News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000014357710/anies-baswedan-ucapan-marzuki-alie-tidak-cerdas
Yogyakarta Ucapan Ketua DPR RI, Marzuki Alie yang menyatakan alumnus Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah koruptor dinilai oleh Rektor Universitas Paramadina, Anies R. Baswedan sebagai ucapan yang tidak cerdas. Sebagai ketua DPR yang merupakan pejabat tinggi negara juga dinilai tidak pantas mengucapkan seperti itu. "Masalah korupsi sebaknya jangan dilihat dari asal p
Lapor Hansip
08-05-2012 15:07

Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas

Yogyakarta Ucapan Ketua DPR RI, Marzuki Alie yang menyatakan alumnus Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah koruptor dinilai oleh Rektor Universitas Paramadina, Anies R. Baswedan sebagai ucapan yang tidak cerdas. Sebagai ketua DPR yang merupakan pejabat tinggi negara juga dinilai tidak pantas mengucapkan seperti itu.

"Masalah korupsi sebaknya jangan dilihat dari asal pendidikannya. Itu berbahaya," ungkap Anies Rasyid Baswedan menjawab pertanyaan wartawan disela-sela acara Roadshow 'Indonesia Mengajar' di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Selasa (8/5/2012).

Berbahayanya, kata Anies, pertama mengapa Marzuki Alie sebagai Ketua DPR hanya menyimpulkan penyebab korupsi hanya seperti itu. Kedua, sumber korupsi tidak hanya di instansi pemerintah atau swasta saja, tapi semuanya.

Oleh karena itu, menurut dia, salah satu cara mencegah korupsi di masa depan atau generasi mendatang adalah dengan pendidikan yang mengajarkan mata kuliah anti korupsi. Universitas Paramadina adalah satu-satunya perguruan tinggi yang mengajarkan mata kuliah anti korupsi.

"Jadi tidak bisa dilihat dari UI atau UGM saja," ungkap Anies.

Anies sendiri mengaku heran dengan ucapan Marzuki Alie. Sebab Marzuki adalah pejabat tinggi negara.

"Kurang tinggi apa jabatan ketua DPR itu. Menurut saya itu kurang bijak, tidak pantas sebagai wakil rakyat bicara seperti itu. Tidak cerdas," pungkas alumnus Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM itu .

[url]http://news.detik..com/read/2012/05/08/144959/1912141/10/anies-baswedan-ucapan-marzuki-alie-tidak-cerdas?n991101605[/url]

Memanglah Si Juki Ini Omongannya Sangat Menyakitkan Perasaan Anak2 Dan Alumni UI Juga UGM

Kayak Gini Jangan Dipilih Lagi Untuk DPR
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
08-05-2012 20:57
ketua DPR qt mmg srng mengeluarkan pernyatan kontroversial makanya g heran klo marzuki alie jd slh 1 kandidat calon tokoh kontroversial emoticon-Smilie
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
08-05-2012 21:07
kayak gini nih cerminan ketua DPR? emoticon-Busa
kayak ga berpendidikan aja, ngomong ceplas ceplos. coba kalo dibilang DPR itu sarang koruptor gimana? pasti alasannya itu cuma oknum padahal ya sebagian besar emoticon-Busa

btw marzuki alie punya kaca ga sih? yuk gan beliin kaca yang segede gabang biar nyadar diri dia gimana emoticon-army
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
08-05-2012 21:12
emangnya mulai kapan si Juki cerdas??...
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
08-05-2012 21:14

emang marzuki aneh ya...

demokrat dan golkar sgt mengecewakan rakyat yg udah memilihnya tuh, sebagai negara demokrasi yg mementingkan kepentingan rakyat, sgt menyedihkan jika menyalahkan universitas atau sekolah tinggi. jika begitu utk segala jajaran jurusan di smua univ atau st harus di adakan nya pendidikan anti korupsi dan anti kolusi, jelas2 itu yg membuat rakyat menderita...emoticon-Peace
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
08-05-2012 21:21

generasi yg duduk di bangku pemerintahan

merupakan generasi yg dulunya suka mendemo dan meneriakin suara rakyat serta masuk kedalam partai, jika emang mereka lulusan dari skolah tinggi negri justru tidak kelihatan mereka itu skolah, malah sering ribut, jika orang yg taunya cuman provokasi dan bikin rusuh, duduk di bangku pemerintahan. ya, kerjanya cuman bs korupsi, bisa apa lagi emangnya?emoticon-Peace
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
08-05-2012 21:28
Ada yg meniti karir karena kapasitas dan kemampuannya...saya kira wajar klo yg duduk di posisi penting dari PTN terkenal itu hanya masalah persentase statistik....klo kebetulan korupsi..ya itu hanya masalah probabilitas statistik juga...
Cuma klo seorg ketua lembaga tinggi negara omong kyk gitu...entah negara nya yg kacangan...lembaga tinggi nya yg ga berkualitas...atau partainya yg ga ada isi nya juga,...

Org pintar tau yg dia omongkan...org bodoh omong yg dia tau...org gila ga tau apa yg dia omongkan.....
Ga tau yg mana dia...
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 02:27
maklumi saja, beliau khan ketua anggota HEWAN yang terhormat
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 02:31
Semakin kelihatan bobot anggota DPR ...

Omongan KETUA nya saja sepertinya ngaur ...

Apalagi .... hmmm ... gak mau ngambil kesimpulan ah ...

Yang ngaur kan ada di mana-mana, bukan di suatu institusi aja kan emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Gua gak mau ketularan ... cepat ngambil kesimpulan emoticon-Hammer
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 02:41
kalau memang ada korupsi
laporin aja,,,
juki juki,,,,
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 02:51
si juki kalau ikutan kaskus mungkin udah punya koleksi bata merah kali ya hehehe
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 04:18
wkwkwkwk,
[size=+3]tidak cerdas = gobloggg[/size]

bukan beg-beg-begitu pibot..?emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 07:43
kadang kenyataan memang menyakitkan
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 09:12
si zuki punya otak kagak sih emoticon-Roll Eyes (Sarcastic):
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 09:20
yang tidak cerdas tapi heboh biasanya emang pasti ramai , kayaknya itu yg dicari kader2 partai biru yg sedang dibombardir kasus korupsi darat, laut dan udara emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 09:33
jujur sih gan ane gak heran sama kelakuan sama si marjuki ini..

soalnya dulu ane pernah ketemua gak sengaja disuatu bengkel mobil sama adiknya..

adiknya masih kompol gitu, tapi sotoynya minta ampun gan.. padahal baru kenal tapi cerita sesuatu itu lebay banget, kaya gerebek suatu bandar narkoba pernah nembak orang lah sambil nunjuk2in senjatanya laras pendek sm panjang..

belum lagi mobilnya jeep wrangler baru yang konon doi punya banyak dirumahnya, so dari mana kah duitnya? padahal baru kompol lho itu gan..

jadi liat adeknya aja udah gitu, terus abangnya juga kelakuannya begini.. bisa disimpulkan sih emang sudah tabiat mereka mungkin gan, intinya 2009 kemarin kita (untung ane gak mili demokrat) salah pilih partai dan presidennya gan.. semoga 2014 lebih baikk... emoticon-Blue Guy Peace

just share my opinion gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 10:04
Quote:Original Posted By modiar
emang bener kok,... yg gak terima cek aja deh.

bagi agan2 disini yg bapaknya pegawe negri en lulusan universitas yg di sebut si juki tanya aja ama, "pak kamu lulusan universitas yg di sebut juki kan???pernah korupsi gak????" paling bapak lu bilang. "mana ada yg gak korupsi"

khan kita tahu kl lulusan PTN terkenal tersebut banyak yg jadi pejabat. nah negara ini katanya negara terkorup no 3 sedunia.nah yg korup siapa lagi kl bukan lulusan itu PTN


Bego. Emang nazar, angelina sondakh, anas, wa ode, dhana, itu lulusan universitas mana?? Gubernur dari sabang sampe merauke, berapa persen yg lulusan univ yg ente sebut??
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 10:14
aduh ketua kelas tk senayan masa bisa debat lawan akademisi perguruan tinggi....
sebaiknya pak Anis ga usah nanggapi.....sama aja merendahkan derajat ke level anak tk
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 12:57
Quote:Original Posted By REVO32
Udah ketauan Begonya sejak dari dulu ... tapi entah kenap masih ada juga yg milih.
Kader bego dari partai korup
Lengkap sudah emoticon-Berduka (S)


Mungkin dulu banyak yg belum tau kalo ternyata si juki parah bgt..sekarang kan udh jadi rahasia umum kalo ketua DPR kita emoticon-Cape d... (S) no comment-lah ..jadi wajar aja kalo anak buahnya banyak yg gak bener
0 0
0
Anies Baswedan: Ucapan Marzuki Alie Tidak Cerdas
09-05-2012 13:06
Marzuki emang gak cerdas......nah bagi yg cerdas, gak usah diladenin komen pak alay ini, anggep aja suara brisik dr knalpot kendaraan
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia