News
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008069040/mari-kita-ngobrol-santai-seputar-citra-bhayangkara
Citra Bhayangkara adalah salah satu organisasi Mitra Polri yang sifatnya sukarela. Organisasi ini memiliki visi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di mana mereka berada, yang secara tidak langsung dapat membantu kinerja Polisi dalam meberikan informasi penting dalam hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Citra Bhayangkara bukan-lah Polisi, m
Lapor Hansip
20-04-2011 20:35

Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara

Citra Bhayangkara adalah salah satu organisasi Mitra Polri yang sifatnya sukarela. Organisasi ini memiliki visi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di mana mereka berada, yang secara tidak langsung dapat membantu kinerja Polisi dalam meberikan informasi penting dalam hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban.

Citra Bhayangkara bukan-lah Polisi, maka sebagai anggota harus memahami tugas dan batasannya, sehingga tidak mengambil alih wewenang Polisi. Setiap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Citra Bhayangkara dapat dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

Tugas dasar adalah:
1. Mendengar (Mau mendengar informasi yang terjadi di masyarakat)
2. Melihat (Memantau informasi yang diterima atau yang anda temukan sendiri)
3. Melapor (Setelah dipastikan, maka laporkan ke Polsek)

Jika anda tertarik untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di mana anda tinggal dan mau bergabung dengan Citra Bhayangkara, anda bisa datang ke Polsek setempat untuk menanyakan informasi seputar Citra Bhayangkara di wilayah anda. Nanti akan diarahkan.

===

Hi Kaskus-ers,
Apakah ada yang aktif dalam Citra Bhayangkara (CB) di sini?

Saya anggota CB, Polsek Kebon Jeruk.
Mulai bergabung sejak Februari 2011.

Sekedar berbagi video untuk menghangatkan forum ini,

0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 6
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
31-07-2011 18:00
Quote:Original Posted By 67N2
Saya sebagai TS juga masih baru koq emoticon-Malu (S)
Masih belum tahu banyak. Bahkan sekarang lagi tidak terlalu aktif karena aktifitas kerja sehar-hari yang memang sedang jadi prioritas.

Untuk daftar bisa datang ke Polsek setempat, lalu tanya ke pak polisi bagian Babinkamtibmas, nanti akan diarahkan. Semoga memabntu.



Bentar bentar kayanya ane rada kenal neh TS ya, klo ga slh ane yg pernah tny2 ma ente gan ya lwt PM???? Ga tau si ente masih inget apa ga???emoticon-Malu ane jadinya
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
02-07-2012 10:48
salam kenal ! 8.13

citra bayangkara polsek cempaka putih---> 83.36
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
05-07-2012 13:26
Quote:Original Posted By rahmat152
CB ini dibawah binaan langsung reserse kan?
polri banyak juga organisasi binaan na ya. lantas ada brigade keamanan lali lintas, binamitra saka bayangkara. juga ada PKS (patroli keamanan sekolah) yang kalo ndak salah dibawah pembinaan samapta dll


cepu bandung dibawah binaan binamitra gan

kalau enga salah masih ada yg dibawah binaam Brimob , sebutannya bankom teratai

Polda metro jaya sama Mabes Polri juga ada organisasi binaan masing2 , cuma aq lupa nama nya
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
14-07-2012 06:07

Gan

bagaimana kegiatan citra bhayangkara di tempat agan sekarang?
ayo teruskan thread ini, agar masyarakat yang belum tau tentang Cepu Bandung bisa tau emoticon-Smilie
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
19-07-2012 10:48
gw dulu pernah jadi anggota CB, punya HT sama dikasih jaket dengan lambang polisi plus ID tag kayak kartu anggota... sampe2 klo naek motor gw diliatin orang2, pada mikir kali ya ini polisi apa bukan ? soalnya gw pake jeans sobek2 emoticon-Ngakak

tapi sekarang gw udah nggak emoticon-Embarrassment
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
21-08-2012 01:02
gan,, ane tinngal di daerah kemanggisan batusari,, kalau mau daftar citra ke polsek mana yaa???
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
14-10-2012 00:31
Emang masih ada ya gan? Ane dulu pernah tanya bag mitra masy tapi koq mereka malah kaga tau, truz di tanyain ke komandannya, katanya juga unt saat ini blom ada unt kegiatan tersebut. Akhirnya ane gabung di SAR ampe sekarang








Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
15-10-2012 19:36

ijin

Saya anggota pokdar(kelompok sadar) kamtibnas polsek metro penjaringan....kelurahan pluit,jakarta utara......
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
25-10-2012 14:44
Gimana nih Trit Citra Bhayangkara (CB)...

Masih eksis ga yach??? jangan-jangan TS udah lupa ama tritnya..

Sekedar share aja,,
kebetulan ane aktif di Citra Bhayangkara Polsek Senen Jakarta Pusat

Kata Pak Kapolsek Senen: Polisi itu S2 dan Citra Bhayangkara itu S1

Jadi fungsi CB adalah untuk membantu Kepolisian di wilayah masing masing..

Demikian Taruna yang bisa saya babarkan

86
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
28-10-2012 18:41
Quote:Original Posted By deyan2004
Gimana nih Trit Citra Bhayangkara (CB)...

Masih eksis ga yach??? jangan-jangan TS udah lupa ama tritnya..

Sekedar share aja,,
kebetulan ane aktif di Citra Bhayangkara Polsek Senen Jakarta Pusat

Kata Pak Kapolsek Senen: Polisi itu S2 dan Citra Bhayangkara itu S1

Jadi fungsi CB adalah untuk membantu Kepolisian di wilayah masing masing..

Demikian Taruna yang bisa saya babarkan

86


mlm gan... agan yg sebagai anggota CB..hehe.. mohon info dong gan,, punya temen atau kenalan di CB kebon jeruk gakk? ane dri kmrn nyari2 info blum dpt.. ane mau dftar..
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
28-10-2012 21:11

Mau Tanya..

Agan, kalau mau daftar menjadi anggota CB dimana ya?

dan, kalau ane sudah menjadi mitra provos mabes, apakah itu sama?
kalau beda, bedanya apa ya?

Terima kasih.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
09-02-2013 18:47
Quote:Original Posted By Hardstyle07


mlm gan... agan yg sebagai anggota CB..hehe.. mohon info dong gan,, punya temen atau kenalan di CB kebon jeruk gakk? ane dri kmrn nyari2 info blum dpt.. ane mau dftar..


Langsung aja ke polsek kebon jeruk gan, ditanyakan ke bagian binmas emoticon-Smilie
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
14-02-2013 20:10

salam kenal

ijin perkenalan, saya anggota CB Polsek Pondok Aren.. 12.05
demikian.


813
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
15-02-2013 14:14

Tanya

Selamat siang kaskuser semua
Ane mau tanya neh, syarat2 apa saja klo mau daftar jd anggota CB, Pokdar atau sejenisnya.
Mungkin ada sesepuh dimari yg sudah bergabung dan tempat tinggal nya didaerah batusari kemanggisan bisa kasih info????
Selama ini ane hanya dengerin aja gan, apalagi saat banjir kemarin.
Trima kasih banyak sebelumnya emoticon-Shakehand2
Diubah oleh nyongpriyobae85
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
20-02-2013 01:52
Quote:Original Posted By nyongpriyobae85
Selamat siang kaskuser semua
Ane mau tanya neh, syarat2 apa saja klo mau daftar jd anggota CB, Pokdar atau sejenisnya.
Mungkin ada sesepuh dimari yg sudah bergabung dan tempat tinggal nya didaerah batusari kemanggisan bisa kasih info????
Selama ini ane hanya dengerin aja gan, apalagi saat banjir kemarin.
Trima kasih banyak sebelumnya emoticon-Shakehand2


ga ada syarat tertentu gan, yang penting punya HT aja untuk pelaporan taruna atau koordinasi dengan rekan di lapangan, agan silahkan datang ke polsek terdekat, langsung menemui bagian BINMAS, nanti akan diarahkan..

terima kasih.
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
20-02-2013 16:26
Quote:Original Posted By mahendrachmanda


ga ada syarat tertentu gan, yang penting punya HT aja untuk pelaporan taruna atau koordinasi dengan rekan di lapangan, agan silahkan datang ke polsek terdekat, langsung menemui bagian BINMAS, nanti akan diarahkan..

terima kasih.


Kl HT alhamdulilah ada gan, walaupun cunko punya a.k.a HT made in China emoticon-Blue Guy Peace
Btw kebetulan ane bukan warga negara jakarta dan KTP ane masih daerah apa g masalah jg gan??

Sebelumnya emoticon-Shakehand2 dan trima kasih infonya gan
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
21-02-2013 02:46
Quote:Original Posted By nyongpriyobae85


Kl HT alhamdulilah ada gan, walaupun cunko punya a.k.a HT made in China emoticon-Blue Guy Peace
Btw kebetulan ane bukan warga negara jakarta dan KTP ane masih daerah apa g masalah jg gan??

Sebelumnya emoticon-Shakehand2 dan trima kasih infonya gan


ane juga masih pake chinese made, awet, batere kayak nokia, jd banyak batere cadangan, ga masalah yg penting bisa berkomunikasi, nanti akan diberitaukan frekuensi repeater polsek untuk pemantauan dan pelaporan mauoun koordinasi ketika sudah bergabung.

kalau ktp seharusnya mutasikan dulu di kelurahan gan, karena pendataan anggota baru sesuai domisili sekarang (tempat agan tinggal dengan wilayah hukum polsek tersebut)

sekian informasinya, kurang lebihnya mohon mangap emoticon-Smilieemoticon-Shakehand2
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
21-02-2013 09:52
Quote:Original Posted By mahendrachmanda


ane juga masih pake chinese made, awet, batere kayak nokia, jd banyak batere cadangan, ga masalah yg penting bisa berkomunikasi, nanti akan diberitaukan frekuensi repeater polsek untuk pemantauan dan pelaporan mauoun koordinasi ketika sudah bergabung.

kalau ktp seharusnya mutasikan dulu di kelurahan gan, karena pendataan anggota baru sesuai domisili sekarang (tempat agan tinggal dengan wilayah hukum polsek tersebut)

sekian informasinya, kurang lebihnya mohon mangap emoticon-Smilieemoticon-Shakehand2




emoticon-Smilie iya gan emg menurut ane yg penting bisa buat komunikasi dl, sementara ni ane mampunya yg cunko punya emoticon-Malu (S)
Tu dia yg jd permasalahan gan, sementara ini ane masih belum berminat untuk pindah kependudukan jd tu salah satu yg masih jd ganjalan buat ane, emg si ane blm pernah ke polsek setempat utk menanyakan perihal tersebut.
Jd sementara ini ane cm jd silent rider aj gan, apalagi kaya kemaren pas lagi banjir lumayan bisa update inpo emoticon-Ngakak

Klo boleh tau ente dari CB mana y gan??
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
24-02-2013 06:33
Quote:Original Posted By nyongpriyobae85




emoticon-Smilie iya gan emg menurut ane yg penting bisa buat komunikasi dl, sementara ni ane mampunya yg cunko punya emoticon-Malu (S)
Tu dia yg jd permasalahan gan, sementara ini ane masih belum berminat untuk pindah kependudukan jd tu salah satu yg masih jd ganjalan buat ane, emg si ane blm pernah ke polsek setempat utk menanyakan perihal tersebut.
Jd sementara ini ane cm jd silent rider aj gan, apalagi kaya kemaren pas lagi banjir lumayan bisa update inpo emoticon-Ngakak

Klo boleh tau ente dari CB mana y gan??


Iya gan, klo ada kesempatan silahkan mampir ke polsek terdekat, benar gan, untuk update info seputar situasi, keadaan, bencana dan perkembangan keadaan memang sangat update

Saya CB polsek pd.aren gan emoticon-Smilie
0 0
0
Mari kita ngobrol santai seputar Citra Bhayangkara
03-03-2013 04:15
Quote:Original Posted By nyongpriyobae85


Kl HT alhamdulilah ada gan, walaupun cunko punya a.k.a HT made in China emoticon-Blue Guy Peace
Btw kebetulan ane bukan warga negara jakarta dan KTP ane masih daerah apa g masalah jg gan??

Sebelumnya emoticon-Shakehand2 dan trima kasih infonya gan


iya gan, ane sama agan. masih ktp bukan jakartaa.. jadi kendala kita sama gan, dan kita sama juga gak niat pindah yaakk.. hehehe
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia