• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [SHARE] lowongan kerja sebagai Data Entry di PT. JAB ternyata FIKTIF

fendrew
TS
fendrew
[SHARE] lowongan kerja sebagai Data Entry di PT. JAB ternyata FIKTIF
permisi agan2 kaskuser, sesuai dengan judul threadnya, ane mau share tentang penipuan lowongan pekerjaan sebagai Data Entry Part Time yang dilakukan oleh PT. JAB (Jalatama Artha Berjangka)

kalo memang thread ini berguna bagi agan2 kaskuser, ane terima cendol dan rate 5 starnya, tapi kalo gak berkenan atau bahkan ada yang tersinggung, mau bata ane juga gpp kok. ane lebih suka fakta tapi menyakitkan daripada kebohongan tapi menyenangkan.

Spoiler for peraturan:


PT. Jalatama Artha Berjangka (PT. JAB)

mungkin sebagian besar agan2 kaskuser banyak yang belum tahu tentang PT. JAB, atau perusahaan sejenisnya (berjangka, futures, dll)
disini ane gak bermaksud menjelek2kan PT. JAB ataupun perusahaan2 berjangka / futures yang lain, tapi cuma mau mengungkap kebohongan yang dilakukan oleh PT. JAB tentang lowongan pekerjaan data entry part time. Terserah agan2 mau percaya atau tidak sama ane.

Spoiler for pengalaman pribadi ane:


mulai dari hari pertama bekerja, ane banyak merasakan kejanggalan dan keanehan yang terjadi.

Spoiler for kejanggalan dan keanehan:


karena ane banyak mengalami kejanggalan dan keanehan, ane memberanikan diri untuk bertanya ke atasan ane. Dari hasil pertanyaan ane akhirnya semua fakta terungkap dengan jelas. kurang lebih kek begini pertanyaan dan jawabannya.

Spoiler for Pertanyaan dan Jawaban:


saat ane udah tau semua faktanya, ane bimbang gan, ane harus tetep kerja di PT. JAB dan melakukan kebohongan setiap hari tapi dapet gaji pokok beserta komisi puluhan juta kalo dapet nasabah, atau ane berhenti kemudian cari pekerjaan lain.

Sejujurnya, ane masih pengen kerja di PT. JAB trus dapet uang banyak, tapi hati nurani ane gak tega gan liat pelamar2 yang berharap mereka bisa bekerja tapi ternyata cuma dibohongi, ane bayangin kalo ane jadi pelamar yang kena tipu, harus ngetik dan print CV, cetak foto, foto copy, ongkos pergi untuk interview dan training selama 3 hari, semua butuh tenaga, waktu, dan tentunya uang, kalo yang masih nganggur trus blom punya uang gimana? minta / pinjem sama ortu, pinjem sama temen, saudara, dll, bukannya mereka dapat uang, justru malah menambah beban hidup mereka bukan?

setelah ane diskusi sama ortu dan cewek ane, akhirnya ane putuskan untuk berhenti dari PT. JAB, karena ane merasa pekerjaan ini tidak sesuai sama hati nurani ane gan, bukannya ane munafik atau sok suci, tapi ane merasa gak nyaman kalo setiap hari harus bohongin orang. menurut ane memang investasi di PT. JAB menguntungkan, tapi cara PT. JAB dalam mencari nasabahnya itu yang salah, kenapa harus dengan membohongi orang yang sedang kesusahan mencari pekerjaan?

pesan ane untuk kaskuser
Quote:
0
52.6K
239
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.