Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013371127/share-info-serba-serbi-yamaha-mio-mkc---part--6
MIO KASKUS COMMUNITY GENERAL RULES Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini. Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya. Biasakan menggunakan quote atau multiquote. Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler
Lapor Hansip
03-03-2012 08:33

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC]

MIO KASKUS COMMUNITY

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6

Quote:
GENERAL RULES

Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini.

Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya.

Biasakan menggunakan quote atau multiquote.

Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler.

Dilarang Post absen, one liner, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya).

Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA.
RESPECT OTHER BIKERS

Tata tertib akan di update bilamana di perlukan.


Thread MKC ini milik bersama, jadi mari bersama-sama menjaga/merawat/membersihkan thread dari hal-hal yang tidak dinginkan. Saling menghargai itu emang perlu dalam suatu komunitas emoticon-thumbsup


0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 146 dari 501
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:36
Quote:Original Posted By DevannoRaditya
WAH....jadi harus ganti aki lagi ya...buat saran untuk lebih awetnya bagus aki kering apa aki basah dabn merknya apa yang bagus....???/

mohon bantuannya


iya om,. itu dengan catatan kalo semua kelistrikannya normal loh ya,.. tapi kalo kelistrikan ga normal yah gonta ganti aki pun pasti ga akan beres emoticon-Big Grin

kalo motornya sering dipake sih enaknya pake yang aki kering,.kan ga perlu isi air aki, soalnya memang klo mio agak boros juga air aki, jadi sering2 cek air aki nya,.,

untuk merk sih sama aja om emoticon-thumbsup
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:36
Quote:Original Posted By IrawanZpriyo


iya kalo pake mentahan bisa ya,., bener,., ngabis2in tuh mata gerinda tapi.,tumbal om..emoticon-Big Grin

kmrn pas di mio cuman 18dk om, seher 58,.

oh iya om, kalo pake seher CBR 64mm tanpa naik stroke kan ambles/mendem om, gimana caranya biar ga ambles tanpa naik stroke?
stroke up dengan geser big end naik 2-4mm (stroke naik 4-8mm) aman ndak om buat harian?


solusinya papas blok atau pake stang seher yang lebih panjang.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
aman kog buat harian.. +5 aja okeh kog emoticon-Stick Out Tongue
dibuat low komp aja.. biar awet.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin .. tapi rasanya kalo udah nyetruk tapi gag ngebandul kurang afdol dah..
jadi alangkah baiknya untuk ngebandul juga.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

===================================================

Pagi MKC ! emoticon-Matahari emoticon-Matahari

ripiu mio J makin banyak yah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ayo om-om yang meripiu mio J dan soul GT.. cemungudh kk.. emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Peluk emoticon-Angel


______________________________emoticon-Ngacir2
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:41
Quote:Original Posted By cheegarilos45


solusinya papas blok atau pake stang seher yang lebih panjang.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
aman kog buat harian.. +5 aja okeh kog emoticon-Stick Out Tongue
dibuat low komp aja.. biar awet.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin .. tapi rasanya kalo udah nyetruk tapi gag ngebandul kurang afdol dah..
jadi alangkah baiknya untuk ngebandul juga.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

===================================================

Pagi MKC ! emoticon-Matahari emoticon-Matahari

ripiu mio J makin banyak yah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ayo om-om yang meripiu mio J dan soul GT.. cemungudh kk.. emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Peluk emoticon-Angel


______________________________emoticon-Ngacir2


pagi2 racunnya udah berat bner yoss...emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By IrawanZpriyo


iya kalo pake mentahan bisa ya,., bener,., ngabis2in tuh mata gerinda tapi.,tumbal om..emoticon-Big Grin

kmrn pas di mio cuman 18dk om, seher 58,.

oh iya om, kalo pake seher CBR 64mm tanpa naik stroke kan ambles/mendem om, gimana caranya biar ga ambles tanpa naik stroke?
stroke up dengan geser big end naik 2-4mm (stroke naik 4-8mm) aman ndak om buat harian?


nah di MKC ada yg pake metode papas pantat bloknya om..CMIIW
coba tanya om Toyer deh
dia udh aplikasi seher CBR tanpa harus stroke up
pagi om2 MKC emoticon-Toast <-- teh susu
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:42
Quote:Original Posted By cheegarilos45
solusinya papas blok atau pake stang seher yang lebih panjang.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
aman kog buat harian.. +5 aja okeh kog emoticon-Stick Out Tongue
dibuat low komp aja.. biar awet.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin .. tapi rasanya kalo udah nyetruk tapi gag ngebandul kurang afdol dah..
jadi alangkah baiknya untuk ngebandul juga.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

===================================================

Pagi MKC ! emoticon-Matahari emoticon-Matahari

ripiu mio J makin banyak yah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ayo om-om yang meripiu mio J dan soul GT.. cemungudh kk.. emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Peluk emoticon-Angel


______________________________emoticon-Ngacir2


Met Pagi om emoticon-coffee

wah sip deh om,.,emoticon-2 Jempol

selain masih ragu ama durabilitas stroke up, duitnya juga masih cukup untuk bore up aja emoticon-Malu (S) jadi tanya2 dulu deh emoticon-Big Grin

tapi sih memang ane pribadi prefer geser big end,om,. kalo main pen stroke masih harap-harap-cemas..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ariwibowo_1986
nah di MKC ada yg pake metode papas pantat bloknya om..CMIIW
coba tanya om Toyer deh
dia udh aplikasi seher CBR tanpa harus stroke up
pagi om2 MKC emoticon-Toast <-- teh susu


nah iya jg sih, papas bloknya, tapi untuk rantai camratnya gimana tuh om? apa ga terlalu longgar tuh?

klo seher merek hi-speed ada yang pernah pake gak ya,., katanya sih tuh seher lebih jenong,.emoticon-Big Grin udah gitu forged pula emoticon-Cool
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:48
Quote:Original Posted By IrawanZpriyo


Met Pagi om emoticon-coffee

wah sip deh om,.,emoticon-2 Jempol

selain masih ragu ama durabilitas stroke up, duitnya juga masih cukup untuk bore up aja emoticon-Malu (S) jadi tanya2 dulu deh emoticon-Big Grin

tapi sih memang ane pribadi prefer geser big end,om,. kalo main pen stroke masih harap-harap-cemas..emoticon-Big Grin



nah iya jg sih, papas bloknya, tapi untuk rantai camratnya gimana tuh om? apa ga terlalu longgar tuh?

klo seher merek hi-speed ada yang pernah pake gak ya,., katanya sih tuh seher lebih jenong,.emoticon-Big Grin udah gitu forged pula emoticon-Cool


nah itu yg ane ga tau..
masalah di rante ketengnya pasti sedikit kendor..
apa jgn2 tonjokan ketengnya di buat turun lagi kali yah emoticon-Cool
wah forged yah, kuat di kompresi tinggi tuh om..
ayo terus risetnya om..klo ane nunggu review dr si om aja deh..emoticon-Ngakak
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:57
Quote:Original Posted By ariwibowo_1986


pagi2 racunnya udah berat bner yoss...emoticon-Ngakak



nah di MKC ada yg pake metode papas pantat bloknya om..CMIIW
coba tanya om Toyer deh
dia udh aplikasi seher CBR tanpa harus stroke up
pagi om2 MKC emoticon-Toast <-- teh susu


masih ringan itu ri.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) kalo berat mah udah diaplikasikan.. emoticon-Stick Out Tongue
emang beda yah kalo artis minum na teh susu..
kalo ane mahemoticon-Toast <------------------ kopi saset emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By IrawanZpriyo


Met Pagi om emoticon-coffee

wah sip deh om,.,emoticon-2 Jempol

selain masih ragu ama durabilitas stroke up, duitnya juga masih cukup untuk bore up aja emoticon-Malu (S) jadi tanya2 dulu deh emoticon-Big Grin

tapi sih memang ane pribadi prefer geser big end,om,. kalo main pen stroke masih harap-harap-cemas..emoticon-Big Grin



nah iya jg sih, papas bloknya, tapi untuk rantai camratnya gimana tuh om? apa ga terlalu longgar tuh?

klo seher merek hi-speed ada yang pernah pake gak ya,., katanya sih tuh seher lebih jenong,.emoticon-Big Grin udah gitu forged pula emoticon-Cool


tak perlu ragu tak perlu gusar..
semua bisa diatasi.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) ..
yah kalo buat durability Stroke up emang agag ngerepotin.. kecuali perawatannya bener-bener bgd..
make pen gag perlu takut..tinggal di las argon kog.. gag melintir deh.. kalo di surabaya kan banyak tukang bubut sakti tuh..
tinggal kasih kruk as,biarkan mereka berkarya dah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Merk Hi-speed mantab om..
harga juga mantab.. emoticon-Malu (S) kalo aplikasi seher CBR dengan papas blok yang ane liat dari Om T sih gag masalah yah.. camrat juga make std kog..
tapi mungkin dengan papas blok posisi top sentrik jadi berubah..
banyak cara dan banyak jalan..
tinggal anda yang memilih.. emoticon-Stick Out Tongue

*kabor dolo ah... ___________________emoticon-Ngacir2
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:09
Quote:Original Posted By cheegarilos45


masih ringan itu ri.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) kalo berat mah udah diaplikasikan.. emoticon-Stick Out Tongue
emang beda yah kalo artis minum na teh susu..
kalo ane mahemoticon-Toast <------------------ kopi saset emoticon-Big Grin



tak perlu ragu tak perlu gusar..
semua bisa diatasi.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) ..
yah kalo buat durability Stroke up emang agag ngerepotin.. kecuali perawatannya bener-bener bgd..
make pen gag perlu takut..tinggal di las argon kog.. gag melintir deh.. kalo di surabaya kan banyak tukang bubut sakti tuh..
tinggal kasih kruk as,biarkan mereka berkarya dah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Merk Hi-speed mantab om..
harga juga mantab.. emoticon-Malu (S) kalo aplikasi seher CBR dengan papas blok yang ane liat dari Om T sih gag masalah yah.. camrat juga make std kog..
tapi mungkin dengan papas blok posisi top sentrik jadi berubah..
banyak cara dan banyak jalan..
tinggal anda yang memilih.. emoticon-Stick Out Tongue

*kabor dolo ah... ___________________emoticon-Ngacir2


nama doank kaya artis, klo muka dan dompet mah kaya kuli cui emoticon-Ngakakemoticon-Matabeloemoticon-Sorry
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:14
Quote:Original Posted By kastabalap


Heleh...risetnya masih jauuuhhhhhhhhhhhhhhh.......duitnya yg sdh bobol duluan.....emoticon-Ngakak



Bahan boring yamaha om...spesial buat piston forged spt bawaan mio-j, mx, vixion itu. Lbh awet katanya...(iya ga seh...?emoticon-Peace)



Malem kong...!! Kangen....emoticon-Ngakak (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Peaceemoticon-Ngakak



Boleh tau selain pake kit 58,5mm...apa aj yg diubah ya om..?


duid ambles yg penting kepuasannya om emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By IrawanZpriyo
Met Malem MKC emoticon-Bikini:



wah om dewa nih emoticon-Cool

berarti kelemahannya di noken yah untuk performa engine Mio J,. emoticon-cystg
tapi mulai ada pencerahan nih dr om kastabalap emoticon-2 Jempol



hehe.. iya om., soalnya miong kan punya emak sm bapak, kasian mereka yang beli ane yang ngrusakin,. kalo nunu z beli ndiri emoticon-Big Grin

tapi te2p aja mah cinta miong, nunu ama miong mah kakak adek emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak gpp ath biar si emak make mio badainya....sp tau ada jiwa sembalap tuh emak situ om..emoticon-Big Grin
nouvo ga usah di BU maen fashion aja emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By t h e u s e d

ooh gitu, thanks om sudah dibantu jawab emoticon-Stick Out Tongue maklum ane bener2 pemula kalo soal daleman motor emoticon-Big Grin


sundul lagi ah pertanyaan ini emoticon-Hammer
siapa tau ada yg ngerti emoticon-Smilie

ban 100/80 sepertinya mentok om emoticon-cystg
ngakalin biar ban ga mentok shock...bisa dengan cara ganjel ass rodanya dengan ring ketebelannya skitar 3mm an om...tujuannya agar velg lebih maju dikit..cmiiw
Quote:Original Posted By shogunblack_17
om om mau tanya,,,CVT ane kalo start awal sering bungi ngung ngung...knp ya???
thank before emoticon-Toast

ga kenapa" kho bagus itu...emoticon-thumbsup
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By cheegarilos45


solusinya papas blok atau pake stang seher yang lebih panjang.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
aman kog buat harian.. +5 aja okeh kog emoticon-Stick Out Tongue
dibuat low komp aja.. biar awet.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin .. tapi rasanya kalo udah nyetruk tapi gag ngebandul kurang afdol dah..
jadi alangkah baiknya untuk ngebandul juga.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

===================================================

Pagi MKC ! emoticon-Matahari emoticon-Matahari

ripiu mio J makin banyak yah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ayo om-om yang meripiu mio J dan soul GT.. cemungudh kk.. emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Peluk emoticon-Angel


______________________________emoticon-Ngacir2

emang perawatannya gimna sih emoticon-Malu (S)
aq jadi takut nih mau aplikasi SU emoticon-Embarrassment
ajarin aq donk kk emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ariwibowo_1986


nah itu yg ane ga tau..
masalah di rante ketengnya pasti sedikit kendor..
apa jgn2 tonjokan ketengnya di buat turun lagi kali yah emoticon-Cool
wah forged yah, kuat di kompresi tinggi tuh om..
ayo terus risetnya om..klo ane nunggu review dr si om aja deh..emoticon-Ngakak


pagi kang artis emoticon-Angkat Beer


jadi galau nih mau melintir gas gara" gejadian itu jd ga berani gaspol emoticon-Malu
napas atas kaya kecekek gara" portingan belom sempurna emoticon-Cape d...
_________________________________ emoticon-Ngacir
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:24
Quote:Original Posted By ariwibowo_1986


nama doank kaya artis, klo muka dan dompet mah kaya kuli cui emoticon-Ngakakemoticon-Matabeloemoticon-Sorry


muka lo kan ganteng..
w aja naksir.. emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Reliandy


duid ambles yg penting kepuasannya om emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak gpp ath biar si emak make mio badainya....sp tau ada jiwa sembalap tuh emak situ om..emoticon-Big Grin
nouvo ga usah di BU maen fashion aja emoticon-thumbsup


ban 100/80 sepertinya mentok om emoticon-cystg
ngakalin biar ban ga mentok shock...bisa dengan cara ganjel ass rodanya dengan ring ketebelannya skitar 3mm an om...tujuannya agar velg lebih maju dikit..cmiiw

ga kenapa" kho bagus itu...emoticon-thumbsup
emoticon-Ngakak


emang perawatannya gimna sih emoticon-Malu (S)
aq jadi takut nih mau aplikasi SU emoticon-Embarrassment
ajarin aq donk kk emoticon-Ngakak



pagi kang artis emoticon-Angkat Beer


jadi galau nih mau melintir gas gara" gejadian itu jd ga berani gaspol emoticon-Malu
napas atas kaya kecekek gara" portingan belom sempurna emoticon-Cape d...
_________________________________ emoticon-Ngacir


tanya si kodok noh..
w kan belon pernah SU ho.. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
tapi yang jelas mah jetting jangan kekeringan.. bisa mengakibatkan head cuil.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalo portingan mah gampang atuh.. tinggal amplas juga jadi..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak dihayati dengan seksama.. sampe kelar noh ngamplas.. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:35
Quote:Original Posted By cheegarilos45


muka lo kan ganteng..
w aja naksir.. emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



tanya si kodok noh..
w kan belon pernah SU ho.. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
tapi yang jelas mah jetting jangan kekeringan.. bisa mengakibatkan head cuil.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalo portingan mah gampang atuh.. tinggal amplas juga jadi..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak dihayati dengan seksama.. sampe kelar noh ngamplas.. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


semua motor kalo settingan terlalu kring jebol juga kali emoticon-Hammer2
cuman kalo dah nyetruk begini ribet nyari seher sama mst di ssuain dulu..ksananya mah sama aja kaya motor standar...emoticon-Big Grin
tp anehnya ko semakin tipis linernya oli malah lebih awet skrng di banding tigor kmaren emoticon-Bingung
tp nih settingan gw juga kebasahan pj nya..bawahnya brebet sama kciaum bau bahan bakarnya...
td gw mau betot mantengin gas ga brani ngeri kejadian terulang kembali emoticon-Hammer2 tp enak yah yg tadinya pada di samping gw tau" dah ga kliatan di spion emoticon-Cool
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:35
Quote:Original Posted By IrawanZpriyo


Met Pagi om emoticon-coffee

wah sip deh om,.,emoticon-2 Jempol

selain masih ragu ama durabilitas stroke up, duitnya juga masih cukup untuk bore up aja emoticon-Malu (S) jadi tanya2 dulu deh emoticon-Big Grin

tapi sih memang ane pribadi prefer geser big end,om,. kalo main pen stroke masih harap-harap-cemas..emoticon-Big Grin

nah iya jg sih, papas bloknya, tapi untuk rantai camratnya gimana tuh om? apa ga terlalu longgar tuh?

klo seher merek hi-speed ada yang pernah pake gak ya,., katanya sih tuh seher lebih jenong,.emoticon-Big Grin udah gitu forged pula emoticon-Cool


Weits...besar jg lho 18dk buat harian. om bayangin deh...itu mio ditarik kuda 18 ekor...kalah dah kreta cinderella...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Peace
nuvoz ditarget naik brp dk om..? pgn liat kl pas dyno di BM.

Geser big end aj om...asal yg ngerjainnya rapi...pasti awet. Lagipula bisa pake pen big end yg lebih kecil...jd bs digeser lebih maju..tp tepi daun kruk asnya masih tebal...jd awet...jgn lupa pake parts2 yg berkualitas...karena kl nanti pen sudah dikunci pake argon bakal susah buka nya.

Ane msh pake hi-speed 66mm buat mio ane...sdh jalan 6rb km blm ada masalah. oh ya...kl ga salah...hi speed itu punya 3 line up yg masuk ke indonesia, cast piston biasa, cast piston tp badannya mirip forged (dinding pistonnya kecil) & forged piston.

Kl om mo pake forged piston (merk apapun).., dr pengalaman ane agak rawan macet karena kita ga punya material boring yg cocok dgn forged piston...sehingga pemuaian piston & boring ga seimbang...entah pistonnya memuai duluan atau boring yg memuai duluan. solusi sementara ini msh pake cara tradisional...yaitu:amplas badan piston emoticon-Hammer (S) atau clearancenya dilonggarkan dikit. skrg msh cr material boring yg cocok...tp blm nemu..!! ada om2 yg tau material boring yg cocok ga...?

Quote:Original Posted By ariwibowo_1986


nah itu yg ane ga tau..
masalah di rante ketengnya pasti sedikit kendor..
apa jgn2 tonjokan ketengnya di buat turun lagi kali yah emoticon-Cool
wah forged yah, kuat di kompresi tinggi tuh om..
ayo terus risetnya om..klo ane nunggu review dr si om aja deh..emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By cheegarilos45


masih ringan itu ri.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) kalo berat mah udah diaplikasikan.. emoticon-Stick Out Tongue
emang beda yah kalo artis minum na teh susu..
kalo ane mahemoticon-Toast <------------------ kopi saset emoticon-Big Grin



tak perlu ragu tak perlu gusar..
semua bisa diatasi.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) ..
yah kalo buat durability Stroke up emang agag ngerepotin.. kecuali perawatannya bener-bener bgd..
make pen gag perlu takut..tinggal di las argon kog.. gag melintir deh.. kalo di surabaya kan banyak tukang bubut sakti tuh..
tinggal kasih kruk as,biarkan mereka berkarya dah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Merk Hi-speed mantab om..
harga juga mantab.. emoticon-Malu (S) kalo aplikasi seher CBR dengan papas blok yang ane liat dari Om T sih gag masalah yah.. camrat juga make std kog..
tapi mungkin dengan papas blok posisi top sentrik jadi berubah..
banyak cara dan banyak jalan..
tinggal anda yang memilih.. emoticon-Stick Out Tongue

*kabor dolo ah... ___________________emoticon-Ngacir2



Kuncinya (entah bubut blok-kop, tambah ganjal kl di SU...) selama modifikasi itu mengubah jarak noken & kruk as ..posisi nol kem hrs dikalibrasi & disesuaikan dengan TMA. entah itu cm geser mata rantai, pake gear noken yg adjustable, atau setel dr gear sentrik..
kl ttg panjang pendeknya rantai...bisa ditambah ato dipotong...yg penting ketegangannya stabil (jd tensioner harus diperhartikan...)...kl smp kendur...ehm....silakan dikira2 sendiri deh...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngacir
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:50
Quote:Original Posted By ariwibowo_1986
nah itu yg ane ga tau..
masalah di rante ketengnya pasti sedikit kendor..
apa jgn2 tonjokan ketengnya di buat turun lagi kali yah emoticon-Cool
wah forged yah, kuat di kompresi tinggi tuh om..
ayo terus risetnya om..klo ane nunggu review dr si om aja deh..emoticon-Ngakak


hehe ane mah gak riset om,. capek di duitnya emoticon-Big Grin
nanti pasti di share dimari kok om..emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By cheegarilos45
masih ringan itu ri.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) kalo berat mah udah diaplikasikan.. emoticon-Stick Out Tongue
emang beda yah kalo artis minum na teh susu..
kalo ane mahemoticon-Toast <------------------ kopi saset emoticon-Big Grin



tak perlu ragu tak perlu gusar..
semua bisa diatasi.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) ..
yah kalo buat durability Stroke up emang agag ngerepotin.. kecuali perawatannya bener-bener bgd..
make pen gag perlu takut..tinggal di las argon kog.. gag melintir deh.. kalo di surabaya kan banyak tukang bubut sakti tuh..
tinggal kasih kruk as,biarkan mereka berkarya dah.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Merk Hi-speed mantab om..
harga juga mantab.. emoticon-Malu (S) kalo aplikasi seher CBR dengan papas blok yang ane liat dari Om T sih gag masalah yah.. camrat juga make std kog..
tapi mungkin dengan papas blok posisi top sentrik jadi berubah..
banyak cara dan banyak jalan..
tinggal anda yang memilih.. emoticon-Stick Out Tongue

*kabor dolo ah... ___________________emoticon-Ngacir2


hehe iya sih,., makanya ini sambil dipertimbangkan sambil nyari2 duitnya juga om,..lagipula ntar mau skalian baliknama aja tuh nupo nya..emoticon-Big Grin
ya nanti sambil dirundingkan ama mekanik ane dulu deh,.,ditampung semua masukannya...emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By Reliandy
duid ambles yg penting kepuasannya om emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak gpp ath biar si emak make mio badainya....sp tau ada jiwa sembalap tuh emak situ om..emoticon-Big Grin
nouvo ga usah di BU maen fashion aja emoticon-thumbsup


ban 100/80 sepertinya mentok om emoticon-cystg
ngakalin biar ban ga mentok shock...bisa dengan cara ganjel ass rodanya dengan ring ketebelannya skitar 3mm an om...tujuannya agar velg lebih maju dikit..cmiiw

ga kenapa" kho bagus itu...emoticon-thumbsup
emoticon-Ngakak


emang perawatannya gimna sih emoticon-Malu (S)
aq jadi takut nih mau aplikasi SU emoticon-Embarrassment
ajarin aq donk kk emoticon-Ngakak



pagi kang artis emoticon-Angkat Beer


jadi galau nih mau melintir gas gara" gejadian itu jd ga berani gaspol emoticon-Malu
napas atas kaya kecekek gara" portingan belom sempurna emoticon-Cape d...
_________________________________ emoticon-Ngacir


jangan om,., ntar malah jadi pembalap nanti emak ane emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kastabalap
Weits...besar jg lho 18dk buat harian. om bayangin deh...itu mio ditarik kuda 18 ekor...kalah dah kreta cinderella...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Peace
nuvoz ditarget naik brp dk om..? pgn liat kl pas dyno di BM.

Geser big end aj om...asal yg ngerjainnya rapi...pasti awet. Lagipula bisa pake pen big end yg lebih kecil...jd bs digeser lebih maju..tp tepi daun kruk asnya masih tebal...jd awet...jgn lupa pake parts2 yg berkualitas...karena kl nanti pen sudah dikunci pake argon bakal susah buka nya.

Ane msh pake hi-speed 66mm buat mio ane...sdh jalan 6rb km blm ada masalah. oh ya...kl ga salah...hi speed itu punya 3 line up yg masuk ke indonesia, cast piston biasa, cast piston tp badannya mirip forged (dinding pistonnya kecil) & forged piston.

Kl om mo pake forged piston (merk apapun).., dr pengalaman ane agak rawan macet karena kita ga punya material boring yg cocok dgn forged piston...sehingga pemuaian piston & boring ga seimbang...entah pistonnya memuai duluan atau boring yg memuai duluan. solusi sementara ini msh pake cara tradisional...yaitu:amplas badan piston emoticon-Hammer (S) atau clearancenya dilonggarkan dikit. skrg msh cr material boring yg cocok...tp blm nemu..!! ada om2 yg tau material boring yg cocok ga...?






Kuncinya (entah bubut blok-kop, tambah ganjal kl di SU...) selama modifikasi itu mengubah jarak noken & kruk as ..posisi nol kem hrs dikalibrasi & disesuaikan dengan TMA. entah itu cm geser mata rantai, pake gear noken yg adjustable, atau setel dr gear sentrik..
kl ttg panjang pendeknya rantai...bisa ditambah ato dipotong...yg penting ketegangannya stabil (jd tensioner harus diperhartikan...)...kl smp kendur...ehm....silakan dikira2 sendiri deh...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngacir


iya om,. baca2 artikel juga gitu,. pake forged rawan macet kecuali mau pake boring yang sesuai ama pistonnya,., atau celahnya dibikin agak longgar, tapi rawan juga kompresi bocor emoticon-Hammer2,.,

om pake hi-speed juga? pake hi-speed 66 stroke standar yah om? pake yg forged atau yg "semi" forged?

ijin malingtas dulu mau kuliah emoticon-Ngacir2:
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 09:52
Quote:Original Posted By Reliandy


duid ambles yg penting kepuasannya om emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak gpp ath biar si emak make mio badainya....sp tau ada jiwa sembalap tuh emak situ om..emoticon-Big Grin
nouvo ga usah di BU maen fashion aja emoticon-thumbsup


ban 100/80 sepertinya mentok om emoticon-cystg
ngakalin biar ban ga mentok shock...bisa dengan cara ganjel ass rodanya dengan ring ketebelannya skitar 3mm an om...tujuannya agar velg lebih maju dikit..cmiiw

ga kenapa" kho bagus itu...emoticon-thumbsup
emoticon-Ngakak


emang perawatannya gimna sih emoticon-Malu (S)
aq jadi takut nih mau aplikasi SU emoticon-Embarrassment
ajarin aq donk kk emoticon-Ngakak



pagi kang artis emoticon-Angkat Beer


jadi galau nih mau melintir gas gara" gejadian itu jd ga berani gaspol emoticon-Malu
napas atas kaya kecekek gara" portingan belom sempurna emoticon-Cape d...
_________________________________ emoticon-Ngacir


udah di porting lgi lah..masa seher gede + stroke panjang masih aja ngandelin porting kecil cui..
mending di borosin lgi lah drpd jebol maning

Quote:Original Posted By cheegarilos45


muka lo kan ganteng..
w aja naksir.. emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



tanya si kodok noh..
w kan belon pernah SU ho.. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
tapi yang jelas mah jetting jangan kekeringan.. bisa mengakibatkan head cuil.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
kalo portingan mah gampang atuh.. tinggal amplas juga jadi..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak dihayati dengan seksama.. sampe kelar noh ngamplas.. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


wow ada emoticon-Betty mengincar akika emoticon-Ngacir
walah blom pernah SU..gaya lo dul..skrng pake spek apaan lo yos??
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 10:12
boos mau tanya nih saya udah baca serba serbi shock yss, tapi masih bingung yang pro-Z atau Z series ya??, kalo rekomendasi agan2 sebaiknya pake mana kalo buat harian?? yang pasti jalanan surabaya banyak yang ga rata hehe, ane ud tanya2 ke bengkel tapi kata bengkelnya semakin mahal semakin empuk, ane jadi bingung, kan harga itu bukan penentu keempukan shock CMIIW, kalo menurut agan2 disini gimana ya?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 10:15
Quote:Original Posted By fitrahajah


yang boneng oms.. ntu motor baru 6 bulan tapi jarak tempuh udah 60rb km kali..
si oms bukanya service di dealer resmi terus ya..
bukan ada garansi.. lagipula 6 bulan kan masih service gratis ya oms.. dan setau ane sih harusnya belum ada yang diganti.. coba liat di buku service/manualnya..

emang ntu motor udah ga enak bener/ada masalah oms.. apa akal2an orang bengkelnya aja tuh...


Quote:Original Posted By ariwibowo_1986


dluan om fit..
ane lgi males2nya ngurusin motor nih..
gara2 duitnya abis bwat ngurusin mobil..



wow abisnya banyak juga yah emoticon-Matabelo
buset 6bln udh ganti seal klep
emg makenya sering di geber2 om??
kayanya si om udh diboongin sama beres nih
CMIIW




Quote:Original Posted By pseoudolukian


wow, ngeri om, baru 6 bulan udah kena CVT nya..emoticon-Takut (S)

KM nya dah berapa tuh om, jangan dah 50 ++ emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By cryptonix23


Waduh,.emoticon-Cape d... (S)
itu udh brapa km om?
masa sih baru 6 bulan bisa begitu pdhal kn rutin service berkala..


Quote:Original Posted By NgkongKOiL


Ganti oli 2000-2500km (mesin stndar)
Ganti busi 8.000-10.000km



Tutup klep atas pakai selang ya? Bisa dari selang dan oring tutupklep atas/bawah udh lemah


Abis service besar mesin?
- Ganti saringan udara 30ribu
- Seal klep 20ribu
- Kampas rem depan 70ribu
- oli standart yamaha lube 30ribu
- servis ringan 30ribu atw Servis besar 70ribu (pilih salah satu)
- cek bagian CVT 30ribu
Total sekitar 250ribu
- komponen puli bagian belakang (gak tau namanya apa) Harus jelas part apa yg diganti?

525ribu-250ribu = 275ribu
Bwt perkiraan aja nich emoticon-Request
Oring puly sekundar 4biji 100ribu
Roler 6biji 90ribu
Vbelt 70ribu
Grase cvt 15ribu

Silahkan cek lagi bonnya
Klo umur 6bulan (mio baru bukan 2nd) dan kilometer masih dibwh 5.000km ini kurang wajar








For All, Miong ane kan bulan 11 2011 kmrn, bner masih ada servis gratis dan kmrn itu servis gratis yang terakhir emoticon-Mewek

KM nya baru 10rbu doang gan emoticon-Mewek

ane servis di bengkel resmi di bengkel terbesar di tempat ane emoticon-Mewek
ane juga marah2 dong, secara motor ane baru dan ane masih punya servis gratis. tapi kata dealernya garansi hanya untuk mesin, karbu, kelistrikan saja... emoticon-Mewek

untuk komponen2 yang lain tidak ada emoticon-Mewek

bneran sekarang ntu mtor ane cuci bersih trus ane kandangin di rumah.. emoticon-Mewek
nunggu kantong ane pulih dulu emoticon-Takut (S)

oia yang di sebutin ama sepuh harga2nya udah bner, cuman komponen CVT yg ane ganti itu yang berupa mangkokan gtu, tapi itu juga bukan mangkok intinya, ibaratnya ceweannya doang gtu emoticon-Mewek

ada 2 komponen besi gtu yang di ganti, yang satu kayak cewean mangkok gtu, yang satu lagi kayak model silinder kecil gtu.. kira2 ukuran diameter 5CM dan tinggi 6CM tebal 7MM... ane gak paham dah emoticon-Takut (S)

mekaniknya sih bilang, itu karna ane suka nggas secara spontan dan suka ngebut, dan ane mang AMIN'in emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 10:22
nih gan ane tadi cari dari google, ni gambar part yang bkin ane mahal bayar servisnya emoticon-Mewek

ada 2 komponen, yang ane kasih no ya...

part 1 yang ane lingkarin katanya karna ane sering gas tiba2 lobangnya jadi oblak (ada kayak coakan gtu, jadinya lubangnya udah gak sesuai standart lagi gan) emoticon-Matabelo


part 2 yang ane lingkarin itu katanya akibat part 1 udah kecoak jadi pin yang ada di part 1 nabrak2 di part 2 emoticon-Mewek


MOHON DIANALISA PUH






Baca2 Sumber Blognya dapet ilmu nih gan

CVT Motor Mio


Problem

Yamaha mio mengalami masalah, pas jalan angkatan awal bunyi cit,cit,cit, ditambah tenaganya drop, apalagi jika beban lebih misal ketika berboncengan atau bawa barang yang berat. Ini sangat mengganggu.

Solusi

Sebenarnya masalah tersebut terfokus pada distribusi tenaga, untuk Yamaha mio menggunakan system CVT, apabila system ini tidak bekerja dengan baik atau mengalami kerusakan beltnya,akan menyebabkan masalah seperti diatas. Penting untuk dilakukan adalah, setelah servis ringan 2x untuk yang ketiganya perlu cek kondisi CVT, terutama diberi vaselin atau gemuk. Bagian yang diberi vaselin atau gemuk adalah di bagian pulley primary dan secondary sheave.

Berikut ini adalah gambar yang menunjukkan kerusakan komponen yang perlu diganti apabila CVT telat diberi vaselin atau gemuk, atau tidak di cek secara periodik. Biaya yang dikeluarkan menjadi lebih besar karena kerusakannya sistemik dan menyeluruh. kita bisa kelur biaya lebih dari Rp. 500.000,00.

GAMBARNYA SAMA KAYAK YANG DI ATAS

keterangan gambar: komponen sistem CVT yang diganti

Bagian yang harus diganti bila kerusakan sistemik adalah :

No

Nama spare part

Harga

1.V – belt = Rp.59.500

2.Set secondary = Rp.52.000

3.Seal felt/o ring (mio AL115S) = Rp.50.000

4.Weight (5MXI) atau roller (5buah) = Rp.78.000

5.Secondary sliding sheave (mio) = Rp.152.000

6.Grease CVT = Rp.9.000

7.Seal felt/oil seal (mio AL11) = Rp.50.000

8.Ongkos pekerjaan+servis = Rp.60.000


Pent : kerusakan tersebut belum yang kategori parah jadi ada bagian yang masih bisa dipakai, bila sudah parah lebih besar lagi biayanya.

Tu kan jadi boros!, itu akibatnya bila sepeda motor tidak dirawat secara berkala, jadi kalo rusak borongan, tentunya semua itu harus diserahkan dan didelegasikan kepada mekanik yang handal dan berpengalaman.

Terima kasih

Dadang Auto Champion


for sumber = http://auto-champion.blogspot.com/20...motor-mio.html
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 10:57
Quote:Original Posted By Reliandy


semua motor kalo settingan terlalu kring jebol juga kali emoticon-Hammer2
cuman kalo dah nyetruk begini ribet nyari seher sama mst di ssuain dulu..ksananya mah sama aja kaya motor standar...emoticon-Big Grin
tp anehnya ko semakin tipis linernya oli malah lebih awet skrng di banding tigor kmaren emoticon-Bingung
tp nih settingan gw juga kebasahan pj nya..bawahnya brebet sama kciaum bau bahan bakarnya...
td gw mau betot mantengin gas ga brani ngeri kejadian terulang kembali emoticon-Hammer2 tp enak yah yg tadinya pada di samping gw tau" dah ga kliatan di spion emoticon-Cool
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By si.gendud















For All, Miong ane kan bulan 11 2011 kmrn, bner masih ada servis gratis dan kmrn itu servis gratis yang terakhir emoticon-Mewek

KM nya baru 10rbu doang gan emoticon-Mewek

ane servis di bengkel resmi di bengkel terbesar di tempat ane emoticon-Mewek
ane juga marah2 dong, secara motor ane baru dan ane masih punya servis gratis. tapi kata dealernya garansi hanya untuk mesin, karbu, kelistrikan saja... emoticon-Mewek

untuk komponen2 yang lain tidak ada emoticon-Mewek

bneran sekarang ntu mtor ane cuci bersih trus ane kandangin di rumah.. emoticon-Mewek
nunggu kantong ane pulih dulu emoticon-Takut (S)

oia yang di sebutin ama sepuh harga2nya udah bner, cuman komponen CVT yg ane ganti itu yang berupa mangkokan gtu, tapi itu juga bukan mangkok intinya, ibaratnya ceweannya doang gtu emoticon-Mewek

ada 2 komponen besi gtu yang di ganti, yang satu kayak cewean mangkok gtu, yang satu lagi kayak model silinder kecil gtu.. kira2 ukuran diameter 5CM dan tinggi 6CM tebal 7MM... ane gak paham dah emoticon-Takut (S)

mekaniknya sih bilang, itu karna ane suka nggas secara spontan dan suka ngebut, dan ane mang AMIN'in emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By si.gendud
nih gan ane tadi cari dari google, ni gambar part yang bkin ane mahal bayar servisnya emoticon-Mewek

ada 2 komponen, yang ane kasih no ya...

part 1 yang ane lingkarin katanya karna ane sering gas tiba2 lobangnya jadi oblak (ada kayak coakan gtu, jadinya lubangnya udah gak sesuai standart lagi gan) emoticon-Matabelo


part 2 yang ane lingkarin itu katanya akibat part 1 udah kecoak jadi pin yang ada di part 1 nabrak2 di part 2 emoticon-Mewek


MOHON DIANALISA PUH






Baca2 Sumber Blognya dapet ilmu nih gan

CVT Motor Mio


Problem

Yamaha mio mengalami masalah, pas jalan angkatan awal bunyi cit,cit,cit, ditambah tenaganya drop, apalagi jika beban lebih misal ketika berboncengan atau bawa barang yang berat. Ini sangat mengganggu.

Solusi

Sebenarnya masalah tersebut terfokus pada distribusi tenaga, untuk Yamaha mio menggunakan system CVT, apabila system ini tidak bekerja dengan baik atau mengalami kerusakan beltnya,akan menyebabkan masalah seperti diatas. Penting untuk dilakukan adalah, setelah servis ringan 2x untuk yang ketiganya perlu cek kondisi CVT, terutama diberi vaselin atau gemuk. Bagian yang diberi vaselin atau gemuk adalah di bagian pulley primary dan secondary sheave.

Berikut ini adalah gambar yang menunjukkan kerusakan komponen yang perlu diganti apabila CVT telat diberi vaselin atau gemuk, atau tidak di cek secara periodik. Biaya yang dikeluarkan menjadi lebih besar karena kerusakannya sistemik dan menyeluruh. kita bisa kelur biaya lebih dari Rp. 500.000,00.

GAMBARNYA SAMA KAYAK YANG DI ATAS

keterangan gambar: komponen sistem CVT yang diganti

Bagian yang harus diganti bila kerusakan sistemik adalah :

No

Nama spare part

Harga

1.V – belt = Rp.59.500

2.Set secondary = Rp.52.000

3.Seal felt/o ring (mio AL115S) = Rp.50.000

4.Weight (5MXI) atau roller (5buah) = Rp.78.000

5.Secondary sliding sheave (mio) = Rp.152.000

6.Grease CVT = Rp.9.000

7.Seal felt/oil seal (mio AL11) = Rp.50.000

8.Ongkos pekerjaan+servis = Rp.60.000


Pent : kerusakan tersebut belum yang kategori parah jadi ada bagian yang masih bisa dipakai, bila sudah parah lebih besar lagi biayanya.

Tu kan jadi boros!, itu akibatnya bila sepeda motor tidak dirawat secara berkala, jadi kalo rusak borongan, tentunya semua itu harus diserahkan dan didelegasikan kepada mekanik yang handal dan berpengalaman.

Terima kasih

Dadang Auto Champion


for sumber = http://auto-champion.blogspot.com/20...motor-mio.html


Siang MKC...emoticon-Toast lagi pada bahas apa hari ini om....ratjoen kah...emoticon-Ngakak
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 11:06
Quote:Original Posted By Reliandy

td gw mau betot mantengin gas ga brani ngeri kejadian terulang kembali emoticon-Hammer2 tp enak yah yg tadinya pada di samping gw tau" dah ga kliatan di spion emoticon-Cool emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

bejek terus ho,..biar jebol maningemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kastabalap

ada om2 yg tau material boring yg cocok ga...?

kenapa ga pake boringan diesel om emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ariwibowo_1986

wow ada emoticon-Betty mengincar akika emoticon-Ngacir
walah blom pernah SU..gaya lo dul..skrng pake spek apaan lo yos??

baek2 ditusbol ente om,..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin speknya yosa kasih tau ga yaemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) yg jelas dikit lagi bubar jalan itu mah


Quote:Original Posted By TREECHADA
boos mau tanya nih saya udah baca serba serbi shock yss, tapi masih bingung yang pro-Z atau Z series ya??, kalo rekomendasi agan2 sebaiknya pake mana kalo buat harian?? yang pasti jalanan surabaya banyak yang ga rata hehe, ane ud tanya2 ke bengkel tapi kata bengkelnya semakin mahal semakin empuk, ane jadi bingung, kan harga itu bukan penentu keempukan shock CMIIW, kalo menurut agan2 disini gimana ya?

lebih bagus Z series drpd pro z sih setelah ane coba2 ya,..tp masalahnya price list z series/unit bisa dpt pro z 2 unit tuh,..CMIIWemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By si.gendud

For All, Miong ane kan bulan 11 2011 kmrn, bner masih ada servis gratis dan kmrn itu servis gratis yang terakhir emoticon-Mewek
KM nya baru 10rbu doang gan emoticon-Mewek
ane servis di bengkel resmi di bengkel terbesar di tempat ane emoticon-Mewek
ane juga marah2 dong, secara motor ane baru dan ane masih punya servis gratis. tapi kata dealernya garansi hanya untuk mesin, karbu, kelistrikan saja... emoticon-Mewek
untuk komponen2 yang lain tidak ada emoticon-Mewek
bneran sekarang ntu mtor ane cuci bersih trus ane kandangin di rumah.. emoticon-Mewek
nunggu kantong ane pulih dulu emoticon-Takut (S)
oia yang di sebutin ama sepuh harga2nya udah bner, cuman komponen CVT yg ane ganti itu yang berupa mangkokan gtu, tapi itu juga bukan mangkok intinya, ibaratnya ceweannya doang gtu emoticon-Mewek
ada 2 komponen besi gtu yang di ganti, yang satu kayak cewean mangkok gtu, yang satu lagi kayak model silinder kecil gtu.. kira2 ukuran diameter 5CM dan tinggi 6CM tebal 7MM... ane gak paham dah emoticon-Takut (S)
mekaniknya sih bilang, itu karna ane suka nggas secara spontan dan suka ngebut, dan ane mang AMIN'in emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

pasti ente komplain ke dealernya ya,kl mw komplain itu ke CS yamaha dl,..kl mslh seperti itu sih sepele om,..ane dl rontok sendiri tuh cvt padahal baru 2450 km,..tp diganti cvt set unit tuh,..ane rontok cvt set 2 kali terakhir diganti sama krukas2nya,..kasarannya mio ane cacat pabrik,..kl ente cacat cara bawa motornya tuh,,...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 11:08
Quote:Original Posted By Reliandy


semua motor kalo settingan terlalu kring jebol juga kali emoticon-Hammer2
cuman kalo dah nyetruk begini ribet nyari seher sama mst di ssuain dulu..ksananya mah sama aja kaya motor standar...emoticon-Big Grin
tp anehnya ko semakin tipis linernya oli malah lebih awet skrng di banding tigor kmaren emoticon-Bingung
tp nih settingan gw juga kebasahan pj nya..bawahnya brebet sama kciaum bau bahan bakarnya...
td gw mau betot mantengin gas ga brani ngeri kejadian terulang kembali emoticon-Hammer2 tp enak yah yg tadinya pada di samping gw tau" dah ga kliatan di spion emoticon-Cool
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kastabalap


Weits...besar jg lho 18dk buat harian. om bayangin deh...itu mio ditarik kuda 18 ekor...kalah dah kreta cinderella...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Peace
nuvoz ditarget naik brp dk om..? pgn liat kl pas dyno di BM.

Geser big end aj om...asal yg ngerjainnya rapi...pasti awet. Lagipula bisa pake pen big end yg lebih kecil...jd bs digeser lebih maju..tp tepi daun kruk asnya masih tebal...jd awet...jgn lupa pake parts2 yg berkualitas...karena kl nanti pen sudah dikunci pake argon bakal susah buka nya.

Ane msh pake hi-speed 66mm buat mio ane...sdh jalan 6rb km blm ada masalah. oh ya...kl ga salah...hi speed itu punya 3 line up yg masuk ke indonesia, cast piston biasa, cast piston tp badannya mirip forged (dinding pistonnya kecil) & forged piston.

Kl om mo pake forged piston (merk apapun).., dr pengalaman ane agak rawan macet karena kita ga punya material boring yg cocok dgn forged piston...sehingga pemuaian piston & boring ga seimbang...entah pistonnya memuai duluan atau boring yg memuai duluan. solusi sementara ini msh pake cara tradisional...yaitu:amplas badan piston emoticon-Hammer (S) atau clearancenya dilonggarkan dikit. skrg msh cr material boring yg cocok...tp blm nemu..!! ada om2 yg tau material boring yg cocok ga...?






Kuncinya (entah bubut blok-kop, tambah ganjal kl di SU...) selama modifikasi itu mengubah jarak noken & kruk as ..posisi nol kem hrs dikalibrasi & disesuaikan dengan TMA. entah itu cm geser mata rantai, pake gear noken yg adjustable, atau setel dr gear sentrik..
kl ttg panjang pendeknya rantai...bisa ditambah ato dipotong...yg penting ketegangannya stabil (jd tensioner harus diperhartikan...)...kl smp kendur...ehm....silakan dikira2 sendiri deh...emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By IrawanZpriyo


hehe ane mah gak riset om,. capek di duitnya emoticon-Big Grin
nanti pasti di share dimari kok om..emoticon-thumbsup



hehe iya sih,., makanya ini sambil dipertimbangkan sambil nyari2 duitnya juga om,..lagipula ntar mau skalian baliknama aja tuh nupo nya..emoticon-Big Grin
ya nanti sambil dirundingkan ama mekanik ane dulu deh,.,ditampung semua masukannya...emoticon-thumbsup



jangan om,., ntar malah jadi pembalap nanti emak ane emoticon-Ngakak



iya om,. baca2 artikel juga gitu,. pake forged rawan macet kecuali mau pake boring yang sesuai ama pistonnya,., atau celahnya dibikin agak longgar, tapi rawan juga kompresi bocor emoticon-Hammer2,.,

om pake hi-speed juga? pake hi-speed 66 stroke standar yah om? pake yg forged atau yg "semi" forged?

ijin malingtas dulu mau kuliah emoticon-Ngacir2:


Quote:Original Posted By ariwibowo_1986


udah di porting lgi lah..masa seher gede + stroke panjang masih aja ngandelin porting kecil cui..
mending di borosin lgi lah drpd jebol maning



wow ada emoticon-Betty mengincar akika emoticon-Ngacir
walah blom pernah SU..gaya lo dul..skrng pake spek apaan lo yos??


Quote:Original Posted By TREECHADA
boos mau tanya nih saya udah baca serba serbi shock yss, tapi masih bingung yang pro-Z atau Z series ya??, kalo rekomendasi agan2 sebaiknya pake mana kalo buat harian?? yang pasti jalanan surabaya banyak yang ga rata hehe, ane ud tanya2 ke bengkel tapi kata bengkelnya semakin mahal semakin empuk, ane jadi bingung, kan harga itu bukan penentu keempukan shock CMIIW, kalo menurut agan2 disini gimana ya?


Quote:Original Posted By si.gendud















For All, Miong ane kan bulan 11 2011 kmrn, bner masih ada servis gratis dan kmrn itu servis gratis yang terakhir emoticon-Mewek

KM nya baru 10rbu doang gan emoticon-Mewek

ane servis di bengkel resmi di bengkel terbesar di tempat ane emoticon-Mewek
ane juga marah2 dong, secara motor ane baru dan ane masih punya servis gratis. tapi kata dealernya garansi hanya untuk mesin, karbu, kelistrikan saja... emoticon-Mewek

untuk komponen2 yang lain tidak ada emoticon-Mewek

bneran sekarang ntu mtor ane cuci bersih trus ane kandangin di rumah.. emoticon-Mewek
nunggu kantong ane pulih dulu emoticon-Takut (S)

oia yang di sebutin ama sepuh harga2nya udah bner, cuman komponen CVT yg ane ganti itu yang berupa mangkokan gtu, tapi itu juga bukan mangkok intinya, ibaratnya ceweannya doang gtu emoticon-Mewek

ada 2 komponen besi gtu yang di ganti, yang satu kayak cewean mangkok gtu, yang satu lagi kayak model silinder kecil gtu.. kira2 ukuran diameter 5CM dan tinggi 6CM tebal 7MM... ane gak paham dah emoticon-Takut (S)

mekaniknya sih bilang, itu karna ane suka nggas secara spontan dan suka ngebut, dan ane mang AMIN'in emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By si.gendud
nih gan ane tadi cari dari google, ni gambar part yang bkin ane mahal bayar servisnya emoticon-Mewek

ada 2 komponen, yang ane kasih no ya...

part 1 yang ane lingkarin katanya karna ane sering gas tiba2 lobangnya jadi oblak (ada kayak coakan gtu, jadinya lubangnya udah gak sesuai standart lagi gan) emoticon-Matabelo


part 2 yang ane lingkarin itu katanya akibat part 1 udah kecoak jadi pin yang ada di part 1 nabrak2 di part 2 emoticon-Mewek


MOHON DIANALISA PUH






Baca2 Sumber Blognya dapet ilmu nih gan

CVT Motor Mio


Problem

Yamaha mio mengalami masalah, pas jalan angkatan awal bunyi cit,cit,cit, ditambah tenaganya drop, apalagi jika beban lebih misal ketika berboncengan atau bawa barang yang berat. Ini sangat mengganggu.

Solusi

Sebenarnya masalah tersebut terfokus pada distribusi tenaga, untuk Yamaha mio menggunakan system CVT, apabila system ini tidak bekerja dengan baik atau mengalami kerusakan beltnya,akan menyebabkan masalah seperti diatas. Penting untuk dilakukan adalah, setelah servis ringan 2x untuk yang ketiganya perlu cek kondisi CVT, terutama diberi vaselin atau gemuk. Bagian yang diberi vaselin atau gemuk adalah di bagian pulley primary dan secondary sheave.

Berikut ini adalah gambar yang menunjukkan kerusakan komponen yang perlu diganti apabila CVT telat diberi vaselin atau gemuk, atau tidak di cek secara periodik. Biaya yang dikeluarkan menjadi lebih besar karena kerusakannya sistemik dan menyeluruh. kita bisa kelur biaya lebih dari Rp. 500.000,00.

GAMBARNYA SAMA KAYAK YANG DI ATAS

keterangan gambar: komponen sistem CVT yang diganti

Bagian yang harus diganti bila kerusakan sistemik adalah :

No

Nama spare part

Harga

1.V – belt = Rp.59.500

2.Set secondary = Rp.52.000

3.Seal felt/o ring (mio AL115S) = Rp.50.000

4.Weight (5MXI) atau roller (5buah) = Rp.78.000

5.Secondary sliding sheave (mio) = Rp.152.000

6.Grease CVT = Rp.9.000

7.Seal felt/oil seal (mio AL11) = Rp.50.000

8.Ongkos pekerjaan+servis = Rp.60.000


Pent : kerusakan tersebut belum yang kategori parah jadi ada bagian yang masih bisa dipakai, bila sudah parah lebih besar lagi biayanya.

Tu kan jadi boros!, itu akibatnya bila sepeda motor tidak dirawat secara berkala, jadi kalo rusak borongan, tentunya semua itu harus diserahkan dan didelegasikan kepada mekanik yang handal dan berpengalaman.

Terima kasih

Dadang Auto Champion


for sumber = http://auto-champion.blogspot.com/20...motor-mio.html


Quote:Original Posted By Rufio_437






Siang MKC...emoticon-Toast lagi pada bahas apa hari ini om....ratjoen kah...emoticon-Ngakak


keong_________________________emoticon-Ngacir2
emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 11:16
Quote:Original Posted By Rufio_437

Siang MKC...emoticon-Toast lagi pada bahas apa hari ini om....ratjoen kah...emoticon-Ngakak


iya nih pm bahas racun kantong emoticon-Takut emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By rey98

pasti ente komplain ke dealernya ya,kl mw komplain itu ke CS yamaha dl,..kl mslh seperti itu sih sepele om,..ane dl rontok sendiri tuh cvt padahal baru 2450 km,..tp diganti cvt set unit tuh,..ane rontok cvt set 2 kali terakhir diganti sama krukas2nya,..kasarannya mio ane cacat pabrik,..kl ente cacat cara bawa motornya tuh,,...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



lah mang kalo complain ke CS itu beda ya..?
tau gmn prosedurnya gak gan emoticon-Bingung

ente tapi gretongan gtu ganti CVT nya emoticon-Matabelo
nyesek juga ya make matic, mang harus di racunin dulu kali nih ya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kucluksz

keong_________________________emoticon-Ngacir2
emoticon-Angkat Beer



wah ada sepuh emoticon-Kiss

0 0
0
Halaman 146 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia