Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
1358
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014792249/penyebab-napas-bangun-tidur-selalu-bau-dan-cara-menguranginya
Mayoritas agan" pasti mengalami hal ini ,t'rmsk ane sndri :malu so ane mo sekedar share k agan" :ilovekaskus Bau napas yang tidak sedap saat bangun tidur hampir terjadi pada semua orang. Meski bukan merupakan perkara serius, tapi bau napas bangun tidur bisa diatasi bila diketahui penyebabnya. Apa saja penyebabnya? Bau mulut secara umum dapat terjadi secara permanen atau sementara. G
Lapor Hansip
06-06-2012 06:05

PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya

Mayoritas agan" pasti mengalami hal ini ,t'rmsk ane sndri emoticon-Malu
so ane mo sekedar share k agan" emoticon-I Love Kaskus

bau


bauu


Bau napas yang tidak sedap saat bangun tidur hampir terjadi pada semua orang. Meski bukan merupakan perkara serius, tapi bau napas bangun tidur bisa diatasi bila diketahui penyebabnya. Apa saja penyebabnya?

Bau mulut secara umum dapat terjadi secara permanen atau sementara. Gangguan ini memberikan dampak atau citra yang negatif bagi penderitanya. Tapi untuk bau mulut saat bangun tidur tampaknya hampir dialami semua orang.

Penyeban utama bau mulut pagi hari adalah bakteri alami yang ada di mulut. Mulut mengandung berbagai bakteri yang memulai proses pencernaan. Saat beraktivitas, air liur dan gerakan mulut normal untuk bicara dan mengunyah, sehingga dapat membersihkan serpihan makan dan mencegah bakteri berkembang.

Namun saat tidur terjadi penurunan produksi air liur, sehingga mulut menjadi kering. Selain itu, juga terjadi penurunkan oksigen yang tersedia di dalam mulut.

Dilansir Livestrong, bakteri dalam mulut bersifat aerob, artinya tidak dapat hidup tanpa bantuan oksigen dan tidak dapat tumbuh dalam mulut kering.

Akibatnya, agar bertahan hidup bakteri ini akan mencerna protein yang tertinggal di mulut dari sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi, air liur, lendir dan bahan selular lainnya.

Protein yang dicerna tersebut akan menghasilkan gas belerang yang mengakibatkan bau mulut tidak sedap saat bangun tidur. Gas yang berbau busuk yang dihasilkan selama tidur ini akan menghilang bila produksi air liur kembali normal.

Menurut Journal of Dental Research, mendengkur dan bernapas lewat mulut saat tidur dapat meningkatkan dan memperburuk bau mulut saat bangun tidur.

Selain peningkatan air liur, bau mulut pagi juga akan menghilang setelah seseorang mulut melakukan aktivitas yang berhubungan dengan mulut. Terlepas apakah orang menggosok gigi atau menggunakan obat kumur, sarapan pagi atau hanya minum segelas air putih sudah dapat menurunkan jumlah gas belerang dan mengurangi bau mulut pagi.


Bagaimana mencegah bau mulut tak sedap di pagi hari?


Secara normal, seseorang tidak bisa menghilangkan bau mulut tak sedap di pagi hari karena ham tersebut merupakan fungsi normal dari pengurangan air liur dan proliferasi (pembiakan) sementara beberapa jenis bakteri.

Tapi bau mulut di pagi hari dapat dikurangi dengan menjaga kebersihan mulut. Menghapus plak melalui pembersihan rutin, menyikat gigi dan flossing dapat mengurangi makanan bagi bakteri dalam mulut, yang akhirnya dapat mengurangi bau mulut saat bangun tidur.

Kerusakan gigi dan penyakit gusi yang disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk dapat membuat bakteri berkembangbiak dan menambah masalah bau mulut. Alkohol dan obat-obatan tertentu yang menyebabkan kekeringan mulut juga akan memperburuk bau'nya.



S'moga dpt menambah wawasan agan" sma emoticon-I Love Kaskus





TS mengharapkan




bonus bt agan"


emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 43 dari 69
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:01
keren picc nya gan, adu nafas naga gttu emoticon-Ngakak
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:11
gosok gigi sebelum tidur emoticon-Recommended Seller
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:12
trit kayak gini jd HT? bingung sendiri ane
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:15
kalo ane langsung hajar pake air putih ama rokok gan emoticon-Ngakak (S)

langsung wangi dehh emoticon-Kiss (S)
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:16
aku mau juga dong gan mengurangi bau mulut emoticon-Embarrassment
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:17
pake listerin aja beres gan
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:20
kalomenurut ane caranya sikat gigi aja malem malem sebelum mau tidur gan, cuci muka juga biar ngilangin debu yang nempel di muka, bisa ngurangin jerawat juga lo kalo rutin, apalagi buat orang yang mukanya berminyak lebih emoticon-Peace
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:23
wow...layak dicoba
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:25
bakteri yang bisa buat bau mulut bisa hilang pas gosok gigi pagi
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:27
napas ane wangi pas bangun emoticon-Malu
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:28
Biar nafas segar bisa pake ini gan:

[url]www.orabrush.com[/url]


http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post703949364
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:31
oh gitu toh gan kenapa klo tiap bangun bau mulut..
sampe ane sendiri aja kebauan klo pagi2 emoticon-Hammer2

biasanya ane langsung minum atau sikat gigi gan..
baunya nggak enak banget..
nica share gan
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:33
kumur2 make alkohol jg bs gan


CMMIW
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:38
klu abis bangun tidur ane langsung minum air putih gan
baru sikat gigi, klu ga langsug ambil permen karet.
selain bersihin mulut dari bau dn flag, bisa juga sekalian cuci perut
karna ane klu abis makan permen karet pagi² pasti mules.
jadi fungsinya double kan emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:40
thanks gan..ane jadi tahu

kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:40
Minum air putih 500 ml sebelum tidur... Bangun tidur juga minum air putih 500 ml. Jadi saluran serta fungsi pencernaan dan mulut kita bersih. emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:40
minum air putih gtu gmana gan
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:40
oh gitu yah gan.....emoticon-Belomatabelo


FRAME & LENSA SUPERSIN, UV,dan ANTI RADIASI KOMPUTER,dll.

0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:42
kalo ada gigi berlubang sama penyakit gusi brarti bisa menjadi bau mulut permanen donk? emoticon-Takut (S)
rajin sikat gigi sama minum air putih deh emoticon-Malu (S)
0 0
0
PEnyebab napas bangun tidur selalu bau dan cara menguranginya
09-06-2012 11:42
nais inpoh gan, sekarang ane akan mulai gosok gigi sebelum tidur

membiasakan selama 21 hari kedepan... emoticon-doctor:
0 0
0
Halaman 43 dari 69
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia