Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014605488/inilah-yang-sudah-tidak-lagi-dimiliki-oleh-sebagian-besar-orang-indonesia
KENAPA SIH AKHIR2 INI (KHUSUSNYA PASCA REFORMASI) SEBAGIAN BESAR MASYARAKAT INDONESIA DEMEN BANGET BERANTEM?? MUSUHAN? RUSUH?? Yuk, Rame2 mulai dari sekarang dan mulai dari diri kita sendiri, kita biasakan T-E-R-S-E-N-Y-UM Bahkan mengenai senyum ini Nabi Muhammad saw telah bersabda, “Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” Hadits Riwayat At Tirmidzi dalam sahihnya. Tersenyum, betapa mudahny
Lapor Hansip
23-05-2012 16:45

Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia

KENAPA SIH AKHIR2 INI (KHUSUSNYA PASCA REFORMASI) SEBAGIAN BESAR MASYARAKAT INDONESIA DEMEN BANGET BERANTEM?? MUSUHAN? RUSUH??


Yuk, Rame2 mulai dari sekarang dan mulai dari diri kita sendiri, kita biasakan T-E-R-S-E-N-Y-UM

Bahkan mengenai senyum ini Nabi Muhammad saw telah bersabda, “Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” Hadits Riwayat At Tirmidzi dalam sahihnya.

Tersenyum, betapa mudahnya hal ini dilakukan. Hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi senyum. Dan hanya butuh tujuh detik mempertahankan sang senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.

Tetapi kenapa hal sederhana ini jarang terlihat? Wajah-wajah di jalan, di angkutan umum, di kantin, di kantor, bahkan di tempat wisata yang seharusnya menjadi kebun senyum, justru terlihat buram. Kerutan-kerutan di wajah menunjukkan betapa berat beban yang harus ditanggung wajah-wajah itu. Banyak wajah yang daerah diantara dua matanya mengkerut. Menyeramkan dan tampak garang. Duh...

Senyum itu sudah hilang dari wajah banyak orang. Entah kenapa senyum – bahkan tawa – yang selalu cerah menghiasi wajah-wajah itu dari kecil, sirna begitu saja. Sekarang, bahkan bukan hanya wajah-wajah tua dan dewasa yang telah kehilangan senyum manis. Wajah para remaja dan anak-anak pun telah ketularan kerutan-kerutan penuh beban itu.

Senyum pada hakikatnya adalah salah satu anugerah indah dari Tuhan Yang Maha Indah. Tuhan sengaja menganugerahkan senyum sebagai bagian dari keindahan manusia. Sayang, anugerah indah ini, tidak banyak ditemui di wajah banyak manusia. Dunia akan jauh lebih indah bila penduduknya gemar tersenyum.





Hidup dan kehidupan manusia pun akan lebih indah dan menenteramkan bila kita menemui banyak senyum di sekeliling kita. Terutama sang senyum dari wajah kita sendiri. Bukankah sangat enak bila kita menerima senyum? Dan bukankah jauh lebih enak bila kita lah yang memberi senyum?

Saudara, senyum yang sederhana, mudah dan gratis itu ternyata menyimpan banyak keajaiban. Setidaknya dari berbagai pengalaman dalam hidup saya. Yap, dalam hidup saya, saya menemui banyak keajaiban. Bentuknya macam-macam. Ada kemudahan, kesehatan, kekayaan, kebaikan, solusi dan sebagainya dari sebuah senyuman.

Sang senyum – lengkungan yang menurut Pak Gede Prama bisa meluruskan banyak hal – adalah hal yang luar biasa. Ia seperti oase di tengah gurun pasir. Ia seperti setetes air jernih dari mata air yang bisa menghilangkan dahaga. Ia seperti udara bagi yang tercekik. Ia seperti sumbangan uang bagi fakir miskin yang dirawat di rumah sakit. Ia seperti mangga muda bagi ibu muda yang sedang ngidam. Ia seperti pinjaman uang bagi yang sedang membutuhkan. Ia juga seperti semangkuk mie instan bagi pengungsi yang kelaparan.






Senyum pada hakikatnya adalah kebutuhan manusia. Siapa yang senang tersenyum membuat jiwa, perasaan, pikiran dan fisiknya terpenuhi salah satu kebutuhannya. Bila manusia tidak senang tersenyum, ada luka di jiwa, rasa dan pikirnya. Sang jiwa yang terluka membuat hidup dipenuhi kegelisahan. Sang rasa yang terluka membuat hidup tidak tenang. Sang pikir yang terluka membuat hidup penuh beban.

Aturan Senyum Tulus

Senyum tulus ada aturannya? Ya, ada. bahwa senyum itu harus 227. Artinya senyum baru terlihat tulus dengan menarik bibir ke kanan 2 cm, ke kiri 2 cm, pertahankan minimal selama 7 detik. Bila kurang dari 7 detik, maka senyum itu akan kehilangan ketulusannya.





Aturan ini lalu disempurnakan, senyum itu harus 127. Angka satu artinya sang senyum harus lah berasal dan bertujuan untuk menyatukan hati. Hati yang memberi dan menerima senyum. Dengan begitu, senyum itu berperan sebagai pengikat dan jembatan antara satu diri dengan diri-diri yang lain. Sedang angka 2 dan 7, maknanya sama.


TERSENYUMLAH, INDONESIAKU






Itulah senyum saudara...

Ia sederhana, tapi dahsyat luar biasa.

Ia kecil, tapi bermakna raksasa.

Ia mudah, tapi sangat berharga.

Karenanya,....

Tersenyum lah saudara

Nikmati keajaiban-keajaiban dalam hidup anda.

Dan...

Bagikanlah keajaiban bagi hidup sesama kita.



SO, SUDAHKAH KITA TERSENYUM HARI INI?
profile-picture
4iinch memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 9
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 18:56
super sekali .......

vbot kemana ya? kok ngak nonggol
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 18:56
ane lagi senyum kok gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 18:57
ane senyum nih gan emoticon-Smilie
senyum lagi emoticon-Smilie
senyum lagi lagi emoticon-Smilie
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 18:58
2 kata aja :
emoticon-I Love Indonesia dan emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 18:59
ane kasih yg seger nih gan,,,, emoticon-Blue Guy Peace

Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:00
g tau jg sih gan,,
emg indonesia lagi terombang ambing,,
pikiran mereka sudah rusak moralnya emoticon-Cape d...
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:00
ane selalu tersenyum gan
alhamdulillah emoticon-Big Grin






Quote:
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:00
Quote:Original Posted By udah.tobat
KENAPA SIH AKHIR2 INI (KHUSUSNYA PASCA REFORMASI) SEBAGIAN BESAR MASYARAKAT INDONESIA DEMEN BANGET BERANTEM?? MUSUHAN? RUSUH??


Yuk, Rame2 mulai dari sekarang dan mulai dari diri kita sendiri, kita biasakan T-E-R-S-E-N-Y-UM

Bahkan mengenai senyum ini Nabi Muhammad saw telah bersabda, “Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.” Hadits Riwayat At Tirmidzi dalam sahihnya.

Tersenyum, betapa mudahnya hal ini dilakukan. Hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi senyum. Dan hanya butuh tujuh detik mempertahankan sang senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.

Tetapi kenapa hal sederhana ini jarang terlihat? Wajah-wajah di jalan, di angkutan umum, di kantin, di kantor, bahkan di tempat wisata yang seharusnya menjadi kebun senyum, justru terlihat buram. Kerutan-kerutan di wajah menunjukkan betapa berat beban yang harus ditanggung wajah-wajah itu. Banyak wajah yang daerah diantara dua matanya mengkerut. Menyeramkan dan tampak garang. Duh...

Senyum itu sudah hilang dari wajah banyak orang. Entah kenapa senyum – bahkan tawa – yang selalu cerah menghiasi wajah-wajah itu dari kecil, sirna begitu saja. Sekarang, bahkan bukan hanya wajah-wajah tua dan dewasa yang telah kehilangan senyum manis. Wajah para remaja dan anak-anak pun telah ketularan kerutan-kerutan penuh beban itu.

Senyum pada hakikatnya adalah salah satu anugerah indah dari Tuhan Yang Maha Indah. Tuhan sengaja menganugerahkan senyum sebagai bagian dari keindahan manusia. Sayang, anugerah indah ini, tidak banyak ditemui di wajah banyak manusia. Dunia akan jauh lebih indah bila penduduknya gemar tersenyum.





Hidup dan kehidupan manusia pun akan lebih indah dan menenteramkan bila kita menemui banyak senyum di sekeliling kita. Terutama sang senyum dari wajah kita sendiri. Bukankah sangat enak bila kita menerima senyum? Dan bukankah jauh lebih enak bila kita lah yang memberi senyum?

Saudara, senyum yang sederhana, mudah dan gratis itu ternyata menyimpan banyak keajaiban. Setidaknya dari berbagai pengalaman dalam hidup saya. Yap, dalam hidup saya, saya menemui banyak keajaiban. Bentuknya macam-macam. Ada kemudahan, kesehatan, kekayaan, kebaikan, solusi dan sebagainya dari sebuah senyuman.

Sang senyum – lengkungan yang menurut Pak Gede Prama bisa meluruskan banyak hal – adalah hal yang luar biasa. Ia seperti oase di tengah gurun pasir. Ia seperti setetes air jernih dari mata air yang bisa menghilangkan dahaga. Ia seperti udara bagi yang tercekik. Ia seperti sumbangan uang bagi fakir miskin yang dirawat di rumah sakit. Ia seperti mangga muda bagi ibu muda yang sedang ngidam. Ia seperti pinjaman uang bagi yang sedang membutuhkan. Ia juga seperti semangkuk mie instan bagi pengungsi yang kelaparan.






Senyum pada hakikatnya adalah kebutuhan manusia. Siapa yang senang tersenyum membuat jiwa, perasaan, pikiran dan fisiknya terpenuhi salah satu kebutuhannya. Bila manusia tidak senang tersenyum, ada luka di jiwa, rasa dan pikirnya. Sang jiwa yang terluka membuat hidup dipenuhi kegelisahan. Sang rasa yang terluka membuat hidup tidak tenang. Sang pikir yang terluka membuat hidup penuh beban.

Aturan Senyum Tulus

Senyum tulus ada aturannya? Ya, ada. bahwa senyum itu harus 227. Artinya senyum baru terlihat tulus dengan menarik bibir ke kanan 2 cm, ke kiri 2 cm, pertahankan minimal selama 7 detik. Bila kurang dari 7 detik, maka senyum itu akan kehilangan ketulusannya.





Aturan ini lalu disempurnakan, senyum itu harus 127. Angka satu artinya sang senyum harus lah berasal dan bertujuan untuk menyatukan hati. Hati yang memberi dan menerima senyum. Dengan begitu, senyum itu berperan sebagai pengikat dan jembatan antara satu diri dengan diri-diri yang lain. Sedang angka 2 dan 7, maknanya sama.


TERSENYUMLAH, INDONESIAKU






Itulah senyum saudara...

Ia sederhana, tapi dahsyat luar biasa.

Ia kecil, tapi bermakna raksasa.

Ia mudah, tapi sangat berharga.

Karenanya,....

Tersenyum lah saudara

Nikmati keajaiban-keajaiban dalam hidup anda.

Dan...

Bagikanlah keajaiban bagi hidup sesama kita.



SO, SUDAHKAH KITA TERSENYUM HARI INI?



Sebenarnya, saat ini byk koq yg tersenyum, tapi tersenyum diatas penderitaan orang lain. Bukan tersenyum karena kebahagiaan orang lain.
Rindu rasanya utk tersenyum bersama, bahagia bersama.
Tapi rasany utk saat ini msh sulit gan. Krn egoisme msg2 pribadi di Indonesia, msh sgt tinggi. Msh berpikirny "YG PNTING GW DULU".
Setuju gerakan TERSENYUM, gan... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:00
Keep smile gan.
Senyum sebagian dari Ibadah ...

emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:01
emoticon-Ngakak banyak2 aja gan...., ane emang butuh emoticon-Ngakak biar galau ane ilang...
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:03
Quote:Original Posted By Silvadora
ane kasih yg seger nih gan,,,, emoticon-Blue Guy Peace

Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia


wah, bener2 seger tu gan, heheheehehehe

Quote:Original Posted By GoldCloting
g tau jg sih gan,,
emg indonesia lagi terombang ambing,,
pikiran mereka sudah rusak moralnya emoticon-Cape d...


Menurut ane sih, permasalahan ini ada pada sistem pendidikan negeri ini, dimana sudah tidak mendidik dengan benar lagi, sehingga sering banget kita dengar kerusuhan, padahal penyebab nya cuma sedikit, palingan cuma ke injak kakinya,

Quote:Original Posted By rezaluthfi
Keep smile gan.
Senyum sebagian dari Ibadah ...

emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


kalo senyum maho, amit-amit dah gan,,
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:03
Quote:Original Posted By rezaluthfi
Keep smile gan.
Senyum sebagian dari Ibadah ...

emoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit


genit2 ntar jd lama kesambet maho gan ? emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:04
Quote:Original Posted By v4lentz
Sebenarnya, saat ini byk koq yg tersenyum, tapi tersenyum diatas penderitaan orang lain. Bukan tersenyum karena kebahagiaan orang lain.
Rindu rasanya utk tersenyum bersama, bahagia bersama.
Tapi rasany utk saat ini msh sulit gan. Krn egoisme msg2 pribadi di Indonesia, msh sgt tinggi. Msh berpikirny "YG PNTING GW DULU".
Setuju gerakan TERSENYUM, gan... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


ia gan, ini yang paling sering kita temukan saat ini,
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:04
Thread bagus, bantu senyum
emoticon-Smilie smile you don't cry emoticon-Big Grin
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:06
Bener tuh gan, media2 pun sering sekali menampilkan kekerasan yang terjadi..
Ada apa bangsa ini, apa mesti jadi komunis baru bisa redam tuh kekerasan, mesti minta diatur dulu baru nurut emoticon-Berduka (S)
Jangan sampe lah..
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:08
senyum itu bahasa yang paling gampang dimengerti.
ayo senyum Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:09
senyum ane gan


motivasi ane gan
Quote:TERSENYUMLAH N' BE YOURSELF


senyum itu indah
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:10
"Satu senyum mampu menghilangkan satu kerutan di wajah,....."
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:10
izin menyimak ganemoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Inilah yang sudah tidak lagi dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia
23-05-2012 19:10
Quote:Original Posted By nusrito
emoticon-Ngakak banyak2 aja gan...., ane emang butuh emoticon-Ngakak biar galau ane ilang...


Senyum itu emang hebat gan, galau ente aja bisa ilang, ikut emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia