Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terkecubungAvatar border
TS
terkecubung
8 PULAU PALING BERBAHAYA DI DUNIA !!!
Misi agan-agan, ane mau share, mudah-mudahan nambah ilmu pengetahuan agan. Langsung aja ya, ane gak suka basa-basi emoticon-Ngakak

8 PULAU PALING BERBAHAYA DI DUNIA !!!

8 PULAU PALING BERBAHAYA DI DUNIA

8 PULAU PALING BERBAHAYA DI DUNIA !!!

Pulau yang tak berpenghuni biasanya diidentikan sebagai tempat yang perawan dan indah. Akan tetapi, untuk berbagai alasan yang berbahaya, pulau-pulau yang tak berpenghuni ini kosong dan ditinggalkan oleh penduduk aslinya.

Berikut ini adalah 8 pulau tak berpenghuni yang paling berbahaya :

1.) Pulau Ilha da Queimada.

Pulau Ilha da Queimada atau yang biasa disebut sebagai ‘Snake Island’ (Pulau Ular) ini terletak di pantai Brasil. Pulau Ilha da Queimada merupakan pulau yang dihuni oleh ribuan jenis golden lancehead viper. Golden lancehead viper adalah jenis ular yang paling mematikan.

Menurut keterangan dari sumber, di pulau tersebut, setiap meter perseginya dihuni oleh lima ekor ular. Pulau Ilha da Queimada, selama bertahun-tahun hanya dihuni oleh si penjaga mercusuar. Akan tetapi, kini Angkatan Laut Brasil telah ‘mengharamkan’ warga sipil untuk datang di pulau tersebut.


2.) Pulau Miyake-Jima, Jepang.

Di pulau tersebut terdapat gunung api aktif, yakni gunung Oyama. Ledakan gunung Oyama terjadi di tahun 2005, gunung tersebut terus menerus mengeluarkan gas beracun yang membuat seluruh warganya harus dievakuasi.

Semakin lama, sumber keluarnya gas beracun tersebut bukan hanya pada gunung Oyama, akan tetapi telah menyebar hingga ke seluruh area pulau Miyake-Jima. Meskipun mengeluarkan gas beracun, pulau Miyake-Jima masih didatangi oleh wisatawan. Akan tetapi, mereka diwajibkan untuk mengenakan masker.


3.) Pulau Saba, Belanda.

Berdasarkan website Jaringan Karibia, pulau Saba merupakan pulau kecil yang terletak di Karibia. Pulau tersebut memiliki gunung api yang berpotensi masih aktif, gunung tersebut adalah Mount Scenery.

Pulau Saba dianggap berbahaya karena juga memiliki potensi badai yang sangat besar. Palau Saba dilanda badai besar dalam 150 tahun terakhir, termasuk juga di antaranya adalah 15 badai kategori tiga.


4.) Pulau Bikini, Republik Kepulauan Marshal.

Pulau ini menjadi berbahaya karena dua alasan, yang pertama adalah karena terdapat radiasi nuklir, dan yang kedua karena banyaknya hiu. Pulau ini pernah menjadi tempat untuk uji coba nuklir di tahun 1946 hingga 1958. Sepanjang waktu tersebut telah terjadi lebih dari 20 ledakan nuklir yang memiliki radiasi yang sangat tinggi. Meskipun di tahun 1997 telah memperoleh pernyataan bahwa pulau tersebut aman, akan tetapi para warga menolak untuk kembali.

Selain radiasi nuklir, perairan dari pulau Bikini merupakan habitata dari ratusan ekor hiu berbahaya.


5.) Pulau Gruinard, Scotland.

Pulau Gruinard Skotlandia pernah digunakan oleh pemerintah Inggris untuk uji coba senjata biologi di Perang Dunia II. Uji coba yang dilakukan tersebut memunculkan bakteri anthrax yang telah membunuh ratusan domba, dan menyebabkan pulau dikarantina. Pulau Gruinard terkontaminasi di tahun 1980-an.

6.) Pulau Farallon, Amerika Serikat.

Di antara tahun 1946 dan 1970, perairan di sekitar pulau Farallon menjadi tempat pembuangan sampah radioaktif. Diperkirakan terdapat 47.500 drum baja sampah radioaktif di pulau tersebut. Selain itu, perairan di pulau Farallon merupakan habitat dari ikan hiu putih raksasa yang ganas. Adanya bahaya-bahaya tersebut mengakibatkan pulau ini ditinggal oleh para penghuninya dan mereka tak pernah kembali.

7.) Pulau Ramree.

Pulau ini terletak di Myanmar, dan merupakan habitat dari buaya air asin yang mematikan. Selain itu juga merupakan habitat dari nyamuk malaria. Pulau Ramree menjadi lokasi perang yang mencekam ketika Perang Dunia ke dua.

Para tentara banyak yang tewas bukan karena serangan dari militer, akan tetapi akibat diserang oleh buaya air asin di pulau tersebut. Hingga kini, ratusan buaya air asin yang ganas masih menghuni pulau tersebut.


8.) Pulau Danger.

Pulau Danger terletak 500 km sebelah selatan dari Maladewa. Pulau Danger tidak memiliki pelabuhan yang aman, sehingga menyebabkan perjalanan ke pulau Danger menjadi sangat berisiko. Pulau kecil dengan panjang 2 km dan lebar 400 meter tersebut ditutupi oleh pepohonan kelapa.


Mungkin hanya sekian dari ane...

Kalo pengen liat gambar-gambar tu Pulau, silahkan cek aja di Sumbernya

SUMBER : CCDC MEDIA

Jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Ane juga gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Mohon untuk tidak lempar emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sekian....

0
3.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.