Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
9981
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013755864/alun-alunnya-nikonian---part--9
Kalau udah jadi alun-alun NIKON, pastinya ini tempat buat: - diskusi - review - gallery dan SEMUANYA yang berhubungan tentang NIKON..... khusus untuk Alun-alun (dan Kampung), disediakan tempat khusus juga untuk diskusi tentang lensanya NIKON... http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4760981
Lapor Hansip
30-03-2012 10:13

Alun-Alunnya Nikonian - ReBorn

Kalau udah jadi alun-alun NIKON, pastinya ini tempat buat:
- diskusi
- review
- gallery

dan SEMUANYA yang berhubungan tentang NIKON.....

khusus untuk Alun-alun (dan Kampung), disediakan tempat khusus juga untuk diskusi tentang lensanya NIKON...
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4760981
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 115 dari 500
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
10-05-2012 22:34
Quote:Original Posted By shuwi
klo pesen cewenya aja bisa ga om mik.. emoticon-siul:


gw ikutan dah klo bs... emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By mikoo
Ahaha telat Alifium, saya di jepangnya tahun lalu. Tapi tahun depan mau ngelamar ke waseda sih, doain lancar yah. emoticon-Embarrassment

Sesial sialnya ketendang S3 di nanjing (nju), negara tetangga.


astaga s3... emoticon-Hammer
gw kadang smpe kpikiran loh, sampe s3 gt bakalan kpake smua ilmu nye? emoticon-Bingung
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
10-05-2012 22:44
Quote:Original Posted By KeI29
klo d3100 ga da kan ya gan????

iya bos, ga ada....
Quote:Original Posted By ynnek
gw ikutan dah klo bs... emoticon-Ngakak (S)



astaga s3... emoticon-Hammer
gw kadang smpe kpikiran loh, sampe s3 gt bakalan kpake smua ilmu nye? emoticon-Bingung


ah lu mah ilmu tusbol mulu yg dipake....emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
10-05-2012 22:49
Quote:Original Posted By mikoo
Terus untuk penutupnya jilatin es krim saja deh.

Alun-Alunnya Nikonian - Part 9

Alun-Alunnya Nikonian - Part 9

Masih pakai D300 dan 17-55mm

Rasanya enak, tapi harganya 300 yen. Disini saja es krim magnum 10rb rp (100 yen) pada ngeluh apalagi kalau harganya 300-500 yen. emoticon-Big Grin


emoticon-Matabelo kalo ane pesen lensanya aja gan, dibungkus ya emoticon-Peace
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
10-05-2012 23:18

Cara ngilangin flare ini

gan gimana caranya buat ngilangin noda seperti ini pada saat memotret ?
soalnya ini pantulan dari cahaya lilin

0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
10-05-2012 23:24
Quote:Original Posted By Toshoooo
gan gimana caranya buat ngilangin noda seperti ini pada saat memotret ?
soalnya ini pantulan dari cahaya lilin



clone stamp.....
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 00:39
Quote:Original Posted By soni13vaijo
clone stamp.....


iya selain clone stamp gitu ...
pas motretnya gan
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 00:51
dopost
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 00:57
foto nya keren kerennnemoticon-Cendol (S)

ane cuman bisa berdecak kagum aja

kapan ya nubie kayak ane mencapai level seperti suhu suhu di mariemoticon-Berduka (S)

senjata ane gan
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 01:39
numpang nanya nih master2

ane mau beli d5100, lensa kitnya udh cukup untuk foto2 sehari2 ga yaa? apa ada rekomendasi lensa yg lain? yg ga terlalu mahal tp emoticon-Big Grin
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 05:26
mohon saran

lens D90 yang f-nya dibawah 3.5 apa ya? yang gak terlalu mahal tp oke lah...

skrg ane masih pake lensa kit VR 18-105mm f3.5 emoticon-Frown

-----------------------------------------------

o ya sekalian tanya kelebihan VR pada lens apa ya?

mohon jawaban para master

emoticon-Big Grin
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 06:47
Quote:Original Posted By Toshoooo
gan gimana caranya buat ngilangin noda seperti ini pada saat memotret ?
soalnya ini pantulan dari cahaya lilin



ghosting, keqnya itu karena pake filter jelek gan.
amannya copot filter.
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 07:53
Quote:Original Posted By Toshoooo
gan gimana caranya buat ngilangin noda seperti ini pada saat memotret ?
soalnya ini pantulan dari cahaya lilin



copot aja filternya pasti ilang, tapi alau udah terlanjur dan pengen di ilangin ya sesuai suhu diatas, clone stamp aja emoticon-Big Grin gara gara ini juga ane jadi males pake filter emoticon-Hammer
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 08:25
Quote:Original Posted By rajacmyk
foto nya keren kerennnemoticon-Cendol (S)

ane cuman bisa berdecak kagum aja

kapan ya nubie kayak ane mencapai level seperti suhu suhu di mariemoticon-Berduka (S)

senjata ane gan

Wah, salken om. emoticon-shakehand: sama2 pemakai d3100 nih. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By pencotot
numpang nanya nih master2

ane mau beli d5100, lensa kitnya udh cukup untuk foto2 sehari2 ga yaa? apa ada rekomendasi lensa yg lain? yg ga terlalu mahal tp emoticon-Big Grin

Utk pemakaian sehari2 lensa kit udah lebih dari cukup kok. widenya dapet, short-telenya dapet. emoticon-Smilie
dimaksimalkan dulu, sering dipake, nanti setelah ketauan agan minatnya kemana, baru cari2 lensa tambahan lagi. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By andrian1987
mohon saran

lens D90 yang f-nya dibawah 3.5 apa ya? yang gak terlalu mahal tp oke lah...

skrg ane masih pake lensa kit VR 18-105mm f3.5 emoticon-Frown

-----------------------------------------------

o ya sekalian tanya kelebihan VR pada lens apa ya?

mohon jawaban para master

emoticon-Big Grin


yang dibawah f3.5 banyak om. yang fix2 ada 50mm F1.8D (sekennya gak nyampe sejuta). ada juga 35mm F2 D, yang ini rada mahal. Emangnya si om mau pake buat apa lensa2 dengan bukaan gede? sebetulnya si 18-105 udah lebih dari cukup kok. ane aja seneng bawa2 tu lensa. emoticon-Big Grin

kalo kegunaan VR ya seperti kepanjangannya, vibration reduction, yaitu meredam getaran (shake/tremor) yang terjadi saat agan motret.

cemiwiw.
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 08:34
Quote:Original Posted By andrian1987
mohon saran

lens D90 yang f-nya dibawah 3.5 apa ya? yang gak terlalu mahal tp oke lah...

skrg ane masih pake lensa kit VR 18-105mm f3.5 emoticon-Frown

-----------------------------------------------

o ya sekalian tanya kelebihan VR pada lens apa ya?

mohon jawaban para master

emoticon-Big Grin


nikon AFD 50 1.8 gan. murmer ga sampe sejuta secondnya. emoticon-Big Grin
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 09:41
agan-agan para mastah, mau nanya dong, senjata ane kan D5100, lensa baru kit ma af-s 50mm f/1.8, nah ini lagi nyari buat zoom nya, rekomendasi mana antara af-s 50-300mm atau yang 70-300mm gan?
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 09:49
Quote:Original Posted By calichaplin
agan-agan para mastah, mau nanya dong, senjata ane kan D5100, lensa baru kit ma af-s 50mm f/1.8, nah ini lagi nyari buat zoom nya, rekomendasi mana antara af-s 50-300mm atau yang 70-300mm gan?


Blom pernah pakek dua2 nya.. tapi menurut ilmu yang ane dapet dari sesepuh disini rentang zoom yang baik itu jangan lebih dari 3 kali FL terpendek biar tetep tajem di tiap FL. Nah, jadi berdasarkan teori itu, mestinya sih lebih bagus yang 70 -300.

cemiwiw.
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 09:50
Quote:Original Posted By calichaplin
agan-agan para mastah, mau nanya dong, senjata ane kan D5100, lensa baru kit ma af-s 50mm f/1.8, nah ini lagi nyari buat zoom nya, rekomendasi mana antara af-s 50-300mm atau yang 70-300mm gan?


murahan yang 50 -300mm kan gan ??
bedanya lumayan lagiiii
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 09:53
Quote:Original Posted By loran
murahan yang 50 -300mm kan gan ??
bedanya lumayan lagiiii


sejetian bedanya sih gan...nah kalo dari segi kualitas ma ketajaman gimana gan?
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 11:08
Quote:Original Posted By asiqlo
ikut posting ala jepang jg ah ...

Alun-Alunnya Nikonian - Part 9

"mentah" bulu babi (sea-urchin) + telor salmon + udang.
jepret pake hp.


gan itu yg kuning2 apaan tuh....?????? jd inget ma yg emoticon-Najis

nempel lg ah.......

hero


kripikna ya agan2.......
0 0
0
Alun-Alunnya Nikonian - Part 9
11-05-2012 11:42
Quote:Original Posted By gEnEsis23
so,mending mana menurut agan buat tele, 135mm f2.8 AI, ato 55-200 Vr aja? emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By shuwi
itu 2 tipe lensa yg berbeda, sekarang si om butuhnya yg mana?

yg satu lensa manual fix, yg atunya lagi lensa AF-S zoom



ga ada om


butuhnya buat candid om emoticon-Embarrassment mana yg lbih baik? emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 115 dari 500
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia