Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9422
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016247591/pengemis-sok-kaya-miris-lihatnya
Cekidot Gan!
Lapor Hansip
02-09-2012 19:22

Pengemis sok kaya (Miris) Share kisah agan tentang pengemis (buat bahan renungan)

Past Hot Thread
Thread ini tidak dibuat untuk menghalang-halangi agan bersedekah kepada pengemis, namun hanya menganjurkan kepada agan-agan sekalian agar dapat memandang lebih jeli, siapakah yang benar-benar harus ditolong dan membutuhkan bantuan agan-agan sekalian, Tolong jangan biarkan negara kita dicap negara pengemis emoticon-I Love Indonesia


Akhirnya jadi HT emoticon-Matabelo


Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)


Ini kisah ane pribadi gan.

Cekidot yaa emoticon-Cool

Ane lagi jalan-jalan sunmor (sunday morning UGM) nganterin cewe ane belanja.
Setelah selesai, ane sama cewe ane menuju arah pulang.
Tapi di tengah jalan ane mampir dulu beli sosis tempura.
Disinilah peristiwa itu dimulai.

Ada pengemis cewe, masih agak muda, dan baju yang lusuh datengin ane sama cewe ane.
Dia mengeluh dan memaksa agar diberi uang.
Nah, kebetulan waktu itu ane kaga ada uang kecil.
Cewe ane juga ga ada.
Karena udah kehabisan ngasih pengemis-pengemis sebelumnya.
Akhirnya saya bilang "ga ada bu, maaf"
Tapi dia tetap mengeluh dan mengiba.
Alhasil saya pun ga tega.
Saya rogoh-rogoh lagi tu saku ane.
Eh, nemu duit "seratus rupiah"
Ane bilang ke ibunya "wah, adanya seratus bu, maaf ya"
Terus ane cemplungin aja tu duit ke Aqua gelas milik ibu pengemis.
Eh, dia masih tetep minta.
Yaudah ane diemin aja.
Terus pengemis itu tiba-tiba marah dan bilang gini "nyoh mas, duit satus ki ra payu" (versi bahasa Indonesia "Ini mas, duit seratus mah ga laku").
Sambil ngasih duitnya ke ane.
Tapi ga ane terima.
Alhasil itu duit jatuh di jalan dan orang-orang pada ngeliatin si pengemis belagu itu.
Dalam hati ane "astaghfirullah, kok ada ya pengemis kaya gitu. belagu amat emoticon-Cape d... (S) Untung aja tadi ane adanya duit seratus perak, jadi ketahuan kebusukan aslinya emoticon-Bata (S)"
Ane ngerti sih, duit seratus perak itu kurang begitu berharga, biasanya juga ngasih ga pernah segitu, tapi mbok ya disyukuri.
Berarti rejekinya hari ini buat dia juga ga banyak.
Bukannya malah marah-marah ke ane yang udah ngasih.
Apa dia merasa terhina atau gimana ane juga gatu.
Setahu ane, dalam islam, pengemis itu udah kerjaan paling hina, jadi kalo merasa terhina dengan ane ngasih duit seratus perak itu merupakan hal yang ironi banget.

pesan buat kaskuser:
-kalo mau ngasih ke pengemis, mending dilihat dulu fisiknya. kalo masih muda dan kuat, mending jangan deh. itu tandanya dia emang malas kerja dan pengen cari duit banyak lewat minta-minta ke orang. orang kaya gitu ga perlu dikasihani, toh dia sebenarnya juga orang malas, yang lain aja kerja mati-matian.
-mending kasih duitnya ke pemulung, tukang koran, tukang becak, dan anak yatim yang udah jelas-jelas kekurangan tapi dia masih tetap mau berusaha.



kisah dan komen kaskuser yang lain

Quote:Original Posted By randeganutara
pengemis di jogja emang edan gan dari pengalaman ane pernah kuliah di sana sekitar tahun 2008an :

- di kaliurang atas perempatan besi ada pengemis pake kalung sama anting emas

- di perempatan jalan kolombo ada pengemis bapak2 nah dia itu pensiunan PNS

- lebih keren lagi ane pernah liat di perempatan galeria sekitar jam 5 subuh pengemis 5orang di turunin dari mobil oddysey (majikannya kali)

tapi ada 1 yg bikin ane salut gan

mbah2 di pertigaan gejayan jalan solo, dia udah sepuh banget gan tapi ga ngemis melainkan jual koran pernah tuh ane kasi uang langsung 10rb dia ga mau nerima, malah ane di kasi koran yg dia jual trus uang ane di kembaliin cuma di potong harga koran itu...entah sekarang mbah itu masih jual koran di sana apa ga



Quote:Original Posted By DBanksaTz
pengemis dibatam lucu lagi gan

ane pas umur 11 taonan sering maen ke mall atau plaza bareng keluarga buat jalan" aja
nah pas pernah pas nyampe suatu plaza ane lagi males jalan", jadi ane cuma duduk" di motor diparkiran
nah ditempat yang sama ada juga seorang pengemis kakek" gitu pake peci
dia cuma duduk sambil megang gayung
ane cuma kasian gan
setelah sekitar 10 menit orang tua ane ngajak pulang, ane masih liatin tuh orang
pas ane baru jalan tu pengemis ngeluarin HP (HandPhone) dari sakunya, ane kaget langsung gan
ane langsung geleng" aja gan, ampe sekarang gak terlalu percaya pengemis ane gara" kejadian itu


Quote:Original Posted By dava0310
gan di daerah ane tuh ada namanya komplek baramaen (komplek pengemis dan pengamen) tapi sebenernya bukan komplek sih tapi deretan rumah" biasa aja di kampung tapi, itu rumah kalo dibandingin sama rumah" warga yang lainnya ya.....jauh lebih gede dan lebih baik gan, padahal tuh rumah yang punya adalah para pengamen, pemulung, pengemis. terus katanya tetangga" ane pendapatan mereka itu sehari antara 300rb sampe 500rb, bahkan katanya kalo pas lagi moment rame kayak lebaran ataw hari besar lainnya bisa sampe 800rb mereka dapet sehari...... gila ga tuh!!!


Quote:Original Posted By Feded
Dl wktu taon 80-an, wktu ane msh SD
jarang ada pngemis2 yg model skrg
Pngemis2 dl semata-mata mengemis krna gak mampu mncari nafkah.
buat makan sehari-hari aja susah apalagi buat biaya anak2nya.
Seinget ane pngemis2 dl sngt mensyukuri pemberian dr seseorang wlwpun cm dikasih duit 50 perak atw roti, beras bahkan pakaian2 bekas dia mao nerimanya
Trs stlh dia terima sedekah apa yg dia ucapkan??
Alhmadulillah... trmakasih bu.. semoga amal ibu dibalas oleh yg Maha kuasa dan dimudahkan segala urusan...
Kadang jd malu sendiri gan klo kita ngasih sedkit tp di do'ainnya ampe pnjng bngtemoticon-Malu (S)
Tp klo ane liat pngemis2 skrg, dikasih duit 500 atw 1000 palingan cm bilang Trmksh bu..emoticon-Cape d... (S) malah ada yg lansung aja pergi selonong boy ajaemoticon-Mad (S)


Quote:Original Posted By cowboymail


maklum gan pengemis skrg profesi selain orang kantoran.
bs bikin kaya mendadak klo ngemis pas mau lebaran atau habis lebaran emoticon-Hammer2
di malang ada tuh pengemis tp makannya nasi padang lauk rendang mulu.
saya aja jarang ke RM padang krn mahal emoticon-Thinking


Quote:Original Posted By vian.aivazovsky
kalo pengemis daerah situ kebanyakan langganan gan,.. orangnya itu2 aja.. kadang ganti,.. mungkin di rolling sama wilayah lain..tapi nanti juga balik lagi yang itu2 juga,.. yang dah 2 tahun jadi mahasiswa di uny ato ugm mungkin dah paham orang2nya... bagusnya jaman sekarang kalo emang mau sedekah ya cari pemulung tukang becak,..ato ke lembaga yang dah jelas kayak dompet duafa gitu,.. yang ada laporanya tiap bulan..



Quote:Original Posted By cayyoung
itu di jogya bro,
pengalaman ane di batam (nagoya)
ada pengemis yg punya 2 rumah, 2 istri + mobil

mau tau penghasilannya brapa?!
Rp 4.000.000/bulan emoticon-Matabelo

itu dari ngemis ajah


Quote:Original Posted By coffeeomatic
Sekarang ngemis udah jadi profesi buat orang2 males gan...
Tapi emang ada beberapa pengemis yang memang membutuhkan banget...
Ane cuma mau ngasih ke pengemis2 yang udah tua, terutama nenek2.. suka ga tega ngeliatnya gan...
Ane pernah mampir di tempat oleh2 di semarang sebelum ke airport ( balik ke jakarta ), kalo ga salah di tempat beli bandeng juwana, disana banyak banget pegemis yang masih muda2 dan badannya masih sehat ( masih produktif buat kerja ), udah gitu ngajak anak2 buat ngemis juga.. ck..ck..ck... ane cuma bisa geleng2 kepala..



Quote:Original Posted By setand.hittam
Ane juga pernah tuh gan,
waktu ane nganter cewek ane beli Eks HDD di Toko Komputer di S*lo.
nah, waktu keluar dri toko. diparkiran ada bapak2 masih seger buger pkaian gak begitu lusuh, minta-minta sama ane.
akhirnya dikasih dech sma cewek ane serebu, eh.. dia minta lagi, katanya belom cukup buat beli nasi. emoticon-Hammer2
ckckck, emang pengemis sekarang pada gak bersyukur emoticon-Marah


Quote:Original Posted By dy.mr
banyak gan d jogja pengemis kayak gtu,,
d sekitaran malioboro smp nol Km aja gan,pengamen/pengemis minta tp nyebutin sejumlah uang,,
pengalaman ane gan,ane pernah denger d kisaran parkiran mobil deket pasar Bringharjo d angkringan wktu mereka istrhat d situ,mereka saling cerita katanya ada yg sehari bisa dapet 1jt gan,, ada jg yg blg mereka punya kebun kopi d kampungnya,, gile aje gan,, mereka minta gk kerja keras bahkan kadang mereka mengejek/mencela dg kata2 yg jelek(wkt nyanyi ngamen) dapet uang,, emoticon-Cape d... (S)



Quote:Original Posted By zheraa
emoticon-Cape d...
di toko srg nih pengemis pd lewat dan minta2. persediaan receh ane ampe menipis emoticon-Hammer2
ane kasian skaligus agak kurang yakin. jd bimbang.

oh iya, kmrn ane naik metro mini ke blok M. trs ada 2 pemuda yg minta2 tp sambil ngomong yg melas gt. bilangnya kalo mreka tuh cari duit ga nyopet, jambret, beda ama tmn2nya mreka. mreka mau cari uang dgn cara baik2.
ane pikir, knp mreka ga kerja aja ya? emoticon-Bingung
ane kalo ga ngasih malah takut gan. takut dia ngapa-ngapain ane, scara ane cewe emoticon-Turut Berduka
bapak2 blkg ane aja ga ngasih, eh dipelototin dan disindir2. ckck



Quote:Original Posted By aduhaduh
Kenapa pengemis sekarang seperti itu?
Karena yg pengemis kelas atas alias minta sumbangannya sudah seperti itu

Itu video ga jelas di kasih berapa duid, mungkin cuma 10.000 tapi di sobek dan malah cari ribut.



Quote:Original Posted By titomartin
misi gan.....kalo berkenan, taro di pejwan ya gan emoticon-Smilie

mari berhitung
bila pengemis mengemis dari jam 07:00 sampai jam 17:00

dengan asumsi lampu merah atau hijau waktunya 60 detik, setiap 60 detik bisa mendapat Rp 2.000

1 jam = 60 kali lampu merah/hijau

60 x Rp 2.000 = Rp 120.000/jam

1 hari kerja 10 jam, 1 jam buat ngaso dan 9 am buat "kerja" ngemis

9 jam x Rp 120.000 = Rp 1.080.000/hari

1 bulan "kerja" ngemis 26 hari
26 x Rp 1.080.000 = Rp 28.080.000/bulan

buat bahan renungan emoticon-Smilie
Diubah oleh MilanMilanMilan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 476
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:38
klo pengemis yng di prempatan sTS deket pigura itu menurut ente gimak pak emoticon-Ngakak (S)ss
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:41
Masih mending seratus gan, ane ngasih gope (lima ratus) aja masih ditolak..
ck..ck..ck..
Kyanya pengemis sekarang udah ada tarif minimalnya deh, minimal seribu rupiah..
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:42
jgn pernah ngasih uang ke pengemis emoticon-Smilie
scara mereka itu nipu gan
gwa dri dulu ampe skrg ga pernah ngasih ke pengemis,mls bgt

kalo mau nyumbang ke org2 miskin,mending lewat badan2 amal kek rumah zakat gitu
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:43
sumpah gan gokil abis animasinya
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:44
miris liat pengemis dijogja Om...
padahal kebanyakan para pengemis itu lebih besar pendapatannya dari pada kita, karyawan2 biasa..
karna dijogja gaji karyawan paling cuma 7000-8000 ribu/bulan


ane pake prinsip "TIDAK MEMBERI PADA PENGEMIS BUKAN BERARTI TIDAK PEDULI AMA MEREKA"
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:46
Nyimak dolo dech gan emoticon-I Love Kaskus (S)
, pengemis belagu emoticon-Cape d... (S) .
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:47
wkwkk.., emoticon-Cape d...
parah dah pengemis tu




cs.kaskus . .

jgn DIKLIK !!!!!!
.
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:48
pengemis juga banyak gan yang hidupnya berkecukupan
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:50
Nyimak dolo dech gan emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:klo kata org jawa

diwenehi ati ngrogoh rempelo. , lumayan rate 5 dolo emoticon-Ngacir
-posted by locomotico-
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:50
dibaca sejenak dan emoticon-Rate 5 Star dolo ya
intinya seh, hmmmmmmmmm emmakk yaaa emoticon-Ngakakkoment bermutu membuat kaskus lebih maju emoticon-I Love Kaskus


Posted with kaskusBetaQR
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:52
begitulah jaman skrg gan....ga yg kaya, ga yg miskin, sama2 belagu dan sombong....
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:54
mereka kan ngemis buat cari makan
kasih aja mereka makanan gan
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:54
Pengemis Indo gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:55
seeh,,
ada aja orang kaya gitu,
pengemis minta duit gede mah bukan pengemis,tp penodongemoticon-Big Grin
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:56
NEVERM0R3 ga pernah ngasi pengemis gan..bikin sakit hati emoticon-Embarrassment emoticon-shakehand
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 12:58
klo pengemis yg di prempatan sagan deket pigura itu menurut ente gimgw pak emoticon-Ngakak (S) emoticon-Big Grin
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 13:00
Makanya DittanpajejakJr sih mending gak ngasih....mereka tuh udah malas tp sombong emoticon-Cape d... (S) emoticon-shakehand
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 13:01
Itu yg bikin dia jadi pengemis gan, gak pernah mau bersyukur gimana mau berusaha emoticon-No Hope
0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 13:03
orang malas banyak bgt sekarang gan. dan menjadikan ngemis itu profesi. mengharapkan rasa kasian dari orang lain. padahal sbnrnya msh banyak yg hidupnya lebih susah di banding dia

Quote:Original Posted By mampir gan


0 0
0
Pengemis sok kaya (Miris Lihatnya)
05-09-2012 13:05
ane juga pernah bro, biasanya di perempatan jakal yang mau ke arah ugm itu. ada yang ngelap motor masih bocah (tukang ngelap di jalan). ane udah bilang enggak, sambil dada dada. eeee dianya malah nyolot "bondo ora digowo mati, mas!" anjrit pengen gw gampar tu bocah emoticon-Bata (S) tapi ane masih kasian gan sama tu bocah, jadi ane diemin aja...
0 0
0
Halaman 12 dari 476
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia