Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1493
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013935652/rejeki-ngaskus-cacat-bukan-halanganhidupku-berubah-sejak-bertemu-gundam-dan-kaskus
Terimakasih buat semua teman – teman yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan saya.... semoga dapat mengisnpirasi dan dapat berbagi juga.... Terimakasih Kaskus udah menjadikan tulisan ini menjadi salah satu dari 15 pemenang pilihan Rejeki Ngaskus :mewek Juga telah menjadikan Tulisan Saya sebagai Hot Thread : Langsunng kita mulai aja ya :) AWAL SEMUANYA :matabelo Sampai saat ini saya tidak men
Lapor Hansip
12-04-2012 18:33

[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS

[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS

Terimakasih buat semua teman – teman yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan saya.... semoga dapat mengisnpirasi dan dapat berbagi juga....


Terimakasih Kaskus udah menjadikan tulisan ini menjadi salah satu dari 15 pemenang pilihan Rejeki Ngaskus emoticon-Mewek

15 Besar Rejeki Ngaskus


Juga telah menjadikan Tulisan Saya sebagai Hot Thread :
Hot Thread


Langsunng kita mulai aja ya emoticon-Smilie


AWAL SEMUANYA emoticon-Matabelo
Sampai saat ini saya tidak menyangka bahwa usaha yang saya mulai dari beberapa tahun yang lalu akan terus berkembang sampai sekarang. Saya seorang tuna rungu yang cacat semenjak saya lahir. Semenjak masuk SMP saya sudah hidup jauh dari orang tua, saya tinggal disebuah asrama Sekolah Luar Biasa khusus anak cacat di Wonosobo sedangkan keluarga di Semarang.

Begitu lulus SMP saya masuk ke STM untuk anak-anak normal di Muntilan, disanalah perjumpaan saya pertama kali dengan Gundam. Saya bertemu dengan seorang teman yang mempunyai Model Kit Gundam dan saya sangat tertarik. Saya membeli Gundam pertama saya dengan uang tabungan saya selama berbulan – bulan karena harganya cukup mahal, saat itu saya harus ke Jogja naik Bus untuk membeli gundam pertama saya karena di Muntilan tidak ada toko yang menjualnya.

Setelah lulus saya melanjutkan ke bangku kuliah jurusan Teknik Informatika disebuah Universitas swasta ternama di Semarang. Saya mulai banyak berhubungan dengan Internet sehingga mulai timbul ide untuk mulai berjualan Gundam via online.


[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS


LANGKAH PERTAMAKU emoticon-Traveller
Awalnya saya bingung karena tidak mempunyai modal, saya pernah mengajukan pinjaman uang ke orang tua senilai 5 juta tetapi tidak diijinkan karena orang tua saya kawatir kalau saya ditipu orang lain mengingat saya mempunyai keterbatasan. orang tua saat itu juga tidak yakin apakah saya mampu membuka usaha sendiri karena saya tuna rungu sehingga saya tidak bisa mendengar perkataan orang lain apa lagi menerima telepon, hanya bisa sms dan chatting. Tidak semua orang dapat memahami apa yang saya katakan ketika berkomunikasi secara langsung dengan saya. Saya hanya memahami bahasa Indonesia baku dan pengaturan bahasa di dalam kalimat tertulis pun masih kacau dan sering tidak tepat sehingga susah dipahami orang lain. saati itu orang tua mengarahkan saya untuk fokus menyelesaikan kuliah dan mencari pekerjaan setelah lulus nanti.

Lalu tanpa pikir panjang saya tetap nekat untuk berjualan Gundam, saya pikir tidak ada salahnya mencoba dan saya akan berusaha keras. Kemudian saya mencoba menyisihkan uang saku saya beberapa bulan dan mulai membeli beberapa buah gundam yang harganya agak murah. Suatu hari adik saya yang bekerja di Jakarta mengetahui keinginan saya tersebut dan menganjurkan untuk membuka lapak di FJB Kaskus karena dia sudah pernah beberapa kali melakukan jual beli di Kaskus dan merasa puas. Waktu itu saya bingung karena tidak paham Kaskus itu apa, dan bagaimana caranya.

Karena keinginan yang begitu kuat dan berbekal pengetahuan super minim mengenai Kaskus akhirnya saya mencoba membuat ID KASKUS dan pada tanggal 28 Mei 2008 saya membuka lapak saya yang pertama kali di Kaskus. Saya tidak jual banyak barang dan bahkan 90% barang yang pajang di thread tidak tersedia alias pembeli harus order dulu untuk saya carikan. Setelah membuka lapak, banyak orang mulai sms untuk menanyakan barang dagangan saya, hingga kemudian saya mulai menerima pesanan – pesanan dari para Kaskuser.


TERPURUK emoticon-Mewek
Tapi ternyata berjualan dan berhubungan dengan orang lain tidak mudah bagi orang cacat seperti saya. Beberapa kali saya hampir ditipu orang, dikomplain habis – habisan dan banyak pembeli yang marah – marah kepada saya. Penyebab paling besar adalah kesalahpahaman, karena saya tidak begitu paham dengan bahasa pembeli yang kadang menggunakan bahasa gaul (tidak baku). Saya juga menjelaskan barang dagangan saya kepada pembeli dengan bahasa saya yang sangat kacau dan tidak teratur sehingga pembeli saya merasa bingung dan jengkel. Sangat berat bagi saya waktu itu karena saya tahu reputasi saya sebagai penjual pasti hancur. Saat itu total penjualan saya tidak banyak, masih sekitar 6 juta per bulan dan keuntungan dari penjualan tersebut juga tidak banyak. Waktu itu saya juga mencoba bisnis lain untuk mencari tambahan dengan berjualan barang lain seperti Kaos, Komik, Action Figure, Poster Anime, dll tapi semuanya gagal dan akhirnya tutup.

Saat yang tidak dapat saya lupakan ketika saya memulai usaha ini adalah ketika saya mengalami perampokan bersenjata sewaktu hendak menyetorkan uang hasil penjualan ke bank. waktu itu saya sedang dalam perjalanan ke bank mengendarai motor seorang diri, saya membawa uang 12 juta untuk saya tabung tetapi di sekitaran jalan Mataram Semarang yang agak sepi motor saya dihadang oleh 2 orang yang memakai topeng mengendarai sepeda motor dan bersenjata api.
saya tidak bisa melawan dan hanya mampu menyerahkan uang yang saya bawa. padahal sebagian besar modal saya waktu itu merupakan pinjaman dari adik saya. sedih sebagian besar modal saya hilang, tapi saya harus bangkit...

Waktu terus berlalu dan suatu saat adik saya keluar dari pekerjaannya dan kembali ke Semarang untuk merintis usaha di bidang bangunan, dia melihat kesungguhan saya untuk menggeluti usaha ini dan dia mulai membantu saya untuk mengembangkannya. Pengetahuannya mengenai berjualan di FJB banyak membantu saya, mulai dari merubah judul thread '“Jualan Gundam di Unicorn Toys'” (kalimatnya sangat tidak sempurna) menjadi '“UNICORN - TOY and HOBBY - Since 2008 @ KASKUS'”, mengatur susunan thread beserta bahasanya hingga memberi tips berjualan di FJB Kaskus. Karena keterbatasan saya dalam hal berkomunikasi, dia kemudian memutuskan untuk membantu saya berkomunikasi dengan pelanggan.


TITIK BALIK emoticon-I Love Indonesia
Seiring waktu berjalan kemudian akhirnya adik saya memutuskan untuk memberi tambahan modal dan juga membantu mengatur manajemen dan sistim berjualan. Makin lama saya mulai belajar banyak hal dan makin giat menekuni usaha ini. Usaha saya terus berkembang, penjualan Gundam saya pun terus meningkat . Saat ini saya juga mulai membuka toko offline (toko fisik), membuat website, bahkan usaha saya berkali - kali diliput media cetak maupun stasiun TV lokal jawa tengah.



[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS


UNICORN


Banyak sekali hal – hal baik yang saya dapatkan dari usaha saya ini mulai dari belajar berkomunikasi dengan orang lain, membantu keuangan orang tua, hingga pergi ke tempat tempat menarik yang dulunya hanya bisa saya impikan. Semua ini berkat FJB Kaskus, teman2 kaskuser, dan adik saya emoticon-Smilie

[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS

TERIMAKASIH emoticon-Angel
Terimakasih banyak FJB Kaskus, karena telah membantu saya yang cacat ini untuk mampu berusaha dan terus bangkit.

Terimakasih untuk para Kaskuser atas kritikan, komplain, cacian dan masukan -– masukannya selama saya berjualan di FJB Kaskus.

Terimakasih buat adik saya yang telah banyak mendukung saya disetiap usaha saya, bahkan membantu mengedit tulisan saya ini dengan susunan bahasa yang lebih mudah dimengerti.

Semoga cerita saya dapat menginspirasi teman – teman lain yang kurang beruntung untuk dapat terus berjuang dan berusaha. Kita diciptakan untuk suatu tujuan yang baik dalam hidup ini, bukan untuk menjadi orang gagal tapi menjadi berkat dan berguna bagi sesama.

Bagi teman2 Kaskuser lainnya yang disekitarnya ada orang cacat ayo, bantu mereka untuk bangkit dan terus berusaha dalam hidup ini. Jangan remehkan mereka apa lagi mengucilkannya. Mereka juga berhak untuk hidup layak dan bahagia.
emoticon-Kiss


Quote:Tulisan ini saya buat untuk ikut berpartisipasi dalam program :
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS


bagi temen2 yang penasaran ama lapak Unicorn Toys bisa langsung klik link dibawah ini :

Lapak UNICORN TOYS

atau website kita :
www.unicorn-toys.com
www.jualgundam.com


Beruntung deh Indonesia punya KASKUS emoticon-2 Jempol




Comment para juragan sekalian :

Quote:Original Posted By kukuhfn
saya salut dengan perjalanan karir bisnis dan hidup Agan,

terus terang saya pernah beli langsung ama Agan ini, dan COD langsung ke rumahnya di Semarang kalo ga salah tahun 2009-an, beliau sangat ramah dan sopan, pada saat pertama bertemu, beliau menuliskan kata pada selembar kertas, kalo ga salah isinya "maaf saya tuna rungu", dan selebihnya komunikasi dengan menggunakan tulisan tangan emoticon-Smilie tapi itu tidak menjadikan masalah dalam ber bisnis, yang penting dalam menjamu customer di layani dengan sopan dan ramah.

waktu ke sana, koleksi lapaknya masih sedikit, ga seperti yang saya liat sekarang, makin sukses aja nie...

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Sukses Selalu ya Gan's...



Quote:Original Posted By wws2k
ini saya berani jamin 100% cerita beneran... saya kenal sama agan yang satu ini dari mulai dia belum buka toko gundam di semarang.

waktu pertama kenal susah kalo mau komunikasi sama dia...cm berhubung sering ngobrol ma ketemu agan yang satu ini,,, sekarang saya malah bisa komunikasi sama orang2 yang memiliki kekurangan seperti agan unicorn.

sukse bro...emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller



Quote:Original Posted By chocoboys
wah mas jo salah satu pemecut saya dalam berusaha jg..

pertama x ketemu mas jo sy jg penasaran bagaimana mas jo yang "maaf" tuna rungu bisa berjualan secara mandiri dan sukses..
dengan membaca perjuangan mas jo, rasa penasaran saya hilang, mas jo adalah cambuk bagi para pengusaha khususnya d dibidang hobi dan mainan..

sukses terus mas jo, salam buat mas jo mas deck dan keluarga, terutama UNICORN TOYS
sukses bray!
Diubah oleh unicorn08
profile-picture
grg. memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 46 dari 75
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 02:31
mantap gan kisah suksesnya,...

klo kata D Masiv 'jangan menyerah',..
klo kata Jason Mraz 'i won't give up',...

cerita yang inspiratif dan ngasi motivasi banget nih,...
NICE SHARE,...
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 02:38
hebat boneng nih ts bis maju dr
segala keterbatasan

sukses selalu oom
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 02:44
salutate buat agan semoga selalu di berikan kelancaran usahannya dan jangan lupa sedekah ya gan emoticon-Sorry
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 02:55
sungguh inspiratif,, semoga sukses dan menggugah hati orang emoticon-Matabelo
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 03:10
woww. terharu gue gann dengar cerita agan.. gw jadi ada pembangkit smagant nihh hoohohoho
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 03:18

podo semarange

PODO Semarange, podo mangan segone
AKU kudu iso nyusuL sampeyan ganemoticon-Marah
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 03:49
Ane salut sama agan, semoga usahnya makin berkembang bro emoticon-Add Friend (S)
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 03:51
wah memotivasi bgt gan, saya yang td awalnya mulai agk mengendur semangat saya dengan lapak VCO ane, sekarang kembali membara gan semangat aneemoticon-Big Grin thanks a lot gan buat crita inspiratifnya
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 04:16
hebat ente pantang menyerah gan ane gk mau kalahemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 04:44
keren gan, inspiratif banget buat semua kaskuser. terutama yg berkutat di FJB demi segenggam sagu
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:05
sangaaarr...
aku lagi arep merintis iki...
gambate !!
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:15
maju terus gan usahanya emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:31
wah manteb gan
ane juga gak mau kalah sama agan.. emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:36
emoticon-Sundul: emoticon-Sundul: emoticon-Sundul:

wow, keren gan!!!! cerita yang sangat menginspirasi, somoga kaskus melahirkan entreprenur2 muda kreatif yang bisa membuka lapangan kerja, dan memajukan Indonesia.

Semoga ga ada yang tipu2 lagi, dan menjadikan kasksu the largest community in the world amieeen. emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:38
mantap gan perjuangannya bantu rate gan.... moga makin jaya gan
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:45
sukses ya gan emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:47
waw mantab ini, buat semangat jualan via FJB lagi. emoticon-I Love Indonesia (S)
jd pengen ngerasain pnya omset 9 diigit, ane aja blm tembus tujuh digit gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:51
salut sama agan ini emoticon-Matabelo
dah bisa jadi pewirausaha yang sukses, ane kapan ya emoticon-Malu
padahal cita2 ane jadi pewirausaha yang sukses, tapi kapan emoticon-Sorry
semoga lebih sukses wat kedepanny gan emoticon-Rate 5 Star
selamat jadi HT juga gan
emoticon-Selamat emoticon-Selamat
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:51
Salut ane sama ente gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
[Rejeki Ngaskus] Cacat bukan halangan,hidupku berubah sejak bertemu Gundam dan KASKUS
01-05-2012 05:53
betul kata agan ini keterbatasan fisik emang nga bakalan menjadikan

kita membendung hasrat kita

kita hanya terbatas oleh karena kuota internet emoticon-Berbusa (S) saja sih

selama masih ada nafas dan cara untuk usaha yang halal

lakukan yang terbaik emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Halaman 46 dari 75
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia