Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1837
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015139195/pilih-daging-ayam-atau-ikan-gan
allhamdulilah HT Pertamax NO Mengiginkan Langsung aja nih gan :cendols Agan lebih milih Daging ayam atau Ikan Sesuai judulnya ya :cendols ?? Ane akan Menjelaskan sekilas tentang makan ke dua ini :D Sekilas tentang Daging Ayam Daging ayam selain enak ternyata juga memiliki banyak manfaat lho, berikut manfaat yang didapatkan jika kita memakan atau mengkonsumsi daging ayam: 1. Daging ayam dipercaya d
Lapor Hansip
26-06-2012 19:23

Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

allhamdulilah HT Pertamax
Quote:Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?


Quote:
Quote:
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

Quote:
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

Quote:

Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?


Quote:NO Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

Quote:Mengiginkan Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

Quote:
Langsung aja nih gan emoticon-Cendol (S)
Agan lebih milih Daging ayam atau Ikan Sesuai judulnya ya emoticon-Cendol (S) ??
Ane akan Menjelaskan sekilas tentang makan ke dua ini emoticon-Big Grin


Quote:
Sekilas tentang Daging Ayam
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

Quote:Daging ayam selain enak ternyata juga memiliki banyak manfaat lho, berikut manfaat yang didapatkan jika kita memakan atau mengkonsumsi daging ayam:

1. Daging ayam dipercaya dapat menghilangkan gejala diare, nafsu makan yang menurun, anemia, serta ketidakseimbangan hubungan antara kerja limpa dan pankreas. Hal ini telah dilakukan dalam pengobatan tradisional di China.
2. Daging ayam mengandung 9 asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, bermanfaat untuk pertumbuhan dan penggantian sel tubuh yang rusak.
3. Daging ayam mengandung sejumlah asam amino tyrosine, yang bermanfaat untuk otak sehingga menjadi lebih mudah untuk berkonsentrasi.
4. Daging ayam mengandung Haeme iron (zat besi haeme) yang bermanfaat untuk mempertahankan simpanan zat besi pada tubuh, sehingga terhindar dari penyakit anemia.
5. Daging ayam tidak menimbulkan alergi dan baik untuk dikonsumsi semua umur.

Quote:
Ternyata Sisi Negatif Makan Daging Ayam ada lo gan emoticon-Takut (S)
Selama ini ayam merupakan salah satu menu lauk favorit,tapi perlu di perhatikan bahaya dari suntikan(vitamin)yang di berikan pada hewan ternak tersebut.Secara langsung ataupun tidak dapat menyebabkan kanker payudara.

Belakangan meninpa tiga mahasiswi di Hong Kong yang menderita kanker payudara,menurut riset penyebabnya meraka terlalu banyak mengkonsumsi ayam.Bahkan setiap hari.Meskipun belum ada daftar konkrit tentang kasus ini.Tapi di yakinkan bahawa bahan kimia yang terkandung di daging ayam(terutama yang sudah FROZEN)sangat memungkinkan tumbuhnya penyakit kanker
.



Quote:
Sekilas Tentang Ikan
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?

Quote:
Manfaat Makan Ikan Untuk Kesehatanemoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Menekan Risiko Stroke & Serangan Jantung
Salah satu tujuh manfaat ikan adalah menekan risiko stroke dan serangan jantung.

Ikan memiliki kandungan kaya akan asam lemak omega-3 di dalam ikan yang sangat penting untuk otak, mengonsumsi ikan secara rutin dan teratur setiap pekan dapat menekan risiko penyakit jantung pada pria maupun perempuan.

Rendah Lemak

Sebagian besar ikan-ikanan (ikan berdaging putih) maupun sebagian ikan berdaging gelap seperti tuna sirip kuning ataupun sebagian jenis kerang serta makanan laut lainnya memiliki kandungan total lemak yang paling rendah dibandingkan sumber protein hewani lainnya.

Sumber Protein, Vitamin dan Mineral yang Kaya
Ikan memiliki kandungan kaya akan; vitamin A, vitamin D, fosfor, magnesium, selenium, yodium, serta kalsium. Secara mendasar ikan memiliki protein hewani yang sama dengan daging sapi, namun kelebihan ikan adalah tidak memiliki lemak yang tinggi dan protein dan nutrisinya sangat mudah diserap tubuh.

Mengurangi Kolesterol LDL

Ikan memiliki kandungan lemak jenuh paling sedikit dibandingkan dengan protein hewani lainnnya seperti halnya ayam, daging atau bahkan udang dan lobster. Dimana lemak jenuh memiliki peran paling aktif menaikkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Mengurangi Peradangan dan Sakit Sendi

Dari asam lemak omega-3 ikan tuna, salmon, makarel, sarden maupun tuna dapat juga mengurangi risiko peradangan dan sakit persendian.

Minyak Ikan untuk Janin dan Bayi Menyusui
DHA juga sangat bermanfaat bagi perkembangan otak bayi. Ikan seperti tuna, makarel, dan sarden bisa menjadi pilihan yang bagus untuk hamil hamil dan menyusui.

Untuk Nutrisi Otak
Bahkan, kandungan asam lemak omega-3 di dalam ikan juga sangat penting untuk otak. Dimana asupan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan bagi yang tinggal di perkotaan besar untuk stamina otak.

Pengaruh Cara Masak
Namun demikian, penyajian pun memilliki peran penting dari hasil kesehatan yang diinginkan. Ikan yang digoreng dan dibakar lebih memiliki kandungan zat radikal bebas, karsinogen serta kolesterol jahat lebih besar daripada ikan yang disajikan mentah (sushi, sashimi, dll) ataupun steam (kukus).


Quote:Kayanya Dampak Negatif Makan Ikan ga Ada Gan emoticon-Big Grin
Kalau ada Boleh Tambahin gan emoticon-shakehand

Tambahan dari Kaskuser emoticon-Big Grin thanks yaa emoticon-shakehand

Quote:Original Posted By thevito
Ane plih makan Ayam gan emoticon-2 Jempol

Ane tambahin dampak negatif daging ikan :
- Kalo salah teknik memasaknya bisa keracunan (beberapa jenis ikan doang)
- Beberapa orang tertentu alergi sama daging ikan
- Kalo makanan ikan ga higienis, bisa bikin keracunan si pemakan

Semoga bermanfaat



Posted with
kaskusBetaQR



Sumber
Sumber
Quote:

emoticon-Shakehand2MOHON HARGAIN TS JANGAN LUPA KOMEN emoticon-Shakehand2

Quote:
KALAU ANE PILIHNYA IKAN GAN emoticon-Big Grin
banyak manfaatnya emoticon-Big Grin
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 49 dari 93
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:07
airnya sendiri beres nggak ?
tercemar nggak ?
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:10
Nice trit gan.. Emang bener ikan itu banyak gizinya.. Mau ikan ayam atau ikan sapi maupun ikan laut...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:11
ane lebih pilih ikan
proteinnya bagus emoticon-Big Grin
jadi pengen gurame goreng terbang emoticon-norose
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:11
ane sih ayam aja deh gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:11
ane pilih daging ikan gan, maaaannnntaaaappp, leezzaaatttt, bergizi..... emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:12
ane sih pilih daging ayam aja gan....emoticon-Big Grin
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:12
pilih ikan,, sist kandunganyy lebih banyak... hmmmmmmmm.,,, yuummmmmmmmi
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:13
Ane pilih ikan gan...lebih beraneka ragam rasa daging & teksturnya...apa lg ikan laut tuh...yummy
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:16
2 2 nya selalu ane makan gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:17
ttp plih ayam kgak ribet kcuali ikannya ikan lele bakar thu baru mantab emoticon-Ngakak
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:18
ane demen gan sama daging ayam, empuk aklo bisa daging wanita emoticon-Genit
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:18
ane dulu suka ayam.. tapi sekarang lebih seneng ke ikan.. ternyata lebih mantab ketika makannya
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:18
kalo ane sendiri lebih suka sama ikan gan emoticon-Big Grin gurih gitu emoticon-army
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:19
kalau ane milih ayam.., soalnya ga suka ikan sich..
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:20
comment ane


Posted with kaskusBetaQR
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:20
orang jepang pinter gara2 makan ikan gan jadi ane milih ikan
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:21
di mana-mana lebih afdol tuh makan ikan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

apa lagi di temenin sambel yg super pedes emoticon-Genit emoticon-Genit
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:21
ane pilih daging ikan, karena kadar lemak nya lebih rendah emoticon-Big Grin
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:22
kalo ane pribadi, lebih pilih makan ikan
apalagi kalo di pepes
terus pake nasi anget sama sambel terasi..Maknyuus emoticon-Genit
0 0
0
Pilih Daging Ayam atau Ikan gan ?
02-08-2012 20:22
Lbih plih ikan gan,palgi klo di bakar.,maknyus..
0 0
0
Halaman 49 dari 93
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia