sharita
TS
sharita
Siapa Menyangka, Foke Buat Pendapatan Gaji Guru Jakarta Tertinggi di Indonesia

Siapa bilang nasib Guru selalu menyedihkan? Di Jakarta, berkat kebijakan Foke, gaji Guru yang lumayan tinggi bikin banyak Guru Jakarta yang tajir- tajir, minimal sekarang mereka bisa naik mobil sejuta ummat, pake HP merk BB, dan bawa Laptop ke Sekolahnya, bukan lagi sepeda motor kreditan kayak dulu


Foke Buat Pendapatan Gaji Guru Jakarta Tertinggi di Indonesia
Kamis, 16 Agustus 2012 13:42 WIB

Jurnas.com | SETIAP pemimpin punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Begitu juga dengan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo yang maju dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. "Semua punya ciri tersendiri. Foke pandai dalam hal administrasi. Contohnya adalah perhatiannya pada kebutuhan guru yang dituangkan dengan gaji yang tinggi," ujar akademisi atau dosen kesejahteraan Universitas Indonesia, Rissalwan Habdy Lubis, di Jakarta, Kamis (16/8). Ia juga mengatakan secara administrasi, pendapatan guru di Jakarta merupakan yang tertinggi di Indonesia.

Menurut Rissalwan, Foke tentu sudah memikirkan kegunaan memberikan gaji yang tinggi untuk guru. Salah satunya adalah untuk menunjang kualitas pendidikan di Jakarta. Guru MTsN 23 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Chotaman membenarkan pernyataan Rissalwan. "Untuk setiap guru PNS di bawah naungan Dinas Pendidikan DKI, saya mendapat tunjuangan kinerja daerah dari Pemda DKI hingga Rp3 juta per bulan dipotong PPh sebesar 15 persen," ucapnya.

Tidak hanya itu, jika guru PNS memperoleh sertifikasi maka masih ada tunjangan sebesar sebulan gaji. Untuk guru swasta mendapat tunjangan khusus Rp250 ribu per bulan, dan tunjangan sertifikasi Rp1,5 juta per bulan. Lebih lanjut Rissalwan mengatakan, yang dilakukan Foke dalam dunia pendidikan adalah sebuah contoh dia paham betul soal administrasi yang menunjang kesejahteraan warganya.
http://www.jurnas.com/news/69058/Fok...ota/Balai_Kota





Quote:


------------------





Sejak Presiden SBY berbaik hati menurunkan kebijakan sertifikasi Guru di Indonesia, nasib guru terangkat sangat signifikan. Ukurannya mudah sekali, coba tengok ke halaman parkir sekolah (mulai SD sampai SMA), kini penuh di isi mobil-mobil pribadi miliki Bapak dan Ibu Guru, meski rata-rata sekelas mobil sejuta ummat, tapi itu lebih baik ketimbang Pak Guru Oemar Bakrie dahulu. Di Jakarta, Foke kayaknya menambahi pula dengan tambahan tunjangan kesejahteraan dan transportasi untuk Guru-guru di wilayahnya (maklum, PAD DKI Jakarta itu nilainya paling tinggi se Indonesia, bahkan bisa melampaui bantuan subsidi daerah otonom dari Pemerintah Pusat), makanya gaji Guru menjadi sangat tinggi. Gara-gara gaji Guru sekarang tinggi di Indonesia ini, makanya banyak calon mahasiswa yang pas-pasan ekonominya, bukan mengejar bangku kuliah di STAN semata, tapi juga kini minat masuk PT Keguruan untuk menjadi Guru kelak, melimpah peminatnya! ... emoticon-Big Grin
0
9.9K
123
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.