Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016148159/slot-pci-pada-pc-desktop-acer-m3970
Gan, Mohon pencerahannya : Saudara saya punya PC branded ACER Aspire M3970 dengan spec ringkas begini : Intel Core i3-2120, 2GB DDR3, 500GB HDD SATA, DVD±RW, VGA Intel GMA HD, Audio, GbE NIC. Saudara saya mau install game PES 2012 (game bola kalau gak salah tuh) di PC Desktop tersebut. 1. Apakah game PES 2012 bisa dimainkan di PC tersebut ? Sudah coba install, tapi baru masuk video intronya, tiba
Lapor Hansip
27-08-2012 20:19

Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970

Gan,

Mohon pencerahannya :

Saudara saya punya PC branded ACER Aspire M3970 dengan spec ringkas begini :

Intel Core i3-2120, 2GB DDR3, 500GB HDD SATA, DVD±RW, VGA Intel GMA HD, Audio, GbE NIC.

Saudara saya mau install game PES 2012 (game bola kalau gak salah tuh) di PC Desktop tersebut.

1. Apakah game PES 2012 bisa dimainkan di PC tersebut ? Sudah coba install, tapi baru masuk video intronya, tiba-2 langsung keluar.

2. Apakah VGA Adapter yg On-board itu bisa diganti dengan VGA Card ?
Saya buka casenya, ada 1 slot PCI kosong warna biru dengan printed : PCIE_X1_1. Kalau VGA Card bisa ditambahkan, kira-kira yang cocok apa ya ?

3. Apakah perlu tambah RAM lagi ?

Terima kasih sebelumnya.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 20:27
Quote:Original Posted By OrchaNice
Gan,

Mohon pencerahannya :

Saudara saya punya PC branded ACER Aspire M3970 dengan spec ringkas begini :

Intel Core i3-2120, 2GB DDR3, 500GB HDD SATA, DVD±RW, VGA Intel GMA HD, Audio, GbE NIC.

Saudara saya mau install game PES 2012 (game bola kalau gak salah tuh) di PC Desktop tersebut.

1. Apakah game PES 2012 bisa dimainkan di PC tersebut ? Sudah coba install, tapi baru masuk video intronya, tiba-2 langsung keluar.

2. Apakah VGA Adapter yg On-board itu bisa diganti dengan VGA Card ?
Saya buka casenya, ada 1 slot PCI kosong warna biru dengan printed : PCIE_X1_1. Kalau VGA Card bisa ditambahkan, kira-kira yang cocok apa ya ?

3. Apakah perlu tambah RAM lagi ?

Terima kasih sebelumnya.


  1. seharusnya bisa aja walo 'cuma' pake Intel GMA
  2. bukan diganti tapi kita pake vga add-ons, kudu beli vga card…yg penting sesuai dengan slot yg ad di mobo…seharusnya pake pci-express
  3. ram kalo cuma incer PES gak perlu upgrade
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 20:30
PCI E X1? bukannya itu yg pendek ya? bukan buat vga kalau yg pendek
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 20:30
kalo 500ribuan ada pixelview GT240.
kalo +2GB ram lagi kan murah gan, 100ribuan juga dah dapet emoticon-Big Grin
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 20:35
Quote:Original Posted By OrchaNice
Gan,

Mohon pencerahannya :

Saudara saya punya PC branded ACER Aspire M3970 dengan spec ringkas begini :

Intel Core i3-2120, 2GB DDR3, 500GB HDD SATA, DVD±RW, VGA Intel GMA HD, Audio, GbE NIC.

Saudara saya mau install game PES 2012 (game bola kalau gak salah tuh) di PC Desktop tersebut.

1. Apakah game PES 2012 bisa dimainkan di PC tersebut ? Sudah coba install, tapi baru masuk video intronya, tiba-2 langsung keluar.

2. Apakah VGA Adapter yg On-board itu bisa diganti dengan VGA Card ?
Saya buka casenya, ada 1 slot PCI kosong warna biru dengan printed : PCIE_X1_1. Kalau VGA Card bisa ditambahkan, kira-kira yang cocok apa ya ?

3. Apakah perlu tambah RAM lagi ?

Terima kasih sebelumnya.


bantu jawab

1. Bisa, itu karena VGA nya msih onbrot (INTEL GMA terkadang membuat "blackscreen"'di PES 2012)

2. Sangat bisa dan itu di perlukan untuk memainkan game tersebut (PES 2012), mungkin yang cocok PCIexpress ATI RADEON HD 5570

3. tidak perlu klo OS nya XP

sama-sama
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 20:49
Terima kasih, Gan semuanya yang udah menanggapi dan kasih pencerahan.

1. Jadi RAM gak perlu ditambahkan lagi. Baiklah.

2. Jadi VGA Card yang cocok salah-satunya ATI Radeon HD 5570 atau pixelview GT240 ya ? Baiklah, nanti saya usulkan ke Saudara saya.

Kalau saya baca spec lengkap di sini Spec ACER M3970

disitu disebutkan ada 10 USB slots, two PCI Express x 16 slot, PCI Express x 1slot, PCI slots.

Hmm, saya agak lupa waktu buka.. yang saya ingat hanya ada 1 slot PCI warna biru. Tapi nanti saya cek lagi deh.. Saya juga belum ada gambaran mana slot PCI yg panjang, mana yang pendek. Nanti coba saya ambil fotonya, supaya bisa lebih jelas.
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 20:55
Quote:Original Posted By OrchaNice
Terima kasih, Gan semuanya yang udah menanggapi dan kasih pencerahan.

1. Jadi RAM gak perlu ditambahkan lagi. Baiklah.

2. Jadi VGA Card yang cocok salah-satunya ATI Radeon HD 5570 atau pixelview GT240 ya ? Baiklah, nanti saya usulkan ke Saudara saya.

Kalau saya baca spec lengkap di sini Spec ACER M3970

disitu disebutkan ada 10 USB slots, two PCI Express x 16 slot, PCI Express x 1slot, PCI slots.

Hmm, saya agak lupa waktu buka.. yang saya ingat hanya ada 1 slot PCI warna biru. Tapi nanti saya cek lagi deh.. Saya juga belum ada gambaran mana slot PCI yg panjang, mana yang pendek. Nanti coba saya ambil fotonya, supaya bisa lebih jelas.


harusnya ada 2 slot VGA kosong kalau memang ada 2 slot PCI E X16, kan yg sekarang kamu pak onboardnya sandy bridge bukan vga add on.. yg cuma 1 slot yg PCI E X1 ni yg pendek...

PCI E X16 compatible mpe vga terbaru manapun yg ada sekarang, tinggal sesuaikan budget dan pilih VGA
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
27-08-2012 21:05
Slot PCI x 16 pasti ada, beli graphic card tergantung budget bro / relanya berapa?

RAM kalau mau ditambah membantu sekali bro, tapi kalau 4 GB keatas harus OS 64 bit baru bisa kepake ya. emoticon-Smilie
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 15:30
Sori Gan sekalian, baru ngasih gambar sekarang.

Nih picturenya Gan, cuma ada slot 1 warna biru. Itu bukan slot PCI untuk VGA card ya ?

Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970

Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970

Monggo pencerahannya, Gan.
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 16:11
Quote:Original Posted By OrchaNice
Sori Gan sekalian, baru ngasih gambar sekarang.

Nih picturenya Gan, cuma ada slot 1 warna biru. Itu bukan slot PCI untuk VGA card ya ?

Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970

Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970

Monggo pencerahannya, Gan.


Yup itu slot Pcie 16x/8x,bisa pake VGA add-on,perhitungkan juga daya dari VGAnya,takutnya PSUnya nggak kuat...emoticon-Smilie

BTW replynya lama amat beda 1 bulan...emoticon-Hammer (S)
デビル86落ちた™ | メカ·フリーク | ピカード艦長 | テクノフリーク
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 16:17
Quote:Original Posted By OrchaNice
Sori Gan sekalian, baru ngasih gambar sekarang.

Nih picturenya Gan, cuma ada slot 1 warna biru. Itu bukan slot PCI untuk VGA card ya ?

[IMG2]https://lh4.googleusercontent.com/-wcOmWhmCApo/UGVfSCJ70wI/AAAAAAAAAHc/oz05zqFkkms/s647/IMG08187-20120829-1503.jpg[/IMG]

[IMG2]https://lh3.googleusercontent.com/-2RS7snxjkjI/UGVfs98n10I/AAAAAAAAAH4/YrAlgro_GIg/s647/IMG08183-20120829-1501.jpg[/IMG]

Monggo pencerahannya, Gan.


slot warna biru itu slot PCIE. jadi bisa2 aja dipasang vga PCIE.
tapi sesuaikan dengan powersupplynya. liat di situsnya, cuman 300W.

liat dari sini http://product.pcpop.com/000322935/O...004961506.html
kayanya PSUnya bawaan FSP. lumayan bagus udah 80+ tapi wattnya kekecilan.
cek lagi yang punya agan.

cukup sih bwt vga yang ga ada power tambahannya (vga sekelas 5570 masih bisa ngangkat)
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 16:19
Quote:Original Posted By Psychonirozim
slot warna biru itu slot PCIE. jadi bisa2 aja dipasang vga PCIE.
tapi sesuaikan dengan powersupplynya. liat di situsnya, cuman 300W.

liat dari sini http://product.pcpop.com/000322935/O...004961506.html
kayanya PSUnya bawaan FSP. lumayan bagus udah 80+ tapi wattnya kekecilan.
cek lagi yang punya agan.

cukup sih bwt vga yang ga ada power tambahannya (vga sekelas 5570 masih bisa ngangkat)


Kalo pure 300 watt dan kondisi PSU masih prima,7750 masih cukup tuh...emoticon-Smilie
デビル86落ちた™ | メカ·フリーク | ピカード艦長 | テクノフリーク
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 16:24
Quote:Original Posted By MechaPhreax
Kalo pure 300 watt dan kondisi PSU masih prima,7750 masih cukup tuh...emoticon-Smilie
デビル86落ちた™ | メカ·フリーク | ピカード艦長 | テクノフリーク


ohya.. bener.
7750 ga ada power tambahannya juga. maksimal PCIE kan outputnya 75w.
tinggal budget berbicara.
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 16:26
Quote:Original Posted By Psychonirozim
ohya.. bener.
7750 ga ada power tambahannya juga. maksimal PCIE kan outputnya 75w.
tinggal budget berbicara.


Yup sekarang tinggal tergantung TSnya aja...moga2 dia nggak reply 1 bulan dari sekarang.emoticon-Stick Out Tongue
デビル86落ちた™ | メカ·フリーク | ピカード艦長 | テクノフリーク
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 18:41
Wah, terima kasih banyak infonya Gan MechaPhreax dan Psychonirozim.

Iya nih, sorry banget belum sempet ambil2 fotonya, dan gak terasa ternyata udah 1 bulan, ckckckck... emoticon-Cape d... (S)

Nah, jadi kesimpulannya :

1. slot itu bisa untuk VGA add-on ya..

2. Musti cek dulu daya Power Supply ya ?
Baik, nanti saya tanyakan lagi ke sepupu saya PSUnya apaan.
Kalo sama dengan gambar yg dikasih oleh Gan Psychonirozim, yaitu keluaran FSP 80+, bisa ditambahin VGA kelas 5570 atau 7750.

3. Mengenai kondisi PSU, belum tau juga sih masih prima atau udah gak, umurnya kira-2 udah 1 tahun. Anak SMA yg make, paling dipake buat tugas sekolah dan maen game Warcraft, CS, Heroes. Keknya cuma game itu aja yg ada di PC-nya.

4. VGA kelas 5570 dan 7750 mana yg lebih bagus, Gan ? Dan harganya kira-2 berapa ya ?

Terima kasih banyak atas tanggapan dan penjelasan yg udah diberikan.

Salam Kaskuser
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 18:54
Quote:Original Posted By OrchaNice
Wah, terima kasih banyak infonya Gan MechaPhreax dan Psychonirozim.

Iya nih, sorry banget belum sempet ambil2 fotonya, dan gak terasa ternyata udah 1 bulan, ckckckck... emoticon-Cape d... (S)

Nah, jadi kesimpulannya :

1. slot itu bisa untuk VGA add-on ya..

2. Musti cek dulu daya Power Supply ya ?
Baik, nanti saya tanyakan lagi ke sepupu saya PSUnya apaan.
Kalo sama dengan gambar yg dikasih oleh Gan Psychonirozim, yaitu keluaran FSP 80+, bisa ditambahin VGA kelas 5570 atau 7750.

3. Mengenai kondisi PSU, belum tau juga sih masih prima atau udah gak, umurnya kira-2 udah 1 tahun. Anak SMA yg make, paling dipake buat tugas sekolah dan maen game Warcraft, CS, Heroes. Keknya cuma game itu aja yg ada di PC-nya.

4. VGA kelas 5570 dan 7750 mana yg lebih bagus, Gan ? Dan harganya kira-2 berapa ya ?

Terima kasih banyak atas tanggapan dan penjelasan yg udah diberikan.

Salam Kaskuser


1.bisa
2.Iya cek dulu,kalo sama nggak usah ganti,kalo nggak sama/kurang dari 300watt,mesti ganti PSU.
3.Moga2 masih bagus gan
4.Bagusan AMD/ATI HD7750,harganya 1,1 jutaan,kalo 5570 sekitar 600k.emoticon-Smilie
デビル86落ちた™ | メカ·フリーク | ピカード艦長 | テクノフリーク
0 0
0
Slot PCI pada PC Desktop ACER M3970
28-09-2012 19:21
Mantep, Gan.

Makasih banyak ya udah bantu.

Btw, nanti kalo udah dipasang VGA add-on, VGA on-boardnya perlu di-non-aktifkan gak ? Settingnya dimana ya ? Di BIOS setup kah ? Apa langsung aja dipasang gitu ? Conflict gak tuh kalo maen langsung pasang ?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Handphone & Tablet
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia