Sorabika92
TS
Sorabika92
Tips Aman Bermotor Saat Hujan
Spoiler for BUKA:



Sekarang kan udah masuk musim hujan nih gan, maka nya ane mau bkin tread beginian emoticon-Big Grin

Maaf kalo emoticon-Purple Repost , yang udah ISO kalo berkenan bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan di lempar emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan agan ...

Musim hujan kali ini memang datang agak terlambat daripada prakiraan cuaca yang ada. Bagi Agan yang bermobilitas dengan motor ada kalanya perhatikan beberapa tips agar tetap aman dan nyaman berkendara.
Walaupun intensitas hujan yang ada di Indonesia belum merata, tidak jarang sekalinya hujan langsung mengakibatkan banjir dan longsor. Bagi Agan yang terpaksa berkendaraan roda dua misalkan bekerja atau sekedar keluar rumah, harus tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan.

Spoiler for Buka:




Beberapa tips yang mungkin bisa Agan lakukan antara lain :

Periksa kelayakan motor Agan, mulai dari kondisi alur ban yang harus masih tebal, rem belakang maupun depan bekerja optimal, pastikan lampu depan dan belakang menyala, serta ketersediaan alat-alat bengkel (minimal kunci busi, obeng, tang)


Persiapkan piranti pelindung hujan seperti jas hujan, sepatu boot jika memungkinkan, helm dengan kaca pelindung, serta spare part (busi dan lampu).


Kemudian perhatikan laju kendaraan Agan, jangan terlalu cepat dan spontan dalam menarik gas agar tidak terjadi slip roda.


Jika visibilitas tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena hujan yang terlalu lebat dan gelap, menepilah dan cari tempat berlindung yang aman. Jangan berteduh di pohon besar, papan reklame yang tinggi, cari tempat yang nyaman untuk Agan sambil beristirahat menunggu hujan reda.


Hormati pengguna jalan yang lain karena keadaan Agan yang mungkin juga sama-sama merasa lelah dan stres dengan cuaca yang tidak bersahabat.

Semoga sedikit tips yang ada bisa menjadi referensi keselamatan Agan dalam bermotor di kondisi cuaca hujan. Semoga selamat sampai tujuan dan tetap nikmati sensasi bermotor Agan.
0
2.4K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.