News
Batal
KATEGORI
link has been copied
631
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013923201/sekilas-tentang-saya-aidil-akbar
Perkenalkan saya Aidil Akbar , saya seorang Wealth Planner dan Pakar Ekonomi Mikro & Keluarga dengan pengalaman berprofesi sejak tahun 1994 di Amerika Serikat. Wealth Planner adalah sebuah profesi yang merupakan gabungan dari profesi Financial Planner dan Wealth Manager, dimana biasanya seorang Financial Planner hanya membuat sebuah Perencanaan Keuangan, sementara seorang Wealth Manager hanya mere
Lapor Hansip
11-04-2012 20:19

Sekilas tentang saya Aidil Akbar

Perkenalkan saya Aidil Akbar , saya seorang Wealth Planner dan Pakar Ekonomi Mikro & Keluarga dengan pengalaman berprofesi sejak tahun 1994 di Amerika Serikat.
Wealth Planner adalah sebuah profesi yang merupakan gabungan dari profesi Financial Planner dan Wealth Manager, dimana biasanya seorang Financial Planner hanya membuat sebuah Perencanaan Keuangan, sementara seorang Wealth Manager hanya merekomendasikan produk-produk keuangan yang ada di Perbankan tanpa melihat latar belakang keuangan nasabah. Wealth Planner dapat melakukan keduanya yaitu Perencanaan dan Implementasi serta Konsultasi.

Seorang Wealth Planner harus dapat membuat sebuah
Perencanaan Keuangan, mengerti produk-produk investasi baik berupa produk keuangan (perbankan, asuransi, pasar modal) serta secara aktif berpartisipasi dalam berinvestasi atau mengelola produk keuangan, mengerti produk investasi diluar produk keuangan (property, lukisan, emas, permata, benda berharga lainnya) serta memahami ilmu lain diluar produk keuangan dan dapat memberikan rekomendasi diluar produk keuangan seperti pajak dan hukum (terutama hukum waris).
Dengan pengalaman saya mengelola usaha dan membantu nasabah dalam hal keuangan mereka banyak juga dari nasabah yang meminta bantuan dalam mengurus dan membesarkan usaha (bisnis) mereka.

Saya berasal dari Jambi-Betawi, lahir di Jakarta, 19 July dengan orang tua Ir. H. Abdul Madjid Djalil, ME dan Hajj. Tuty Kusniati Madjid perpaduan dari Jambi- Betawi-Bangka/Belitung.
Mendapatkan gelar Bachelor of Business Administrations dari Loyola Marymount University di Los Angeles California, Amerika Serikat dengan konsentrasi dibidang Business Administration dan gelar Master of Business Administrations dari Woodbury University, Los Angeles, California, konsentrasi di Keuangan dan Pasar Modal.

Saya berpengalaman 15 tahun sebagai Wealth Planner serta Mengelola Dana Investasi di Sun America, AmeriTrade, Lazar and Associate, dan American Express Financial Advisor di Los Angeles, California, Amerika Serikat serta Manulife Asset Manajemen Indonesia di Jakarta Indonesia.

Saya saat ini menduduki jabatan sebagai Managing Partner dari Pavillion Group.Saya memiliki ijin pasar modal dari Amerika Serikat seperti series 7, series 65, series 63, dan ijin lainnya seperti Asuransi. Saya juga memiliki ijin pasar modal Indonesia yaitu ijin Wakil Manajer Investasi, ijin Wakil Perantara Pedagang Efek dan ijin Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana. Saya juga memiliki gelar Registered Financial Consultant (RFC®) dari International Association of Registered Financial Consultants (IARFC) Amerika Serikat dan saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi IARFC-Indonesia.

Saya bersama tim IARFC Indonesia juga mengembangkan modul Islamic Financial Planning (Perencana Keuangan Syariah) yang telah mendapatkan persetujuan dan pengakuan dari IARFC Internasional untuk kemudian diajarkan kepada Perencanan Keuangan anggota IARFC diseluruh dunia dengan gelar Registered Shari’ah Financial Associate dan Consultant.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dengan semangat yang tinggi saya masih terus mencari ilmu-ilmu terapan baru yang berguna dalam pembangunan iklim ekonomi dan investasi serta perencanaan keuangan di Indonesia. Pencapaian terakhir dari saya adalah menerima sertifikasi/gelar profesional dengan gelar Certified Fraud Examiner (CFE®) dari Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) di Amerika Serikat. Terakhir telah mendapatkan gelar Certified Financial Planner (CFP®) dari Financial Planner Standard Board (FPSB).

Alhamdulillah, selama ini telah menerbitkan 4 (empat) buku dan sedang menyelesaikan buku ke 5 dan ke 6. Buku pertama dan permainan investasinya yang berjudul ”Rich Game®: Cara Kaya dengan Investasi” yang telah menjadi best seller buku laris dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak diluncurkan dipertengahan 2007. Untuk info dapat dilihat di [url]www.therichgame.com[/url] dan http://richgame.blogspot.com.

Buku kedua saya berjudul MBA: Manajemen By Amplop, Mau Kaya Kok Bingung? yang juga telah diluncurkan dipertengahan tahun 2009 dan mendapatkan respon positif masyarakat terutama kamu ibu dan mendapatkan komentar positif dari Ibu Megawati Soekarnoputri ketika beliau berkampanye dalam Pemilihan President.

Buku kembar ke tiga Dasar-dasar Merencanakan Keuangan Keluarga Secara Syariah telah terbit dibulan Ramadhan (September) 2009

dan buku ke empat dengan judul Muda Kaya Raya, Tua Sejahtera, Meninggal Masuk Surga (Insya Allah) telah terbit Oktober 2009 ini.

Kedua buku yang bertemakan Perencanaan Keuangan Keluarga Syariah yang dilengkapi dengan software menghitung Zakat dan Waris ini banyak mendapatkan pujian dan testimony dari khalayak ramai dan cendikiawan di Indonesia.

Selain menjabat sebagai Ketua (Chairman) di IARFC-Indonesia, saya juga dipercayai untuk duduk di Dewan Pakar di Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI). Selain itu saat ini juga aktif mengajar materi Perencana Keuangan & Wealth Management di Universitas Bina Nusantara (Binus) level S2, di Magister Manajemen Universitas (MMUI) Indonesia, School of Business and Management Institute Teknologi Bandung (SBM-ITB), Universitas Jayabaya dan Universitas Petra Surabaya. Terakhir diminta bergabung menjadi staff pengajar (Faculty Member) untuk Reynald Khasali School of Enterpreneur
(RKSE).

Saya juga aktif diberbagai organisasi dan asosiasi seperti menjadi anggota pada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), maupun organisasi kepemudaan lainnya seperti anggota pada Junior Chambers International (JCI), Bidang Ekonomi pada Badan Keluarga Besar Masyarakat Jambi di Jakarta (BMKJ), Wakil Bendahara Wira Karya Indonesia (WKI), Ketua Kompartement Perbankan dan Jasa Keuangan; Badan Pengurus Pusat - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP – HIPMI), Penasihat Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia – Jakarta (Koperasi HIPMI – Jaya), Ketua Kompartemen Bidang Keuangan dan Investasi Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila – Pusat (LPPP – Pusat), dan Wakil Bendahara Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP-KNPI).
Secara aktif mengembangkan profesi Perencana Keuangan melalui mengajar, seminar, talk-show, dan menjadi nara sumber baik di media cetak maupun elektronik.

Saat ini mengasuh acara Perecanaan Keuangan di Televisi Swasta lokal di Jakarta dengan judul Perfect Num8ers di O’Channel TV Jakarta, acara TV Inspirasi Bisnis di SunTV (indovision chl 91) dan disiarkan di 14 TV lokal, dan acara Radio Female Financial Check Up (FFCU) di 97.9 FM Radio Female, Inspirasi Bisnis tentang Enterpreneurship di 104.6 FM Trijaya Network serta acara radio Duit Duit Do it di 102.3 FM Rase FM Bandung yang sudah berjalan lebih dari 3 (tiga) tahun.

Saya juga masih menjadi kolumnis tetap di Majalah Parents Guide Indonesia, Tabloid Kontan, Tabloid Nova majalah Smart Investing Guide, Grand West Jakarta dan Majalah Gatra.

Semoga kehadiran saya disini dapat diterima oleh teman teman kaskuser semua dan kita dapat berbagi serta berdiskusi tentang perencanaan keuangan. emoticon-Smilie


Quote:
Informasi detil tentang Aidil Akbar Madjid dapat dilihat di situs [url]www.akbarfinancialcheckup.com[/url], akbar@akbarfinancialcheckup.com, contact@akbarfinancialcheckup.com

Facebook:
Aidil Akbar dengan email aidil_madjid@yahoo.com
Akbar Keuangan dengan email akbarfinancialcheckup@gmail.com

Blog :
aidilakbar.com atau fincheckup.blogspot.com

Twitter :
@AidilAkbar atau @Fincheckup
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 32
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
12-06-2012 12:36
halo
salam kenal Pak Aidil
emoticon-shakehand
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
14-06-2012 11:46
salam kenal juga pak emoticon-shakehand
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
14-06-2012 13:11
salam kenal pak, saya sudah punya buku bapak yang berjudul Management by Amplop, dan sangat membantu saya merencanakan keuangan keluarga.

Ditunggu versi lanjutannya ya pak.
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
15-06-2012 23:23
salam kenal om..

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
21-06-2012 10:48
ijin baca dulu yaa gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
29-06-2012 13:59
emoticon-I Love Indonesia seep deh, semoga sukses emoticon-2 Jempol
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
08-07-2012 13:47
salam kenal n ijin subscribe

muda2han menambah ilmu personal finance management n more emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
09-07-2012 13:28
rangkum udh baca biodatanya,
next smoga bisa menyerap beberapa ilmunya agan aidil emoticon-thumbsup
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
12-07-2012 19:30
om Aidil Akbar , kapan ada seminar di Bandung .. .ane ikutaan emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
15-07-2012 09:37
salam kenal gan.. ikut belajar mengatur keuangan gan..biar gak dapet sore habis malam lagi emoticon-Cool
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
15-07-2012 18:52
ada hubungannya sama iklannya pajak ya ni gan?
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
17-07-2012 10:29
om ane bisa dapet tips or artikel tentang pengelolaan finance syariah ga om? ada judul e book yang direkomendasikan?
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
19-07-2012 14:30
salamelekom,

numpang nyimak ya agan2 semua...
sekalian mau tny ke TS aka agan aidil, bgmn pandangan TS mengenai membeli rumah dgn KPR. apaka menguntungkan ? atau apakah ada cara lain ? untuk mensiasati bunga KPR. misal dengan nabung reksadana atau dgn metode yang lain ? kalo untuk nabung RD mgkn rumah bisa kebeli cash bbrp thn kemudian.

please advise gan

thank you
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
19-07-2012 14:32
salamelekom,

numpang nyimak ya agan2 semua...
sekalian mau tny ke TS aka agan aidil, bgmn pandangan TS mengenai membeli rumah dgn KPR. apaka menguntungkan ? atau apakah ada cara lain ? untuk mensiasati bunga KPR. misal dengan nabung reksadana atau dgn metode yang lain ? kalo untuk nabung RD mgkn rumah bisa kebeli cash bbrp thn kemudian.

please advise gan

thank you
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
23-07-2012 15:20
salam hormat gan,semoga bermanfaat untuk kehidupan manusia,,untuk mengatur keuangan,bukan untuk menghabiskan,emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
26-07-2012 10:59
selamat datang....
salam kenal gan emoticon-Cendol (S)





*Semoga semua warga kaskus sehat selalu dan semakin berjaya ya...emoticon-Angel
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
27-07-2012 08:07
ikut gabung untuk belajar ngatur keuangan gan...
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
27-07-2012 11:05
salam kenal bang aidil..

ikut mengambil ilmunya ya..
semoga berkah bang
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
28-07-2012 12:34
emoticon-Selamat rumah baru
0 0
0
Sekilas tentang saya Aidil Akbar
31-07-2012 15:15
Quote:Original Posted By aidilakbar
Perkenalkan saya Aidil Akbar , saya seorang Wealth Planner dan Pakar Ekonomi Mikro & Keluarga dengan pengalaman berprofesi sejak tahun 1994 di Amerika Serikat.
Wealth Planner adalah sebuah profesi yang merupakan gabungan dari profesi Financial Planner dan Wealth Manager, dimana biasanya seorang Financial Planner hanya membuat sebuah Perencanaan Keuangan, sementara seorang Wealth Manager hanya merekomendasikan produk-produk keuangan yang ada di Perbankan tanpa melihat latar belakang keuangan nasabah. Wealth Planner dapat melakukan keduanya yaitu Perencanaan dan Implementasi serta Konsultasi.

Seorang Wealth Planner harus dapat membuat sebuah
Perencanaan Keuangan, mengerti produk-produk investasi baik berupa produk keuangan (perbankan, asuransi, pasar modal) serta secara aktif berpartisipasi dalam berinvestasi atau mengelola produk keuangan, mengerti produk investasi diluar produk keuangan (property, lukisan, emas, permata, benda berharga lainnya) serta memahami ilmu lain diluar produk keuangan dan dapat memberikan rekomendasi diluar produk keuangan seperti pajak dan hukum (terutama hukum waris).
Dengan pengalaman saya mengelola usaha dan membantu nasabah dalam hal keuangan mereka banyak juga dari nasabah yang meminta bantuan dalam mengurus dan membesarkan usaha (bisnis) mereka.

Saya berasal dari Jambi-Betawi, lahir di Jakarta, 19 July dengan orang tua Ir. H. Abdul Madjid Djalil, ME dan Hajj. Tuty Kusniati Madjid perpaduan dari Jambi- Betawi-Bangka/Belitung.
Mendapatkan gelar Bachelor of Business Administrations dari Loyola Marymount University di Los Angeles California, Amerika Serikat dengan konsentrasi dibidang Business Administration dan gelar Master of Business Administrations dari Woodbury University, Los Angeles, California, konsentrasi di Keuangan dan Pasar Modal.

Saya berpengalaman 15 tahun sebagai Wealth Planner serta Mengelola Dana Investasi di Sun America, AmeriTrade, Lazar and Associate, dan American Express Financial Advisor di Los Angeles, California, Amerika Serikat serta Manulife Asset Manajemen Indonesia di Jakarta Indonesia.

Saya saat ini menduduki jabatan sebagai Managing Partner dari Pavillion Group.Saya memiliki ijin pasar modal dari Amerika Serikat seperti series 7, series 65, series 63, dan ijin lainnya seperti Asuransi. Saya juga memiliki ijin pasar modal Indonesia yaitu ijin Wakil Manajer Investasi, ijin Wakil Perantara Pedagang Efek dan ijin Wakil Agen Penjual Efek Reksa Dana. Saya juga memiliki gelar Registered Financial Consultant (RFC®) dari International Association of Registered Financial Consultants (IARFC) Amerika Serikat dan saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi IARFC-Indonesia.

Saya bersama tim IARFC Indonesia juga mengembangkan modul Islamic Financial Planning (Perencana Keuangan Syariah) yang telah mendapatkan persetujuan dan pengakuan dari IARFC Internasional untuk kemudian diajarkan kepada Perencanan Keuangan anggota IARFC diseluruh dunia dengan gelar Registered Shari’ah Financial Associate dan Consultant.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dengan semangat yang tinggi saya masih terus mencari ilmu-ilmu terapan baru yang berguna dalam pembangunan iklim ekonomi dan investasi serta perencanaan keuangan di Indonesia. Pencapaian terakhir dari saya adalah menerima sertifikasi/gelar profesional dengan gelar Certified Fraud Examiner (CFE®) dari Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) di Amerika Serikat. Terakhir telah mendapatkan gelar Certified Financial Planner (CFP®) dari Financial Planner Standard Board (FPSB).

Alhamdulillah, selama ini telah menerbitkan 4 (empat) buku dan sedang menyelesaikan buku ke 5 dan ke 6. Buku pertama dan permainan investasinya yang berjudul ”Rich Game®: Cara Kaya dengan Investasi” yang telah menjadi best seller buku laris dalam waktu kurang dari 3 bulan sejak diluncurkan dipertengahan 2007. Untuk info dapat dilihat di [url]www.therichgame.com[/url] dan http://richgame.blogspot.com.

Buku kedua saya berjudul MBA: Manajemen By Amplop, Mau Kaya Kok Bingung? yang juga telah diluncurkan dipertengahan tahun 2009 dan mendapatkan respon positif masyarakat terutama kamu ibu dan mendapatkan komentar positif dari Ibu Megawati Soekarnoputri ketika beliau berkampanye dalam Pemilihan President.

Buku kembar ke tiga Dasar-dasar Merencanakan Keuangan Keluarga Secara Syariah telah terbit dibulan Ramadhan (September) 2009

dan buku ke empat dengan judul Muda Kaya Raya, Tua Sejahtera, Meninggal Masuk Surga (Insya Allah) telah terbit Oktober 2009 ini.

Kedua buku yang bertemakan Perencanaan Keuangan Keluarga Syariah yang dilengkapi dengan software menghitung Zakat dan Waris ini banyak mendapatkan pujian dan testimony dari khalayak ramai dan cendikiawan di Indonesia.

Selain menjabat sebagai Ketua (Chairman) di IARFC-Indonesia, saya juga dipercayai untuk duduk di Dewan Pakar di Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI). Selain itu saat ini juga aktif mengajar materi Perencana Keuangan & Wealth Management di Universitas Bina Nusantara (Binus) level S2, di Magister Manajemen Universitas (MMUI) Indonesia, School of Business and Management Institute Teknologi Bandung (SBM-ITB), Universitas Jayabaya dan Universitas Petra Surabaya. Terakhir diminta bergabung menjadi staff pengajar (Faculty Member) untuk Reynald Khasali School of Enterpreneur
(RKSE).

Saya juga aktif diberbagai organisasi dan asosiasi seperti menjadi anggota pada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), maupun organisasi kepemudaan lainnya seperti anggota pada Junior Chambers International (JCI), Bidang Ekonomi pada Badan Keluarga Besar Masyarakat Jambi di Jakarta (BMKJ), Wakil Bendahara Wira Karya Indonesia (WKI), Ketua Kompartement Perbankan dan Jasa Keuangan; Badan Pengurus Pusat - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP – HIPMI), Penasihat Koperasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia – Jakarta (Koperasi HIPMI – Jaya), Ketua Kompartemen Bidang Keuangan dan Investasi Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila – Pusat (LPPP – Pusat), dan Wakil Bendahara Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP-KNPI).
Secara aktif mengembangkan profesi Perencana Keuangan melalui mengajar, seminar, talk-show, dan menjadi nara sumber baik di media cetak maupun elektronik.

Saat ini mengasuh acara Perecanaan Keuangan di Televisi Swasta lokal di Jakarta dengan judul Perfect Num8ers di O’Channel TV Jakarta, acara TV Inspirasi Bisnis di SunTV (indovision chl 91) dan disiarkan di 14 TV lokal, dan acara Radio Female Financial Check Up (FFCU) di 97.9 FM Radio Female, Inspirasi Bisnis tentang Enterpreneurship di 104.6 FM Trijaya Network serta acara radio Duit Duit Do it di 102.3 FM Rase FM Bandung yang sudah berjalan lebih dari 3 (tiga) tahun.

Saya juga masih menjadi kolumnis tetap di Majalah Parents Guide Indonesia, Tabloid Kontan, Tabloid Nova majalah Smart Investing Guide, Grand West Jakarta dan Majalah Gatra.

Semoga kehadiran saya disini dapat diterima oleh teman teman kaskuser semua dan kita dapat berbagi serta berdiskusi tentang perencanaan keuangan. emoticon-Smilie




wooow, mantap suhu, kaskuser juga ternyata, hehehe.... Sukses selalu mas emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 23 dari 32
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia