sorry umur hampir 3 bulan cuman 0,8kg. Padahal umurnya sama dengan Shelby (shih tzu nya sist Yoan) yg umurnya jg sama, Shelby berat 1kg 2ons. Aduuhhh... kurus ya... emoticon-Sorry Shih tzu boleh dikasih makan nasi ya3 sist??? katanya klo dikasih makan nasi, bulunya bisa rontok. Bener ga sih?? Trus takutnya abis udah tau rasanya nasi, dia jd ga mau dog food. Bener gt ya?? Klo dikasih makan nasi emangnya bisa cepet nambah berat badannya ya sist??


Cb kasih dulu obat cacing dulu
Untuk sis NATAELLA07 (1,5th) kasih combantrin anak rasa terserah (maaf sebut merk) 2cc
Untuk sis LEAWINTER (3bln) kasih combantrin anak 1cc

Stlh pemberian obat cacing, biasanya pup nya ada sisa cacing yg hancur (warna putih), atau mgkn utuh

Trus kasih makan nasi + godog an kuah hati ayam + hati ayam
(sampai si dogie kelihatan gendut, bisa diganti dgn dog food + kuah godog an hati ayam)

Pemberian kuning telur+gula pasir, itu untuk meningkatkan nafsu makan dogie, atau bisa juga untuk dogie yg ga mau makan

Pemberian nutrigel yg terlalu banyak, bisa membuat dogie mencret.

semoga tips saya bisa membantu,
salam kenal
Diubah oleh 16cs
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 13:46
Quote:Original Posted By 16cs


Cb kasih dulu obat cacing dulu
Untuk sis NATAELLA07 (1,5th) kasih combantrin anak rasa terserah (maaf sebut merk) 2cc
Untuk sis LEAWINTER (3bln) kasih combantrin anak 1cc

Stlh pemberian obat cacing, biasanya pup nya ada sisa cacing yg hancur (warna putih), atau mgkn utuh

Trus kasih makan nasi + godog an kuah hati ayam + hati ayam
(sampai si dogie kelihatan gendut, bisa diganti dgn dog food + kuah godog an hati ayam)

Pemberian kuning telur+gula pasir, itu untuk meningkatkan nafsu makan dogie, atau bisa juga untuk dogie yg ga mau makan

Pemberian nutrigel yg terlalu banyak, bisa membuat dogie mencret.

semoga tips saya bisa membantu,
salam kenal



Nasi + godokan hati ayam? Aku pernah denger, katanya si doggie ga bagus makan hati ayam *aku lupa efeknya bisa bikin kenapa emoticon-Cape d...

Nah, shih tzu ku ini doyan banget makan scramble egg. Itu gpp kan yaa? Ga ada efek samping nya? Soalnya aku kurang tau.

Selama ini shih tzu ku makanannya cuma df (merk ANF) sama cemilan (merk JerHigh), sama minum susu. Untuk susu dikasi nya susu (merk Ultra milk). Itu ada yang salah ga yaa? Heheehhehee makasi...
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 14:18
Quote:Original Posted By nataella07



Nasi + godokan hati ayam? Aku pernah denger, katanya si doggie ga bagus makan hati ayam *aku lupa efeknya bisa bikin kenapa emoticon-Cape d...

Nah, shih tzu ku ini doyan banget makan scramble egg. Itu gpp kan yaa? Ga ada efek samping nya? Soalnya aku kurang tau.

Selama ini shih tzu ku makanannya cuma df (merk ANF) sama cemilan (merk JerHigh), sama minum susu. Untuk susu dikasi nya susu (merk Ultra milk). Itu ada yang salah ga yaa? Heheehhehee makasi...


godok an hati ayam (air di panas-in, masukin hati ayam, biarkan sampai hati ayam nya matang), tuangkan kuah kaldu hati ayam nya ini ke nasi, di campurkan ke nasi, bisa juga ditambahkan potongan hati ayamnya sedikit sebagai tambahan.
nah..... jadi deh makanan buat dogie kesayangan kita hehehehehehe

hati ayam: bisa buat kulit yg bermasalah bisa jadi tambah parah.
kl kondisi dogie ga ada masalah dgn kulitnya, gpp kok kl dikasih resep makanan yg saya buat ini.

kalau bisa, berikan daging sapi mentah n segar untuk dogie (ras apa pun).
hal baik untuk kesehatan perut si dogie.

scramble egg: ini juga bagus untuk dogie, gpp kok tenang aja.

pemberian susu itu sebenarnya cm tambahan aja, kl itu tidak diberikan jg gpp.
NB: jangan memberikan susu bubuk (susu u/ orang dewasa / u/ anak2), cz susu bubuk itu bisa buat si dogie bisa mencret.
kl mau kasih susu, kasih aja susu kemasan yg siap minum (merek terserah)

untuk merek DF, terserah mau dikasih merek apa aja, cz pemberian DF itu lebih praktis; biasanya kl saya kasih DF, selalu saya kasih kuah hati ayam juga n kadang saya kasih nasi juga.

alangkah lebih baiknya kl dogie itu di berikan tulang sapi (bagian paha / yg besar, jgn yg kecil2), cz itu bisa buat rahangnya kuat n karang giginya berkurang.
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 14:35
Quote:Original Posted By 16cs


godok an hati ayam (air di panas-in, masukin hati ayam, biarkan sampai hati ayam nya matang), tuangkan kuah kaldu hati ayam nya ini ke nasi, di campurkan ke nasi, bisa juga ditambahkan potongan hati ayamnya sedikit sebagai tambahan.
nah..... jadi deh makanan buat dogie kesayangan kita hehehehehehe

hati ayam: bisa buat kulit yg bermasalah bisa jadi tambah parah.
kl kondisi dogie ga ada masalah dgn kulitnya, gpp kok kl dikasih resep makanan yg saya buat ini.

kalau bisa, berikan daging sapi mentah n segar untuk dogie (ras apa pun).
hal baik untuk kesehatan perut si dogie.

scramble egg: ini juga bagus untuk dogie, gpp kok tenang aja.

pemberian susu itu sebenarnya cm tambahan aja, kl itu tidak diberikan jg gpp.
NB: jangan memberikan susu bubuk (susu u/ orang dewasa / u/ anak2), cz susu bubuk itu bisa buat si dogie bisa mencret.
kl mau kasih susu, kasih aja susu kemasan yg siap minum (merek terserah)

untuk merek DF, terserah mau dikasih merek apa aja, cz pemberian DF itu lebih praktis; biasanya kl saya kasih DF, selalu saya kasih kuah hati ayam juga n kadang saya kasih nasi juga.

alangkah lebih baiknya kl dogie itu di berikan tulang sapi (bagian paha / yg besar, jgn yg kecil2), cz itu bisa buat rahangnya kuat n karang giginya berkurang.


Ooohh, ati ayam ga bagus buat kulit yang bermasalah yaa.. Hhmm sekarang dia lagi kena jamur, jadi kaya berketombe kulitnya, garuk-garuk mulu, tiap menit ada ajaaaa yang digaruk. Jadinya sekarang bulu nya di cukur abiissss. Nah makanya jadi keliatan banget deh tuu dia kurus banget.

Makasi banget yaa saran nya, pasti dicoba. Siapa tau shih tzu ku bisa jadi naik langsung 5kg emoticon-Malu
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 15:18
Quote:Original Posted By nataella07


Ooohh, ati ayam ga bagus buat kulit yang bermasalah yaa.. Hhmm sekarang dia lagi kena jamur, jadi kaya berketombe kulitnya, garuk-garuk mulu, tiap menit ada ajaaaa yang digaruk. Jadinya sekarang bulu nya di cukur abiissss. Nah makanya jadi keliatan banget deh tuu dia kurus banget.

Makasi banget yaa saran nya, pasti dicoba. Siapa tau shih tzu ku bisa jadi naik langsung 5kg emoticon-Malu


selama dogie garuk2 atau gatal2 dikulit, dia ga mungkin bisa gendut.
jd pertama2 sembuhin gatal2 kulit nya.
solusinya :
-stop pemberian scramble egg,
-jgn kasih makan makanan yg mengandung ayam dulu,
-DF jangan yg mengandung ayam, kalkun, ikan laut..... pakai aja yg beef
-sering mandi-in pakai air yg ditambah cairan d*tol, bilas kering

0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 15:29
Quote:Original Posted By 16cs


selama dogie garuk2 atau gatal2 dikulit, dia ga mungkin bisa gendut.
jd pertama2 sembuhin gatal2 kulit nya.
solusinya :
-stop pemberian scramble egg,
-jgn kasih makan makanan yg mengandung ayam dulu,
-DF jangan yg mengandung ayam, kalkun, ikan laut..... pakai aja yg beef
-sering mandi-in pakai air yg ditambah cairan d*tol, bilas kering



Oalah, jadi selama dia ngegaruk-garuk susah gemuk yaa emoticon-Mewekemoticon-Sorry

Jadi harus mantangin segala sesuatu yang mengandung ayam yaa, ok ok.
Yang penting Elvis (nama shih tzu ku) sembuh dulu deh, baru deh ngejalanin program penggemukkan.

Untuk sekarang sii dia dapet obat dari dokter. Ada obar yang harus diminum (kapsul sama cair) sama ada obat luar nya yang harus dioleh di kulit nya.

Makasi yaa info-info nya, ngebantu banget.
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 21:12
Quote:Original Posted By 16cs


selama dogie garuk2 atau gatal2 dikulit, dia ga mungkin bisa gendut.
jd pertama2 sembuhin gatal2 kulit nya.
solusinya :
-stop pemberian scramble egg,
-jgn kasih makan makanan yg mengandung ayam dulu,
-DF jangan yg mengandung ayam, kalkun, ikan laut..... pakai aja yg beef
-sering mandi-in pakai air yg ditambah cairan d*tol, bilas kering



Winter ku jg gitu sih. Gatal2..
sesering gmn sis mandiinya??? 1minggu brp kali??
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
26-11-2012 21:22
Quote:Original Posted By 16cs


godok an hati ayam (air di panas-in, masukin hati ayam, biarkan sampai hati ayam nya matang), tuangkan kuah kaldu hati ayam nya ini ke nasi, di campurkan ke nasi, bisa juga ditambahkan potongan hati ayamnya sedikit sebagai tambahan.
nah..... jadi deh makanan buat dogie kesayangan kita hehehehehehe

hati ayam: bisa buat kulit yg bermasalah bisa jadi tambah parah.
kl kondisi dogie ga ada masalah dgn kulitnya, gpp kok kl dikasih resep makanan yg saya buat ini.

kalau bisa, berikan daging sapi mentah n segar untuk dogie (ras apa pun).
hal baik untuk kesehatan perut si dogie.

scramble egg: ini juga bagus untuk dogie, gpp kok tenang aja.

pemberian susu itu sebenarnya cm tambahan aja, kl itu tidak diberikan jg gpp.
NB: jangan memberikan susu bubuk (susu u/ orang dewasa / u/ anak2), cz susu bubuk itu bisa buat si dogie bisa mencret.
kl mau kasih susu, kasih aja susu kemasan yg siap minum (merek terserah)

untuk merek DF, terserah mau dikasih merek apa aja, cz pemberian DF itu lebih praktis; biasanya kl saya kasih DF, selalu saya kasih kuah hati ayam juga n kadang saya kasih nasi juga.

alangkah lebih baiknya kl dogie itu di berikan tulang sapi (bagian paha / yg besar, jgn yg kecil2), cz itu bisa buat rahangnya kuat n karang giginya berkurang.


katanya klo daging sapi mentah n segar ga bagus, cacing di daging itu bisa masuk di tubuhnya,

klo susu ultramilk gpp ya?? yg coklat atau yg putih ya??
kira2 1 hari seberapa banyak??

Quote:Original Posted By 16cs


Cb kasih dulu obat cacing dulu
Untuk sis NATAELLA07 (1,5th) kasih combantrin anak rasa terserah (maaf sebut merk) 2cc
Untuk sis LEAWINTER (3bln) kasih combantrin anak 1cc

Stlh pemberian obat cacing, biasanya pup nya ada sisa cacing yg hancur (warna putih), atau mgkn utuh

Trus kasih makan nasi + godog an kuah hati ayam + hati ayam
(sampai si dogie kelihatan gendut, bisa diganti dgn dog food + kuah godog an hati ayam)

Pemberian kuning telur+gula pasir, itu untuk meningkatkan nafsu makan dogie, atau bisa juga untuk dogie yg ga mau makan

Pemberian nutrigel yg terlalu banyak, bisa membuat dogie mencret.

semoga tips saya bisa membantu,
salam kenal


makan nasi gpp ya sist?? ga rontok tuh bulunya???
2 minggu yg lalu dah dikasih drontal sm dokter. Keluar sih putih2 gt, tp dikit adanya.

0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
27-11-2012 09:13
Quote:Original Posted By leawinter


katanya klo daging sapi mentah n segar ga bagus, cacing di daging itu bisa masuk di tubuhnya,

klo susu ultramilk gpp ya?? yg coklat atau yg putih ya??
kira2 1 hari seberapa banyak??



makan nasi gpp ya sist?? ga rontok tuh bulunya???
2 minggu yg lalu dah dikasih drontal sm dokter. Keluar sih putih2 gt, tp dikit adanya.


daging mentah bagus kok, asal obat cacing nya rutin
susu jgn ultramilk, trs jgn kasih coklat, bs metong,,
kasih susu low lactosa, misalnya susu sgm LLM , ato ga kasih susu kambing aja baguuus
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
27-11-2012 14:11
Quote:Original Posted By SanSweet

daging mentah bagus kok, asal obat cacing nya rutin
susu jgn ultramilk, trs jgn kasih coklat, bs metong,,
kasih susu low lactosa, misalnya susu sgm LLM , ato ga kasih susu kambing aja baguuus


itu daging mentah nya mesti dicincang atau gimana yaa?

Ooh susu ultramilk kurang bagus? dulu aku juga ngasih nya SGM low lactosa (yang kardusnya warna merah kao ga salah) tapi gara-gara susah didapet, jadi nya ganti ultramilk yang putih.
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
28-11-2012 11:02
Quote:Original Posted By leawinter


Winter ku jg gitu sih. Gatal2..
sesering gmn sis mandiinya??? 1minggu brp kali??


kl kondisi kulitnya bermasalah, dimandi-in nya seminggu 2-3x seminggu,
tpbkl ga mau mandiin, bisa di seka aja ama air+d*tol cair, seka pakai kain kanebo
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
28-11-2012 11:28
Quote:Original Posted By leawinter
katanya klo daging sapi mentah n segar ga bagus, cacing di daging itu bisa masuk di tubuhnya, klo susu ultramilk gpp ya?? yg coklat atau yg putih ya?? kira2 1 hari seberapa banyak?? makan nasi gpp ya sist?? ga rontok tuh bulunya??? 2 minggu yg lalu dah dikasih drontal sm dokter. Keluar sih putih2 gt, tp dikit adanya.


Kasih daging mentah itu sebenarnya untuk melatih pencernaan si dogie, bagaimanapun juga dogie itu termasuk karnivora

Kasih susu putih atau coklat, sama aja.
(berhubung saya cm suka susu coklat, jd dogie saya, saya kasih susu putih, kl saya belikan dia susu coklat, tar susu nya saya yg habisin sendiri tar hihihihihihi)

Quote:Original Posted By SanSweet
daging mentah bagus kok, asal obat cacing nya rutin susu jgn ultramilk, trs jgn kasih coklat, bs metong,, kasih susu low lactosa, misalnya susu sgm LLM , ato ga kasih susu kambing aja baguuus


Betul kata sis SanSweet ttg susu LLM. Kl menurut pengalaman pribadi, susu LLM itu untuk puppies yg br lahir n bermasalah (indukan ga mau nyusuin, buat tambahan untuk puppies yg kalah menyusui drpd saudara2 nya).
susu kambing, mahalllll n sulit sis.......
Hehehehehehehehe
tapi emang bagus kok susu kambing itu, bisa buat rambut dogie jd +lebat n mengkilap
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
28-11-2012 11:48

Salam kenal & tanya pampers kain

Hallo nama saya javee.., baru 3 bulan.
@@ shih tzu lover @@ - Part 2

Boleh tanya gak, sebelum ini ada yang tulis pampers kain sekali pakai untuk pipis, belinya di mana yah?
Thanks banget bantuannya...
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
28-11-2012 12:36
Quote:Original Posted By nataella07


itu daging mentah nya mesti dicincang atau gimana yaa?

Ooh susu ultramilk kurang bagus? dulu aku juga ngasih nya SGM low lactosa (yang kardusnya warna merah kao ga salah) tapi gara-gara susah didapet, jadi nya ganti ultramilk yang putih.


si ELVIS kan udah 1,5th an; jd gpp kok kalau di kasih susu kemasan yg jadi; LLM emang bagus untuk dogie, cz susu itu tidak buat perut dogie jd mencret. untuk dogie yg udah 1th up, dia udah bisa dikasih susu kemasan; tapi jangan dikasih susu bubuk selain LLM.

semoga si ELVIS cpt gendut ya sis
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
28-11-2012 22:59
Quote:Original Posted By 16cs


kl kondisi kulitnya bermasalah, dimandi-in nya seminggu 2-3x seminggu,
tpbkl ga mau mandiin, bisa di seka aja ama air+d*tol cair, seka pakai kain kanebo


gpp ya dimandiin segitu sering??? Badannya apa nggak jd kering??
Jadi mandi pake air dettol aja?? ga perlu pake shampoo buat anjing??

Quote:Original Posted By 16cs


Kasih daging mentah itu sebenarnya untuk melatih pencernaan si dogie, bagaimanapun juga dogie itu termasuk karnivora

Kasih susu putih atau coklat, sama aja.
(berhubung saya cm suka susu coklat, jd dogie saya, saya kasih susu putih, kl saya belikan dia susu coklat, tar susu nya saya yg habisin sendiri tar hihihihihihi)


hahaha.. ga nyambung emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

td aku dah beliin Winter ku susu SGM LLM. Trs aku buatin, suka bgt dia.
Aku kasih air 50ml, susunya 4,4gr. Menurutku sih nggak kental.
Kira2 udah bener belom ya aku buatinnya? Terlalu kental atau nggak ya??
Winter baru umur 3 bulan. Kira2 1 hari brp banyak ya??
Trs itu susu SGM LLM bisa dia minum sampe dia umur brp ya?? emoticon-Malu (S)
Diubah oleh leawinter
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
29-11-2012 07:44
Quote:Original Posted By leawinter


gpp ya dimandiin segitu sering??? Badannya apa nggak jd kering??
Jadi mandi pake air dettol aja?? ga perlu pake shampoo buat anjing??



hahaha.. ga nyambung emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

td aku dah beliin Winter ku susu SGM LLM. Trs aku buatin, suka bgt dia.
Aku kasih air 50ml, susunya 4,4gr. Menurutku sih nggak kental.
Kira2 udah bener belom ya aku buatinnya? Terlalu kental atau nggak ya??
Winter baru umur 3 bulan. Kira2 1 hari brp banyak ya??
Trs itu susu SGM LLM bisa dia minum sampe dia umur brp ya?? emoticon-Malu (S)


Iya ğãЌp̅ã=-?=-?p̅ã dikasih LLM, kasih ýªήg encer aja hehehehehe
Kl mandi nya sih di seka aja ama air+detol cair; (ýªήg penting setelah itu harus kering)
Kain kanebo nya jgn basah sekali, asal kulit dalamnya kena air detol dikit aja sudah oke kok.
0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
29-11-2012 09:47
Quote:Original Posted By 16cs


godok an hati ayam (air di panas-in, masukin hati ayam, biarkan sampai hati ayam nya matang), tuangkan kuah kaldu hati ayam nya ini ke nasi, di campurkan ke nasi, bisa juga ditambahkan potongan hati ayamnya sedikit sebagai tambahan.
nah..... jadi deh makanan buat dogie kesayangan kita hehehehehehe

hati ayam: bisa buat kulit yg bermasalah bisa jadi tambah parah.
kl kondisi dogie ga ada masalah dgn kulitnya, gpp kok kl dikasih resep makanan yg saya buat ini.

kalau bisa, berikan daging sapi mentah n segar untuk dogie (ras apa pun).
hal baik untuk kesehatan perut si dogie.

scramble egg: ini juga bagus untuk dogie, gpp kok tenang aja.

pemberian susu itu sebenarnya cm tambahan aja, kl itu tidak diberikan jg gpp.

NB: jangan memberikan susu bubuk (susu u/ orang dewasa / u/ anak2), cz susu bubuk itu bisa buat si dogie bisa mencret.
kl mau kasih susu, kasih aja susu kemasan yg siap minum (merek terserah)

untuk merek DF, terserah mau dikasih merek apa aja, cz pemberian DF itu lebih praktis; biasanya kl saya kasih DF, selalu saya kasih kuah hati ayam juga n kadang saya kasih nasi juga.

alangkah lebih baiknya kl dogie itu di berikan tulang sapi (bagian paha / yg besar, jgn yg kecil2), cz itu bisa buat rahangnya kuat n karang giginya berkurang.


Salam kenal gan...
Sorry mau tanya...emang shih tzu gpp ya dikasih tulang sapi gitu??
Dia kan beda sama anjing ras yg gede2... Apa ga takut ntar malah nyantol ditenggorokan dll?? Meski besar tulangnya tp rasanya ngeri juga hehehe...
Soalnya baru denger nih kalo shih tzu boleh dikasi tukang sapi,biasanya paling aku ksh cemilan yg buat gigi kaya dental nya pedigree aja sih,nafas juga jd ga bau emoticon-Smilie

0 0
0
@@ shih tzu lover @@ - Part 2
29-11-2012 09:56
Quote:Original Posted By nataella07


Ooohh, ati ayam ga bagus buat kulit yang bermasalah yaa.. Hhmm sekarang dia lagi kena jamur, jadi kaya berketombe kulitnya, garuk-garuk mulu, tiap menit ada ajaaaa yang digaruk. Jadinya sekarang bulu nya di cukur abiissss. Nah makanya jadi keliatan banget deh tuu dia kurus banget.

Makasi banget yaa saran nya, pasti dicoba. Siapa tau shih tzu ku bisa jadi naik langsung 5kg emoticon-Malu



Halo sis..
Shih tzu nya udah dikasih vitamin?
Kan ada tuh vitamin penambah nafsu makan..kaya curcuma pluss,kasih itu aja sis.
Kalo sammy sama shelby sih sekarang aku kasih stimuno,skalian buat daya tahan tubuh nya..soalnya kalo nafsu makan,mereka beedua ngga diragukan lagi..cenderung rakus banget wkwkwk...
Shelby minggu kemaren di timbang udah 1.5kg..umurnya pas 3bulan,kalo sammy umur 5 setengah bulan beratnya 5kg..berat banget,berasa kalo pas gendong wkwkwk..

0 0
0
Halaman 375 dari 484
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia