Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015349767/modus-baru-penipuan-via-handphonemirip-mama-minta-pulsa
Mau ngeshare kejadian Minggu,8 Juli 2012 jam 11 pagi,,supaya agan2 ga kena apa yg hampir saja di alami bapak ane!!! Langsung kronologisnya gan,, Kronologis Jam 11 pagi tadi bapak ane dapet telp, dari nomor ga di kenal di hp chinanya (sebut saja penipu),,tuh hp punya 3 kartu, dan suaranya juga sudah rada ga jelas serta batre yg suka tiba2 mati,,penipu tuh langsung ngomong dengan nada cepat seperti
Lapor Hansip
08-07-2012 12:32

Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]

Mau ngeshare kejadian Minggu,8 Juli 2012 jam 11 pagi,,supaya agan2 ga kena apa yg hampir saja di alami bapak ane!!!
Langsung kronologisnya gan,,

Kronologis
Jam 11 pagi tadi bapak ane dapet telp, dari nomor ga di kenal di hp chinanya (sebut saja penipu),,tuh hp punya 3 kartu, dan suaranya juga sudah rada ga jelas serta batre yg suka tiba2 mati,,penipu tuh langsung ngomong dengan nada cepat seperti orang sedang ada masalah besar,,dan langsung berkata:
Penipu : mas posisi lagi dimana??

bapak : di rumah, ada apa ya,,

Penipu : mas tolong bantu saya ni,,saya lagi di kapolsek tadi baru nyerempet anak 10 tahun,,anaknya sekarang di rs,,(dengan nada cepat seperti orang tergesa2)

bapak : ini siapa yaa...(bapak ane nanya gitu karena ada masalah suara d hpnya)

Penipu :masa ga kenal si mas,,sama sodara sendiri,,(dengan nada meyakinkan)

bapak : ini gatot ya,,(panik dan hanya mengira2)

penipu : iya mas (langsung mengiyakan),,bantu saya mas,,lagi di polsek ni,,nyerempet anak 10 tahun,,saya baru bayar 400rb biaya berobat anaknya dan masih kurang 400rb lagi mas,,sebenernya saya di kantong ada 3 juta mas,,cuma tau sndiri kalo urusan sama polisi,,tar saya di kira orang mampu,,ni langsung aja bicara sama polisinya,,emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

penipu itu sekarang berpura2 sebagai polisi
penipu : selamat pagi pak,,ini dengan bapak siapa ya??

Bapak : ini dengan Agus pak kakaknya,,

penipu : iya pak ini sodara bapak telah nabrak anak 10 tahun,,dan sekarang anaknya sudah di bawa ke rs,,ini mau gimana pak,,mau di tindak lanjuti atau kekeluargaan saja??

bapak : lebih baik kekeluargaan saja pak,,kebetulan saya juga dines di RSPAD (ngasih tau tempat dines,,biar rada ngelembek polisinya)..emoticon-Nohope

ga lama HPnya tiba2 mati!!!emoticon-fuck3

Nah disini letak keberuntungannya,,karena setelah tuh penipu bicara panjang lebar serta pura2 jadi polisi,,HP nya bapak ane yg emang batrenya udah jelek mati tiba2,,tuh hp langsung di cas sama bapak ane,,dan bapak ane mengambil hp nya yg satu lagi,,untuk telpon sodara ane yg namanya gatot itu,,setelah di telp,ternyata sodara ane lagi ada di rumah,,dan sedang tidak terjadi apa2,,lantas bapak cerita sama sodara ane,,setelah Hp nyala lagi,,ga lama tuh penipu telpon lagi,,di sini bapak ane sudah tahu kalo ini yg telpon hanya ingin menipu,,

Penipu : Mas ko Hpnya di matiin,,

Bapak : iya hp saya sudah jelek batrenya..kamu sekarang lagi polsek mana??

Penipu : masa mas gak tau,,kapolsek di deket daerah mas,,

Bapak : eh kamu mau nipu saya ya,,jangan macem2 ya kamu,,saya kapten agus dines di rspad,,saya lacak kamu,,(dengan nada bentak2 dan begaye padahal bukan kapten emoticon-Nohope)

Penipu : an**ng,,an**ng,,an**ng,,me**k,,me**k,,me**k,,dst (ngomong kotor ga karuan)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Hp nya bapak ane matiin langsung,,

ga lama tuh penipu sms lagi,,

dengan kata2 kotor di depan kalimatnya,,penipu sms
lacak aja,,emang bogor ga luas,,emang jakarta ga luas..indonesia ga luas,,polisi aja ga bisa lacak saya,,sudah banyak yg kena tipu sama saya,,coba aja lacak,,

setelah itu ga di tanggepin lagi sama bapak ane,,
kata bapak ane tuh penipu nada suaranya kayak orang sunda gitu,,
salahnya bapak ane langsung ngelabrak aja tuh penipu,,harusnya ikutin dulu jalan ceritanya tuh penipu,..

sekian kronologisnya dan kurang lebih seperti itu kronologisnya,,
semoga bisa jadi pengalaman buat bapak ane dan agan2 sekalian,,

ni no Telp Penipunya:
085882717548

modusnya mirip mama minta pulsa,,tapi ini sepertinya minta di transfer langsung,,

pertanyaan ane :
tuh penipu dapet darimana ye no telp,bapak ane ya??
oiya gan,,gimana cara ngelacak tuh nomor ya ??

semoga trit ini dapat bermanfaat!!!!

emoticon-2 JempolCerita KASKUSERemoticon-2 Jempol


Quote:koben7toedjoeh
mirip sama cerita temen ane
parahnya temen ane ketipu ampe 500 ribu (lumayan untuk seorg mahasiswa)
kira" begini ceritanya :
temen ane lagi sibuk ngurusin skripsi..
jadi mondar mandirlah cari bahan..
pas lagi beli casing buat alat, temen ane dapet telpon..

D = temen ane
P = penipu
MP = mengaku Polisi

P = hallloo.. lagi dimana?
D = gua lagi bikin casing. ini siapa ya?
P = yaelah parah banget ente ama temen sendiri lupa..
D = owh ini ridwan ya? (bodohnya temen ane)
P = iya ni ridwan.. eh tolongin gua dong, gua ketilang nih gara" lupa pake helm. duit gua juga tinggal goceng. tolongin dong.. klo ga, motor gua di angkut polisi nih (pake nada melas)
D = emang polisinya minta berapa?
P = minta cepek. ini ngomong sendiri sama polisinya
***
MP = hallo selamat siang.. dengan siapa saya bicara? (dengan nada berat khas pak polisi)
D = ini Di*n,pak.. (bodohnya makin akut)
MP = Bapak di*n, ini temen bapak kena tilang karena ga pake helm. katanya bapak mau bantu temen bapak..
D = emang berapa biayanya,pak?
MP = 100ribu. tapi biar gampang, bapak beli pulsa aja yg 100 ribu. nanti temen bapak saya lepas..
(yg tadi dtg lagi)
P = ayo tolongin dong..
D = yodah gua kirim kemana?
MP = Kirin aja ke 08********* (ane ga dikasih tau nomernya ma temen ane)
D = bentar saya cari konter dulu
***
D = udah saya kirim,pak..
MP = bagus bagus. oiya, temen" saya juga nitip. bisa kan? anda masih di konter kan?
D = masih,pak (aduh nih bodohnya kaga ilang")
MP = yodah kamu kirimin ya ke nomor ini 08********* (ada 4 org yg nitip. masing" @100 ribu juga)
MP = duitnya saya titip ke ridwan ya 400ribu??
P = iya nih, di*n. duitnya ama gua. ntar klo ketemu gua kasih k lo..
D = iya gua kirim sekalian..
****
setelah dikirim tuh pulsa buat '4 MP'..
temen ane mau nelpon balik, ternyata tuh nomer kaga aktif lagi..
lenyap tuh duit gopek..
mana motor dia ga boleh dibawa pulang ama yg punya konter karena temen ane ngutang 400ribu..

taro depan,gan..
biar semakin waspada sama modus" begini

ini bukan hoax.. sumpah..


Quote:Bayupru
skarang banyak banget penipuan dari tlp
ckckck

blm lm ane jg ngalamin modus dr tlp

jadi gini crita singkatnya :
2 minggu lalu ane dan kakak ane dirawat di rs karena dbd (rs yang sama tapi beda kamar)
lagi tidur2an tiba2 ibu ane tlp dengan suara ngap ngapan bilang kakak ane diculik
ternyata ibu ane d tlp oleh sseorang bilang kl kakak ane udah sm dia,dibawa dari RS dijebak sama temennya dan dia minta tebusan 30 jt..dan di tlp itu kt ibu ane ada suara kakak ane jg..suaranya persis sm kakak ane..

trs ane minta tolong suster untuk cek ke kamar kakak ane, gataunya kakak ane masih ada dan fine2 aja

buat agan2 jgn langsung percaya kalo ada modus penipuan seperti itu gan
penipu sekarang semakin pinter dengan modus2nya


maaf gan kalo acak2an,,,ane blm bisa caranya mengquote postingan orang buat ane tari di trit,.,
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 14:17
Info yang sangat berharga.

emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 14:20
udah pernah ane ga emoticon-Mad: ane telpon rumah

ane kira penting ga taunya penipu
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 15:17
keluarga ane jg pernah gan ditelpon kayak gitu...
pertama ibu ane ditelpon sm penipu dan bilang kalo ane dikantor polisi karena narkoba,tp dia nanya dulu punya anak laki2 atau tidak...dan kebetulan ane lg diluar kota gan.dan si penipu tlpnya tengah malem gan,disaat org lg tidur,untung ibu ane crosscek keane
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 15:29
nais share gan emoticon-thumbsup

untung aja HPnya mati ya gan, jdi gk ketipu emoticon-Big Grin
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 15:41
hati hati dah modus penipuan sekarang banyak amat gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 15:47
Quote:Original Posted By majibroet
keluarga ane jg pernah gan ditelpon kayak gitu...
pertama ibu ane ditelpon sm penipu dan bilang kalo ane dikantor polisi karena narkoba,tp dia nanya dulu punya anak laki2 atau tidak...dan kebetulan ane lg diluar kota gan.dan si penipu tlpnya tengah malem gan,disaat org lg tidur,untung ibu ane crosscek keane


wah mirip2 kasusnya sama ane ya gan
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 15:54
kacau tuh penipu gan,,,
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 16:41
ane udah ngalamin gan.pas ane tanya nama ke penipunya,dia bilang nama temen ane "doni".yg bikin ane heran dia tau data2 temen ane.jd ane hampir ketipu,karna ane kira itu bener temen ane.
kronologisnya hampir sama ama @TS soal pembicaraannya di alihkan oleh seorang yg mengaku polisi.cuma disini masalahnya yg mengaku temen ane ini ditilang.dan minta transferan uang buat bayar polisi.
setelah ane hampir percaya,eh ga taunya temen ane yg asli maen kerumah ane. alhasil ane langsung kaget,karna ane pegang hp ane yg masih nyambung dengan penipu yg mengaku temen ane ini.
pas ane jelasin ketemen ane yg asli,dia jg kaget.kata temen ane "kok bisa ya dia tau data2 gw,alamat rumah sampe gw kerja dmn"
pas ane mau lanjut bicara lg sama penipunya,eh udah diputus ama penipunya.
klo ane cuma ngira dia tau data2 temen ane dari facebook.
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 16:54
ckckck
udah nipu masi nyolot lg
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-07-2012 22:04
mesti hati hati ni emoticon-Takut

dan bagi yg uda kena modus penipuan sabar aja gan emoticon-Turut Berduka, tuhan uda ngerencanainya harta kita masing2 kok, asal kita juga bersyukur aja emoticon-Malu
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
09-07-2012 00:05
ane b bgt dpt tuh tlpn gan
baru bgt 10 mnt yg lalu

tiba2 ada telepon masuk, ya gw angkat
"hallo... halla" kata gw
sempeet hening sktr beberapa dtk
trus tu org di balik telepon ngomong "pah .. pah" pake nada aga cepet dan kaya yg lagi nangis gt deh

blm smpet dia ngmong apa2 lagi gw lgsg matiin hape gw
gw ga ngerasa udah jd papah, kimpoi aja blm, lagian trus dr suarany tu org kayany dah umur 18-25 an gwaja br 24 taun

dan langsung aja gw cari di kaskus, ga tau nya bnr aja ada yg beginian

ati2 aja gan banyak banget org cari kesempatan di saat org lengah
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
09-07-2012 00:26
thanks infonya gan

btw lagian agan kok ditanggepin sih gan

klo ane ktemu sms aneh2 gitu ane cuekn aja gan, menghindari penipuan

saran aja y gan, no offense

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
09-07-2012 06:42
Quote:Original Posted By koben7toedjoeh
mirip sama cerita temen ane
parahnya temen ane ketipu ampe 500 ribu (lumayan untuk seorg mahasiswa)
kira" begini ceritanya :
temen ane lagi sibuk ngurusin skripsi..
jadi mondar mandirlah cari bahan..
pas lagi beli casing buat alat, temen ane dapet telpon..

D = temen ane
P = penipu
MP = mengaku Polisi

P = hallloo.. lagi dimana?
D = gua lagi bikin casing. ini siapa ya?
P = yaelah parah banget ente ama temen sendiri lupa..
D = owh ini ridwan ya? (bodohnya temen ane)
P = iya ni ridwan.. eh tolongin gua dong, gua ketilang nih gara" lupa pake helm. duit gua juga tinggal goceng. tolongin dong.. klo ga, motor gua di angkut polisi nih (pake nada melas)
D = emang polisinya minta berapa?
P = minta cepek. ini ngomong sendiri sama polisinya
***
MP = hallo selamat siang.. dengan siapa saya bicara? (dengan nada berat khas pak polisi)
D = ini Di*n,pak.. (bodohnya makin akut)
MP = Bapak di*n, ini temen bapak kena tilang karena ga pake helm. katanya bapak mau bantu temen bapak..
D = emang berapa biayanya,pak?
MP = 100ribu. tapi biar gampang, bapak beli pulsa aja yg 100 ribu. nanti temen bapak saya lepas..
(yg tadi dtg lagi)
P = ayo tolongin dong..
D = yodah gua kirim kemana?
MP = Kirin aja ke 08********* (ane ga dikasih tau nomernya ma temen ane)
D = bentar saya cari konter dulu
***
D = udah saya kirim,pak..
MP = bagus bagus. oiya, temen" saya juga nitip. bisa kan? anda masih di konter kan?
D = masih,pak (aduh nih bodohnya kaga ilang")
MP = yodah kamu kirimin ya ke nomor ini 08********* (ada 4 org yg nitip. masing" @100 ribu juga)
MP = duitnya saya titip ke ridwan ya 400ribu??
P = iya nih, di*n. duitnya ama gua. ntar klo ketemu gua kasih k lo..
D = iya gua kirim sekalian..
****
setelah dikirim tuh pulsa buat '4 MP'..
temen ane mau nelpon balik, ternyata tuh nomer kaga aktif lagi..
lenyap tuh duit gopek..
mana motor dia ga boleh dibawa pulang ama yg punya konter karena temen ane ngutang 400ribu..

taro depan,gan..
biar semakin waspada sama modus" begini
emoticon-Shakehand2
ini bukan hoax.. sumpah..


siap gan ane taro di depan...

Quote:Original Posted By Bayupru
skarang banyak banget penipuan dari tlp
ckckck

blm lm ane jg ngalamin modus dr tlp

jadi gini crita singkatnya :
2 minggu lalu ane dan kakak ane dirawat di rs karena dbd (rs yang sama tapi beda kamar)
lagi tidur2an tiba2 ibu ane tlp dengan suara ngap ngapan bilang kakak ane diculik
ternyata ibu ane d tlp oleh sseorang bilang kl kakak ane udah sm dia,dibawa dari RS dijebak sama temennya dan dia minta tebusan 30 jt..dan di tlp itu kt ibu ane ada suara kakak ane jg..suaranya persis sm kakak ane..

trs ane minta tolong suster untuk cek ke kamar kakak ane, gataunya kakak ane masih ada dan fine2 aja

buat agan2 jgn langsung percaya kalo ada modus penipuan seperti itu gan
penipu sekarang semakin pinter dengan modus2nya


sama hampir mirip juga ya,,,
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
10-07-2012 22:00

penipuan lewat transfer uang dp yg gagal

ane juga ngalamin hal yang sama gan. minggu lalu, ane masukin iklan rumah di kontrakkan di beberapa situs(salah satu di sini). keesokan harinya langsung ada yg nelpon dan setuju mau ngontrak tanpa ngeliat dulu rumahnya. dan langsung mau nge DP in 5jt. Trus minta no rek, dan langsung ditransfer saat itu juga. Tapi ane cek di rek, blm nyampe juga tuh transferan. AKhirnya dia bilang kemungkinan transfernya gagal, dan dia mau coba hubungi call center dulu. Trus call center nya diarah kan ke ane. Tapi ane langsung curiga, apa hubungannya ama ane. Dan setelah itu, ane tidak ladeni tu orang. dan benar tuh orang penipu, karena ampe skrg kagak hubungi ane lagi. Jadi, buat agan agan yang mengiklankan sesuatu melalui internet, kudu hati-hati klu ada yang nelp.

semoga bermanfaat gan
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
11-07-2012 16:07
Quote:Original Posted By kingpesta
ane juga ngalamin hal yang sama gan. minggu lalu, ane masukin iklan rumah di kontrakkan di beberapa situs(salah satu di sini). keesokan harinya langsung ada yg nelpon dan setuju mau ngontrak tanpa ngeliat dulu rumahnya. dan langsung mau nge DP in 5jt. Trus minta no rek, dan langsung ditransfer saat itu juga. Tapi ane cek di rek, blm nyampe juga tuh transferan. AKhirnya dia bilang kemungkinan transfernya gagal, dan dia mau coba hubungi call center dulu. Trus call center nya diarah kan ke ane. Tapi ane langsung curiga, apa hubungannya ama ane. Dan setelah itu, ane tidak ladeni tu orang. dan benar tuh orang penipu, karena ampe skrg kagak hubungi ane lagi. Jadi, buat agan agan yang mengiklankan sesuatu melalui internet, kudu hati-hati klu ada yang nelp.

semoga bermanfaat gan


thanks gan sharingnya,,,,
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
22-07-2012 15:13
ane baru tau jg nih emoticon-Embarrassment
ntar klo nganggur ane kasih cendol deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
22-07-2012 15:54
dari penjual pulsa kali gan dapatnyaa,
nice inpo gan, ane bantu rate yaa emoticon-Big Grin
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
24-07-2012 10:53
Quote:Original Posted By geagi
dari penjual pulsa kali gan dapatnyaa,
nice inpo gan, ane bantu rate yaa emoticon-Big Grin


masama gan,,
0 0
0
Modus Baru Penipuan Via Handphone!![mirip mama minta pulsa]
08-09-2012 09:32
Ane jg gan pernah ketipu dgn itu. ane sampe kena 400rb. Kasusny mirip bgt ama agan TS. Huhu.. I need sombody to solve this. Ane share gan nomor2 penyakitny ya. 085775090756 081310072492 087782566416 087804325696
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia