Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013371127/share-info-serba-serbi-yamaha-mio-mkc---part--6
MIO KASKUS COMMUNITY GENERAL RULES Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini. Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya. Biasakan menggunakan quote atau multiquote. Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler
Lapor Hansip
03-03-2012 08:33

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC]

MIO KASKUS COMMUNITY

[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6

Quote:
GENERAL RULES

Thread ini terbuka untuk semua pecinta Yamaha mio. Mio lover Silakan bergabung disini.

Harap menggunakan id primary setiap hari senin - jumat. ID klonengan harap menggunakan ciri prime ID, bisa avatar atau lainnya.

Biasakan menggunakan quote atau multiquote.

Bila ingin menggunakan image, harap ukuran di sesuaikan. Maksimal ukuran 640 x 480 dan menggunakan spoiler.

Dilarang Post absen, one liner, bumping (up/nyundul) thread tanpa ada komentar jelas (hanya gambar atau tulisan "up/sundul lagi" dan sejenisnya).

Isi postingan tidak boleh bersifat menyerang, memancing kerusuhan/pertengkaran, NO PORNOGRAFI + NO SARA.
RESPECT OTHER BIKERS

Tata tertib akan di update bilamana di perlukan.


Thread MKC ini milik bersama, jadi mari bersama-sama menjaga/merawat/membersihkan thread dari hal-hal yang tidak dinginkan. Saling menghargai itu emang perlu dalam suatu komunitas emoticon-thumbsup


0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 143 dari 501
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
15-04-2012 22:43
Quote:Original Posted By kakapovi
halo agan semua...
saya calon pengguna mio nih emoticon-Smilie

gan, mau nanya2 dong...
kalo boleh tau minta share dong keunggulan mio dari yg lainnya (beat, nex) saya taunya karena bodynya lebih keren aja emoticon-Stick Out Tongue
juga penasaran bedanya mio, mio soul, mio j ama mio soul gt. kalo nanya orang dagang, rada kurang objektip rasanya...

hatur tengyu sebelum dan sesudahnya emoticon-Smilie


Bocah numpang jawab sotoy ya suhu.. emoticon-Big Grin

Kalo ane pengguna mio Soul sih awalnya sama kyk situ gan..
bodynya keren.. emoticon-Big Grin

trus ke 2 karna sparepartnya mudah di temui dan gak terlalu mahal harganya.. CMIIW..
emoticon-Shakehand2
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
15-04-2012 23:07
Quote:Original Posted By dewan_neraka
tuker ama punya ane dah om gmna?
spek 54na ane tampung dah emoticon-Big Grin

squie 30 k kalo ga salah


sepi amat dah ni trit emoticon-Big Grin


tuker gimana gan ? kita pm aja emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
15-04-2012 23:11
Quote:Original Posted By 6294vilori

coba di kelistrikan aja bro.

kelistrikan maksudnya gimana ya bro?
ane kurang paham nih kalo soal oprek2 motor soalnya emoticon-Malu
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
15-04-2012 23:21
Quote:Original Posted By t h e u s e d

kelistrikan maksudnya gimana ya bro?
ane kurang paham nih kalo soal oprek2 motor soalnya emoticon-Malu


kelistrikan maksudnya dari mulai koil, CDI, Busi. ato bisa pake knalpot resing.

yg diatas emang sih ga terlalu banyak ngaruh ama performa. klo di dyno paling juga cuman naik 1-1,5 dk bang.
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
15-04-2012 23:38
Malam suhu MKC, ane mau review Mio Soul GT ane yg turun kamis sore kemarin.....ada plus tapi gak sedikit juga minusnya emoticon-Hammer (S)

Ini mio soul gt ane waktu turun kamis sore kemarin:


review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus):
-Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan
-Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan
-Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan
-Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm)
-Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan)
-Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO emoticon-Peace )
-Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya emoticon-Big Grin
-Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu waktu pake xeon yg sering mentok poldur emoticon-Big Grin
-Sasis mio GT ini cukup baik & nurut ketika diajak menikung dengan kecepatan tinggi...inilah kelebihan dr yamaha,mampu membuat sasis yg gak limbung ketika menikung emoticon-Big Grin
-Kunci kontaknya cukup nyaman dengan pelindung magnet & pembuka jok yg jadi satu ala nouvo ane....simple gan emoticon-Big Grin

Minus nya atau yg kurang memuaskan dr mio soul GT ane ini:
-Shock depan agak keras,tp baik handlingnya dikala ane ajak menikung dengan kecepatan tinggi....solusinya ane udah besarkan ukuran ban depan ane dengan ukuran R.14-80/90
-Shock belakang agak keras juga & bantingannya kurang mantap menurut ane....solusinya ane udah ganti dengan YSS Z series yg ada setelan keempukannya (tekor dikitlah sekitar 440rb-an emoticon-Big Grin)
-Jarak antara jok & dek pijakan kaki rider terlalu pendek kalo menurut ane...solusinya ane mau tambah tinggi busa joknya sekitar 2-3 cm
-Pada saat tarikan awal ada semacam bunyi ngelotok+ngorok dr sektor CVT secondarynya....analisa awal ane mungkin saja kampas ganda yg belom menapak sempurna,solusinya ane mau tunggu sampai masa inreyen selesai semoga bisa menghilang emoticon-Big Grin
-Pada saat akselerasi antara kecepatan 30-60KPJ ada bunyi mendecit kayak kasusnya CVT mio awal2 keluar....bedanya dulu mio generasi awal mendecit pada tarikan awal,sedangan mio GT mendecit pada akselerasi antara 30-60KPJ....solusinya ane mau klaim pada saat servis pertama nanti didealer resmi tentunya emoticon-Big Grin
-Ini minus yg cukup parah menurut ane gan, tarikan diatas 60KPJ BERAT banget gan alias tenaganya hilang gan....padahal tarikan 0-60KPJ galak menurut ane gan....cobalah ane mau klaim waktu servis pertama walau pesimis berhasil sih gan,sepertinya ini kelemahannya dr generasi mesin mio injeksi series emoticon-Busa
-Ini juga minus yg menurut ane cukup mengecewakan, yaitu konsumsi bbm nya hanya tembus 1:40 l/km....padahal kalo bisa tembus 1:50 sajah ibaratnya sudah cukup mengobati kekecewaan ane di performanya,tapi ya sudahlah mungkin karena ane yg terlalu berat emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Ini ubahan yg udah ane lakukan di Mio Soul GT ane gan:
-Shock belakang udah diganti dengan YSS Z series adjustable
-Velg depan-belakang dengan velg ori enkei nouvo Z, ini penampakannya gan emoticon-Big Grin :

Pemasangan Velg nouvo Z di mio soul GT:


*Note untuk pemasang velg nouvo Z di mio soul GT:
-Ban depan pakai ukuran R.16-90/70 masih jauh gan dr spakbor depan
-Ban belakang pakai ukuran R.16-80/90 masih OK gan gak mentok
-Gearbox spedometer,bushing & seal roda depan tetep masih bisa pakai mio soul GT
-Piringan cakram depan harus pakai punya mio lama gan,soalnya mio GT piringannya lebih kecil & cuma 3 lobang baut (mio lawas 4 lobang baut)...& lobang tengah piringan mio GT jauh lebih kecil dibanding mio GT gan emoticon-Big Grin
-Sedikit menggerinda bracket kaliper depan mio GT karena kalo gak digerinda bakal mentok di baut piringan mio lawas yg ada 4 biji itu
-Bagian dek bawah depan harus dicopot gan supaya gak mentok dikala menikung gan...ane rasa di mio soul lawas juga kudu gitu gan kalo mau pasang velg gede emoticon-Big Grin (ini karena sudut komstir rangkanya yg agak tegak emoticon-Big Grin)

Sekian sedikit review dr ane gan,semoga dapat bermanfaat bagi calon rider mio GT lainnya emoticon-Peace

Salam,
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
15-04-2012 23:58
Quote:Original Posted By 6294vilori


kelistrikan maksudnya dari mulai koil, CDI, Busi. ato bisa pake knalpot resing.

yg diatas emang sih ga terlalu banyak ngaruh ama performa. klo di dyno paling juga cuman naik 1-1,5 dk bang.

oh gitu ya gan, kalo gitu ane tunggu hasil riset suhu di sini deh untuk mio J nya emoticon-Big Grin

@ikhsanlie
cakep gan mio GT nya pake velg gede
jadi nyesel ane ganti ban lebar emoticon-Hammer
tau gitu mio J ane ganti velg gede juga emoticon-Frown

0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 00:59
Quote:Original Posted By aryvanindahood


kira-kira squish abis berapa ya gan ?



ane udah pake 54 gan. mau ganti ke 58 . 54 kurang emoticon-Ngacir2 emoticon-Malu (S)


squish 35k kalo dari bengkel..
kalo bawa sendiri itu 20k kalo gag salah.. gag usah disquish om..
langsung aj pasang 58.. paking 1lembar..
waktu itu ane make TDR punya gag make paking bawah awet kog 1 tahun..
minum pertamax..
kalo masih mau minum premium mah jangan bore up.. sayang mesin..
mending standar..

Quote:Original Posted By SuperMioZ


Jiaaaah emoticon-Hammer2
Kata loe serem susah belok emoticon-Cape d... sekarang malah dipake lagi emoticon-Hammer2


Malem om..emoticon-Angkat Beer
K¡nyakaan kalo week ennd pada pake hp,jrng bisa multicrot makanya ga ke quote..kalo bisa postingannya langsung nimbrung aja biar makin kenal..emoticon-Shakehand2

Malem ho emoticon-Angkat Beer
Ga punya motor yah emoticon-cystg
emoticon-Ngakak

BU mio J belom ada om kalo yg PnP lagian juga ngeri dia kan injection BU terlalu gede tanpa di imbangin ECU yg ssuai diameter yg lebih gede dr standarnya takutnya part"nya ga mendukung ...bisa" jebol emoticon-Hammer2 sayang om masih kinyis" pula motornya..emoticon-Big Grin

Malem om emoticon-Angkat Beer
TT an mulu skrng ini..emoticon-Big Grin

Asekasek dah yg bikin cerpen di lounge emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul: succes om..lagi make hp ah susah buka" page baru..emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Bisa gan ganti jadi mio smile maksudnya emoticon-cystg
Beli tameng depan+lampu seinnya sama body kulit jeruk yg ada konci kontaknya (kulit jeruk) yg ada laci pokonya full set..ga bisa pake kulit jeruk mio yg lamanya lagi beda dudukaan bautnya..kalo beli body baru pastinya ga dapet baut plus mur pin nya..dijual terpisah itu mah...emoticon-shakehand


yah ho..
penyesuaian dolo lah.. ternyata w udah PeDe make 17 mereng-mereng..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak .. secara baru ganti handle kramat.. emoticon-Hammer (S)

0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 03:41
gan ane absen ..

mau ikut gan kalo touring"
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 03:59
Quote:Original Posted By aryvanindahood
misi gan ane mau nanya. misalkan kita boreup ke 58.5 apakah harus bkin squish ? kalo ga bkin squish lagi bisa ga ya ? thankyou emoticon-Big Grin

ngga usah ... tetap standar aja jadi kalau mau balik ke std gampang... dan kalau pake pertamax kompresinya jadi mantap. tapi kalau pake kuning wajib pake doubel paking blok

Quote:Original Posted By aryvanindahood


kira-kira squish abis berapa ya gan ?



ane udah pake 54 gan. mau ganti ke 58 . 54 kurang emoticon-Ngacir2 emoticon-Malu (S)

squis kalau bubut 20 - 30 rebu belum termasuk bongkar pasang head ...
54 ngga ngacir ?.... saya punya ngacir tuh kalau 58 an aja sih masih bisa di libas hehehhehehe
spec 53,5 ane :
1. seher izumi jenongnya di cukur sisain 1 mm
2. head porting polish extreme punya klep turunin 1,5 mm
3. noken K2 ... ngga over lap setelah di turunin klepnya ...
4. klep pake shogun 125 payungnya di kecilin sesuai std mio diganti klepnya karena sitting klep dah turun 1,5 mm mengakibatkan posisi kuku klep terlalu panjang
5. cvt roler 7 gram rumah roler sama penutupnya ikut di gerus al hasil axcelnya mantab bahkan liar atasnya top speed 115 kpj
dan masih banyak lagi lainnya yg menjadi rahasia dapur ane

Quote:Original Posted By kakapovi
halo agan semua...
saya calon pengguna mio nih emoticon-Smilie

gan, mau nanya2 dong...
kalo boleh tau minta share dong keunggulan mio dari yg lainnya (beat, nex) saya taunya karena bodynya lebih keren aja emoticon-Stick Out Tongue
juga penasaran bedanya mio, mio soul, mio j ama mio soul gt. kalo nanya orang dagang, rada kurang objektip rasanya...

hatur tengyu sebelum dan sesudahnya emoticon-Smilie

kalau mau irit pake pake mio soul gt atau Mio j ...0-60 kpj cekup responsif 60 ke atas lemot banget itu katanya sih ane belom nyoba hehehehe
tapi kalau mau kenceng dan banyak racun ngacirnya pake Mio soul atau sporti ....


Quote:Original Posted By 6294vilori


kelistrikan maksudnya dari mulai koil, CDI, Busi. ato bisa pake knalpot resing.

yg diatas emang sih ga terlalu banyak ngaruh ama performa. klo di dyno paling juga cuman naik 1-1,5 dk bang.


awas thread ini berbahaya banyak mengandung racun yg dapat merobek kantong anda
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 07:45
Selamat Pagi MKC emoticon-Bikini:

Quote:Original Posted By Reliandy
Wah pensiun karna kapok nih emoticon-Big Grin
Saking kapoknya pindah kelain hati emoticon-Hammer2
Pantesaan barang"nya lari di FJB semua..emoticon-Matabelo
Gpp om yg penting jangan lupa aja dimari share" yg prlu di share..emoticon-Big Grin


Met pagi MKC emoticon-Angkat Beer


hehe barangnya ga ada yang lari ke FJB kok om,.,
itu koil ama karbu emang barang jualan aja,. new itu,.,emoticon-Malu (S)

mesin mio sekarang pindah ke nouvo z, kalo ga ada halangan ya mungkin mau naik pangkat dikit sih,.,emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Alfedo
Om.. kondiisi miong ny gmn?
adakah part yg mo di lempar..?
hehe..


miongnya sekarang sehat om,. tapi standar, pake mesin nupo z, emoticon-Peace
partnya sih ga ada yang dilempar,. tapi kebetulan ada head + seher + blok isi tiger (klep, seher + isi2nya)

Quote:Original Posted By ikhsanlie
Malam suhu MKC, ane mau review Mio Soul GT ane yg turun kamis sore kemarin.....ada plus tapi gak sedikit juga minusnya emoticon-Hammer (S)

Ini mio soul gt ane waktu turun kamis sore kemarin:


review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus):
-Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan
-Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan
-Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan
-Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm)
-Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan)
-Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO emoticon-Peace )
-Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya emoticon-Big Grin
-Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu waktu pake xeon yg sering mentok poldur emoticon-Big Grin
-Sasis mio GT ini cukup baik & nurut ketika diajak menikung dengan kecepatan tinggi...inilah kelebihan dr yamaha,mampu membuat sasis yg gak limbung ketika menikung emoticon-Big Grin
-Kunci kontaknya cukup nyaman dengan pelindung magnet & pembuka jok yg jadi satu ala nouvo ane....simple gan emoticon-Big Grin

Minus nya atau yg kurang memuaskan dr mio soul GT ane ini:
-Shock depan agak keras,tp baik handlingnya dikala ane ajak menikung dengan kecepatan tinggi....solusinya ane udah besarkan ukuran ban depan ane dengan ukuran R.14-80/90
-Shock belakang agak keras juga & bantingannya kurang mantap menurut ane....solusinya ane udah ganti dengan YSS Z series yg ada setelan keempukannya (tekor dikitlah sekitar 440rb-an emoticon-Big Grin)
-Jarak antara jok & dek pijakan kaki rider terlalu pendek kalo menurut ane...solusinya ane mau tambah tinggi busa joknya sekitar 2-3 cm
-Pada saat tarikan awal ada semacam bunyi ngelotok+ngorok dr sektor CVT secondarynya....analisa awal ane mungkin saja kampas ganda yg belom menapak sempurna,solusinya ane mau tunggu sampai masa inreyen selesai semoga bisa menghilang emoticon-Big Grin
-Pada saat akselerasi antara kecepatan 30-60KPJ ada bunyi mendecit kayak kasusnya CVT mio awal2 keluar....bedanya dulu mio generasi awal mendecit pada tarikan awal,sedangan mio GT mendecit pada akselerasi antara 30-60KPJ....solusinya ane mau klaim pada saat servis pertama nanti didealer resmi tentunya emoticon-Big Grin
-Ini minus yg cukup parah menurut ane gan, tarikan diatas 60KPJ BERAT banget gan alias tenaganya hilang gan....padahal tarikan 0-60KPJ galak menurut ane gan....cobalah ane mau klaim waktu servis pertama walau pesimis berhasil sih gan,sepertinya ini kelemahannya dr generasi mesin mio injeksi series emoticon-Busa
-Ini juga minus yg menurut ane cukup mengecewakan, yaitu konsumsi bbm nya hanya tembus 1:40 l/km....padahal kalo bisa tembus 1:50 sajah ibaratnya sudah cukup mengobati kekecewaan ane di performanya,tapi ya sudahlah mungkin karena ane yg terlalu berat emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Ini ubahan yg udah ane lakukan di Mio Soul GT ane gan:
-Shock belakang udah diganti dengan YSS Z series adjustable
-Velg depan-belakang dengan velg ori enkei nouvo Z, ini penampakannya gan emoticon-Big Grin :

Pemasangan Velg nouvo Z di mio soul GT:


*Note untuk pemasang velg nouvo Z di mio soul GT:
-Ban depan pakai ukuran R.16-90/70 masih jauh gan dr spakbor depan
-Ban belakang pakai ukuran R.16-80/90 masih OK gan gak mentok
-Gearbox spedometer,bushing & seal roda depan tetep masih bisa pakai mio soul GT
-Piringan cakram depan harus pakai punya mio lama gan,soalnya mio GT piringannya lebih kecil & cuma 3 lobang baut (mio lawas 4 lobang baut)...& lobang tengah piringan mio GT jauh lebih kecil dibanding mio GT gan emoticon-Big Grin
-Sedikit menggerinda bracket kaliper depan mio GT karena kalo gak digerinda bakal mentok di baut piringan mio lawas yg ada 4 biji itu
-Bagian dek bawah depan harus dicopot gan supaya gak mentok dikala menikung gan...ane rasa di mio soul lawas juga kudu gitu gan kalo mau pasang velg gede emoticon-Big Grin (ini karena sudut komstir rangkanya yg agak tegak emoticon-Big Grin)

Sekian sedikit review dr ane gan,semoga dapat bermanfaat bagi calon rider mio GT lainnya emoticon-Peace

Salam,


wah nice review nih om,., tapi dari semua minusnya, cmn 1 yang ternyata bikin ane kecewa, konsumsi BBM nya,., diklaim irit, tapi kok cuman 40km/l..harusnya minimal 50km/l dengan teknologi injeksi yang dipake sekarang emoticon-Hammer
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 08:35
Selamat Pagi MKC emoticon-coffee


Quote:Original Posted By ikhsanlie
Malam suhu MKC, ane mau review Mio Soul GT ane yg turun kamis sore kemarin.....ada plus tapi gak sedikit juga minusnya emoticon-Hammer (S)

Ini mio soul gt ane waktu turun kamis sore kemarin:


review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus):
-Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan
-Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan
-Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan
-Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm)
-Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan)
-Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO emoticon-Peace )
-Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya emoticon-Big Grin
-Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu waktu pake xeon yg sering mentok poldur emoticon-Big Grin
-Sasis mio GT ini cukup baik & nurut ketika diajak menikung dengan kecepatan tinggi...inilah kelebihan dr yamaha,mampu membuat sasis yg gak limbung ketika menikung emoticon-Big Grin
-Kunci kontaknya cukup nyaman dengan pelindung magnet & pembuka jok yg jadi satu ala nouvo ane....simple gan emoticon-Big Grin

Minus nya atau yg kurang memuaskan dr mio soul GT ane ini:
-Shock depan agak keras,tp baik handlingnya dikala ane ajak menikung dengan kecepatan tinggi....solusinya ane udah besarkan ukuran ban depan ane dengan ukuran R.14-80/90
-Shock belakang agak keras juga & bantingannya kurang mantap menurut ane....solusinya ane udah ganti dengan YSS Z series yg ada setelan keempukannya (tekor dikitlah sekitar 440rb-an emoticon-Big Grin)
-Jarak antara jok & dek pijakan kaki rider terlalu pendek kalo menurut ane...solusinya ane mau tambah tinggi busa joknya sekitar 2-3 cm
-Pada saat tarikan awal ada semacam bunyi ngelotok+ngorok dr sektor CVT secondarynya....analisa awal ane mungkin saja kampas ganda yg belom menapak sempurna,solusinya ane mau tunggu sampai masa inreyen selesai semoga bisa menghilang emoticon-Big Grin
-Pada saat akselerasi antara kecepatan 30-60KPJ ada bunyi mendecit kayak kasusnya CVT mio awal2 keluar....bedanya dulu mio generasi awal mendecit pada tarikan awal,sedangan mio GT mendecit pada akselerasi antara 30-60KPJ....solusinya ane mau klaim pada saat servis pertama nanti didealer resmi tentunya emoticon-Big Grin
-Ini minus yg cukup parah menurut ane gan, tarikan diatas 60KPJ BERAT banget gan alias tenaganya hilang gan....padahal tarikan 0-60KPJ galak menurut ane gan....cobalah ane mau klaim waktu servis pertama walau pesimis berhasil sih gan,sepertinya ini kelemahannya dr generasi mesin mio injeksi series emoticon-Busa
-Ini juga minus yg menurut ane cukup mengecewakan, yaitu konsumsi bbm nya hanya tembus 1:40 l/km....padahal kalo bisa tembus 1:50 sajah ibaratnya sudah cukup mengobati kekecewaan ane di performanya,tapi ya sudahlah mungkin karena ane yg terlalu berat emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Ini ubahan yg udah ane lakukan di Mio Soul GT ane gan:
-Shock belakang udah diganti dengan YSS Z series adjustable
-Velg depan-belakang dengan velg ori enkei nouvo Z, ini penampakannya gan emoticon-Big Grin :

Pemasangan Velg nouvo Z di mio soul GT:


*Note untuk pemasang velg nouvo Z di mio soul GT:
-Ban depan pakai ukuran R.16-90/70 masih jauh gan dr spakbor depan
-Ban belakang pakai ukuran R.16-80/90 masih OK gan gak mentok
-Gearbox spedometer,bushing & seal roda depan tetep masih bisa pakai mio soul GT
-Piringan cakram depan harus pakai punya mio lama gan,soalnya mio GT piringannya lebih kecil & cuma 3 lobang baut (mio lawas 4 lobang baut)...& lobang tengah piringan mio GT jauh lebih kecil dibanding mio GT gan emoticon-Big Grin
-Sedikit menggerinda bracket kaliper depan mio GT karena kalo gak digerinda bakal mentok di baut piringan mio lawas yg ada 4 biji itu
-Bagian dek bawah depan harus dicopot gan supaya gak mentok dikala menikung gan...ane rasa di mio soul lawas juga kudu gitu gan kalo mau pasang velg gede emoticon-Big Grin (ini karena sudut komstir rangkanya yg agak tegak emoticon-Big Grin)

Sekian sedikit review dr ane gan,semoga dapat bermanfaat bagi calon rider mio GT lainnya emoticon-Peace

Salam,

wah ada juragan ikhsanlie emoticon-Big Grin, setiap ada motor baru kluar pasti lgsg cobain beli dan pake emoticon-Big Grinhihi
btw thanks banget om atas infonya soal MIO SOUL GT , bisa menjadi masukan untuk para rider lainnya yg mungkin berniat memboyong SOUL GT ini ke parkiran rumahnya emoticon-Big Grin hehe
emoticon-Cendol (S)

0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 09:12
Quote:Original Posted By t h e u s e d
gan ane baru pake mio J nih, baru dateng langsung ganti ban belakang 100/80 depan 80/80
alhasil boyo deh skrg lari nya, keberatan di ban emoticon-Busa
nah kan mumpung lagi ngomongin BU nih, kalo buat mio J apa sudah ada BU kit nya?


Quote:Original Posted By SuperMioZ



Tp tenang om ada yg lagi riset mio J nya jadi 130cc pantengin aja trus threadnya...siapa tau beliau ngereview hasilnya...cmiiw
Kurang tau juga kalo injection,mungkin pengapian di ganti..roller di entengin agar akselnya makin yahud tp ngorbanin atasnya..


Quote:Original Posted By ikhsanlie
Malam suhu MKC, ane mau review Mio Soul GT ane yg turun kamis sore kemarin.....ada plus tapi gak sedikit juga minusnya emoticon-Hammer (S)

Ini mio soul gt ane waktu turun kamis sore kemarin:


review awal testing hari jumat-sabtu kemarin (nilai plus):
-Suara mesin halussss bgt overall puas ane gan
-Stater lumayan haluslah walau gak sehalus new vario 125 ane,tp overall ane puas gan
-Getaran mesin halus dibanding mio ade ane & nouvo z ane, ini mio soul GT getarannya halusss overall ane puas gan
-Ergonomi & kenyamanan posisi riding overall ane puas gan (ane ada;ah seorang rider dengan berat badan 125kg & tinggi 170cm)
-Kenyaman posisi berboncengan juga overall ane puas gan (posisi footstep boncengers nyaman gan)
-Cahaya lampu utama depan sebaran diaspal cukup baik,fokus & terangnya menurut ane lebih bagus dibanding new vario 125 & nouvo z ane, jd overall ane puas juga (walau agak kecewa dengan adanya AHO emoticon-Peace )
-Bodynya,lekukannya,stripingnya & emblem mio GT nya ane puas banget gan,demen banget ane lihatin lekukan bodynya emoticon-Big Grin
-Walaupun motor menurut ane cukup pendek, tapi entah mengapa tiap ane lewat poldur gak mentok gan, ane puas deh dibanding dulu waktu pake xeon yg sering mentok poldur emoticon-Big Grin
-Sasis mio GT ini cukup baik & nurut ketika diajak menikung dengan kecepatan tinggi...inilah kelebihan dr yamaha,mampu membuat sasis yg gak limbung ketika menikung emoticon-Big Grin
-Kunci kontaknya cukup nyaman dengan pelindung magnet & pembuka jok yg jadi satu ala nouvo ane....simple gan emoticon-Big Grin

Minus nya atau yg kurang memuaskan dr mio soul GT ane ini:
-Shock depan agak keras,tp baik handlingnya dikala ane ajak menikung dengan kecepatan tinggi....solusinya ane udah besarkan ukuran ban depan ane dengan ukuran R.14-80/90
-Shock belakang agak keras juga & bantingannya kurang mantap menurut ane....solusinya ane udah ganti dengan YSS Z series yg ada setelan keempukannya (tekor dikitlah sekitar 440rb-an emoticon-Big Grin)
-Jarak antara jok & dek pijakan kaki rider terlalu pendek kalo menurut ane...solusinya ane mau tambah tinggi busa joknya sekitar 2-3 cm
-Pada saat tarikan awal ada semacam bunyi ngelotok+ngorok dr sektor CVT secondarynya....analisa awal ane mungkin saja kampas ganda yg belom menapak sempurna,solusinya ane mau tunggu sampai masa inreyen selesai semoga bisa menghilang emoticon-Big Grin
-Pada saat akselerasi antara kecepatan 30-60KPJ ada bunyi mendecit kayak kasusnya CVT mio awal2 keluar....bedanya dulu mio generasi awal mendecit pada tarikan awal,sedangan mio GT mendecit pada akselerasi antara 30-60KPJ....solusinya ane mau klaim pada saat servis pertama nanti didealer resmi tentunya emoticon-Big Grin
-Ini minus yg cukup parah menurut ane gan, tarikan diatas 60KPJ BERAT banget gan alias tenaganya hilang gan....padahal tarikan 0-60KPJ galak menurut ane gan....cobalah ane mau klaim waktu servis pertama walau pesimis berhasil sih gan,sepertinya ini kelemahannya dr generasi mesin mio injeksi series emoticon-Busa
-Ini juga minus yg menurut ane cukup mengecewakan, yaitu konsumsi bbm nya hanya tembus 1:40 l/km....padahal kalo bisa tembus 1:50 sajah ibaratnya sudah cukup mengobati kekecewaan ane di performanya,tapi ya sudahlah mungkin karena ane yg terlalu berat emoticon-Big Grin emoticon-Peace

Ini ubahan yg udah ane lakukan di Mio Soul GT ane gan:
-Shock belakang udah diganti dengan YSS Z series adjustable
-Velg depan-belakang dengan velg ori enkei nouvo Z, ini penampakannya gan emoticon-Big Grin :

Pemasangan Velg nouvo Z di mio soul GT:


*Note untuk pemasang velg nouvo Z di mio soul GT:
-Ban depan pakai ukuran R.16-90/70 masih jauh gan dr spakbor depan
-Ban belakang pakai ukuran R.16-80/90 masih OK gan gak mentok
-Gearbox spedometer,bushing & seal roda depan tetep masih bisa pakai mio soul GT
-Piringan cakram depan harus pakai punya mio lama gan,soalnya mio GT piringannya lebih kecil & cuma 3 lobang baut (mio lawas 4 lobang baut)...& lobang tengah piringan mio GT jauh lebih kecil dibanding mio GT gan emoticon-Big Grin
-Sedikit menggerinda bracket kaliper depan mio GT karena kalo gak digerinda bakal mentok di baut piringan mio lawas yg ada 4 biji itu
-Bagian dek bawah depan harus dicopot gan supaya gak mentok dikala menikung gan...ane rasa di mio soul lawas juga kudu gitu gan kalo mau pasang velg gede emoticon-Big Grin (ini karena sudut komstir rangkanya yg agak tegak emoticon-Big Grin)

Sekian sedikit review dr ane gan,semoga dapat bermanfaat bagi calon rider mio GT lainnya emoticon-Peace

Salam,


NIce share om..., bener ttg suspensi.. ane jg menempuh cara yg hampir serupa..ganti suspensi belakang pake yss hybrid+turunkan sok depan 17mm..sangat membantu spy rebound suspensi depan tidak terlalu kasar..tanpa kehilangan grip di roda belakang..plus lbh lincah handlingnya.

Ttg tenaga di atas 60kmh yg lemot...nokennya memang ga dibuat naik cepat dr rpm tengah ke atas..jd kunci torsi kuat di rpm bawah ya dr desain nokennya..plus timingnya yg "berasa" dibikin maju.. (coba om2 dengarkan baik2 dr suara mesin saat jalan 40kmh...pasti denger suara kretek2 spt ketinggian kompresi atau timing yg kemajuan...).

Ttg hemat BBM..., kuncinya ada di ymjet+2 skep butterfly nya..saat bukaan gas <1/4an...skep pertama(depan) yg buka...itu udara masuk ke air passage di atas throttle body (TB)...shg pembacaan ECU lean...pasti iritlah kl gt. Tp coba om2 mainkan gas secara agresif...dijamin dah...konsumsi BBM ga sampai 1:40.

Ane sdh coba riset noken as custom (secara bahan mentahnya ternyata mirip spt punya jupe-Zemoticon-Hammer (S) Panjang noken dan posisi lobes nya sama..tgl ditipiskan spt bawaan mio-j). hasilnya lumayan memuaskan..di rpm tengah atas...dengan ubahan durasi pada saat max lift...(durasi lho ya ...bukan tinggi liftnya)...hanya saja idle rpm jd kurang rata (karena overlapnya kebesaran kayaknya..). Enaknya bongkar psg noken mio-j: tinggal buka cover headnya...kliatan smua dah noken dkk..mirip punya matic sebelah...emoticon-Ngakak (S)Nanti pasti ane share grafiknya kl sdh dpt yg cocok buat harian.

Ttg BU...harusnya selama tenaga mesin BU tidak melonjak >50%....harusnya masih bs di handle ECU asli.. cuma problemnya: pasti ga bisa pake boring diasil..emoticon-Hammer (S) Oh ya...satu lagi: paking2nya mio-j pada belum jual di bengkel resmi...!!

Buat om2 yg lain...di share yach yg sdh mulai riset buat mesinnya...
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 09:12
met pagi suhu2 mio semua emoticon-Smilie


mau nanya, ane ada mio di rumah, dan udah beberapa bulan ini mengalami gejala gredek2 saat mau jalan.

so far udah coba ganti belt, roller, dan servis CVT (bersih2 dan memberikan grease di beberapa bagian)
tapi hasilnya masih nihil, dan sekarang malah jadi parah, kadang motor jadi kayak lompat gitu, kasihan bini ane, lagi hamil muda takut kenapa2 di jalan emoticon-Big Grin


ane sih menganalisa yang bermasalah sliding shavenya, kayak yang di page depan, cma ane masih bingung yang di ganti itu yang primary apa yang secondary ya? emoticon-Embarrassment
maksudnya biar nanti ngga salah beli part, maklum harganya juga lumayan emoticon-Big Grin

thanks B4 emoticon-Kiss
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 09:40
Quote:Original Posted By kastabalap






NIce share om..., bener ttg suspensi.. ane jg menempuh cara yg hampir serupa..ganti suspensi belakang pake yss hybrid+turunkan sok depan 17mm..sangat membantu spy rebound suspensi depan tidak terlalu kasar..tanpa kehilangan grip di roda belakang..plus lbh lincah handlingnya.

Ttg tenaga di atas 60kmh yg lemot...nokennya memang ga dibuat naik cepat dr rpm tengah ke atas..jd kunci torsi kuat di rpm bawah ya dr desain nokennya..plus timingnya yg "berasa" dibikin maju.. (coba om2 dengarkan baik2 dr suara mesin saat jalan 40kmh...pasti denger suara kretek2 spt ketinggian kompresi atau timing yg kemajuan...).

Ttg hemat BBM..., kuncinya ada di ymjet+2 skep butterfly nya..saat bukaan gas <1/4an...skep pertama(depan) yg buka...itu udara masuk ke air passage di atas throttle body (TB)...shg pembacaan ECU lean...pasti iritlah kl gt. Tp coba om2 mainkan gas secara agresif...dijamin dah...konsumsi BBM ga sampai 1:40.

Ane sdh coba riset noken as custom (secara bahan mentahnya ternyata mirip spt punya jupe-Zemoticon-Hammer (S) Panjang noken dan posisi lobes nya sama..tgl ditipiskan spt bawaan mio-j). hasilnya lumayan memuaskan..di rpm tengah atas...dengan ubahan durasi pada saat max lift...(durasi lho ya ...bukan tinggi liftnya)...hanya saja idle rpm jd kurang rata (karena overlapnya kebesaran kayaknya..). Enaknya bongkar psg noken mio-j: tinggal buka cover headnya...kliatan smua dah noken dkk..mirip punya matic sebelah...emoticon-Ngakak (S)Nanti pasti ane share grafiknya kl sdh dpt yg cocok buat harian.

Ttg BU...harusnya selama tenaga mesin BU tidak melonjak >50%....harusnya masih bs di handle ECU asli.. cuma problemnya: pasti ga bisa pake boring diasil..emoticon-Hammer (S) Oh ya...satu lagi: paking2nya mio-j pada belum jual di bengkel resmi...!!

Buat om2 yg lain...di share yach yg sdh mulai riset buat mesinnya...


brrti tergantung cara bawa ya gan? dari dulu, mau motor pake teknologi apapun, konsumsi bbm ada pada cara riding.

Nais share abang-abang sekalian, brrti juga bisa diaplikasiin di MIo J

Quote:Original Posted By pseoudolukian
met pagi suhu2 mio semua emoticon-Smilie


mau nanya, ane ada mio di rumah, dan udah beberapa bulan ini mengalami gejala gredek2 saat mau jalan.

so far udah coba ganti belt, roller, dan servis CVT (bersih2 dan memberikan grease di beberapa bagian)
tapi hasilnya masih nihil, dan sekarang malah jadi parah, kadang motor jadi kayak lompat gitu, kasihan bini ane, lagi hamil muda takut kenapa2 di jalan emoticon-Big Grin


ane sih menganalisa yang bermasalah sliding shavenya, kayak yang di page depan, cma ane masih bingung yang di ganti itu yang primary apa yang secondary ya? emoticon-Embarrassment
maksudnya biar nanti ngga salah beli part, maklum harganya juga lumayan emoticon-Big Grin

thanks B4 emoticon-Kiss


klo abang ada dijakarta bisa main ke WS MKC untuk berkonsultasi dan ngebenerin Mio abang.





Kesiangan ngantor, Maap spion Yaris abu-abu ama avanza hitam emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 09:49
Quote:Original Posted By 6294vilori

klo abang ada dijakarta bisa main ke WS MKC untuk berkonsultasi dan ngebenerin Mio abang.





Kesiangan ngantor, Maap spion Yaris abu-abu ama avanza hitam emoticon-Malu (S)


wah, kejahuan om kalo ke jakarta emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 09:54
Quote:Original Posted By t h e u s e d

wah ditunggu banget nih riset2 untuk mio J
harus agak sabar mungkin ya, namanya juga baru keluar
siap bro udah ane bookmark thread ini emoticon-army thank you ya infonya

sementara cari2 aksesoris yang bagus deh biar makin ganteng motornya emoticon-Ngacir


tuh om yg lagui riset nongol om kastabalap emoticon-thumbsup
di tunggu aja review beliau..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kakapovi
halo agan semua...
saya calon pengguna mio nih emoticon-Smilie

gan, mau nanya2 dong...
kalo boleh tau minta share dong keunggulan mio dari yg lainnya (beat, nex) saya taunya karena bodynya lebih keren aja emoticon-Stick Out Tongue
juga penasaran bedanya mio, mio soul, mio j ama mio soul gt. kalo nanya orang dagang, rada kurang objektip rasanya...

hatur tengyu sebelum dan sesudahnya emoticon-Smilie

kalo nanya dimari tntang keunggulan mio di banding ke dua tyoe merk itu pastinya akan lebih ke mionya..emoticon-Big Grin
perbedaan mio sport vs soul cuman beda baju,mesin mah sama aja..
begitu juga mio j sama soul GT berda baju mesinnya sama juga..emoticon-Big Grin
yang pasti dari kesemua part tersebut keren emoticon-Cool sama partnya mudah di cari dan terkenal sama ketersedian accesories pemanisnya..emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By ikhsanlie
Malam suhu MKC, ane mau review Mio Soul GT ane yg turun kamis sore kemarin.....ada plus tapi gak sedikit juga minusnya emoticon-Hammer (S)






Ini ubahan yg udah ane lakukan di Mio Soul GT ane gan:
-Shock belakang udah diganti dengan YSS Z series adjustable
-Velg depan-belakang dengan velg ori enkei nouvo Z, ini penampakannya gan emoticon-Big Grin :

Pemasangan Velg nouvo Z di mio soul GT:


*Note untuk pemasang velg nouvo Z di mio soul GT:
-Ban depan pakai ukuran R.16-90/70 masih jauh gan dr spakbor depan
-Ban belakang pakai ukuran R.16-80/90 masih OK gan gak mentok
-Gearbox spedometer,bushing & seal roda depan tetep masih bisa pakai mio soul GT
-Piringan cakram depan harus pakai punya mio lama gan,soalnya mio GT piringannya lebih kecil & cuma 3 lobang baut (mio lawas 4 lobang baut)...& lobang tengah piringan mio GT jauh lebih kecil dibanding mio GT gan emoticon-Big Grin
-Sedikit menggerinda bracket kaliper depan mio GT karena kalo gak digerinda bakal mentok di baut piringan mio lawas yg ada 4 biji itu
-Bagian dek bawah depan harus dicopot gan supaya gak mentok dikala menikung gan...ane rasa di mio soul lawas juga kudu gitu gan kalo mau pasang velg gede emoticon-Big Grin (ini karena sudut komstir rangkanya yg agak tegak emoticon-Big Grin)

Sekian sedikit review dr ane gan,semoga dapat bermanfaat bagi calon rider mio GT lainnya emoticon-Peace

Salam,

sadddaaaaaap emoticon-Matabelo
nice share om emoticon-thumbsup
apa karena masih rayen om makanya baru bisa dapet segitu,apa emang BB si om yg lumayan..emoticon-Big Grin emoticon-Peace
Quote:Original Posted By cheegarilos45


squish 35k kalo dari bengkel..
kalo bawa sendiri itu 20k kalo gag salah.. gag usah disquish om..
langsung aj pasang 58.. paking 1lembar..
waktu itu ane make TDR punya gag make paking bawah awet kog 1 tahun..
minum pertamax..
kalo masih mau minum premium mah jangan bore up.. sayang mesin..
mending standar..



yah ho..
penyesuaian dolo lah.. ternyata w udah PeDe make 17 mereng-mereng..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak .. secara baru ganti handle kramat.. emoticon-Hammer (S)


Jiaaaaah "dipoyok dilebok" emoticon-Hammer2
awas malah penyok ntar klo loe yg make,.tp kuat sih walaupun rim abal" emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By aragorn89
gan ane absen ..

mau ikut gan kalo touring"

monggo gan kalo nanti ada touring lagi emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By vikrysal

ngga usah ... tetap standar aja jadi kalau mau balik ke std gampang... dan kalau pake pertamax kompresinya jadi mantap. tapi kalau pake kuning wajib pake doubel paking blok


squis kalau bubut 20 - 30 rebu belum termasuk bongkar pasang head ...
54 ngga ngacir ?.... saya punya ngacir tuh kalau 58 an aja sih masih bisa di libas hehehhehehe
spec 53,5 ane :
1. seher izumi jenongnya di cukur sisain 1 mm
2. head porting polish extreme punya klep turunin 1,5 mm
3. noken K2 ... ngga over lap setelah di turunin klepnya ...
4. klep pake shogun 125 payungnya di kecilin sesuai std mio diganti klepnya karena sitting klep dah turun 1,5 mm mengakibatkan posisi kuku klep terlalu panjang
5. cvt roler 7 gram rumah roler sama penutupnya ikut di gerus al hasil axcelnya mantab bahkan liar atasnya top speed 115 kpj
dan masih banyak lagi lainnya yg menjadi rahasia dapur ane


kalau mau irit pake pake mio soul gt atau Mio j ...0-60 kpj cekup responsif 60 ke atas lemot banget itu katanya sih ane belom nyoba hehehehe
tapi kalau mau kenceng dan banyak racun ngacirnya pake Mio soul atau sporti ....




awas thread ini berbahaya banyak mengandung racun yg dapat merobek kantong anda

pagi suhu 130cc emoticon-Angkat Beer
terus racuun om..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By IrawanZpriyo
Selamat Pagi MKC emoticon-Bikini:



hehe barangnya ga ada yang lari ke FJB kok om,.,
itu koil ama karbu emang barang jualan aja,. new itu,.,emoticon-Malu (S)

mesin mio sekarang pindah ke nouvo z, kalo ga ada halangan ya mungkin mau naik pangkat dikit sih,.,emoticon-Big Grin



miongnya sekarang sehat om,. tapi standar, pake mesin nupo z, emoticon-Peace
partnya sih ga ada yang dilempar,. tapi kebetulan ada head + seher + blok isi tiger (klep, seher + isi2nya)



wah nice review nih om,., tapi dari semua minusnya, cmn 1 yang ternyata bikin ane kecewa, konsumsi BBM nya,., diklaim irit, tapi kok cuman 40km/l..harusnya minimal 50km/l dengan teknologi injeksi yang dipake sekarang emoticon-Hammer

owh baru itu kirain abis dr sisa perang mionya..emoticon-Big Grin
asekasek dah udah pake nu Z skarang..gpp yg penting masih di garpu tala..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kilio_27
Selamat Pagi MKC emoticon-coffee



wah ada juragan ikhsanlie emoticon-Big Grin, setiap ada motor baru kluar pasti lgsg cobain beli dan pake emoticon-Big Grinhihi
btw thanks banget om atas infonya soal MIO SOUL GT , bisa menjadi masukan untuk para rider lainnya yg mungkin berniat memboyong SOUL GT ini ke parkiran rumahnya emoticon-Big Grin hehe
emoticon-Cendol (S)


boong ah boong loe mah pin..emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kastabalap






NIce share om..., bener ttg suspensi.. ane jg menempuh cara yg hampir serupa..ganti suspensi belakang pake yss hybrid+turunkan sok depan 17mm..sangat membantu spy rebound suspensi depan tidak terlalu kasar..tanpa kehilangan grip di roda belakang..plus lbh lincah handlingnya.

Ttg tenaga di atas 60kmh yg lemot...nokennya memang ga dibuat naik cepat dr rpm tengah ke atas..jd kunci torsi kuat di rpm bawah ya dr desain nokennya..plus timingnya yg "berasa" dibikin maju.. (coba om2 dengarkan baik2 dr suara mesin saat jalan 40kmh...pasti denger suara kretek2 spt ketinggian kompresi atau timing yg kemajuan...).

Ttg hemat BBM..., kuncinya ada di ymjet+2 skep butterfly nya..saat bukaan gas <1/4an...skep pertama(depan) yg buka...itu udara masuk ke air passage di atas throttle body (TB)...shg pembacaan ECU lean...pasti iritlah kl gt. Tp coba om2 mainkan gas secara agresif...dijamin dah...konsumsi BBM ga sampai 1:40.

Ane sdh coba riset noken as custom (secara bahan mentahnya ternyata mirip spt punya jupe-Zemoticon-Hammer (S) Panjang noken dan posisi lobes nya sama..tgl ditipiskan spt bawaan mio-j). hasilnya lumayan memuaskan..di rpm tengah atas...dengan ubahan durasi pada saat max lift...(durasi lho ya ...bukan tinggi liftnya)...hanya saja idle rpm jd kurang rata (karena overlapnya kebesaran kayaknya..). Enaknya bongkar psg noken mio-j: tinggal buka cover headnya...kliatan smua dah noken dkk..mirip punya matic sebelah...emoticon-Ngakak (S)Nanti pasti ane share grafiknya kl sdh dpt yg cocok buat harian.

Ttg BU...harusnya selama tenaga mesin BU tidak melonjak >50%....harusnya masih bs di handle ECU asli.. cuma problemnya: pasti ga bisa pake boring diasil..emoticon-Hammer (S) Oh ya...satu lagi: paking2nya mio-j pada belum jual di bengkel resmi...!!

Buat om2 yg lain...di share yach yg sdh mulai riset buat mesinnya...


ayo terus riset om biar makin maknyuuus...:emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By pseoudolukian
met pagi suhu2 mio semua emoticon-Smilie


mau nanya, ane ada mio di rumah, dan udah beberapa bulan ini mengalami gejala gredek2 saat mau jalan.

so far udah coba ganti belt, roller, dan servis CVT (bersih2 dan memberikan grease di beberapa bagian)
tapi hasilnya masih nihil, dan sekarang malah jadi parah, kadang motor jadi kayak lompat gitu, kasihan bini ane, lagi hamil muda takut kenapa2 di jalan emoticon-Big Grin


ane sih menganalisa yang bermasalah sliding shavenya, kayak yang di page depan, cma ane masih bingung yang di ganti itu yang primary apa yang secondary ya? emoticon-Embarrassment
maksudnya biar nanti ngga salah beli part, maklum harganya juga lumayan emoticon-Big Grin

thanks B4 emoticon-Kiss


itu sliding sheave adanya di secondery om...harganya skitar 152k tanpa seal o ring..total o ringnya ada 4 kalo yg dulu masih bagus pake aja soalnya kalo beli baru bikin sakit ati satunya @25k X 4 = 100k..emoticon-Big Grin
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 09:58
Met pagi emoticon-Betty MKC

yg diatas sharenya mantep2 euy... makin rame aja dah thread kita tercinta ini... emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By 6294vilori


Kesiangan ngantor, Maap spion Yaris abu-abu ama avanza hitam emoticon-Malu (S)


woi spion gw lecet nih... maen kabur aja lw... emoticon-army:
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 10:02
Quote:Original Posted By SuperMioZ


tuh om yg lagui riset nongol om kastabalap emoticon-thumbsup
di tunggu aja review beliau..emoticon-Big Grin

mantep emang penghuni thread ini
bener2 ngebantu buat pemula yg mau oprek2 emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By kastabalap

Ane sdh coba riset noken as custom (secara bahan mentahnya ternyata mirip spt punya jupe-Zemoticon-Hammer (S) Panjang noken dan posisi lobes nya sama..tgl ditipiskan spt bawaan mio-j). hasilnya lumayan memuaskan..di rpm tengah atas...dengan ubahan durasi pada saat max lift...(durasi lho ya ...bukan tinggi liftnya)...hanya saja idle rpm jd kurang rata (karena overlapnya kebesaran kayaknya..). Enaknya bongkar psg noken mio-j: tinggal buka cover headnya...kliatan smua dah noken dkk..mirip punya matic sebelah...emoticon-Ngakak (S)Nanti pasti ane share grafiknya kl sdh dpt yg cocok buat harian.

Ttg BU...harusnya selama tenaga mesin BU tidak melonjak >50%....harusnya masih bs di handle ECU asli.. cuma problemnya: pasti ga bisa pake boring diasil..emoticon-Hammer (S) Oh ya...satu lagi: paking2nya mio-j pada belum jual di bengkel resmi...!!

Buat om2 yg lain...di share yach yg sdh mulai riset buat mesinnya...

om boring diasil itu apa ya? emoticon-Hammer
bener2 ga paham nih
ane tunggu sampe risetnya sudah sempurna ya
nanti kalo mau oprek2 bengkelnya kemana ya om emoticon-Big Grin

0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 10:03
Quote:Original Posted By SuperMioZ


itu sliding sheave adanya di secondery om...harganya skitar 152k tanpa seal o ring..total o ringnya ada 4 kalo yg dulu masih bagus pake aja soalnya kalo beli baru bikin sakit ati satunya @25k X 4 = 100k..emoticon-Big Grin


yang belakang berarti ya?

kalo yang depan ada kemungkinan rusak ngga ya?
0 0
0
[Share Info] Serba-Serbi Yamaha Mio [MKC] - Part 6
16-04-2012 10:07
Quote:Original Posted By t h e u s e d

mantep emang penghuni thread ini
bener2 ngebantu buat pemula yg mau oprek2 emoticon-thumbsup


om boring diasil itu apa ya? emoticon-Hammer
bener2 ga paham nih
ane tunggu sampe risetnya sudah sempurna ya
nanti kalo mau oprek2 bengkelnya kemana ya om emoticon-Big Grin


namanya juga tempat share om emoticon-Big Grin
smakin lama dimari mudah"an si om smakin ngerti sama kndaraan yg si om pake...jangan cuman asal pake doank emoticon-Hammer emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By pseoudolukian


yang belakang berarti ya?

kalo yang depan ada kemungkinan rusak ngga ya?

iya yg belakang kalo mau lebih jelas apa itu sliding sheave buka aja web yamaha terutama di part catalogue nya khan ada kom[lit tuh gambar beserta harga part yg dimaksud biar ga di boongin waktu mau beli part yg di maksud..emoticon-thumbsup
kalo depan cara ngecek partnya masih baik or ngganya..raba aja jalur beltnya om nah kalo itu pas di pegang rata brrti msh bagus..kcuali kalo udah legok/kaya poldur dah ga rata baiknya ganti dah aus itu pulleynya..cmiiw
0 0
0
Halaman 143 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
Yamaha R15 Kaskus Rider Community (R15ER)
tips-merawat-motor-secara-rutin-pada-yamaha-r15
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia