Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
5168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009645750/silakan-makan-sekalian-sama-piringnya
Bagaimana jadinya jika anda makan sekaligus menyantap alat makannya sekaligus? Bukti kalo ane no repost Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya Jumat, 20 Mei 2011 | 20:20:41 WIB Kali ini, guyonan biasa di meja makan itu bukan lagi sekadar kelakar atau bercanda, tapi benar adanya. Serius, sekarang, makan sudah bisa dengan piring-piringnya sekalian. Karena, piring itu terbuat dari terigu yang sudah di
Lapor Hansip
12-07-2011 18:16

Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya

Bagaimana jadinya jika anda makan sekaligus menyantap alat makannya sekaligus?

Bukti kalo ane no repost
no repost


Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
Jumat, 20 Mei 2011 | 20:20:41 WIB

Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya

Quote:Kali ini, guyonan biasa di meja makan itu bukan lagi sekadar kelakar atau bercanda, tapi benar adanya. Serius, sekarang, makan sudah bisa dengan piring-piringnya sekalian. Karena, piring itu terbuat dari terigu yang sudah dimasak. Hmm.. kedengarannya yummy!

Satu perusahaan di Taiwan telah memulai memproduksi peralatan makan yang terbuat dari bahan terigu, yang memungkinkan publik memakannya setelah menghabiskan makanan di atas meja. Kalaupun sudah kenyang, piring, gelas, ataupun mangkuk itu bisa direbus dan kemudian diberikan pada binatang piaraan.

Terdengar menarik dan ramah lingkungan, bukan?

Ide brilian itu dikembangkan Chen Liang-erh. Ia menciptakan piring dan peralatan makan yang bisa dimakan. Awalnya dibuat dari oatmeal atau bubur gandum. Dia butuh waktu yang tidak sedikit untuk trial and error. Tidak tangung-tanggung, Chen menghabiskan waktu hampir sepuluh tahun untuk riset dengan total biaya sekitar 1,48 juta dollar AS.

Dari produk yang bentuknya biasa saja dan satu warna, kemudian berkembang menjadi lebih berwarna dan beragam sehingga tampak lebih menarik dan sekilas tidak akan tampak meyakinkan kalau bisa juga dimakan karena kemiripannya dengan piring biasa yang sering digunakan.

Dari sebuah tulisan di Daily China News, perusahaan yang digawangi Chen awalnya berencana memproduksi sekitar enam juta “piring dan mangkuk lezat” itu dalam satu hari selama 18 bulan masa percobaan. Setelah hampir tiga tahun berjalan, produksi ternyata meningkat menjadi 14 juta item setiap hari.

Sepertinya, piring yang bisa dimakan itu telah menarik perhatian publik, seolah menjadi bagian dari makanan penutup yang bisa digigit, dikunyah, atau ditelan. Kalau memang sudah kenyang dan tidak sanggup lagi, piring dan mangkuk itu bisa direbus dan menjadi makanan penuh nutrisi buat binatang piaraan di rumah.

Kehadiran piring atupun mangkuk dari terigu dan gandum ini sepertinya akan segera menjadi hit. Setidaknya, beberapa waktu dulu, selalu ada masa ketika peralatan makan dari aluminium menggantikan posisi piring-piring yang terbuat dari logam, emas, ataupun perak. Makin berkembang, lalu ada piring dan mangkuk dari keramik dan plastik.

Siapa tahu, beberapa waktu ke depan berikutnya adalah giliran peralatan makan yang praktis dan juga ramah lingkungan ini. Setidaknya, dia tidak lagi menjadi sampah yang dibuang ataupun memenuhi tempat untuk dibersihkan (dicuci).

Selain dari gandum, ada juga yang terbuat dari maizena (tepung dari tanaman jagung), kentang, atau produk pertanian lainnya. Di samping baik untuk kesehatan, dimanfaatkannya bahan alami ini juga dinilai bisa turut menjaga lingkungan, karena kalaupun dibuang, masih mudah diolah dan menjadi kompos.

Jadi, kalau satu kali ke restoran dan ada pelayan yang berkata, “Silakan makan, sekalian sama piringnya”, jangan lagi kaget. Siapa tahu, yang ada di atas meja, benaran bisa dimakan. Semoga harganya juga tidak dua kali lipat. rai/L-3
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 114 dari 260
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 00:57
enak gan. menjadi gk nambah sampah indonesia yg sudah menggunung

0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 00:57
Bagus juga gan buat lingkungan dan aman buat anak-anak
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 00:58
wah keren tuh
jadi kayak makan eskrim yg conenya bisa di makan gitu?
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:00
mantaf gan. kalo piring saya keramik semua jadi kalo piringnya ikut di makan...

lantas nasib bibir saya emoticon-Mewek
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:00
pasti kenyg sekali ea bray coz pirinya yg terbuat dari terigu juga bisa dimakan
kreatif emang

0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:01
ane prnh mkn di daerah gajahmada jkrt klo ga salah mie hijau yg piringnya bisa lgsg dimkn jg.
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:01
pake gambar dong gan..
penasaran bentuk piringnya kayak gimana..
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:02
jadi tanpa makanan diatasanya bisa tetep makan yaa hahahaha
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:02
ga beda dengan mie ayam mangkok...
mangkoknya bs dmanakn....
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:03
Ebuseeettt emoticon-Ngakak

seriusan ini gan

jadi kalimat "makan aja tu piring" bukan sekedar jokes lagi sekarang emoticon-Ngakak



Nice inpoh kak emoticon-2 Jempol
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:03
kalo misalnya makanannya banyak trus udh keburu kenyang dan piringnya blm di makan gimana.
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:03
wew..keren juga jadi gk ush pake piring lagi ya..
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:04
wih keren2 makan sama piring2 nya??
jadi laper
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:05
wiiihhh keren banget tuh gan piring bisa dimakan ..
kreatif ..
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:05
Di indonesia ada gan!!

Tapi pakai kulit pangsit!!

emoticon-Baby Boy 1
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:06
wah klo gitu bisa awet sabun cuci saya nih emoticon-Big Grin
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:08
Wah Enak tuh

Biar ga susah Nyuci piring ?? emoticon-thumbsup
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:09
Berikutnye bakalan sendok dan garpu yang bisa dimakan?

hahahah makin aneh aja ya bin canggih
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:09
wow piring bisa di makan

rasanya kaya apa tuh
0 0
0
Silakan Makan Sekalian Sama Piringnya
28-04-2012 01:09
hahaha..ada saja..kapan nih Indo nyusul pake ginian,hehee
0 0
0
Halaman 114 dari 260
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia