Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014553852/tradisi-unik-loncat-unta
Kalau para pria dari suku Nias jago olahraga Loncat Batu, maka pria suku Zaraniq yang tinggal di pantai barat Yaman, memiliki tradisi "loncat-loncatan" juga loh! Tapi berbeda dengan orang Nias, yang mereka loncati bukan batu, melainkan sederetan unta! Inti dari olahraga ini adalah lari secepat mungkin untuk kemudian melompat dan melintasi sebanyak mungkin unta yang sedang berbaris. Pemen
Lapor Hansip
20-05-2012 15:03

Tradisi Unik Loncat Unta

Kalau para pria dari suku Nias jago olahraga Loncat Batu, maka pria suku Zaraniq yang tinggal di pantai barat Yaman, memiliki tradisi "loncat-loncatan" juga loh! Tapi berbeda dengan orang Nias, yang mereka loncati bukan batu, melainkan sederetan unta!

Inti dari olahraga ini adalah lari secepat mungkin untuk kemudian melompat dan melintasi sebanyak mungkin unta yang sedang berbaris. Pemenangnya adalah orang yang meloncati barisan unta yang terbanyak. Sebelumnya, para peserta loncat unta memakai pakaian tradisional warna biru yang digulungkan di sekitar pinggang sebelum mereka meloncat.

Sebenarnya, tradisi loncat unta ini sudah ada sejak zaman dahulu kala, tetapi sempat hampir terlupakan. Olahraga ini mulai dikenal lagi sejak para anggota suku Zaraniq mulai mempraktekkannya lagi baru-baru ini. Suku Zaraniq memang terkenal dengan kecepatan, kekuatan, dan keberaniannya di seluruh Yaman.

Acara loncat unta biasanya berlangsung ketika ada acara pernikahan dan al-Khamis, yaitu festival tahunan yang menandai berakhirnya musim sawit, serta diiringi oleh tarian dan nyanyian.
Jreng jreng...


Quote:Mohon emoticon-Rate 5 Staratau emoticon-Blue Guy Cendol (L) seikhlasnya ya gan jika bermanfaat
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 15:04
kayak suku nias.... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 15:13
asdasd
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 15:13
Ga bakal gerak apa tu unta nya, pas lagi loncat trus untanya pindah kan ciloko mastah emoticon-Big Grin
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 15:19
Waw..
Makin unik aja tradisi d dunia ini
Mejeng page one emoticon-Cool
buka gan(no betmen)
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 15:24
ade2 aje euy,,,tpi lmyan mnarik
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 15:38
Quote:Original Posted By Esaktion
Ga bakal gerak apa tu unta nya, pas lagi loncat trus untanya pindah kan ciloko mastah emoticon-Big Grin


itu mah resiko gan...kalo tersungkur paling juga babak beluremoticon-Big Grin
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
20-05-2012 16:42
wew keren gan bisa locatin onta emoticon-Ngakak


Tradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat Unta
Tradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat Unta
Tradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat UntaTradisi Unik Loncat Unta

Tradisi Unik Loncat Unta
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
22-05-2012 18:18
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak aneh2 aja
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
22-05-2012 18:29
itu kalo ontanya gerak trus punuknya kena kont*l bisa mati juga gan.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
18-09-2012 10:34
klo ditandingin menang mana tuh, ane jagoin suku nias.emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 00:44
edyan kalo jatuh bijimane ya emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 00:45
wow pada sakti banget orang2nya bisa ngeloncatin unta
klo ane sih mungkin bisa juga loncat unta asal untanya dudukemoticon-Ngakak
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 00:57
kalo untanya bandel langsung jatoh de gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 01:05
kayak di duit seribuan ye gan emoticon-Hammer
tapi beda yang di loncatin emoticon-Big Grin
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 01:07
wihh mantep,
tapi gambarnya kurang nih gan, kecil pula
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 01:14
wkkwkwkwkwkwk...............
di indonesia ada lompat batu, eh ditemapt lain ada lompat unta
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 01:15
ane juga bisa gan kyak gtusih,,, tpi naik meja dlu emoticon-Ngakak
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 01:17
kalau pantat ontany gatel bisa gawat tuh yg ngeloncat emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Tradisi Unik Loncat Unta
29-07-2013 01:17
ada ada aja gan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia