suicide27Avatar border
TS
suicide27
Sedikit masukan buat para suami dan calon suami
Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Sedikit masukan buat agan-agan yang sudah berkeluarga ato yang baru mau kimpoi..hihi emoticon-Peace

Ane ngopi dari kompi kantor (ane edit dikt-dikit sehh), gak tau persis sumber aslinya dr mana, tapi isinya bagus, buat bacaan agan-agan sekalian,,cekibrot ya gan.. emoticon-Big Grin




Bila ada surga di dunia itu adalah rumah tangga yang bahagia, rumah tangga yang penuh dengan rasa sakinah, mawaddah dan rahmah. Dan bila ada neraka di dunia itu adalah rumah tangga yang hancur, suami istri saling menyalahkan, curiga, tidak saling mencintai dan jauh dari rasa sakinah mawaddah dan rahmah.


Sebagaimana kita ingat rasul bersabda bahwa sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah istri sholihah. Yang akan menjadikan rumah kita bak surga,baiti jannati. Sejak pernikahan ini, mulai saat ini sampai akhir hayat agan insya Allah, istri agan akan menjadi mitra, patner dan sabahat terbaik. Dengan dialah, agan berbagi berbagai kejadian, melewatkan hari dan tahun bersama. Dengannya lah agan berbagi suka, duka, impian, harapan dan juga kecemasan. Ketika agan sakit, dialah yang akan merawat, ketika agan memerlukan pertolongan dia akan mengupayakan semua yang dia bisa lakukan bagi agan. Ketika agan berbagi rahasia padanya, dia akan menjaga rahasia itu dengan amanah; ketika agan perlu nasehat, dia akan memberikan nasehat yang terbaik. Dan dia akan selalu bersama agan. emoticon-Smilie

Ketika terbangun di pagi hari, yang pertama mata agan lihat adalah dia. Dia akan selalu bersama agan, dan jika pada suatu waktu dia tidak ada di sisi agan sekalian, maka secara emosi dia ada bersama agan. Dia memikirkan, berdoa untuk kebaikan agan dengan sepenuh hati, dan agan ada dalam pikiran, doa dan hatinya. Ketika agan tidur di malam hari, terakhir yang agan lihat adalah dia; dan ketika agan bermimpi, agan akan melihatnya dalam mimpi.


Allah mengingatkan kepada manusia yang mencari keberadaanNya bahwa salah satu tanda-tanda kekuasaanNya adalah Dia menjadikan rasa kasih dan sayang. Allah berfirman: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir". (QS. 30:21)

Tetapi hati manusia bukanlah sesuatu yang statis, tetapi sangat dinamis. Perasaan dapat berubah setiap waktu. Dan cinta pun dapat terbang dan hilang. Ikatan pernikahan pun bisa menjadi lemah bila tidak dijaga dengan baik dan kebahagian di dalam rumah tangga pun tidak bisa dijamin akan berlangsung terus. Perlu usaha dari kedua belah pihak suami istri untuk saling menjaga keberlangsungan cinta dan kasih mereka. Ibarat sebuah pohon, tanahnya perlu dirawat, dijaga dan dipupuk.

Oleh karenanya, inilah sedikit pesan agan para suami dan calon suami:

Spoiler for waktu berkualitas:


Spoiler for romantis:


Spoiler for perhatian:


Spoiler for ibadah:


Spoiler for lakukan yang terbaik:


Adalah hal biasa yang terjadi dimana pasangan berjanji untuk mencintai dan menghormati istri/suaminya sampai maut memisahkan mereka. Ane percaya bahwa janji ini adalah baik dan sangat baik. Tetapi hal ini tidak cukup. Agan harus mencintai apa yang dicintai istri agan. Keluarganya, dan hal-hal yang dia cintai harus menjadi kecintaan agan pula.

Tidak cukup pula mencintainya sampai maut memisahkan. Cinta tidak boleh mati dan kita percaya bahwa ada kehidupan akhirat, kehidupan setelah mati. Dan insya Allah, akan dipertemukan kelak di akhirat. Sebagaimana rasul mencintai Khadijah istrinya yang telah menemani beliau selama 25 tahun, beliau terus menerus mencintai khadijah dan mengingatnya. Setelah kematian khadijah beberapa tahun berselang, rasulullah tidak pernah melupakannya bahkan sanak kerabat dan teman khadijah beliau utamakan yang terkadang membuat Aisyah cemburu.

Cintailah istri agan, dan apa yang dicintainya. Cintailah ia tidak hanya sampai maut memisahkan tetapi sampai agan dikumpulkan bersama kelak di akhirat, insya Allah.



karena ane masi nyubi, minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)sama emoticon-Rate 5 Star nya ya gan..
makasih..
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
0
43.4K
712
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.