News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2635
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015346868/all-about-bpmigas
KEMBANGKAN DIRI MENGELOLA MINYAK & GAS BUMI Tentang BPMIGAS Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS) adalah sebuah badan hukum milik negara yang dibentuk melalui Undang-undang No. 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dan Peraturan Pemerintah No. 42 tahun 2002 tentang Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Dua regulasi ini memberikan mandat kepada BPM
Lapor Hansip
08-07-2012 08:27

All about bpmigas

KEMBANGKAN DIRI MENGELOLA MINYAK & GAS BUMI

Tentang BPMIGAS

Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS) adalah sebuah badan hukum milik negara yang dibentuk melalui Undang-undang No. 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dan Peraturan Pemerintah No. 42 tahun 2002 tentang Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Dua regulasi ini memberikan mandat kepada BPMIGAS untuk melakukan pengendalian dan pembinaan terhadap kegiatan Kontrak Kerjasama atau Kontrak Bagi Hasil (Production Sharing Contracts) di industri hulu migas. Saat ini BPMIGAS mengawasi sekitar 300 Kontraktor Kontrak Kerjasama yang beroperasi di seluruh nusantara.

BPMIGAS menawarkan kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik dari beragam latar belakang untuk bersama-sama mengembangkan sektor yang secara konsisten memberikan sumbangan terhadap penerimaan negara. Pekerja yang direkrut akan bergabung dengan tim yang sudah berpengalaman dan secara bersama-sama akan membangun industri hulu migas untuk kepentingan bangsa dan negara. BPMIGAS tidak hanya menawarkan pekerjaan, tetapi juga kesempatan luas bagi pekerja untuk mengembangkan potensi dan mengatasi tantangan industri hulu migas yang sangat dinamis.
Misi BPMIGAS

Melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan kontrak kerja sama dengan semangat kemitraan untuk menjamin efektivitas dan efisiensi kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi guna sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
Visi BPMIGAS

Menjadi mitra yang proaktif dan terpercaya dalam mengoptimalkan manfaat industri hulu minyak dan gas bumi bagi bangsa dan seluruh pemangku kepentingan serta menjadi salah satu lokomotif penggerak aktivitas ekonomi Indonesia.

Untuk Lowongan Fresh Graduate bulan juli ini :
\t
PEKERJA PROFESIONAL MUDA (PPM)

Anda hanya dapat melamar untuk 1 (satu) posisi.


Lulusan Baru - S1

Persyaratan Umum :

IPK minimal 2.75 dari skala 4.00
Pendidikan terakhir minimal S1 dari Perguruan Tinggi Terakreditasi (S2 merupakan nilai tambah)
Memiliki pengalaman kerja 0 - 4 tahun (diutamakan pada industri minyak dan gas bumi)

Persyaratan Keterampilan :

Keahlian teknis yang relevan dengan latar belakang pendidikan
Memiliki kemampuan bekerja sama dalam tim & interpersonal yang baik
Mampu berkomunikasi dengan baik (lisan maupun tertulis) termasuk kemampuan presentasi
Menguasai aplikasi komputer (Ms.Office)
Memiliki inisiatif tinggi dan kemampuan analisis yang baik

Nilai-nilai dalam Bekerja :

Bertindak sebagai seorang profesional yang berkomitmen tinggi
Cepat tanggap terhadap permintaan informasi dan penyelesaian masalah
Mensinergikan perbedaan untuk mewujudkan pencapaian yang lebih baik
Berani mengambil risiko dengan didasari oleh perhitungan dan pertimbangan matang sesuai kewenangan yang dimiliki
Menjalankan bisnis dengan standar etika yang tinggi secara konsisten
Memaksimalkan potensi dan kemampuan nasional
Menjaga kredibilitas sehingga mendapatkan kepercayaan dari stakeholders

untuk lebih lengkap nya klik disini http://bpmigas.experd.com/recent.php

bagi agan2 yang sudah pengalaman kerja disini bisa dijelaskan apa2nya di BPMIGAS. Terus kalo tahap2 tesnya seperti apa monggo di share di mari gan..emoticon-Request
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 132
All about bpmigas
08-08-2012 11:41
Quote:Original Posted By likekus


alhamdulilah gan, ane dipanggil ke jakarta... tanggal 24 agustus jam 8.30 di ruang 106 gedung psikologi,

ngacung dong yang sami'un?
emoticon-Request




absolutely yes.....
biasanya memang yang dicari dari kriteria dr univ terkemuka/reputable university.
ane pdhal pas2an gan...
Dan FYI, sebenarnya ane belum lulus gan.
ane masih status mahasiswa yang sedang nulis skripsi.
kira2 ada yang sami'un lagi ga ya ? hayo mana yang belum lulus s1 kayak ane emoticon-Hammer2


Iya nih, penasaran abis... ada ga ya yang belum lulus alias masih skripsi sekarang. ane heran bngt gan, pdhal ane rencana wisuda baru november 2012, tapi ane dipanggil tes. adakah yang statusnya sama kayak ane??share pliss emoticon-Hammer2


ane gan juga belum lulus,baru skripsweet,ane juga inggrisnya pas-pasan,tapi mudah-mudahan dibantu sama yang maha kuasa..amin
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:41
Tes bahasa Inggeris 24 Agustus 2012 Pusat Studi Jepang UI Depok
Rame2 bro kita sambangi UI

emoticon-Matabelo
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:44
Quote:Original Posted By ndkz


budal numpak opo?/kapan???bareng po'o?



ane bareng gannn
ane dr malang, g ada temene emoticon-Frown
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:44
numpang tanya dong... kog dah banyak yg dipanggil tes yaa? udah ada yg dipanggil buat posisi STAF - PENGADAAN DAN MANAJEMEN ASET KKKS kah?
Ntar kalo ga lulus status aplikasinya di websitenya berubah ga sih? Kan kalo lolos tahapan slanjutanya di status aplikasinya di website juga berubah.. kalo ga lulus kyk gmna? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:49
Quote:Original Posted By widitama


ane dapet PP 1.5 pake citilink, itu yg paling murah emoticon-Matabelo soalnya semua keluarga pada ndukung ane, jadi resiko apapun harus diambil ..

yang penting pergi testnya tanpa beban aja.

btw, kalo ada yg sama-sama tgl 27 agt jam 10.30 , pm ane gan, sapatau bisa ketemuan di sana. Untuk posisi staf pemeliharaan


udah ane pm gan dr kapan hari,cb di cek dolo gan..


0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:49
Quote:Original Posted By rikahemalia


Naek ojek aja mbak..minta anterin sampe fak psikologinya..
Success untuk kita semua.. emoticon-I Love Indonesia (S)


bareng,tapi masalahnya ane dari jogja apakah bisa barengan?belum pernah naek kereta ane jadi bisa transit dulu gak ke stasiun tugu
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:51
Yang tes tanggal 26 di Gedung H Auditorium Psikologi UI siapa aja nie, ane tes tanggal itu tapi blas gak tau UI emoticon-Ngakak
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 11:53
Quote:Original Posted By HaniFool



ane bareng gannn
ane dr malang, g ada temene emoticon-Frown


ente dapat test tgl brp sist??ni ane masih ngumpulin agan2 yg dr jatimyg kebetulan jadwal testnx samaan biar bisa brgkt barengan gt
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:09
masih menunggu status berubah nih gan emoticon-Malu (S)
mudah2 an bisa ikutan tes seperti agan-agan emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:10
sekedar berbagi info gan :
2 atau 3 tahun yang lalu sy pernah ikut tes di bp migas dan tahapan seleksinya sebagai berikut :
hari pertama tes EPT di LIA
hari kedua tes tpa, pauli dll
hari ketiga diskusi kelompok
setelah itu nunggu 2 mingguan untuk diterima gak nya, pada saat itu yg ngelamar gak terlalu banyak jd ikut semua tahapan tesnya.
karena belum rejeki sy saat itu sy gak lulus, dan alhamdulillah tahun ini sy di panggil tes lg tanggal 26, sekedar gambaran buat agan2 total saingan ada 70 ribu dan yg di ambil hanya 60 orang, info ini berdasarkan info temen sepupu yg kerja di bp migas. semoga qt termasuk ke 60 orang itu.amin..good luck all..
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:16
Quote:Original Posted By the child
sekedar berbagi info gan :
2 atau 3 tahun yang lalu sy pernah ikut tes di bp migas dan tahapan seleksinya sebagai berikut :
hari pertama tes EPT di LIA
hari kedua tes tpa, pauli dll
hari ketiga diskusi kelompok
setelah itu nunggu 2 mingguan untuk diterima gak nya, pada saat itu yg ngelamar gak terlalu banyak jd ikut semua tahapan tesnya.
karena belum rejeki sy saat itu sy gak lulus, dan alhamdulillah tahun ini sy di panggil tes lg tanggal 26, sekedar gambaran buat agan2 total saingan ada 70 ribu dan yg di ambil hanya 60 orang, info ini berdasarkan info temen sepupu yg kerja di bp migas. semoga qt termasuk ke 60 orang itu.amin..good luck all..


tahun kmren agan gak nyoba lagi gan bp migas nya?ada blacklist setahun gak sih kayak pertamina gan?waduuh dikit amaaat 60 orang..hadeehhh...amiinin aja deehh...ttep berjuang gaan...emoticon-Army (S) emoticon-Army (S) emoticon-Army (S)

itu kmren maraton dong berarti jadwal tesnya ya gan?kalo yang ane tanya kmren ama experd nya cm tes b.ing dulu ntar 2 minggu kmudian diumumin soalnya jadwalnya juga sehari gitu ada lagi yang tes misal tgl 24 agt trus 25 agt ada lagi utk posisi yang laen yg tes gan..cm sharing aja gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:18
Quote:Original Posted By the child
sekedar berbagi info gan :
2 atau 3 tahun yang lalu sy pernah ikut tes di bp migas dan tahapan seleksinya sebagai berikut :
hari pertama tes EPT di LIA
hari kedua tes tpa, pauli dll
hari ketiga diskusi kelompok
setelah itu nunggu 2 mingguan untuk diterima gak nya, pada saat itu yg ngelamar gak terlalu banyak jd ikut semua tahapan tesnya.
karena belum rejeki sy saat itu sy gak lulus, dan alhamdulillah tahun ini sy di panggil tes lg tanggal 26, sekedar gambaran buat agan2 total saingan ada 70 ribu dan yg di ambil hanya 60 orang, info ini berdasarkan info temen sepupu yg kerja di bp migas. semoga qt termasuk ke 60 orang itu.amin..good luck all..


thx infonya gan...
Apakah kita juga ada kmungkinan 3 hari berturut2?
wah beneran ya gan, kok dikit bngt cuman 60 orang..... emoticon-Berduka (S)
agan becanda ih.... emoticon-Frown
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:27
kalau jaman sy dulu 3 hari berturut-turut soalnya yg ngelamar cuma sedikit gan.. karena skrng yg ngelamar smp 70 ribu sy juga gak tau berturut-turut atau gak, kalau kata temen sepupu yg kerja disana info yg dy dpt hanya 60 orang gan..Quote:Original Posted By likekus


thx infonya gan...
Apakah kita juga ada kmungkinan 3 hari berturut2?
wah beneran ya gan, kok dikit bngt cuman 60 orang..... emoticon-Berduka (S)
agan becanda ih.... emoticon-Frown


0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:32

ane juga test gan..

ane juga test tgl 25 Agustus di UI depok gan, dari semarang niii.. ada yang samaan juga ga yaaa.. emoticon-Sorry

oiya, bocoran donk gan, klo di bp migas salary awal nya brapa ya.. hhahaha.. penasaran ni gan.. secara klo di migas gitu katanya gede gede salary nya..
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:34
tahun kmrn kebetulan sy apply tp di rejeck karena untuk jurusan sy belum di butuhin, seingat sy gak ada blacklist karena ada kok dalam setahun yg nyoba beberapa kali, dulu jaman sy gak pakai experd tp dr LPTUI.. iya dulu sy tes nya maraton gan dan gak ada sistem gugur kalau skrng pasti sistem gugur soalnya yg apply smp ribuan gt..btw good luck gan..aminQuote:Original Posted By ulil1990


tahun kmren agan gak nyoba lagi gan bp migas nya?ada blacklist setahun gak sih kayak pertamina gan?waduuh dikit amaaat 60 orang..hadeehhh...amiinin aja deehh...ttep berjuang gaan...emoticon-Army (S) emoticon-Army (S) emoticon-Army (S)

itu kmren maraton dong berarti jadwal tesnya ya gan?kalo yang ane tanya kmren ama experd nya cm tes b.ing dulu ntar 2 minggu kmudian diumumin soalnya jadwalnya juga sehari gitu ada lagi yang tes misal tgl 24 agt trus 25 agt ada lagi utk posisi yang laen yg tes gan..cm sharing aja gan..emoticon-I Love Indonesia (S)


0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:37

staf SDM

Quote:Original Posted By mamahebat
AYO YG D PANGGIL UNTUK POSISI =SDM= NGUMPUL SINI DUN.....emoticon-Request


anee gaaan... test tgl 25 yaa.. hahahaha..

0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 12:47

Ehm

Wah, saya ga berubah juga statusnya masih seleksi administrasi. Alamat gagal ini sih...


emoticon-Big Grin
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 13:06
gan, ada yang kerja di BP Migas ga?...

ane mau tanya,istri ane dapet panggilan dari BP Migas buat tes tapi istri ane dalam keadaan hamil 4 bulan, kira2 bakalan diperbolehkan ga ya gan ikut seleksi? soalnya takutnya ane sia2 dateng ke sana kalo bakalan ditolak,soalnya ane dari luar kota...sayang gan ongkosnya...hehehehhe

mohon infonya ya gan
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 13:13
Quote:Original Posted By TheDinachan
numpang tanya dong... kog dah banyak yg dipanggil tes yaa? udah ada yg dipanggil buat posisi STAF - PENGADAAN DAN MANAJEMEN ASET KKKS kah?
Ntar kalo ga lulus status aplikasinya di websitenya berubah ga sih? Kan kalo lolos tahapan slanjutanya di status aplikasinya di website juga berubah.. kalo ga lulus kyk gmna? emoticon-Bingung (S)


ane dipanggil tes tanggal 26 sebagai calon Pengadaan dan Manajemen Aset KKKS gan..
0 0
0
All about bpmigas
08-08-2012 13:18
Quote:Original Posted By widyaprabandari



oke mkasih gan inponya,,


Dalam rangka proses rekrutmen pekerja BPMIGAS tahun 2012, Saudara/Saudari telah terpilih untuk mengikuti tahapan tes bahasa inggris yang akan diselenggarakan dengan jadwal sebagai berikut :
Tanggal : 25 Agustus 2012
Waktu : 13:30 WIB
Lokasi : Gedung D, Aula, Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia, Depok


ada yg di gedung D? kog kebanyakan gedung H ya?


yg dr jawa tengah siapa aja? emoticon-Big Grin


ane dr jateng gan emoticon-Smilie putwokerto..tp set 8 dgdung H..lm kenal emoticon-Smilie

adakah yg STAF SUMBER DAYA MANUSIA dn RUMAH TANGGA ?
0 0
0
Halaman 39 dari 132
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia