• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Battle of Damascus : Perang untuk memperebutkan Ibukota Suriah telah Dimulai

Earth.IndexAvatar border
TS
Earth.Index
Battle of Damascus : Perang untuk memperebutkan Ibukota Suriah telah Dimulai
Firepower: Syrian regime v Free Syrian army

A graphic breakdown of the fighters and weaponry at hand for the Syrian government and opposition rebels


Spoiler for ler:


BENTROKAN PASUKAN SURIAH MELAWAN MILITAN MEMASUKI DAMASKUS, WARGA PANIK

Kelompok pemberontak mengklaim, pertempuran sengit makin mendekati Damaskus.

Sebagian warga Damaskus di wilayah selatan mulai terlihat panik dan takut ketika bentrokan sengit kelompok pemberontak dan pasukan Suriah dilaporkan semakin mendekati ibukota dan pusat pemerintahan.

Seorang warga, yang tinggal di selatan Damaskus, mengatakan kepada wartawan BBC, sebagian warga terlihat tegang, takut dan gugup, sehingga mereka memilih tinggal di dalam rumah.

“Ini terutama terlihat di selatan kota yang dikepung kelompok pemberontak… Hanya sedikit orang berani keluar rumah. Ini benar-benar tidak seperti kota yang normal..,” papar warga tersebut.

Sejumlah laporan menyebutkan, pasukan Suriah yang diangkut dengan kendaraan lapis baja terus dikerahkan menuju kawasan bentrokan di selatan Damaskus, kata seorang dari kelompok pemberontak.

Beberapa saksi mata mengatakan, pengerahan pasukan militer Suriah pada hari kedua pertempuran di sekitar Damaskus merupakan terbesar semenjak kelompok oposisi menentang rezim Bashar al-Assad 16 bulan silam.

Disebutkan pula, pasukan Suriah telah memasuki jalan-jalan utama di distrik Midan, yang banyak dihuni orang-orang beraliran Islam Sunni, untuk menggempur kelompok pemberontak.

Pegiat HAM yang selama ini mengamati krisis Suriah mengatakan, selama ini rezim di Suriah belum pernah mengerahkan kekuatan militernya secara penuh di kawasan Midan.

Saat pasukan Suriah menyerbu Midan, seperti dilaporkan kantor berita AFP, “ada banyak orang terluka dan tewas…,” kata seorang kelompok pemberontak.

Seorang pemberontak lainnya, Mustafa Osso, mengatakan kepada kantor berita AP, “jalan utama dari arah selatan menuju bandar udara internasional Damaskus ditutup”.

Walaupun belum bisa diklarifikasi, rekaman video yang diunggah di situs-situs media sosial menunjukkan pertempuran di wilayah Kfar Sousa dan Midan, yang memperlihatkan asap hitam dan bunyi tembakan.

--------------------------------------------------------------------


Penduduk Damaskus memblokir jalan raya untuk mencegah masuk tentara rezim


Konvoi Tank Rezim di Aleppo diserang (IED+RPG) oleh FSA


BMP Rezim terkena RPG di Hama


Battle of Rastan : Tank Pemberontak menembak posisi paramiliter Rezim


Tank Rezim terbakar di Azaz
yoseful
yoseful memberi reputasi
1
145.7K
967
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.