News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a49028562acfa83f0000ec/populis-sampah-pengusaha-ancam-gugat-jokowi-bila-sahkan-ump-rp-22-juta
Jakarta - Pengusaha kecewa dengan keputusan Dewan Pengupahan DKI Jakarta yang menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Pengusaha mengancam menggugat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bila mengesahkan penetapan besaran UMP tersebut. "Ini sangat tidak fair,kita siap menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan jika Gubernur DKI Jakarta menetapkan UMP atas rekomenda
Lapor Hansip
15-11-2012 13:48

(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta

Jakarta - Pengusaha kecewa dengan keputusan Dewan Pengupahan DKI Jakarta yang menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Pengusaha mengancam menggugat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bila mengesahkan penetapan besaran UMP tersebut.

"Ini sangat tidak fair,kita siap menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan jika Gubernur DKI Jakarta menetapkan UMP atas rekomendasi Dewan Pengupahan DKI Jakarta," kata Sarman Simanjorang, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia dalam rilisnya, Kamis (15/11/2012).

Sarman mengatakan para pengusaha berharap agar Jokowi menetapkan UMP DKI dengan bijak. Apalagi Jokowi yang punya latar belakang pengusaha, sebut Sarman mengetahui kondisi riil para pengusaha.

"Kita meminta agar besaran UMP tidak memberatkan pengusaha akan tetapi juga tidak menurunkan tingkat kesejahteraan buruh. Semua untuk kepentingan bersama demi kelangsungan dunia usaha dan kelangsungan kerja para buruh dan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang lebih baik," sambungnya.

Dalam rapat di Balai Kota kemarin (14/11), Dewan Pengupahan menetapkan UMP Rp 2.216.243,68, naik sekitar 112 persen dari kebutuhan hidup layak Rp 1.978.789 per bulan. Pengusaha yang menolak angka ini langsung walk out dari ruang rapat.

"Ada sandiwara antara pemerintah dengan Serikat Buruh. Kami heran melihat sikap buruh yang tadinya ngotot meminta UMP Rp. 2.799.067, tiba-tiba hanya meminta penambahan dua persen dari angka yang diajukan Pemerintah yakni Rp 2.176.667,09," terang Sarman.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/15/102022/2092242/10/pengusaha-ancam-gugat-jokowi-bila-sahkan-ump-rp-22-juta?991101mainnews[/url]

Gmana nasib pengusaha kecil dan menengah kalau gaji buruh nyampe Rp 2.2 juta padahal pengsusaha kecil dan menengan inilah yang paling banyak di jakarta !!

sedangkan pengusaha besar enak bisa pindahkan produksi ke luar jakarta bahkan luar negri

usaha tutup = pengangguran = ekonomi anjlok




Quote:Original Posted By Five2one

emang kalo foke yg jadi gubernur bisa bikin jakarta ga macet dalam waktu sebulan??
wong 5 taun aja ga ada hasilnya kok! malah tambah macet!emoticon-Ngakak


kalau masalah Macet siapapun Gubernur-nya gak bakal teratasi kalau tidak menyentuh maslah intinya, yaitu: jakarta adalah pusat segala sesuatu dari ekonomi sampe pemerintahan...ini harus di bagi-bagi ke daera spt pusat pemerintahan pindah ke kalimantan..ini baru jakarta ane yakin bakal bebas macet

kalau 4 tahun ke depan jakarta dalam pimpinan Jokowi bebas macet gw kasih ID gw emoticon-shakehand:


emang kalalu udah taklid buta kita kritisi sedikit idolanya bakal dibilang musuh/pesaing dari idolanya

maksud kalimat gw yg terakhir, gw takut sama politik JOKOWI yg mementingkan POPULERITAS (POPULIS).
biasanya pemimpin yg kyk begini bakal menjadi Bom waktu di masa depan.....
seperti kasus UMP ini, UMP 2.2 juta sama saja bom waktu ekonomi jakarta



Quote:Original Posted By riezky.fajar
Logikanya gan...
Klo Pabrik punya karyawan 200 Buruh.
UMP sekarang 1.4 klo ga salah ya jadi 2.2 berarti silisih 600rb
600.000x500= 300.000.000x12bulan= 3.6M

Pertanyaannya, apa iya perusahaan itu punya profit lebih 3.6M sebulan buat gaji? Klo perusahannya kaya astra sih mungkin kuat-kuat aja, klo perusaan yg biasa2 aja?

Klo ga bangkrut ya ekpansi perusahaan keluar jakarta.
Akibatnya? Pengangguran merajalela.
Emang mau nerima gaji 2.2jt tapi setahun kemudian perushaan cabut dari jakarta?

Emang kebijakan jokowi itu sok populis dan parah...
Ga dipilah-pilah dulu...

Yang penting itu nekan biaya hidup...
Transportasi murah, Pangan murah dan biaya hidup murah...
Klo UMP naik menggila gitu, tapi kebutuhan terus naik, ga bakalan cukup selamanya gan, pasti akan kurang dan kurang terus.


Menurut ane sih gan emoticon-Toast


agan yang satu ini pinterrr

ane juga setuju...yang harus dipikirin pemerintah adalah bagaimana menciptakan barang publik (fasilitas publik) yang bagus buat rakyat sehingga bisa menekan biaya hidup !! ini solusi bagi pengusaha dan buruh emoticon-shakehand
Diubah oleh AkuCintaNanae
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.1K Threads
Halaman 12 dari 12
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
17-11-2012 21:57

bener!

yang ga kuat ya pergi aja dari jakarta!
biar ga tambah macet. jadi lebih selektif isinya yang ada di jakarta!
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
17-11-2012 22:05
simpel aja
yg masuk kategori buruh tu apa?
ada yg tau gk?
pembantu rumah tangga tu termasuk buruh gk?

buruh itu kan identik dengan pekerja pabrik
model2 perakitan motor di cikarang gitu la
ada yg bisa kasih bukti kalo perusahaan perakitan motor bisa rugi gara2 gaji buruh naik jd 2,2?
itu motor 1 bulannya laku brapa unit disini

kriteria buruh aja masih blom jelas, udah pada koar2 tinggi
sedangkan gaji 2,2jt bisa dapet apa si di jakarta, itu itungan single, kalo dah berkeluarga + anak
blom lagi kalo buruh tersebut masih gaji harian, itungannya jd brapa? blom jelas juga kan
gk akan ada perusahaan itu rugi, itu pengusahanya yang dodol kalah bersaing dan gk efisien dalam menjalankan usahanya
yg ada ownernya gk bisa jalan2 ke luar negeri atau blom bisa beli rumah atau mobil baru
la pajak aja masih sering ngemplang koq
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
17-11-2012 22:42

Coba di lihat yg fair

Ane pny usaha gan, usaha keil, kategori ukm awal, tp brani menggaji diatas 2,2 jt untuk karyawan ku.... Koq bisa ? Karena gue kaga nilep pajak, sstem kerja jg efisien, karyawan semangat jualan krn gaji oke + tiap 6 bulan ane bagi sebagian nett profit usaha sbg bonus, saking semangatnya sampe kadang gw musti paksa untuk LIBUR...
Artinya apa? Kalau kita sbg pengusaha berlaku jujur dan adil, gw percaya pasti ada jalannya. Dan perlakukanlah karyawan bner2 sbg asset perusahaan, jangan GREEDY dan tidak mau berbagi, jgn nyuap dan jangan melanggar aturan misalnya limbah ga d kelola, dll.
So.... 2,2 jt sih oke aja... JADI PENGUSAHA JANGAN CENGENG!!! (by DI)
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 08:13
Quote:Original Posted By Zeta_jf
simpel aja
yg masuk kategori buruh tu apa?
ada yg tau gk?
pembantu rumah tangga tu termasuk buruh gk?

buruh itu kan identik dengan pekerja pabrik
model2 perakitan motor di cikarang gitu la
ada yg bisa kasih bukti kalo perusahaan perakitan motor bisa rugi gara2 gaji buruh naik jd 2,2?
itu motor 1 bulannya laku brapa unit disini

kriteria buruh aja masih blom jelas, udah pada koar2 tinggi
sedangkan gaji 2,2jt bisa dapet apa si di jakarta, itu itungan single, kalo dah berkeluarga + anak
blom lagi kalo buruh tersebut masih gaji harian, itungannya jd brapa? blom jelas juga kan
gk akan ada perusahaan itu rugi, itu pengusahanya yang dodol kalah bersaing dan gk efisien dalam menjalankan usahanya
yg ada ownernya gk bisa jalan2 ke luar negeri atau blom bisa beli rumah atau mobil baru
la pajak aja masih sering ngemplang koq


iy setuju sama agan, pertama dicerna dulu yg masuk kategori buruh itu ap, baru deh silakan berkicau.. hhe..

kalo menurut ane tergantung jenis usahanya juga gan, emang jelas banget sih pekerja pabrik gitu salah satunya masuk ke kategori buruh, tapi kalo misal pengusaha kecil atau menengah seperti pengusaha tempe atau kerajinan tangan yang memperkerjakan orang2 yang menurut ane masuk kategori buruh juga sih, agak berat lah ump 2,2jt. Bisa2 gara2 ump naik, sandang pangan/ biaya hidup di jkt naik jg.. itu mah sama aj muter2 di cycle yang sama.. bingung lah sama jkt tercinta dan penghuninya emoticon-Cape d...
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 08:21
Siap2 aja copet, rampok, maling, dkk tambah merajalela di jakarta sekitarnya
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 08:28
akal2an ahok nih yg ngasi angin segar ump 2.7jt/bln.
nnt yg digugat jokowi dan memuluskan ahok jd dki1.
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 08:29
emang yg mengajukan UMP si Jokowi???
lagian TS-nya kebaca lah,kl Jokowi ngga ngabulin permintaan buruh dibilang Jokowi ga perduli buruh,kalo naikin gaji buruh dibilang ga pro usaha menengah
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 08:56
ya begitulah,,, harsusnya bs lbh kompak..hehe
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 09:12
2.2 juta.... rasanya masih jauuuuh di bawah Kuala Lumpur..
masih banyak TKI kan??? tanya kenapa???

entah kenapa ane lebih nyaman kerja di luar daripada di dalam negeri..
semoga ane ga kepikiran pindah kewarganegaraan emoticon-Hammer
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 09:18
kebijakan itu kan belum di sahkan, jangan ketakutan dulu dan mencaci maki ( yang ga ngerasa da usah tersinggung, buat yang ngerasa tersinggung aja terus ampe tua ). coba kasih solusi yang tepat, ane rasa pak de ama kokoh oke2 aja kalo di ajak musyawarah, bukan bisanya cuma walkout. mental walkout ini yang harus di ubah.

0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 09:21
Quote:Original Posted By gandaruwa99
2.2 juta.... rasanya masih jauuuuh di bawah Kuala Lumpur..
masih banyak TKI kan??? tanya kenapa???

entah kenapa ane lebih nyaman kerja di luar daripada di dalam negeri..
semoga ane ga kepikiran pindah kewarganegaraan emoticon-Hammer


HUKUM SUPPLY AND DEMAND BERLAKU

selama masih banya orang yang nganggur dibanding lapangan kerja yang tersedia, jangan harap Gaji bisa sesuai yang diharapkan, kecuali punya SKILL LEBIH yang dibutuhkan di industri

Kalo punya SKILL TINGGI mah mau kerja dimana aja gampang
Mau buka usaha gampang sudah punya Modal Skill


Intinya sih kalo di Indonesia
kalo mau gaji tinggi, jangan berharap ke perusahaan
Tapi lebih baik kita perbaiki kualitas diri, skill, tambah pengetahuan dll

Kalo punya SKILL TINGGI mah
ngga usah jauh2 ke Jakarta , di Bandung juga bisa dapat 2,5 juta/bulan
Diubah oleh crossoverjersey
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 09:23
Setidaknya ada seleksi buat pengusaha juga,
jadi di Jakarta adalah tempat pengusaha yang survive, dan pekerja yang di pecat itu kerjanya di luar Jakarta.
Alhasil populasi di Jakarta menurun, dan gak ada lagi sebutan Ada gula ada semut buat Jakarta emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 09:52
Quote:Original Posted By crossoverjersey


HUKUM SUPPLY AND DEMAND BERLAKU

selama masih banya orang yang nganggur dibanding lapangan kerja yang tersedia, jangan harap Gaji bisa sesuai yang diharapkan, kecuali punya SKILL LEBIH yang dibutuhkan di industri

Kalo punya SKILL TINGGI mah mau kerja dimana aja gampang
Mau buka usaha gampang sudah punya Modal Skill


Intinya sih kalo di Indonesia
kalo mau gaji tinggi, jangan berharap ke perusahaan
Tapi lebih baik kita perbaiki kualitas diri, skill, tambah pengetahuan dll

Kalo punya SKILL TINGGI mah
ngga usah jauh2 ke Jakarta , di Bandung juga bisa dapat 2,5 juta/bulan


SKILL TINGGI itu kaya' apa? cuman 2,5? rugi lah gan..

Surabaya aja SKILL STANDART minimal 3/bulan.. ga percaya? coba aja cari kerja di Surabaya.. biaya hidup murah pula.. nyaman..
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 10:02
buruhnya pengen naik gaji terus.
tapi kinerjanya minim, gimana pengusaha bisa iklas mau naikin gaji??
wajarlah pengusaha sewot. mana gede gtu lagi naiknya.
diharapkan jokowi mendapatkan jalan tengah yang baik untuk ke dua pihak deh.
jangan menguntungkan sebellah pihak aja.
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 10:12
upah buruh dah ditarik garis tengah biar rada adil.

kalo para serikat buruh nya masih demo2 aja seh kelaut aja.

drpd buruh demo naekin UMR, mendingan demo tuh harga daging 100rb/kg emoticon-Najis (S)

demo tuh harga sembako yg ga kepalang tanggung, permaenan bulog2 di daerah, merugikan petani2...

kalo petani makmur, gw rasa ga bakalan pd ke jkt buat ngadu nasib ga jelas....
0 0
0
(POPULIS SAMPAH) Pengusaha Ancam Gugat Jokowi Bila Sahkan UMP Rp 2,2 Juta
19-11-2012 10:52
Quote:Quote:Original Posted By snowonsummer
2,2jt ? gile juga itu dewan netapin nya .. berdasarkan apa aja sih ump di keluarkan, survei aja cuma 1,9jt bisa hidup buat single di jakarta .. harusnya bukan gaji yang di naikin, tapi taraf hidup di turunkan .. biaya pangan harus bisa lebih murah, kesehatan dan pendidikan di tanggung negara, jadi gaji bisa mencukupi ..


Setuju gan....klpun naik pasti harga barang jg ikut naik ujung2nya jg ttp g cukup...utk meningkatkan taraf hidup buruh hrsnya kan jg tggjwb pemerintah bkn dibebanin ke pengusahanya aj
0 0
0
Halaman 12 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia