Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013371127/share-info-serba-serbi-yamaha-mio-mkc---part--6
MIO KASKUS COMMUNITY GENERAL RULES Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini. Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya. Biasakan menggunakan quote atau multiquote. Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler
Lapor Hansip
03-03-2012 08:33

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC]

MIO KASKUS COMMUNITY

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6

Quote:
GENERAL RULES

Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini.

Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya.

Biasakan menggunakan quote atau multiquote.

Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler.

Dilarang Post absen, one liner, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya).

Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA.
RESPECT OTHER BIKERS

Tata tertib akan di update bilamana di perlukan.


Thread MKC ini milik bersama, jadi mari bersama-sama menjaga/merawat/membersihkan thread dari hal-hal yang tidak dinginkan. Saling menghargai itu emang perlu dalam suatu komunitas emoticon-thumbsup


0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 145 dari 501
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 17:21
"gan numpang nanya. ganti oli sama ganti businya itu tiap berapa kilometer mio soul.? mohon di bantu gan,
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 17:39
Quote:Original Posted By raachmat
"gan numpang nanya. ganti oli sama ganti businya itu tiap berapa kilometer mio soul.? mohon di bantu gan,


Ganti oli 2000-2500km (mesin stndar)
Ganti busi 8.000-10.000km

Quote:Original Posted By neolitikum


oww gitu om..
kalo boleh tau enaknya leher knalpot pake ukuran berapa buat mesin kaya gini

apakah disini ada yang jual lehernya aja??






ok om makasih banyak infonya,oh iya om tau tempat servis mio yang recomend buat daerah sekitaran binus atau kelapa dua om?


mau tanya lagi nih kenapa mesin mio saya keluar oli kayak gini ya
spoiler

saya selalu cek tutup olinya,tapi oli selalu penuh,mungkinkah itu bensin atau senyawa lainnya???emoticon-Takut


kalau boleh saya izin nongolin motor saya ya ganemoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smilie
spoiler


Tutup klep atas pakai selang ya? Bisa dari selang dan oring tutupklep atas/bawah udh lemah
Quote:Original Posted By si.gendud
ane off dlu dah make miong ane emoticon-Mewek

parah banget abisan kmrn sabtu servis di dealer resmi ampe abis Rp.525.000,00...

dengan rincian
- Ganti saringan udara
- Seal klep
- Kampas rem depan
- komponen puli bagian belakang (gak tau namanya apa) emoticon-Mewek
- oli standart yamaha lube
- servis ringan
- cek bagian CVT
- biaya pasang all item


yang bkin ane nyesek apa dah, motor baru bulan 11 kmrn, dalam waktu 6 bulan udah jajan sgtu banyak, padahal ane slalu rutin servis tiap bulan di bengkel resmi.. emoticon-Mewek


ane mau balik dlu lah k motor tuwir bebek ane, sambil nunggu dompet ane pulih emoticon-Matabelo emoticon-Mewek



Abis service besar mesin?
- Ganti saringan udara 30ribu
- Seal klep 20ribu
- Kampas rem depan 70ribu
- oli standart yamaha lube 30ribu
- servis ringan 30ribu atw Servis besar 70ribu (pilih salah satu)
- cek bagian CVT 30ribu
Total sekitar 250ribu
- komponen puli bagian belakang (gak tau namanya apa) Harus jelas part apa yg diganti?

525ribu-250ribu = 275ribu
Bwt perkiraan aja nich emoticon-Request
Oring puly sekundar 4biji 100ribu
Roler 6biji 90ribu
Vbelt 70ribu
Grase cvt 15ribu

Silahkan cek lagi bonnya
Klo umur 6bulan (mio baru bukan 2nd) dan kilometer masih dibwh 5.000km ini kurang wajar

0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 18:09
Quote:Original Posted By NgkongKOiL
Ganti oli 2000-2500km (mesin stndar)
Ganti busi 8.000-10.000km




Tutup klep atas pakai selang ya? Bisa dari selang dan oring tutupklep atas/bawah udh lemah



Abis service besar mesin?
- Ganti saringan udara 30ribu
- Seal klep 20ribu
- Kampas rem depan 70ribu
- oli standart yamaha lube 30ribu
- servis ringan 30ribu atw Servis besar 70ribu (pilih salah satu)
- cek bagian CVT 30ribu
Total sekitar 250ribu
- komponen puli bagian belakang (gak tau namanya apa) Harus jelas part apa yg diganti?

525ribu-250ribu = 275ribu
Bwt perkiraan aja nich emoticon-Request
Oring puly sekundar 4biji 100ribu
Roler 6biji 90ribu
Vbelt 70ribu
Grase cvt 15ribu

Silahkan cek lagi bonnya
Klo umur 6bulan (mio baru bukan 2nd) dan kilometer masih dibwh 5.000km ini kurang wajar



"thanks gan. kalau untuk perawatan mio itu gimana biar enak di pake. ane bingung apanya aja. emoticon-Bingung
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 18:24
Misi gan .. maaf asal nimbrung ..

ane mo nanya gan, kmrn ane baru bore up mio ane jadi 58.5 ..tapi ane gak tau speknya tu apa aja gan, soalnya ane kmrn serahin ke bengkel yg dah lumayan rekomended di daerah ane gan ..

Nah permasalahannya gini gan, setelah di boreup emang ada perubahan sama motor ane .. tapi ane ngerasa atasnya tu ngeden banget gan emoticon-Frown .. tolong donk bagi yang tau .. motor ane kenapa ngeden gini ya? wkt ane gas tu kyk ndet -ndetan gitu gan, tapi kesononya lancar .. ada yang punya solusi gak?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 18:54
Quote:Original Posted By SuperMioZ


tuh om yg lagui riset nongol om kastabalap emoticon-thumbsup
di tunggu aja review beliau..emoticon-Big Grin

kalo nanya dimari tntang keunggulan mio di banding ke dua tyoe merk itu pastinya akan lebih ke mionya..emoticon-Big Grin
perbedaan mio sport vs soul cuman beda baju,mesin mah sama aja..
begitu juga mio j sama soul GT berda baju mesinnya sama juga..emoticon-Big Grin
yang pasti dari kesemua part tersebut keren emoticon-Cool sama partnya mudah di cari dan terkenal sama ketersedian accesories pemanisnya..emoticon-thumbsup

sadddaaaaaap emoticon-Matabelo
nice share om emoticon-thumbsup
apa karena masih rayen om makanya baru bisa dapet segitu,apa emang BB si om yg lumayan..emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Jiaaaaah "dipoyok dilebok" emoticon-Hammer2
awas malah penyok ntar klo loe yg make,.tp kuat sih walaupun rim abal" emoticon-Big Grin


monggo gan kalo nanti ada touring lagi emoticon-shakehand

pagi suhu 130cc emoticon-Angkat Beer
terus racuun om..emoticon-Big Grin

owh baru itu kirain abis dr sisa perang mionya..emoticon-Big Grin
asekasek dah udah pake nu Z skarang..gpp yg penting masih di garpu tala..emoticon-Big Grin

boong ah boong loe mah pin..emoticon-Ngakak



ayo terus riset om biar makin maknyuuus...:emoticon-Malu (S)



itu sliding sheave adanya di secondery om...harganya skitar 152k tanpa seal o ring..total o ringnya ada 4 kalo yg dulu masih bagus pake aja soalnya kalo beli baru bikin sakit ati satunya @25k X 4 = 100k..emoticon-Big Grin


Heleh...risetnya masih jauuuhhhhhhhhhhhhhhh.......duitnya yg sdh bobol duluan.....emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By t h e u s e d

mantep emang penghuni thread ini
bener2 ngebantu buat pemula yg mau oprek2 emoticon-thumbsup


om boring diasil itu apa ya? emoticon-Hammer
bener2 ga paham nih
ane tunggu sampe risetnya sudah sempurna ya
nanti kalo mau oprek2 bengkelnya kemana ya om emoticon-Big Grin



Bahan boring yamaha om...spesial buat piston forged spt bawaan mio-j, mx, vixion itu. Lbh awet katanya...(iya ga seh...?emoticon-Peace)

Quote:Original Posted By NgkongKOiL


Ganti oli 2000-2500km (mesin stndar)
Ganti busi 8.000-10.000km



Tutup klep atas pakai selang ya? Bisa dari selang dan oring tutupklep atas/bawah udh lemah


Abis service besar mesin?
- Ganti saringan udara 30ribu
- Seal klep 20ribu
- Kampas rem depan 70ribu
- oli standart yamaha lube 30ribu
- servis ringan 30ribu atw Servis besar 70ribu (pilih salah satu)
- cek bagian CVT 30ribu
Total sekitar 250ribu
- komponen puli bagian belakang (gak tau namanya apa) Harus jelas part apa yg diganti?

525ribu-250ribu = 275ribu
Bwt perkiraan aja nich emoticon-Request
Oring puly sekundar 4biji 100ribu
Roler 6biji 90ribu
Vbelt 70ribu
Grase cvt 15ribu

Silahkan cek lagi bonnya
Klo umur 6bulan (mio baru bukan 2nd) dan kilometer masih dibwh 5.000km ini kurang wajar



Malem kong...!! Kangen....emoticon-Ngakak (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Peaceemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ben putra
Misi gan .. maaf asal nimbrung ..

ane mo nanya gan, kmrn ane baru bore up mio ane jadi 58.5 ..tapi ane gak tau speknya tu apa aja gan, soalnya ane kmrn serahin ke bengkel yg dah lumayan rekomended di daerah ane gan ..

Nah permasalahannya gini gan, setelah di boreup emang ada perubahan sama motor ane .. tapi ane ngerasa atasnya tu ngeden banget gan emoticon-Frown .. tolong donk bagi yang tau .. motor ane kenapa ngeden gini ya? wkt ane gas tu kyk ndet -ndetan gitu gan, tapi kesononya lancar .. ada yang punya solusi gak?


Boleh tau selain pake kit 58,5mm...apa aj yg diubah ya om..?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 19:15
gan...spek kyak gini dah manteb blum?
blok mio isi seher neotech os 100
karbu keihin ninja
klep sonic
cam vip thailand
per klep smash

kira2 hbis berapa ya bikin gitu?
terus klo knalpot masih standar mesin cepet panas gak?

_________________________________emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 19:42
Quote:Original Posted By kastabalap

Boleh tau selain pake kit 58,5mm...apa aj yg diubah ya om..?


yang ane tau cuma neo tech #200 sama nambah packing bawah 2mm .. gimana ya gan? masa ane ngejar supra aja gak bisa? ane liat sendiri kok sehernya tu gede gitu gan .. gimana ya emoticon-Frown
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 20:19
Met Malem MKC emoticon-Bikini:

Quote:Original Posted By kastabalap
NIce share om..., bener ttg suspensi.. ane jg menempuh cara yg hampir serupa..ganti suspensi belakang pake yss hybrid+turunkan sok depan 17mm..sangat membantu spy rebound suspensi depan tidak terlalu kasar..tanpa kehilangan grip di roda belakang..plus lbh lincah handlingnya.

Ttg tenaga di atas 60kmh yg lemot...nokennya memang ga dibuat naik cepat dr rpm tengah ke atas..jd kunci torsi kuat di rpm bawah ya dr desain nokennya..plus timingnya yg "berasa" dibikin maju.. (coba om2 dengarkan baik2 dr suara mesin saat jalan 40kmh...pasti denger suara kretek2 spt ketinggian kompresi atau timing yg kemajuan...).

Ttg hemat BBM..., kuncinya ada di ymjet+2 skep butterfly nya..saat bukaan gas <1/4an...skep pertama(depan) yg buka...itu udara masuk ke air passage di atas throttle body (TB)...shg pembacaan ECU lean...pasti iritlah kl gt. Tp coba om2 mainkan gas secara agresif...dijamin dah...konsumsi BBM ga sampai 1:40.

Ane sdh coba riset noken as custom (secara bahan mentahnya ternyata mirip spt punya jupe-Zemoticon-Hammer (S) Panjang noken dan posisi lobes nya sama..tgl ditipiskan spt bawaan mio-j). hasilnya lumayan memuaskan..di rpm tengah atas...dengan ubahan durasi pada saat max lift...(durasi lho ya ...bukan tinggi liftnya)...hanya saja idle rpm jd kurang rata (karena overlapnya kebesaran kayaknya..). Enaknya bongkar psg noken mio-j: tinggal buka cover headnya...kliatan smua dah noken dkk..mirip punya matic sebelah...emoticon-Ngakak (S)Nanti pasti ane share grafiknya kl sdh dpt yg cocok buat harian.

Ttg BU...harusnya selama tenaga mesin BU tidak melonjak >50%....harusnya masih bs di handle ECU asli.. cuma problemnya: pasti ga bisa pake boring diasil..emoticon-Hammer (S) Oh ya...satu lagi: paking2nya mio-j pada belum jual di bengkel resmi...!!

Buat om2 yg lain...di share yach yg sdh mulai riset buat mesinnya...


wah om dewa nih emoticon-Cool

berarti kelemahannya di noken yah untuk performa engine Mio J,. emoticon-cystg
tapi mulai ada pencerahan nih dr om kastabalap emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By SuperMioZ
tuh om yg lagui riset nongol om kastabalap emoticon-thumbsup
di tunggu aja review beliau..emoticon-Big Grin

kalo nanya dimari tntang keunggulan mio di banding ke dua tyoe merk itu pastinya akan lebih ke mionya..emoticon-Big Grin
perbedaan mio sport vs soul cuman beda baju,mesin mah sama aja..
begitu juga mio j sama soul GT berda baju mesinnya sama juga..emoticon-Big Grin
yang pasti dari kesemua part tersebut keren emoticon-Cool sama partnya mudah di cari dan terkenal sama ketersedian accesories pemanisnya..emoticon-thumbsup

sadddaaaaaap emoticon-Matabelo
nice share om emoticon-thumbsup
apa karena masih rayen om makanya baru bisa dapet segitu,apa emang BB si om yg lumayan..emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Jiaaaaah "dipoyok dilebok" emoticon-Hammer2
awas malah penyok ntar klo loe yg make,.tp kuat sih walaupun rim abal" emoticon-Big Grin


monggo gan kalo nanti ada touring lagi emoticon-shakehand

pagi suhu 130cc emoticon-Angkat Beer
terus racuun om..emoticon-Big Grin

owh baru itu kirain abis dr sisa perang mionya..emoticon-Big Grin
asekasek dah udah pake nu Z skarang..gpp yg penting masih di garpu tala..emoticon-Big Grin

boong ah boong loe mah pin..emoticon-Ngakak



ayo terus riset om biar makin maknyuuus...:emoticon-Malu (S)



itu sliding sheave adanya di secondery om...harganya skitar 152k tanpa seal o ring..total o ringnya ada 4 kalo yg dulu masih bagus pake aja soalnya kalo beli baru bikin sakit ati satunya @25k X 4 = 100k..emoticon-Big Grin


hehe.. iya om., soalnya miong kan punya emak sm bapak, kasian mereka yang beli ane yang ngrusakin,. kalo nunu z beli ndiri emoticon-Big Grin

tapi te2p aja mah cinta miong, nunu ama miong mah kakak adek emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 21:26
dobol emoticon-Hammer
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 22:57
Quote:Original Posted By ben putra


yang ane tau cuma neo tech #200 sama nambah packing bawah 2mm .. gimana ya gan? masa ane ngejar supra aja gak bisa? ane liat sendiri kok sehernya tu gede gitu gan .. gimana ya emoticon-Frown


Kl klep tetep ori ya om...? Noken ori jg ato custom..?Karbu ori+jetting..?

Kl ketiga parts itu ori smua...jelas berat atasnya om..tarikannya aj yg cepet..paling smp 60-70 kenceng...masuk 80 keatas....berat banget.. Itu karena gas speednya tinggi (krn uk.klep kecil) tp flow nya kurang besar, sehingga om dapet torsinya doang. Kl mau memperbesar flow, alternatifnya: porting..., ubah noken dgn lift lbh tinggi, ganti klep besar (atau kombinasinya). Ttg brebetnya itu, bs karena byk hal....tp cek dl deh warna businya..spt biasa hrs merah mata (ato coklat muda gt lah...msh masuk akal). kl hitam, berarti jetting terlalu kaya, kl putih kurang bensinnya.
Intinya BU itu hrs liat mesin sbg 1 sistem, jd ubahan di satu sektor, akan berpengaruh pada sektor lain...begitu kira2 om...kali aj om2 lain punya ilmu yg beda...ane cm nubie jg neh..
Quote:Original Posted By IrawanZpriyo
Met Malem MKC emoticon-Bikini:



wah om dewa nih emoticon-Cool

berarti kelemahannya di noken yah untuk performa engine Mio J,. emoticon-cystg
tapi mulai ada pencerahan nih dr om kastabalap emoticon-2 Jempol



hehe.. iya om., soalnya miong kan punya emak sm bapak, kasian mereka yang beli ane yang ngrusakin,. kalo nunu z beli ndiri emoticon-Big Grin

tapi te2p aja mah cinta miong, nunu ama miong mah kakak adek emoticon-Big Grin

halah...dewa opo..emoticon-Ngakak (S) Bukan kelemahan mio-j jg seh...kl bini ane malah itu kelebihan mio-j...irit seh katanya...tp buat yg seneng tarikan cepat spt om...bs dibilang cacat pabrik tuh....emoticon-Peace
Sdh beres nuvoz nya om...?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 01:16
Quote:Original Posted By kastabalap

Bahan boring yamaha om...spesial buat piston forged spt bawaan mio-j, mx, vixion itu. Lbh awet katanya...(iya ga seh...?emoticon-Peace)

ooh gitu, thanks om sudah dibantu jawab emoticon-Stick Out Tongue maklum ane bener2 pemula kalo soal daleman motor emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By t h e u s e d

mau tanya lagi nih
ane kan pake ban belakang 100/80, skrg sisa space dari pinggir ban belakang ke per shockbreaker cuma 1,5 cm
kira2 kalo ane pake yss z series, mentok ga ya?

sundul lagi ah pertanyaan ini emoticon-Hammer
siapa tau ada yg ngerti emoticon-Smilie
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 03:41
om om mau tanya,,,CVT ane kalo start awal sering bungi ngung ngung...knp ya???
thank before emoticon-Toast
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 04:59
Quote:Original Posted By kastabalap


Kl klep tetep ori ya om...? Noken ori jg ato custom..?Karbu ori+jetting..?

Kl ketiga parts itu ori smua...jelas berat atasnya om..tarikannya aj yg cepet..paling smp 60-70 kenceng...masuk 80 keatas....berat banget.. Itu karena gas speednya tinggi (krn uk.klep kecil) tp flow nya kurang besar, sehingga om dapet torsinya doang. Kl mau memperbesar flow, alternatifnya: porting..., ubah noken dgn lift lbh tinggi, ganti klep besar (atau kombinasinya). Ttg brebetnya itu, bs karena byk hal....tp cek dl deh warna businya..spt biasa hrs merah mata (ato coklat muda gt lah...msh masuk akal). kl hitam, berarti jetting terlalu kaya, kl putih kurang bensinnya.
Intinya BU itu hrs liat mesin sbg 1 sistem, jd ubahan di satu sektor, akan berpengaruh pada sektor lain...begitu kira2 om...kali aj om2 lain punya ilmu yg beda...ane cm nubie jg neh..


setuju sama om ini membesarkan seher fungsinya menambah volume ledakan di ruang bakar... jika tidak di rubah pasokan masuk bahan bakarnya tentu akan loyo pada rpm tinggi ,, karena pada rpm tinggi lebih banyak terjadi ledakan. tapi jika pasokan bahan bakar kurang maka ledakan yg terjadi kecil dan itu ngga cukup untuk nendang seher bergerak lebih cepat. CMIIW
solusi :
1. porting polish
2. jetting
3. kalo masih ada duit rubah durasi sama lift noken as .

0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 05:07
Quote:Original Posted By t h e u s e d


sundul lagi ah pertanyaan ini emoticon-Hammer
siapa tau ada yg ngerti emoticon-Smilie

saya pernah pake ngga mentok om ....
maap ya TS ngga multicrot lagi error koneksinya
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 06:33
Met Pagi MKC emoticon-Bikini:

Quote:Original Posted By kastabalap
Kl klep tetep ori ya om...? Noken ori jg ato custom..?Karbu ori+jetting..?

Kl ketiga parts itu ori smua...jelas berat atasnya om..tarikannya aj yg cepet..paling smp 60-70 kenceng...masuk 80 keatas....berat banget.. Itu karena gas speednya tinggi (krn uk.klep kecil) tp flow nya kurang besar, sehingga om dapet torsinya doang. Kl mau memperbesar flow, alternatifnya: porting..., ubah noken dgn lift lbh tinggi, ganti klep besar (atau kombinasinya). Ttg brebetnya itu, bs karena byk hal....tp cek dl deh warna businya..spt biasa hrs merah mata (ato coklat muda gt lah...msh masuk akal). kl hitam, berarti jetting terlalu kaya, kl putih kurang bensinnya.
Intinya BU itu hrs liat mesin sbg 1 sistem, jd ubahan di satu sektor, akan berpengaruh pada sektor lain...begitu kira2 om...kali aj om2 lain punya ilmu yg beda...ane cm nubie jg neh..

halah...dewa opo..emoticon-Ngakak (S) Bukan kelemahan mio-j jg seh...kl bini ane malah itu kelebihan mio-j...irit seh katanya...tp buat yg seneng tarikan cepat spt om...bs dibilang cacat pabrik tuh....emoticon-Peace
Sdh beres nuvoz nya om...?


iya sih,.,untuk dalam kota yang macet2 mah enak yah om, tp itu noken mio J kan pake roller rocker arm, jd profilnya agak bulat gitu kan noken-nya...
gak susah tuh om buat ngerombaknya?

hehe nupo nya masih belum om, masih nabung dulu emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 07:48
Quote:Original Posted By IrawanZpriyo
Met Pagi MKC emoticon-Bikini:



iya sih,.,untuk dalam kota yang macet2 mah enak yah om, tp itu noken mio J kan pake roller rocker arm, jd profilnya agak bulat gitu kan noken-nya...
gak susah tuh om buat ngerombaknya?

hehe nupo nya masih belum om, masih nabung dulu emoticon-Malu (S)


ga sulit kok...pake aslinya jg bisa kl sekedar ubahan harian. Lagipula itu bisa pake noken mentah jupe kok...panjangnya sama...posisi lobe juga sama.., jadi lebih bebas ubahannya. cuma ya itu ...kl pake mentahan siapkan amplas gerinda yg banyak...emoticon-Ngakak (S) keras bener....emoticon-Hammer (S)
dulu wkt kepasang di mio nembus brp dk om...?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 07:56
Quote:Original Posted By kastabalap
ga sulit kok...pake aslinya jg bisa kl sekedar ubahan harian. Lagipula itu bisa pake noken mentah jupe kok...panjangnya sama...posisi lobe juga sama.., jadi lebih bebas ubahannya. cuma ya itu ...kl pake mentahan siapkan amplas gerinda yg banyak...emoticon-Ngakak (S) keras bener....emoticon-Hammer (S)
dulu wkt kepasang di mio nembus brp dk om...?


iya kalo pake mentahan bisa ya,., bener,., ngabis2in tuh mata gerinda tapi.,tumbal om..emoticon-Big Grin

kmrn pas di mio cuman 18dk om, seher 58,.

oh iya om, kalo pake seher CBR 64mm tanpa naik stroke kan ambles/mendem om, gimana caranya biar ga ambles tanpa naik stroke?
stroke up dengan geser big end naik 2-4mm (stroke naik 4-8mm) aman ndak om buat harian?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 07:59
selamat pagi semua....

saya mau bertanya.mohon bantuannya...
motor saya mio sporty tahun 2007,permasalahannya aki motor saya sering tekor.3 bulan yang lalu saya sudah ganti aki baru.dan 2 minggu yang lalu ane kebengkel aki buat di carge karena motor ane akinya tekor lagi katanya suruh dibawa kebengkel untuk dicek kelistrikannya.
Dan baru kemarin udah dibawa kebengkel katanya akinya udah soak dan katanya instalasi listriknya gak papa.padahal baru 3 bulan yg lalu saya ganti masak harus ganti aki baru lagi....emoticon-Najis

mohon bantuan dan sarannya gan.terima kasih
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:09
Quote:Original Posted By DevannoRaditya
selamat pagi semua....

saya mau bertanya.mohon bantuannya...
motor saya mio sporty tahun 2007,permasalahannya aki motor saya sering tekor.3 bulan yang lalu saya sudah ganti aki baru.dan 2 minggu yang lalu ane kebengkel aki buat di carge karena motor ane akinya tekor lagi katanya suruh dibawa kebengkel untuk dicek kelistrikannya.
Dan baru kemarin udah dibawa kebengkel katanya akinya udah soak dan katanya instalasi listriknya gak papa.padahal baru 3 bulan yg lalu saya ganti masak harus ganti aki baru lagi....emoticon-Najis

mohon bantuan dan sarannya gan.terima kasih


ane coba bantu jawab yah om,,. aki cepet tekor sih ada 2 om kemungkinannya, kelistrikan yang ada masalah, jadi listrik ga bisa ngisi ke aki, trus yang kedua aki-nya...kalo memang kelistrikan baik2 aja berarti kemungkinan aki-nya yang kurang bagus,. walaupun baru, bukan jaminan kalo akinya itu bagus,.,jangankan 3 bulan, kalo lagi apes bisa jadi 2minggu pun aki langsung tekor/mati emoticon-Big Grin

semoga membantu
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
17-04-2012 08:32
WAH....jadi harus ganti aki lagi ya...buat saran untuk lebih awetnya bagus aki kering apa aki basah dabn merknya apa yang bagus....???/

mohon bantuannya
0 0
0
Halaman 145 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia