qwertydeviantAvatar border
TS
qwertydeviant
Naga Bukan Mitos !!! All about it in fact here.


Thread ini ane bikin karena memperbaiki pendapat kebanyakan orang tentang "Naga" yang mungkin salah kaprah
(sampe-sampe jadi HT emoticon-Hammer)


Quote:


Spoiler for ritual no repost dulu:


Quote:



Analisa ane dari berbagai sumber video, buku & browsing fakta-fakta


Naga tu sebenarnya pernah ada, bukan cuma mitos. Dia satu2nya hewan (ane lupa nama dinosaurusnya apa'an) yang berhasil bertahan hidup dari Cretaceous-Tersier/Cataclysmic Mass Extinction (peristiwa asteroid yang mengakhiri zaman Dinosaurus).

Mereka dapat bertahan dikarenakan hal-hal berikut:
Quote:



Evolusi


1. Prehistoric Dragon

Jenis inilah yang pertama memiliki ketiga kemampuan adaptasi diatas. Meski ane kontra ma teori Evolusi Darwin, khusus buat makhluk ini ane beranggapan kalo kemampuan-kemampuan itu membagi naga menjadi beberapa versi menurut apa yang pernah manusia temui, dan Naga ini adalah species yang hidup pada sekitar 200juta tahun yang lalu. Pada stage ini naga masih memiliki sepasang tangan(sayap) dan sepasang kaki. Pada waktu (menurut kronologinya) mereka menghadapi situasi Cretaceous-Tersier, mereka masuk kedalam air (satu-satunya tempat yang cukup aman saat itu) dan mereka dipaksa beradaptasi menjadi naga berikut.

2. Marine Dragon

Berevolusi menjadi ukuran yang lebih menyesuaikan diri dengan aliran air, dengan mengubah sayap menjadi sirip yang memungkinkan mereka untuk berenang dan proporsi tubuh yang lebih memanjang dari pada bentuk asalnya. Dalam evolusi inilah Naga merupakan satu-satunya vertebrata dengan third pair of limbs (2 tangan, 2 sayap, 2 kaki). Kemudian setelah keadaan menjadi cukup tenang di permukaan mereka kembali ke daratan, masuk menuju belantara hutan bambu, dan saat ini lah mereka menemukan musuh besar mereka, manusia.

3. Forest Dragon

Pada masa ini mereka berevolusi untuk tempat daratan dan menjadi pemangsa di hutan. Tepat di sekitar daratan Cina, itulah sebab mengapa dalam mitologi Cina naga digambarkan dengan tubuh yang panjang, sisa bentuk dari evolusi Marine Dragon sebelumnya. Bentuk tubuh itu memudahkan naga bergerak dalam hutan secara leluasa. Dalam fase ini mereka bertemu dengan ras manusia, yang merupakan predator yang lebih menggunakan pikiran mereka dari pada tenaga mereka. Ras Naga pun berkurang, dan terpaksa bermigrasi ke Gunung di daerah barat.

4. Mountain Dragon


Berbeda dengan di Cina, orang-orang Nordish beranggapan bahwa naga adalah makhluk berbentuk seperti dinosaurus bersayap. Naga-naga itu adalah evolusi Forest Dragon dari daerah Cina yang bermigrasi ke gunung di daerah barat. Dengan kebutuhan kemampuan terbang dan memanjat mereka, bagian sayap dan kaki lebih berkembang. Tubuh menjadi lebih proporsi, sayap dan cakar membesar. Mereka tinggal di daerah-daerah gunung


yang masih nganggep HOAX masuk sini
Valid Sources
HTML Code:
http://animal.discovery.com/convergence/dragons/


akhirnya dari saya........
"Hargailah ID anda sendiri dengan menghargai ID orang lain, GRP, rate, ataupun meski cuma dengan komentar 5 karakter, buat itu semua berharga"
emoticon-Smilie

Quote:


click this icon to appreciate Kaskus


kasi cantum ID agan kalo mau GRP balesan

***
emoticon-I Love Kaskus

ini komen paling gaje
Quote:


itu baru namanya referensi yang tidak memihak emoticon-Smilie belum pernah baca buku bertema motivasi bernuansa agama islam yang mereferensi alkitab (Perjanjian Lama khususnya) gan? how pitty you are emoticon-Berduka (S)

tentang konsep 'recycle' ente (sampah kali recycleemoticon-Nohope ) reinkarnasi mungkin maksutnya emoticon-Big Grin perlu diperhatikan buat agan sekalian kalo proses evolusi itu sendiri bukan pada satu INDIVIDU, evolusi itu terjadi dari sekian Lineage dari 'dinosaurus' itu sendiri. Eksepsi ane bikin untuk ciptaan satu ini karena TS sebenernya bukan penganut teori Evolusi Darwin. emoticon-Cendol (S) <beer


Quote:

Quote:




Diubah oleh qwertydeviant 02-01-2013 12:31
0
103K
2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.