Jimmy2010Avatar border
TS
Jimmy2010
Cara menjual Rumah yg optimal
Para pembaca yang terhormat, setelah kurang lebih 10 tahun berada dalam bisnis real estate, Saya banyak menjumpai klien - klien yang dalam memasarkan bahkan menjual property mereka kurang optimal. sehingga hasil yang mereka dapat atau harga transaksi yang terjadi kurang menguntungkan.

Oleh karena itu saya dalam kesempatan ini tergerak untuk memberitahu hal - hal yang mungkin kelihatan sepele tetapi berpengaruh besar pada harga jual property kita.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat kita mau memasarkan rumah kita. yaitu:

* Sudahkan kita mengetahui harga property yang dijual di sekeliling kita atau yang sepadan dengan karakteristik property kita. Harga yang dimaksud adalah harga transaksi yang telah terjadi. bukan harga penawaran. Sehingga harga yang kita tetapkan adalah harga yang paling menguntungkan buat kita.
* Apakah kondisi rumah kita sudah menarik untuk dilihat calon pembeli?. Seringkali saya mendapati property yang dipasarkan dengan kondisi apa adanya. Dalam beberapa kasus, saya menjumpai beberapa klien saya yang memasarkan property mereka dengan terlebih dahulu merenovasi sehingga tampak lebih bersih, rapi dan nyaman, Hasilnya....bisa ditebak. Harga transaksi yang terjadi lebih tinggi walau sudah dikurangi dengan biaya renovasi. dengan kata lain timbul yang namanya " nilai tambah ".
* Memasarkan di media yang tepat. Pencarian media pemasaran yang memiliki karakteristik sesuai dengan property yang kita pasarkan. Contohnya jika kita memasarkan rumah di kota Malang, cari media yang memang membahas masalah property dan memiliki jangkauan kota Malang. Semakin besar jangkauan media pemasaran kita, maka semakin cepat pula kemungkinan property kita laku.

Demikianlah tips2 singkat yang saya rangkum untuk para pembaca sekalian.
Sekian dan terima kasih

Personal Profile:
Jimmy Wardono adalah seorang Broker Property di Kota Surabaya yang berkarir sejak tahun 2000. Pengalaman selama lebih dari 10 tahun di bidang ini telah mengasah kemampuan untuk memasarkan aneka macam property seperti rumah, tanah, ruko, apartement, gudang dan aneka property lainnya termasuk management sewa property.

Setelah 12 tahun di berkarir Era Tjandra South, Jimmy Wardono sejak bulan November 2012 mengelola kantor di Harcourts Pratama - Citraland Surabaya meliputi:
- Perekrutan Marketing baru
- Pelatihan dan mentoring marketing
- Office Operational Management
- Management Pemasaran melalui berbagai macam media

Dalam aktifitas sehari2 selain mengelola kantor Harcourts Pratama, Jimmy Wardono tetap melayani para klien dalam memasarkan atau mencarikan property2 yang diinginkan. Selain untuk terus mengasah kemampuan juga untuk mengikuti perkembangan2 terbaru yang ada di lapangan. Prinsip yang dipegang teguh adalah bekerja dan melayani dengan hati.

Dengan support dari staff management yang solid, tim marketing yang terus berkembang, jaringan ratusan broker se-surabaya, ratusan investor dan ribuan klien data base, Jimmy Wardono dari waktu ke waktu terus meraih kemajuan dalam prestasi pribadi maupun kantor.

Per tanggal 31 Desember 2013, Jimmy wardono mengundurkan diri dari jabatan Office Manager Harcourts Pratama Gwalk Citraland Surabaya. Dan pada tanggal 7 Januari 2014 secara resmi mendirikan Perusahaan sendiri, PT Pillar Nusa Propertindo dan menciptakan Pillar System yang berkantor pusat di Gedung Graha Pena Surabaya.

Biidang Usaha yang dikerjakan:
1. Jasa Jual - Beli - Sewa Property.
2. Jasa Management Property ( Meliputi Real Estate Management Perumahan, gedung dan Apartement )
3. Jasa Konsultasi Bisnis
4. Jasa Kerjasama pembukaan Kantor Agency Property dengan Pillar System

Semua aktifitas harian dan property2 apa saja yang sedang dipasarkan oleh Jimmy Wardono dapat dilihat di:
www.jimmywardono.blogspot.com

PT.Pillar Nusa Propertindo Program:

Program2 dari PT.Pillar Nusa Propertindo dapat dilihat di
www.jimmywardono.blogspot.com
Diubah oleh Jimmy2010 06-03-2014 23:05
0
34.7K
472
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
Ilmu Marketing & ResearchKASKUS Official
6.2KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.