jemialfredoAvatar border
TS
jemialfredo
FR : Vietnam (Ho CHi Minh City dan Hanoi) + Cambodia (Siem Reap)
Field Report perjalanan selama 9 hari 8 malam (12 - 20 maret 2012)
di 3 kota (2 negara) yaitu Siem Reap (Kamboja), Ho Chi Minh City (Vietnam) dan Ha Noi (Vietnam).


Quote:




Spoiler for Rincian dan total biaya selama perjalanan:


DAY 1 :
Gak mau terulang kejadian beberapa bulan yg lalu saat ke Kinabalu dan SIN (hampir ketinggalan pesawat dan di jutekin karena telat check in), ane berangkat ke airport Soetta jam 1 siang, nyampe airport jam 1.45PM, padahal pesawat baru take off jam 4.35 PM. Akhir nya ngopi2 dulu, bengong, ngelamun, bolak balik ke toilet, ngeliatin ibu2 ngedumel krna pesawat nya delay, ngeliatin tim basket Philipine Patriots pada maen kartu, sampe akhir nya kita di panggil buat boarding. Pesawat lumayan penuh, skitar 95% termasuk tim basket P.Patriots yang mau tanding di HCM dalam rangkaian ABL. Sayang ane gak poto karna emang gak tertarik dan gak familiar dngan basket.
Skip Skip Skip.......perjalanan 3 jam dari Jakarta ke HCM tanpa gangguan. Di Vietnam kita gak perlu ngisi kartu imigrasi layak nya kalo keluar negeri. Standar aja, keluar pesawat, langsung ngantri di imigrasi. Saat itu lumayan rame. Gak pake lama, stempel passpor, kemudian turun kebawah sebelum pintu keluar disebelah kiri ada beberapa counter taxi, liat ada counter nya Taxi Vinasun yg sudah di rekomendasiin sama temen2 kaskuser ane langsung daftar dan gak lupa bayar taxi 170.000 VND, sambil nunggu skitar 10 menit kita dikasi peta kota HCM (lumayan lebar/gede peta nya), akhir nya dianter keluar untuk naik ke taksi nya.
Supir taxi gak bisa english sama sekali, sepanjang perjalanan diem aja. Sempet bingung juga nyari hotel yg akan kita tempati di hari pertama ini (karena ternyata hotel ini terletak di dalem gang), akhir nya ane suruh si supir nelpon ke hotel (dngan bahasa isyarat tentunya), stelah dia nelpon, dia nunjuk2 sambil ngomong pake bhs vietnam yg intinya ane turun disini, dan gak lama dia nunjukin pegawai hotel yg keluar ke jalanan untuk jemput ane berdua. Done. Nyampe hotel, mandi, terus keluar nyari makan. Bingung mau makan apa, akhir nya cuma makan Pho (bakmi). Abis makan, ane mesen tiket bus buat besok pagi tujuan ke Siem Reap. Dapet harga 17 USD/org berangkat jam 8 pagi.
Cat : disini ane baru tau kalo ada bus malam untuk tujuan ke Pnomphenh atau Siem Reap. Berangkat jam 23.00 PM. Nyesel ane, tau gitu gak usah pesen hotel, bisa hemat waktu dan uang. Tapi yaudah deh, lain kali ane cari info lebih jelas lagi.

Spoiler for FOTO DAY 1:

DAY 2 :
Bangun, mandi, sarapan (roti, telor ceplok, pisang), check out, go to Siem Reap. Perjalanan ke Siem Reap sangat melelahkan (mungkin karna ane gak biasa). Brngkat jam 09.30 dari HCM, bus terisi penuh dngan turis dan 1 orang cewek lokal. Nyampe di border, paspor kita di kumpulin, terus kita ngantri di imigrasi buat keluar vietnam. Tunggu nama kita di panggil sambil berdiri. Gak ada kursi. Agak lama disini krna trnyata petugas imigrasi nya sambil ngelayanin orang2 yg nyogok buat dilayanin duluan. Keliatan banget calo nya ngasi uang, dan orang yg baru dateng langsung nyelonong boy aja. Banyak ibu2 yg jual simcard en tuker uang riel. Tapi karna di kamboja ini bisa terima USD, jadi ane gak tuker uang. Masuk ke imigrasi kamboja kita akan di ambil sidik jari sprti di malaysia.
Gak pake lama terus lanjut isitrahat 30 menit di sebuah rumah makan beberapa ratus meter setelah border (makan siang bayar sendiri krna tidak termasuk di tiket bus, terima dollar, VND dan Riel), lanjut perjalanan nympe Pnomphenh jam 16.30, kemudian tukar bus (sempet trjadi masalah krna tiket ane dan beberapa bule lain nya gak ada stempel “Siem Reap” nya, akhir nya kita kasi aja nomer telpon travel tmpat kita beli tiket bus nya, mereka yg urus. sudah oke terus kita boleh lanjut), istirahat sampe jam 18.00 baru kemudian lanjut perjalanan. Nyampe Siem Reap udah jam 00.45. bus stop di perwakilan mereka dan kita dianter pake tuk-tuk gratis ke hotel masing2. Total HCM – Siem Reap habis 16 jam dari yg seharus nya cuma 13 jam. Sempet si tukang Tuk-Tuk nawarin paket untuk dianter ke Angkhor Wat, sayang nya ane udah pesen via email sama si Mr.Srapon (Tuk-Tuk yg sempat di rekomendasi kan sama teman2 kaskuser).

Spoiler for FOTO DAY 2:
tata604
tata604 memberi reputasi
1
11.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan Mancanegara
icon
840Thread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.