Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2650
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013604250/museum-kerang-pertama-di-indonesia
Bali tak hanya mumpuni di bidang kepariwisataan yang menonjolkan aspek kesenangan dan keramaian massa, namun juga cukup memerhatikan aspek wisata pendidikan. Contohnya saja ialah keberadaan Museum Shell yang dikenal sebagai museum kerang pertama yang ada di Indonesia. Museum ini selain menjadi objek wisata budaya juga memenuhi aspek pendidikan sehingga sangat pas jika dikunjungi oleh Anda dan buah
Lapor Hansip
19-03-2012 06:12

Museum Kerang Pertama di Indonesia

Bali tak hanya mumpuni di bidang kepariwisataan yang menonjolkan aspek kesenangan dan keramaian massa, namun juga cukup memerhatikan aspek wisata pendidikan. Contohnya saja ialah keberadaan Museum Shell yang dikenal sebagai museum kerang pertama yang ada di Indonesia. Museum ini selain menjadi objek wisata budaya juga memenuhi aspek pendidikan sehingga sangat pas jika dikunjungi oleh Anda dan buah hati.

Musem Shell menyimpan koleksi lebih kurang sekitar 10 ribu aneka kerang dan fosil yang berasal dari berbagai negara yang usianya sudah purba antara 100 – 150 juta tahun. Bisa Anda bayangkan betapa lengkap dan sarat nilai sejarah dari museum yang terdiri dari tiga lantai ini. Berbagai benda-benda purba yang tersimpan didalamnya secara konsisten dan telaten diurus dan dijaga sebaik-baiknya sehingga meskipun umurnya sudah sangat tua namun masih terlihat seperti bentuk aslinya ketika masih hidup.

Beberapa koleksi benda yang ada disini, di lantai dua misalnya, ada fosil kerang yang bentuknya mirip dengan cumi-cumi yang diperkiarakan umurnya sudah hampir 400 juta tahun. Selain itu, ada juga fosil kerang mirip tumbuhan bunga yang disebut dengan Crinoid yan gumurnya tak kurang dari 440 juta tahun, serta Crinions yang merupakan fosil yang terbesar di Asia.

Lantai tiga museum ini menyimpan koleksi yang tak kalah uniknya seperti Cypraea Moneta, yang konon dimasa dulu kerang jenis ini pernah dijadikan sebagai alat pembayaran yang sah. Beberapa fasilitas yang ada di museum ini seperti home theater yang berisi mengenai proses pencarian dan penemuan fosil-fosil yang ada di tempat ini. Jadi selain bisa melihat bentuk dan wujud benda-benda purba itu, Anda juga berkesempatan untuk melihat dibalik kesusahan prosesi penemuan dan pencarian kerang-kerang ini, dulu.

Lokasi

Museum Shell berada di Jalan Sunset Road, Kuta Bali –Indonesia. Jaraknya hanya sekitar 10 km-an dari Kota Denpasar yang bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 15 menit.

pic
Museum Kerang Pertama di Indonesia

Museum Kerang Pertama di Indonesia

Museum Kerang Pertama di Indonesia

Museum Kerang Pertama di Indonesia

update pic dari mbah

Museum Kerang Pertama di Indonesia



gmn menurut agan2 semua?? cuma ada di indonesia loh gan
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


sumber : disini dan disini


eh ternyata eh ternyata

HT


makasih untuk agan dan aganwati semuanya emoticon-Kiss

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 134
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:22
wah mesti mampir kesini nih emoticon-Matabelo
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:24
Quote:Original Posted By bragenjong
wah museum kerang yah
hebat nih indonesia tambah makin eksotis aja nihemoticon-Matabelo


iya donk gan.. indonesia gtu lo!!!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:23
wah koq lucu gan ada museum kerang emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:24
emoticon-Matabelo

semua barangnya terbuat dari kulit kerang emoticon-Matabelo
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:25
Nice info gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:25
Quote:Original Posted By lintangx
wedew ane mau kesana emoticon-Cape d...


hahaha. mudahan kesampean gan.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:26
woghh??keren ya Bali??memang pantees Bali jadi kebanggaan Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:26
di bali ? wah kerenn kalau ke bali mampir dulu ah emoticon-Malu (S)
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:27
http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/1116900_20120319065851.JPG

tetangga ane gan sering ane lewat daerah sono kalau belanja ke kerfur
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:28
wow?? gedungnya aja udah kelihatan keren sis emoticon-Matabelo
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:28
Nambah lg tujuan wisata di bali..
Semoga tetap dijaga..
Btw, htm nya brp gan ??
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:29
bermacam macam kerang ada ya..
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:29
koleksinya banyyak ya gan,,
nice inpo gan,,
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:30
wah kren..

kebetulan liburan ini mau kebali ane..

mampir ah ..\
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:30
bagus baguss ^^
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:30
wihh baru tau ane kalo ada museum kerang emoticon-Matabelo

apa di dalemnya kerang semua tuh? emoticon-Matabelo
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:31
oh di bali ya gan?? bagus 2 bos kerangnya??
ini sala satu bentuk kreatifitas buat dapetin income lebih??
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:32
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

BALI pusatnya museum kerang, gimana ngga buat museum, pantai aja kanan kiri emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:33
emoticon-Peace Wuaaa ane baru tau niih... next time ke Bali... anee mau kesitu aaaahemoticon-Peace
0 0
0
Museum Kerang Pertama di Indonesia
22-03-2012 15:34
wah... gw baru tau gan kalo kita punya museum karang...

pengen kesana emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 17 dari 134
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia