KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Fitur Search Yang makin Oke di KASKUS Beta




Hola-hola Gan!

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kita mau ngasi update nih tentang search engine di KASKUS Beta. Iya Gan, kita disini udah lebih nyempurnain lagi fitur search-nya jadi hasil pencarian bisa lebih akurat.


Proses pencarian yang makin cepat & makin tepat

Dengan menggunakan teknologi engine search terbaru, dan di optimalkan untuk KASKUS Beta, maka saat agan melakukan pencarian maka prosesnya kini semakin cepat dan hasil pencarian makin akurat.


Fungsi search dengan kategori pencarian spesifik : FJB, Forum, atau Groupie



Melalui fitur ini, agan dapat menentukan ruang lingkup pencariannya.
Nah, yang menarik lagi adalah fungsi filter yang tersedia dalam search. Fungsi filter ini akan berbeda untuk setiap pencarian dalam lingkup forum, jual beli, atau groupie.

Dapat dilihat contoh filter untuk FJB. Kaskuser dapat menentukan pencarian spesifik pada satu kategori, harga, tanggal, siapa penjualnya dan sebagainya.


Fungsi Search yang dioptimalkan untuk FJB

Spoiler for Search FJB:

Nah, di FJB untuk lebih menajamkan lagi hasil pencarian, selain filter kaskus menyediakan pameter pencarian, yang diketikan secara langsung pada saat melakukan pencarian. Sebagai contoh Price:1000 untuk mencari harga barang dengan nilai sama dengan 1000.

Parameter ini dapat dikombinasikan seperti berikut :
Gundam location:Jakarta price:<5000000

Yang artinya adalah mencari item penjualan dengan kata kunci Gundam, yang penjualannya berlokasi di Jakarta dengan harga lebih kecil dari Rp 5.000.000. Mantap kan? Untuk lebih detailnya untuk parameter pencarian dapat dibaca di LiveBeta Help.

Nah, dengan adanya fitur ini, para FJB Seller diharapkan memberikan informasi yang tepat untuk harga, lokasi, dan title dari barang yang dijual, agar barang dagangannya dapat di search dengan lebih cepat oleh calon Buyer. Barang yang gampang ditemuin otomatis bakal makin laris. Iya kan gan?! Jadi, buat para FJB Seller yuk rapihin lagi info tentang produk jualannya biar lebih gampang di search.



Eh, BTW, fasilitas optimasi search ini cuma ada di KASKUS Betadoang loh gan. Jadi kalo agan-agan mau nyari barang, nyari thread atau nyari groupee mending switch ke KASKUS Beta ya gan. Kan lebih akurat hasil pencariannya.

Lets start selling & keep posting gan!

emoticon-2 Jempol emoticon-Recommended Seller emoticon-2 Jempol
grg.
grg. memberi reputasi
1
57.9K
2.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.