Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a614d620d7193e05000005/sebuah-planet-sendirian-tersesat-di-angkasa
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa Sebuah planet ditemukan berkeluyuran sendirian di angkasa dan tak terlihat bintang induk di dekatnya! Planet yatim piatu ini diduga dilahirkan dengan cara yang sama dengan planet-planet normal lainnya: dari sisa-sisa materi di sekitar sebuah bintang muda. Namun, karena sesuatu dan lain hal planet ini diusir dari rumahnya. Exoplanet yang sendiri terpisah.
Lapor Hansip
16-11-2012 17:26

Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa

Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa


Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa


Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa


Sebuah planet ditemukan berkeluyuran sendirian di angkasa dan tak terlihat bintang induk di dekatnya! Planet yatim piatu ini diduga dilahirkan dengan cara yang sama dengan planet-planet normal lainnya: dari sisa-sisa materi di sekitar sebuah bintang muda. Namun, karena sesuatu dan lain hal planet ini diusir dari rumahnya.

Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa

Exoplanet yang sendiri terpisah. Kredit: ESO/L. Calçada/P. Delorme/Nick Risinger /R. Saito/VVV Consortium


Planet tidak memancarkan cahayanya sendiri. Kalau kalian pernah melihat Venus, Mars, atau Jupiter di langit malam, sebenarnya kalian melihat cahaya Matahari yang dipantulkan oleh planet-planet itu. Karena planet penyendiri ini tidak dekat-dekat dengan bintang manapun, ia tidak memantulkan cahaya bintang sehingga ia sulit dideteksi. Para astronom menduga sejatinya planet-planet pengelana ini mungkin berjumlah lebih banyak daripada jumlah bintang di Galaksi kita, tetapi kita sulit untuk mendeteksinya.

Tidaklah mudah menghitung ukuran suatu benda yang letaknya sangat jauh di ruang angkasa sana. Sama halnya jika kalian melihat kapal di cakrawala dan mencoba menebak berapa jaraknya dari kalian dan seberapa besar kapal itu. Lebih susah lagi kalau si benda sangat gelap dan berkelana di ruang angkasa. Para astronom mengaku kalau mereka bisa saja telah salah menilai ukuran si planet penyendiri ini — bahkan bisa jadi ternyata dia sama sekali bukan planet, melainkan katai cokelat! Katai cokelat merupakan obyek yang mirip bintang, berukuran lebih besar dari planet — hingga sekitar 80 kali lebih besar daripada planet Jupiter — tapi terlalu kecil untuk menjadi bintang. Berbeda dengan bintang, katai cokelat tidak membakar hidrogen di dalam intinya, sehingga mereka terlalu dingin untuk bisa bersinar.

Apakah si obyek penyendiri ini planet atau bukan, kalian tidak bakal kepingin tinggal di sana deh. Karena melayang-layang di kegelapan malam tanpa akhir tentunya dunia kecil ini menjadi tempat yang gelap dan sunyi.

Fakta menarik: Sebagian astronom berpendapat bahwa banyaknya planet bersendiri ini dua kali lipat banyaknya bintang di Galaksi kita, sedangkan astronom yang lain berkata ada sekitar 100.000 kali lipat!



emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:02
kalau nga ada stimulan energi kaya matahari (bintang) kira2 ada kehidupan nga yach
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:08
Planet Yatim Piatu emoticon-Berduka (S)
semoga ada galaksi yg rela menampung doi emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:09
kok bisa gitu y? ane kurang paham ada yang bisa jelasin?



Quote:
http://www.latanweb.com
nonton HBO ? Cinemax? gratis? disini gan
http://www.latanweb.com/film
bisa liat film gratis loh gan
http://www.latanweb.com/store
Pasang product / barang dagangan agan disini gratis

Komputer murah hanya satu gan

0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:11
planetnya indah banget gan , warna biru kesukaan ane, isinya apa ya..
mungkin karna terlalu bagus jd planet lain sirik makanya dibuang emoticon-Big Grin
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:14
kira kira bisa dihuni ga ya planetnya emoticon-Matabelo

mampir juga di thread ane ASAL USUL APRIL MOB
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:18
Quote:Original Posted By DarkSign
Planet Yatim Piatu emoticon-Berduka (S)
semoga ada galaksi yg rela menampung doi emoticon-Hammer (S)


haha emoticon-Ngakak (S)
kasihan yah emoticon-Frown
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:23
nice info gan, kyk gundu warnanya biru gt. emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:26
Kasihan bener tersesat di luar angkasa,..
Emangnya di angkasa rambu lalu lintasnya pada kemana..?
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 18:26
Beneran warnanya biru gitu ?
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 19:05
wew ane pikir cuma orang doang yang bsa nyasar, tenyata planet juga bisa nyasar emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 19:06
Quote:Original Posted By darknessr
Beneran warnanya biru gitu ?


ilustrasi yg di liat astronom gan...emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 19:06
suruh balik gan,ntr susah dicari emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 19:16
planetnya bau mungkin gan jadi dijauhi...hehehe
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 19:19
nice share gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Sebuah Planet Sendirian Tersesat di Angkasa
16-11-2012 19:21
wah gak ada siang n malem dong ,so pasti kg bisa di tinggalin manusia
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia