syaruAvatar border
TS
syaru
() Sma Hangtuah 1 Jakarta ()
emoticon-I Love Indonesia SMA Hang Tuah 1 Jakarta emoticon-I Love Indonesia

Quote:


Sejarah SMA Hang Tuah 1 Jakarta



Berdiri pada tahun 1989 SKep Mendikbud No. 484/I01.A/I/8 dibawah naungan Yayasan Hang Tuah, berlokasi di Komplek Seskoal Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pada tahun 1997 , manajemen pengelolaan SMA Hang Tuah 1 Jakarta mengalami perubahan besar, mulai dari sarana dan prasarana, fasilitas, sampai ke tenaga gurunya. Tepatnya tanggal 28 Agustus 1997, SMA Hang Tuah 1 diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL ketika itu Bp. Laksamana Arif Kusharyadi.
Pada tahun 1999 , SMA Hang Tuah 1 Jakarta, berhasil meraih akreditasi dari Depdiknas dengan status DISAMAKAN. Berkat kerja sama yang sangat baik antara masyarakat dan sekolah.

Pada tahun 2005 , SMA Hang Tuah 1 Jakarta berhasil meraih akreditasi dengan predikat : Terakreditasi A (Peringkat 11 dari 174 sekolah yang diakreditasi di DKI Jakarta tahun 2005).

Pada tahun 2006 , SMA Hang Tuah 1 Jakarta mendapatkan blockgrant Pembangunan Laboratorium Multimedia dari Depdiknas, dan langsung pada tahun pelajaran 2007/2008 mencanangkan program sekolah Menuju Sekolah Berbasis Teknologi Informasi dan Komputer (TIK).

Pada tahun 2009, tepatnya bulan April, SMA Hang Tuah 1 Jakarta terpilih sebagai sekolah yang mendapatkan blockgrant RSKM/SSN, dan hasil supervisi di akhir tahun menyimpulkan bahwa sekolah ini tergolong pada Sekolah Standar Nasional Kategori III dengan skor 86.
Pada tahun 2009, di bulan Juli, SMA Hang Tuah 1 Jakarta berhasil meraih hasil supervisi/akreditasi kegiatan Rintisan Sekolah Kategori Mandiri dengan predikat Sekolah Standar Nasional Kategori III. Dengan skor 86,00.


Tujuan, Visi, dan Misi SMA Hang Tuah 1 Jakarta
Tujuan



Sebagai bagian dari tujuan pendidikan nasional yaitu membentuk siswa yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahaesa, berpengetahuan dan berketerampilan, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian mantap dan mandiri serta berwawasan kebangsaan, kejuangan, kebudayaan, berjiwa bahari dan siap mengikuti pendidikan lebih lanjut

Visi
Menghasilkan generasi yang kompeten dalam kesamaptaan, kepribadian, dan kecerdasan dalam menyongsong peradaban dunia dengan semangat jiwa bahari.

Misi
Membentuk siswa yang berakhlaq mulia berlandaskan agama
Membentuk siswa yang berdisiplin
Membentuk siswa yang memiliki jiwa bahari
Membentuk siswa yang cerdas, mandiri, inovatif, dan kreatif
Mendidik siswa berpola hidup sehat, bersih, dan rapi
dellesology
dellesology memberi reputasi
1
15.5K
127
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Civitas Academica
Civitas Academica
icon
3KThread2.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.