others
Batal
link has been copied
1876
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012675893/clean-pindah-agama-beranikah-anda-anda
mau nyoba nih bikin trit di DC :) sebagian besar dari kita tentu agamanya ikut orang tua kita kan? :) ortu kita Islam, kita juga ikut, ortu Katolik kita ikut, dst nah pernah punya temen yg pindah agama? ane ada temen pindah agama, tapi karena masih diajak ortunya, jadi ortunya Islam dan kristen, dan salah satunya pindah ke agama pasangannya (ga usah disebut biar ga menimbulkan hal yg tidak diingin
Lapor Hansip
21-01-2012 22:46

[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??

mau nyoba nih bikin trit di DC emoticon-Smilie

sebagian besar dari kita tentu agamanya ikut orang tua kita kan? emoticon-Smilie

ortu kita Islam, kita juga ikut, ortu Katolik kita ikut, dst


nah pernah punya temen yg pindah agama? ane ada temen pindah agama, tapi karena masih diajak ortunya, jadi ortunya Islam dan kristen, dan salah satunya pindah ke agama pasangannya (ga usah disebut biar ga menimbulkan hal yg tidak diinginkan emoticon-Big Grin )

nah begitu ortunya pindah, anak2nya satu persatu mulai pindah juga agamanya ngikutin ortunya emoticon-Smilie

klo agan gimana? ada yg suka belajar antar agama? klo sudah belajar antar agama, dan ternyata mendapatkan pengetahuan ternyata misal agama lain itu "lebih" dari yg sekarang kita anut, apakan agan berani pindah agama?

misalkan ortu kita ga punya agama, atau menganut kepercayaan apa gtu yg ga umum di masyarakat, apa agan mau dan berani pindah agama/kepercayaan setelah agan belajar dan membandingkan antar agama itu sendiri?


klo nanya TS gimana, ane sudah menganut satu agama yg ortu ane juga sama, dan ane uda bahagia dan mantep, ane juga baca sedkit2 ttg agama lain,, n semakin mantap dengan agama ane emoticon-Smilie


no junk, no sara, no kata2 kasar dll yg bikin rusuh, yg rusuh dilaporin emoticon-Big Grin


lupa nyebut di judul: Clean Debate ya emoticon-Smilie
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
-1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 22 dari 101
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 12:03
Quote:Original Posted By Mr.Python


hadeh jaman sekarang masi aja ada org tukang ikut2an, hidup ente ga jelas amat emoticon-Cape d... (S)
agama itukan keyakinan kok malah ikut2an, coba kalo keluarga,sodara,ataupun orang sekampung ente sembah pohon dan dilala malah lebih beruntung,manjur dari pd masih menganut agama yg dulu, apa ente mau ikut2an? emoticon-Ngakak


ane muslim abadi gan dari madura....bukannya dah jelas agama paling besar didunia apa...emoticon-Ngakak

0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 12:37
orang tua cuma mengarahkan, tapi setiap indiividu berhak memilih agama mana pun.....


tapi jangan salahkan juga bila memang ketika diarahkan ke agama tertentu, anak nya juga akan memilih agama tersebut...

tergantung jg dari individunya
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 12:43

clean debate

kenapa gak gan? ane salah satu orang yang pindah keyakinan dari ( bla bla ) ke ( bla bla ) emoticon-Smilie

secara undang undang memang kita dilindungi oleh negara untuk memilih agamanya uud pasal berapa ayat berapanya ane lupa emoticon-Hammer2 , cuma di negara kita itu masih jadi suatu hal yang tabuh , bahkan ortu ane sendiri pun masih menganggap ane beragama yang dulu padahal ane udah bilang ane pindah keyakinan emoticon-Smilie

pekiwan gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 12:45
ane gak berani gan kalo untuk Pindah Agama
ane gak punya nyali gan untuk Pindah Agama
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 12:45
Kalo ane sih udh cukup ma agama ane yg sekarang,tp ane tetep mepelajari agama" yg lainnya buat mengetahui caranya saling menghargai n menghormati antar agama.
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 12:57
Quote:Original Posted By Crime.Minister
klo ad yg bisa buktiin klo agama yg gw anut itu salah & yg mereka pngen gw pindah itu bnar (lebih benar), why not?


salah atau benar hanya Tuhan yang tahu, manusia hanya menafsirkan dengan kemampuan mereka sendiri, yang tentunya berbeda dengan isi pikiran dari Sang Pencipta
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:00
agama bukan maenan kayak parpol
kalo udah gak sepaham bisa pindah
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:02
Kalau kita terlahir di agama yang salah itu bukan kesalahan kita, tapi kalau kita mati di agama yang salah itu baru kesalahan kita.
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:03
kalo ane mah ngikut orang tua aja,..
bagaimanapun,, dari kesil sampe besar orang tua yang membiing dan memelihara kita..
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:05
Jalanin aja yang udah kita yakini.
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:16
ane gak akan pernah pindah agama lain gan
menurut analisis ane, agama yg ane anut udah bener
salam
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:41
ada sedikit cerita nih


ada seorang anak. lahir di agama A. tetapi, krn ortu nya sibuk, si anak ini tidak mendapatkan "DOKTRIN" ttg agama A dari ortu nya. (menurut ane agama itu doktrin)

Singkat cerita, sang anak ini akhir nya "Explore" semua agama yang ada, di pelajari detil sejarah nya, ajaran2nya, dan mendapatkan input juga dari sumber2 lain.

Akhirnya apa yang terjadi? ANAK TERSEBUT TIDAK MEMILIH SALAH SATU AGAMA TERSEBUT.....

Kenapa?

Sedikit quote statement dari TS di atas :

(klo agan gimana? ada yg suka belajar antar agama? klo sudah belajar antar agama, dan ternyata mendapatkan pengetahuan ternyata misal agama lain itu "lebih" dari yg sekarang kita anut, apakan agan berani pindah agama?)

Karena tidak ada AGAMA yang lebih dari AGAMA yang lain. Karena semua agama mengajarkan hal yang sama, karena agama menggunakan senjata untuk mengatur umat nya dengan 2 hal yang sama : "SURGA & NERAKA"
Kalo ngga ada Surga, mana ada yg mau beramal, bersedekah, berbuat baik? KARENA MANUSIA DALAM BERTIDAK PASTI ADA MAKSUD DAN TUJUAN. Kalo ngga ada NERAKA, semua orang yg jahat makin jahat? Jadi kita coba introspeksi diri, jgn munafik. Semua itu karena iming2 SURGA, dan Phobia akan NERAKA.
Anak tersebut cuma berfikir "emang bener SURGA & NERAKA ada?" Kalo ngga ada 2 kata tersebut, masih kalian mau memeluk agama? Kata anak tersebut sih, terlihat jelas kalau agama itu Doktrin, adat istiadat, kebudayaan dari nenek moyang kita.

Apa sih adat istiadat / kebudayaan? Sesuatu cara yang di ciptakan manusia, untuk mengatur, menyelaraskan, menyeimbangkan, mengawasi, membimbing komunitas nya (ras / suku bangsa / pemeluk agama tersebut), yang di ciptakan oleh.... para pemimpin kebudayaan tersebut (ULAMA, PENDETA, BHIKSHU, dll)

Kalau menurut si anak tersebut, agama hanya membatasi ruang gerak manusia, mengkotak2an manusia menjadi beberapa kelompok. Agama menimbulkan perang, satu sama lain memaksakan keyakinan nya, menjajah kebebasan kepercayaan orang lain.

Agama sekarang sudah di atur oleh manusia, wong ada agama yang bisa mengharamkan sesuatu kok, padahal di kitabnya ga ada tuh petunjuknya, jadi sesuai keadaan politik dan desakan tokoh masyarakat, bisa merubah aturan dlm agama tersebut? Canggih ya!
Khan sayang tuh, citra agama tersebut. jadi terkesan agama yg bisa di atur.

Daripada ribut2 ttg Agama ini lebih baik, agama itu lebih baik...... Mending, kita upgrade diri kita menjadi lebih baik, tanpa melihat background agama manapun, dunia akan lebih damai sepertinya.....


udh ahh... kepanjangan....
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:49
Quote:Original Posted By Bayi.Sehat
Kalau kita terlahir di agama yang salah itu bukan kesalahan kita, tapi kalau kita mati di agama yang salah itu baru kesalahan kita.


setuju ama agan yg ini..emoticon-Big Grin
yg menentukan diri kita sndiri bukan hanya doktrin dari ortu..emoticon-Big Grin
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:56
Quote:Original Posted By adabiji
kenapa gak gan? ane salah satu orang yang pindah keyakinan dari ( bla bla ) ke ( bla bla ) emoticon-Smilie

secara undang undang memang kita dilindungi oleh negara untuk memilih agamanya uud pasal berapa ayat berapanya ane lupa emoticon-Hammer2 , cuma di negara kita itu masih jadi suatu hal yang tabuh , bahkan ortu ane sendiri pun masih menganggap ane beragama yang dulu padahal ane udah bilang ane pindah keyakinan emoticon-Smilie

pekiwan gan emoticon-Shakehand2


pasal 29 UUD 1945 gan.. cmiiw emoticon-Cendol (S)

kalo kita merasa dapet "pencerahan" dan keyakinan bahwa ada agama yg membuat kita lebih merasa comfort, benar, berani dan lebih masuk ke akal maupun batin, ya tentu mnurut ane sih sah2 aja kalo ada beberapa orang yg pindah agama..

yang jelas jika kita memilih suatu agama, jangan sampai kita memilih agama yg membuat kita "terpaksa"
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 13:57
ane binggung komen apaaan, tergantung ama orang tua juga menanamkan nilai-nilai yang bisa diserap ama anaknya..
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 14:03
Quote:Original Posted By buah.dede
Kl gw cm berani pindah keyakinan, ga berani pindah agama, bisa digebukin babeh kl ampe pindah agama... emoticon-Ngakak
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??


ah lo takut ama orang tua bukan karena yang maha esa
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 14:05
agama itu perlu keyakinan dalam hati,, bukan sekedar ikut2an..
kalo diri sendiri aja gak yakin,, itu sama aja bohongin diri. percuma saja semua ritual agama yg dilakukan..
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 14:11
Quote:Original Posted By mamathkarya
Jalanin aja yang udah kita yakini.


Benar. jalanin yang udah kita yakinin agar diri tenang
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 14:14
Quote:Original Posted By Bayi.Sehat
Kalau kita terlahir di agama yang salah itu bukan kesalahan kita, tapi kalau kita mati di agama yang salah itu baru kesalahan kita.


Setuju ama agan ini, saya sendiri udah mantab dan makin mantab dengan agama yang ane peluk sekarang, tapi ane juga tidak menutup mata dan telinga untuk mempelajari agama lain baik dari sisi keTuhanan, pembawa risalahnya, isi kitabnya, perilaku umatnya yang benar-benar dijalan agama itu gimana, baik cara berbicara,berbuat, berpakaian, makanan yang dimakan dll,anehnya, semakin ane mempelajari agama lain semakin yakin dengan agama yang ane peluk sekarang.
0 0
0
[CLEAN] Pindah Agama? Beranikah anda-anda??
01-04-2012 14:26
ane berani pindah agama klo ada agama yg bener2 bisa memperlihatkan letak kesalahan agama ane emoticon-Embarrassment
0 0
0
Halaman 22 dari 101
icon-hot-thread
Hot Threads
Kaskus Bandung Tourism Community
coc-hotel-unik-di-bandung
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia