jinfokerAvatar border
TS
jinfoker
diskriminasi mall terhadap motor
Jakarta - Para bikers di Jakarta kini semakin sulit untuk menemukan lokasi parkir yang layak di pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta.

Ada pusat perbelanjaan yang tidak menyediakan fasilitasi parkir untuk bikers sama sekali. Kalau pun ada tempatnya jauh. Para bikers yang hendak menuju mal harus berjalan kaki. Terlihat beberapa biker sampai harus membawa helm dan jaketnya, karena tidak disediakan tempat penitipan helm di lokasi parkir.

"Memang jauh, dan terbuka, meski keamanannya lumayan. Di sini kan buat golongan high-end yang bermobil, kita-kita nggak bakal dianggap," ujar biker yang juga karyawan salah satu counter di FX Mal.

Meski tidak ada lahan parkir khusus buat parkir di dalam mal untuk motor, namun FX mal menyediakan lahan parkir bagi motor-motor gede.

Sementara di kawasan Ambassador Mal Kuningan, lokasi parkir memang disediakan, akan tetapi dengan luas yang tidak layak. Akibatnya, banyak motor yang diparkir di sisi jalan raya karena penuh.

Alternatif lain, bikers bisa memarkir di basement gedung Carrefour yang sangat pengap udaranya, atau di jalanan di depan mal Ambassador.

"Tukang parkir di Ambassador parah. Motor diparkirnya mepet, nggak bisa ada celah dikit. Jadinya ngejar kuantitas aja, tapi akibatnya motor kita pada baret. Setiap parkir di situ, pasti ada saja yang baret. Jadi males," ujar Andre, juragan komunitas HSX Community, saat dihubungi detikOto.


Pengelola parkir tidak mau memberikan komentar mengenai hal ini. Mereka beralasan hanya menjalankan perintah saja.

Namun tidak semua mal pelit dalam memberikan parkir bagi bikers, sebut saja di Blok M, motor masih diberi tempat.

"Disini biasa aja, asal disediakan tempat dan keamanannya terjamin. apalagi langganan seperti saya. gampang akses menuju mal nya," ujar Adimar, salah satu pemilik toko di kawasan Blok M.

sumber:[URL="http://oto.detik..com/read/2009/02/04/164925/1079574/640/duh-susahnya-parkir-motor-di-mal"]detik[/URL]


gmn neh buat agan2 yg juga bikers? kenapa y pengendara motor itu selalu diremehkan? apa karena miskin? apa karena cuma naek motor trus dianggap g bakalan beli barang2 di mall-mall itu? terus terang ane kesel bgt sama mall yg kyk gitu. yg ane tanyakan, bisa apa seh mereka tanpa orang2 kecilan?mo dilihat dari segi ekonomi, politik, budaya, dsb tanpa org2 kecil juga g ada apa2nya.liat aja indonesia pas krisis tahun 98 dulu, siapa yg bisa bertahan?mall?org kaya? justru org2 miskin yg g punya mobil kan yg membangkitkan ekonomi.
sori gan klo ane banyak bacot, ane dah keburu marah, geram, kesel, emosi, dsb atas diskriminasi ini.
ayo gan ditulis disini mal-mal apa aja yg diskriminatif, supaya bikers sekalian yg lom tau jadi tau n cari mal lain.

ane juga mohon bantuan agan2 sekalian utk bantu rate trit ini biar kaskuser yg lain pada tau juga.

akhir kata mohon maaf klo ada yg tersinggung n terima kasih agan2 dah mau baca, reply, rate
0
9.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.