Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5788
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011265351/jenglot-dan-fakta-ilmiahnya
Bismillah... Selamat Malem Gan/Sist Selamat datang di thread ane yang kurang berguna ini :malu Sebelum baca mending buka dulu spoiler dibawah gan/sist... Tanpa banyak cerimah, mending kita cekikdot yuk gan/sist satu" :ngacir2 Tak perlu di pungkiri lagi bahwa kepercayaan animisme dan dinamisme di indonesia ini masih melekat kuat di masyarakat yang condong kepada hal hal mistis, sebut saja jeng
Lapor Hansip
01-11-2011 20:30

Jenglot dan Fakta Ilmiahnya

Quote:Bismillah...
Selamat Malem Gan/Sist
Selamat datang di thread ane yang kurang berguna ini emoticon-Malu

Sebelum baca mending buka dulu spoiler dibawah gan/sist...[/CENTER]
klik me


Quote:
Tanpa banyak cerimah, mending kita cekikdot yuk gan/sist satu" emoticon-Ngacir2


Quote:
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya


Quote:Tak perlu di pungkiri lagi bahwa kepercayaan animisme dan dinamisme di indonesia ini masih melekat kuat di masyarakat yang condong kepada hal hal mistis, sebut saja jenglotsebagai salah satu dari benda benda yang dianggap mistis. "benda" berwujud seperti manusia utuh atau setengah manusia setengah hewan ini di percaya hidup dengan berbagai asal usul ceritanya. Tetapi apakah memang benda berukur belasan centimeter itu benar benar hidup?
Langsung aja, berikut adalah beberapa poin yang dapat meruntuhkan anggapan bahwa jenglot adalah mahkluk hidup:

Poin Pertama


Poin Kedua


Poin Ketiga


Poin Keempat


Poin Kelima


Poin Keenam


Poin Ketujuh


Poin Kedelapan


Maka dari itulah berdasarkan bukti bukti dan fakta fakta yang ada maka dapat disimpulkan bahwa jenglot tidak lebih dari hanya sekedar boneka saja.
Lalu pasti ada yang bertanya bagaimana dengan kekuatan mistis atau supranatural lainya? Pemilik jenglot memang boleh berargumen seperti itu dan mungkin paranormal lainya juga mengatakan demikian, tetapi apakah mereka bisa membuktikan keberadaan kekuatan itu kepada khalayak umum?
Saya rasa tidak, orang seperti ini dan media massa butuh sensasi agar mereka tetap eksis, jadi memelihara hal hal yang diluar nalar seperti ini adalah salah satu caranya.
Tapi tetap juga kita menyerahkan semua pada-Nya. Karena memang Dia lah yang Maha Tahu .


NB


Quote:
KASKUS

emoticon-I Love Kaskus


Quote:
komeng mantep


Quote:
Komen-komen Pilihan ^^


Quote:Original Posted By rikkysuryadi4
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams


Quote:Original Posted By Godmasterplan
jenglot ada lah manusia sakti mandraguna yg mempunyai ilmu bathara karang, sehingga saat dia mati jasadnya tidak diterima oleh bumi.

gan....
terkadang banyak hal2 yg ga bisa dipahami dg ilmu pengetahuan...


Quote:Original Posted By almasy2000
jenglot asli kalo diliat matanya bakalan buta


Quote:Original Posted By PondokSalada
[CENTER] pertanyaan aye simple gan,kenapa namanya jenglot?


Quote:Original Posted By dra60nlife
jenglot tuh sejenis jin gan, cuma beda ras kalo gak salah.
Paman ane pernah punya gan, tapi karena susah ngerawatnya jadi dialihkan ke org lain gan.


Quote:Original Posted By mateusrio1
penjelasannya detail banget.ane jadi tambah penasaran aja nih...


Quote:Original Posted By attaturk1923
emang peneliti kalo bikin tulisan pasti ilmiah gini ya,,
keren gan,,,


Quote:Original Posted By nendesrilek
masuk akal gan ane pernah tau cerita dari temen ane kalo jenglot saat ini buatan manusia saja


Quote:Original Posted By blajarmetal
magis memang ga bisa dijelaskan oleh nalar...klo udh bisa, bukan magic lgi,,,,,


Quote:Original Posted By MelTorefas
kita juga harus menerima bahwa kita hidup tidak sendirian di dunia ini, karena kita hidup berdampingan dengan mahluk ciptaan tuhan yang lainnya


Quote:Original Posted By Upperhand
jenglot itu bikin orang takut ya?


Quote:Original Posted By aguzbudiarta
begitulah sob... indonesia....
btw dijadiin HT sama mimin mantep nih emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By Ms.Cikiciew
jenglot adalah manusiah yang tertunda gan....
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 80 dari 292
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 15:09
Agak ngeri emoticon-Takut tapi bikin penasaran gan... emoticon-Bingung
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 15:21
ini sih teori.. bukan fakta emoticon-Cape d... (S)
Magis/Spiritualitas/Supranatural adalah ilmu yang ga bisa dijabarkan
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 15:25
Nice thread, nice share gan. Mantabz tenan.
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 18:41
Quote:Original Posted By Audiophilia
Nice thread, nice share gan. Mantabz tenan.


matur suwun juragan emoticon-shakehand emoticon-Malu (S)
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 18:46
Hmm, percaya ga ya..
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 18:53
nice info gan
sekarang ane jadi tau emoticon-Peace
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 18:56
Idiih, Jenglot emoticon-Takut



Jenglot dan Fakta IlmiahnyaJenglot dan Fakta Ilmiahnya
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 18:56
masih misteri nih jenglot, klo liat pict nya serem gan emoticon-Takut



Posted with kaskusBetaQR
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 19:13
ngeliatnya aja ane serem
apalagi mau membedahnya bang emoticon-Busa
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 19:21
wah jenglot emoticon-Takut (S)
sereem tante ? ? ? tapi ternyata ga bisa gerak ya secara ilmiah
cenderung bokis emoticon-Thinking







—QR™
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 19:53
wah jenglot emoticon-Takut (S)
sereem bos ! ! ! tapi ternyata ga bisa gerak ya secara ilmiah
cenderung bokis emoticon-Thinking
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 20:01
jadi intinya gimana gan.

jenglotnya gimana.emoticon-Bingung

apakah ia rekayasa aja.
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 20:25
owgt y bang jd cm kpercyaan aj you jenglot tu idup ..
emoticon-Bingungbingung
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
05-04-2012 21:06
the great sevret behind the big mystery
banyak rahasia belum terungkap mas
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
07-04-2012 00:39
Quote:Original Posted By blacksick
masih misteri nih jenglot, klo liat pict nya serem gan emoticon-Takut



Posted with kaskusBetaQR


kaloo liat aslinya gimana gan? emoticon-army
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
07-04-2012 02:01
jd cinta ntu sbner'y tentang perasaan (ati) ato pikiran (otak) gan
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
07-04-2012 11:06
Quote:Original Posted By tentara_malam
jd cinta ntu sbner'y tentang perasaan (ati) ato pikiran (otak) gan


coba tanya rumput yang bergoyang gan
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
14-04-2012 18:56
Quote:Original Posted By 1stFarhanzz
Idiih, Jenglot emoticon-Takut



Jenglot dan Fakta IlmiahnyaJenglot dan Fakta Ilmiahnya


idih si agan emoticon-army
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
14-04-2012 18:56
saya dr dulu mmng ga prnh percaya klo jenglot itu dulunya manusia nak
0 0
0
Jenglot dan Fakta Ilmiahnya
14-04-2012 18:58
Quote:Original Posted By buntung
saya dr dulu mmng ga prnh percaya klo jenglot itu dulunya manusia nak


kenapa ngga pak? emoticon-army
0 0
0
Halaman 80 dari 292
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia