• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Negara Ini Bangkrut, Tapi Malah Bangun Sirkuit F1 Senilai 1,3 Triliun Rupiah!

jav.holicAvatar border
TS
jav.holic
Negara Ini Bangkrut, Tapi Malah Bangun Sirkuit F1 Senilai 1,3 Triliun Rupiah!
Bangkrut, tapi malah bangun sirkuit F1






Yunani yang saat ini terlilit utang segunung dan hampir bangkrut, berencana membangun sirkuit formula one (F1) senilai 94 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Kementerian Pembangunan Yunani mengatakan, dari nilai proyek tersebut, senilai 28,9 juta euro atau US$ 37,3 juta (Rp 406 miliar) bakal dikeluarkan lewat kocek negara.

Pemerintah Yunani mengaku bakal berusaha untuk menarik investasi pembangunan sirkuit ini dan bakal menjadi prioritas utama. Namun prosedur birokrasi masih menghambat.

Proyek ini telah diberi 'lampu hijau' pada Mei 2012 lalu. Sirkuit ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan dan menciptakan lapangan kerja di negara yang saat ini tengah melakukan kebijakan pengetatan anggaran dan resesi ekonomi. Tingkat pengangguran di Yunan mencapai 20%.

Sirkuit ini rencananya akan dibangun oleh perusahaan konstruksi asal Yunani yakni Avtokinitodromio Patras di Kota Fares di barat laut dari Peloponnese. Proses pembangunan akan dilakukan tiga tahun.

Proyek ini sempat menimbulkan perdebatan bertahun-tahun di antara para pemimpin Yunani. Seperti diketahui, Yunani telah menghabiskan 8,95 miliar euro saat menjadi tuan rumah olimpiade 2004 silam, termasuk 7,2 miliar euro untuk membangun venue-venue pertandingan.


Bijimane menurut pendapat agan2 sekalian,, masuk akal ga bangun venue olahraga dengan harga segitu sementara negara lagi bangkrut??


TS mengharap, emoticon-Rate 5 Star:emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
45.2K
715
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.