Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2301
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013841086/percobaan-bintik-buta-pada-mata-kita
permisi mimin & momod, serta agan sekalian newbie izin sharing informasi, smoga berguna!!! :beer: semoga ga :repost nah percayakah agan?? bahwa dengan mata agan yang normal, agan bisa tidak melihat sesuatu yang berada di hadapan agan? Sekali lagi, percayakah agan bahwa mata agan memiliki “keterbatasan” dalam melihat, sehingga sesuatu yang ada di hadapan agan bisa tidak terlihat? Bintik buta atau
Lapor Hansip
05-04-2012 20:06

[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!

permisi mimin & momod, serta agan sekalian
newbie izin sharing informasi, smoga berguna!!!
emoticon-Angkat Beer

buka


[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!


Quote:nah percayakah agan??
bahwa dengan mata agan yang normal, agan bisa tidak melihat sesuatu yang berada di hadapan agan? Sekali lagi, percayakah agan bahwa mata agan memiliki “keterbatasan” dalam melihat, sehingga sesuatu yang ada di hadapan agan bisa tidak terlihat?


Quote:Bintik buta atau yang juga dikenal juga dengan blind spot adalah suatu daerah di retina mata yang merupakan jalur syaraf penglihatan menuju ke otak, dan tepat di jalur keluar tersebut tidak terdapat sel peka cahaya sehingga bila bayangan benda jatuh tepat di bintik buta, maka otak tidak akan mendapatkan sinyal dari mata karena bayangan itu jatuh tidak pada sel-sel yang peka cahaya maka benda yang sebenarnya ada didepan kita tidak akan dapat diindentifikasi keberadaannya oleh mata.

dikarenakan beberapa hal jarak mata dengan objek pada saat bayangan objek yang dilihat jatuh pada bintik buta di setiap orang bisa berbeda, hal ini dikarenakan ukuran bola mata, kecembungan lensa mata dan jarak lensa ke retina pada tiap orang berbeda. hal inilah yang menyebabkan perbedaan jarak penglihatan bintik buta tsb.

untuk lebih jelasnya bagaimana realitas bintik buta, kita lakukan percobaan berikut!

Quote:Mari kita lakukan percobaan berikut. Amati gambar berikut
coba

Nah, sekarang tutup mata kiri agan, lalu amati gambar kucing dengan mata kanan agan. Lihatlah apa yang terjadi, gambar burung itu hilang kan?
(coba sesuaikan jarak dari gambar ke mata agan(kurang lebih 10cm antara gambar dengan mata)


Quote:percobaan kedua
coba amati kali ini dengan kedua mata kamu, tanda “plus” di tengah-tengah lingkarang bulatan-bulatan itu. Amati terus, dan saksikan apa yang terjadi, bulatan-bulatan itu hilang satu persatu kan?
coba


hal tersebut bisa terjadi karena seperti yang ane jelasin diatas. yaitu di dalam bola mata agan, persisnya pada bagian retina, yaitu bagian bola mata agan sebelah “belakang”, terdapat “bintik buta” yang merupakan bagian dari retina yang tidak memiliki sel-sel penangkap cahaya . Sehingga cahaya yang kebetulan “jatuh” pada daerah “bintik buta” atau blind spot ini, tidak akan menghasilkan “gambar”.
Nah ternyata agan yang memiliki mata normal, juga memiliki kekurangan berupa “buta” pada kondisi tertentu. Namun bagaimanapun, jagalan kesehatan mata agan, karena mata adalah “jendela” tubuh agan yang luar biasa ini.


sumber


pesan akhir


UPDATE



ini apa-apaan ya?
Diubah oleh ALLIANSORC
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 95 dari 116
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:29
manteb nih?

blind spot kek pernah baca gtu sbelumnya
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:30
oh gitu ya gan .. sip dah nais inpo gan top markotop
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:31
manteb nih?

blind spot kek pernah baca gtu sbelumnya
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:32
yang kucing sama burung gue bisa liat om burungnya!! biasa aja!!
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:32
ko ga ilang ya burungnya? kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:32
manteb nih!
blind spot kek pernah baca gtu sbelumnya
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:33
manteb nih?
blind spot kek pernah baca gtu sbelumnya
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:33
yang bola bola itu gan!! beneran ilang smua!!!
parah tinggal tanda nya doang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:36
ko ga ilang ya burungnya. kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:37
ko ga ilang ya burungnya. kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:39
Keren gan bener2 bekerja...
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:40
ko ga ilang ya burungnya? kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:40
ko ga ilang ya burungnya. kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:41
ko ga ilang ya burungnya? kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:42
manteb nih.

blind spot kek pernah baca gtu sbelumnya
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:43
berjalan sukses gan tapi burungnya gak ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:43
ko ga ilang ya burungnya! kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:44
ko ga ilang ya burungnya! kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:46
wah bener gan? awalnya burung ilang? trus peyang gambar di bawahnya titiknya ilang satu persatu
0 0
0
[percobaan] bintik buta pada mata kita !!!!!
27-04-2012 09:47
ko ga ilang ya burungnya. kalo yg plus buletannya ilang
0 0
0
Halaman 95 dari 116
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia