GombongParadiseAvatar border
TS
GombongParadise
New Honda BeAT-FI Catat Rekor Baru Teririt


Jakarta – Model sepeda motor skutik terbaru PT Astra Honda Motor (AHM), The All New Honda BeAT-FI berhasil membukukan rekor baru konsumsi BBM setelah berhasil mencatat konsumsi BBM 90,32 KM/liter dalam ajang The All New BeAT-FI UnBeATable Econo Riding yang berlangsung akhir Sabtu (27/10).
Acara yang berlangsung di kawasan Serpong, Tangerang ini diikuti oleh 16 jurnalis dari berbagai media yang memulai lomba dari lobby Summarecon Mall Serpong dan finish di tempat yang sama. Setelah melewati rute yang telah ditentukan sejauh 14 kilometer, konsumsi BBM peserta lomba econo riding ini dihitung dengan menggunakan metode full to full. Pemenang pertama lomba The All New BeAT FI UnBeATable Econo Riding ini adalah Reza Syadri dari media Otomotifnet.com dengan konsumsi BBM 90,32 KM/liter. Juara kedua diraih oleh Indra Prabowo wartawan media Dapurpacu.com dengan konsumsi BBM 79,42 KM/liter dan pemenang ketiga jatuh pada Sutiyo dari Media Pos Kota dengan konsumsi BBM 71,79 KM/liter. Selain kelompok jurnalis, AHM juga menggelar kelas khusus untuk kalangan blogger otomotif. Tercatat 12 blogger otomotif mengikuti acara ini. Dari kelompok ini diperoleh hasil yang tidak kalah mengejutkan.
GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra manyatakan hasil yang dicatat dalam kegiatan The All New BeAT-FI UnBeATable Econo Riding ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda ini mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang luar biasa. “Teknologi PGM-FI Honda sudah dikenal hemat oleh masyarakat. Dan sekarang semakin terbukti. The All New BeAT-FI dengan teknologi injeksi terbaru yang digabungkan dengan cara berkendara econo riding mampu menghasilkan konsumsi BBM yang luar biasa,” ujarnya. Konsumsi BBM The All New Honda BeAT-FI yang diraih pada ajang lomba econo riding ini jauh melampaui konsumsi BBM yang diuji dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40 yaitu 58 km/liter atau lebih hemat 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Skutik terbaru Honda ini sendiri dibekali mesin handal 110cc PGM-FI yang menghasilkan performa lebih baik, lebih efisien, dan ramah lingkungan. The All New Honda BeAT-FI diperkenalkan kembali sebagai salah satu bagian dari evolusi desain yang sporti dan stylish, namun tetap mempertahankan ukurannya yang compact. Desain baru ini mengusung konsep sport progresif dengan lekuk garis tajam mendeskripsikan karakter kecepatan. Dipadukan dengan inovasi teknologi tercipta sebuah desain terbaik dengan perbaikan fitur yang luar biasa.

Fitur-Fitur Kenyamanan
Skutik terbaru Honda ini juga dibekali dengan fitur baru, antara lain berupa bagasi berukuran 11,2 liter atau lima kali lebih luas dari generasi sebelumnya sehingga memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Model ini juga memiliki pijakan kaki yang lebih luas, jok yang lebih lebar dan panjang, serta pijakan kaki pembonceng yang dapat dilipat, sehingga menciptakan posisi berkendara terbaik untuk pengendara dan pembonceng. Terkait fitur-fitur lainnya, model ini tetap dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta Brake Lock yang pada model ini lebih mudah dioperasikan, dan pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter).

Varian Baru Combi Brake System (CBS)
AHM juga melengkapi kehadiran The All New Honda BeAT-FI ini dengan menambahkan varian baru yaitu yang sudah mengadopsi sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang berfungsi menambah kepakeman pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal. Dengan varian ini, The All New Honda BeAT-FI ini memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya. The All New Honda BeAT-FI dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp13,5 juta untuk varian combi brake system, Rp. 12,9 juta untuk varian cast wheel, dan Rp 12,1juta untuk varian spoke wheel. AHM menargetkan The All New Honda BeAT-FI terjual sebanyak 120.000 unit/bulan. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Honda BeAT tercatat menjadi kontributor utama penjualan Honda dengan angka penjualan sebesar 1.042.688 unit atau meningkat 42,4% dibandingkan dengan penjualan periode yang sama tahun lalu sebesar 732.154 unit. Total penjualan skutik Honda sendiri tumbuh signifikan sebesar 24,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yaitu dari 1.690.072 unit menjadi 2.101.605 unit. Dengan angka ini AHM berhasil menguasai pangsa pasar 67,1% di pasar motor skutik nasional yang pada periode ini tercatat sebesar 3.129.964 unit.

Sumber :
Quote:
Diubah oleh GombongParadise 30-10-2012 06:29
0
5.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.