News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
648
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016659638/cabut-7-batang-rumput-terdakwa-nangis-amp-berlutut-di-depan-hakim-minta-dibebaskan
Cekidot Gan!
Lapor Hansip
27-09-2012 22:44

Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan

Past Hot Thread
Supported by:

Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan


Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
ilustrasi


GOWA - Sidang di Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (27/9/2012), diwarnai isak tangis. Dua terdakwa yang masih adik-kakak, menangis dan berlutut di depan majelis hakim. Mereka memohon agar dibebaskan dari tahanan.

Dalam sidang beragenda pembelaan atas tanggapan jaksa, Kamis (27/9/2012), dua terdakwa, yakni Basir dan Ibrahim, warga Desa/Kecamatan Biring Bulu hanya pasrah. Mereka tidak menyangka akan dipenjarakan hanya karena mencabut tujuh batang rumput gajah. Pada sidang 3 September lalu, JPU menuntut mereka dengan hukuman penjara satu tahun.

Sementara itu, Basir menilai, jaksa penuntut umum, Ahmad Husain Lopa, merekayasa dakwaan.

Sidang akan dilanjutkan pada Senin pekan depan.

Kasus ini bermula saat mereka membersihkan lahan kosong. Karena dianggap merusak dengan mencabuti rumput, kepala desa setempat melaporkan Basir dan Ibrahim ke Polsek Tombolo Pao pada 13 Mei 2012 lalu.

(Bugma/Sindo TV/ton)

Makin bejat saja hukum di negeri ini emoticon-No Hope
Penjara mah gampang, tp bgmn mengembalikan kondisi psikologis mereka selepas keluar penjara emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By blue_danube
7 batang rumput? rumput gajah? biar gw gak punya banyak duit, gw urunin dikit sini..

Mod...... emoticon-Berduka (S)

Nih gan yg pengen tahu penampakan rumput gajah itu kek gmn

rumput gajah


0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.4K Threads
Halaman 23 dari 33
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:27
gilaaaaaaaaaaa tuh kades nya mesti di kadek emoticon-Marah
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:28
kok makin parah ini negara?
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:29

Sidang Kasus Cabut Gajah Rumput Di PN. Gowa, Terdakwa Bersimpuh Agar Dibebaskan

Gowa, 27 september 2012.
Sidang kasus cabut rumput di kabupaten gowa kembali digelar dengan agenda mendengarkan tanggapan terhadap tuntutan jaksa penuntut. Dalam sidang ini kedua terdakwa menitikan air mata bahkan salah satu terdakwa sempat bersimpuh di depan majelis hakim dan meminta untuk dibebaskan.

Sidang pengadilan negeri sungguminasa kembali menggelar sidang kasus cabut rumput gajah di pengadilan negeri sungguminasa kabupaten gowa sulawesi selatan rabu siang. Kedua terdakwa yang merupakan kakak beradik dituntut oleh jaksa penuntut umum dengan pasal 170 kuhp mengenai pengrusakan.

Kedua terdakwa yakni ibrahim dan basir menitikan air mata pada saat membacakan pembelaan diri mereka di depan majelis hakim ernawati. Bahkan salah satu terdakwa sempat bersimpuh di depan majelis hakim dan meminta untuk dibebaskan karena merasa tidak bersalah.

Terdakwa basir mengatakan :
“saya dijebak kepla desa baru kali ini ada pejabat desa bala romang tidak sesuai dengan peraturan pemerintah agar keluarganya bisa menguasai tangah tersebut”


Bahkan salah satu terdakwa ibrahim yang sebenarnya sedang sakit dipaksakan untuk mengikuti persidangan walaupun kondisinya tidak memungkinkan.

Keluarga terdakwa h.rahmat nmengatakan:
“diamemang sakit tapi entah kenapa jaksa memaksakan agar terdakwa dijemput sekitar puku 22 malam di jemput dirutan malino dan dibawa ke gunung sari padahal saya ingin meminta ijin untuk membawa keluarga saya ke rumah sakit tapi tidak di beri ijin oleh pihak rutan””

Dua bersaudara dituduh mencabut tujuh helai rumput gajah di desa balla romang kecamatan tombolo pau kabupaten gowa. Mereka dilaporkan oleh kepala desa setempat marzukki sakka. Padahal menurut terdakwa lahan yang mereka garap merupakan tanah milik pt markisa yang sudah gulung tikar. Sidang akan dilanjutkan kamis depan dengan agenda pembacaan vonis . Andri.
Sumber

Dijebak???
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:30
Quote:Original Posted By old.paper

Dalam sidang beragenda pembelaan atas tanggapan jaksa, Kamis (27/9/2012), dua terdakwa, yakni Basir dan Ibrahim, warga Desa/Kecamatan Biring Bulu hanya pasrah. Mereka tidak menyangka akan dipenjarakan hanya karena mencabut tujuh batang rumput gajah. Pada sidang 3 September lalu, JPU menuntut mereka dengan hukuman penjara satu tahun.
-skip -

Kasus ini bermula saat mereka membersihkan lahan kosong. Karena dianggap merusak dengan mencabuti rumput, kepala desa setempat melaporkan Basir dan Ibrahim ke Polsek Tombolo Pao pada 13 Mei 2012 lalu.


setau gw, rumput gajah gak bisa dimakan, tapi emang biasa ditanem buat menghias lahan (bukan rumput liar biasa gitu lo).

Kalau g liat google harganya 15 ribu/m2. Mungkinkah ni 2 anak mo nyolong? (kalau cuman rumput biasa sih apa ni anak2 mau bantu ngebersihin? *curiga disitu emoticon-Embarrassment
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:31
Busett..Yang dicabut Rumput Gajah sih..ya iya kena Sidang..emoticon-Takut
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:33
entah kenapa gan
aku jadi kasian sama kakak beradik ini emoticon-norose
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:34
buset dah kepala desa apaan tuh, masa orang bersih bersih di laporin ke polisi emoticon-Cape d... (S)
bener bener edan
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:35
emoticon-Mewek
kesian bapak2 itu
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:35
maling gimanapun emang tetep maling... tapi gwe rasa apa yang dilakuin tersangka bukan tindakan permalingan deh... yang ngelapor aja yang gebleg... anjing ta1 babi!!!
hgakimnya mah cuman ngejalanin kerja ajah emoticon-Wowcantik
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:37
Quote:Original Posted By caddrafter
udah ga dipake norma,,
hakim ga ada hati nurani,,
ga pantes disebut wakil tuhan..




itulah indonesia

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:39
numpang eek pak hakim ......bisa2nya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:40
Jangan liat 7 batang rumput gajahnya dong...
Siapa tahu di balik rimbunnya rumput gajah itu si kepala desa suka mesum.....
Di cabut 7 batang, jadi keliatan dong kalau lagi mesraan.....
Pantes aja dia ngamuk.....
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:40
Quote:Original Posted By lucifer12
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan

Itu gambar rumput gajah gan emoticon-Ngakak emang ada nilai komersil biasanya dijual untuk makan ternak sih,emang sebaiknya masalah ini kagak sampai ke pengadilan ckup di tingkat kelurahan saja...emoticon-I Love Indonesia (S)



emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) rumput gajah sampe 7 di cabut di pidana,,,gak ada jalan lagi kale yah..parah tolol bngt hukum dan jalan piikiran disini
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:42
Klo kronologisnya cuman kayak yg didapat TS dr sumber, bner2 deh KaDesnya uda [color=red]SAKIT JIWA[/color], Hakim tamatan SD kali tuh ya emoticon-Cape d... (S) ... maen asal sidang aja, klo pgen ngeksis jdi selebriti ya belajar acting dulu Pak KaDes emoticon-Cape d... (S) gni caranya bner eksis, tpi nyoreng muka sendiri ( kecuali klo emg ga punya muka sm ati emoticon-Cape d... (S) )
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:42
harusnya mencabut uang dalam jumlah banyak, hukumannya paling sama
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:46
cuma 1 kata yg bisa mengambarkan kasus tsb gan..

"SAKIT JIWA"
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:47
heran ane ma kejadian ini ...inilah negaraku emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:48
Wah gawat emoticon-Bingung (S) , anak anak aja sampe digituin emoticon-Cape d... (S)
Manusianya dah pada kacau emoticon-Cape d... (S)
Berbuatlah kebajikan
Jauhkan diri dari berbuat buruk
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:48
rumput gajah doank ?!?!
tu kades ama hakim tolol apa goblok si emoticon-Mad (S)
jangankan 7 batang, sehektar gua kasih!! gua jejelin ke mulut lo tu rumput!!emoticon-Mad (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Cabut 7 Batang Rumput Terdakwa Nangis & Berlutut di Depan Hakim Minta Dibebaskan
01-10-2012 09:48
Kalau nilai ekonominya besar c disidang wajar. Kalau kecil kenapa nda lewat musyawarah aja yah? Sampe ke sidang segala emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 23 dari 33
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia