Kelly.chianAvatar border
TS
Kelly.chian
Buah Mangga dan Manfaatnya
Mangga Afrika Diburu untuk Melangsingkan Badan


Jakarta, Mangga Afrika atau Irvingia gabonensis adalah mangga liar yang tumbuh disemak-semak negara Kamerun Afrika Barat. Mangga Afrika ini tidak seperti buah mangga yang dikenal banyak orang karena warnanya merah seperti apel. Benarkah Mangga Afrika bisa menurunkan berat badan?
Setelah muncul di Dr Oz Show, sebuah acara televisi populer di Amerika pada September 2010, permintaan terhadap pil Mangga Afrika terus meningkat. Dr Oz mengatakan ada 3 yang harus disimpan di lemari obat selain obat-obatan yakni vitamin B, Mangga Afrika dan multivitamin. Saking populernya pil Mangga Afrika itu, kini muncul tiruannya yang diproduksi di China.


Mangga Paling Bagus Buat Kesehatan Usus

Jakarta, Usus yang sehat sangat penting untuk menjalankan fungsi mencerna makanan dengan baik. Buah dan sayur bagus untuk kesehatan usus dan ilmuwan mengatakan bahwa mangga paling bagus untuk kesehatan usus.

"Mangga memiliki tingkat prebiotik yang lebih tinggi dari sayur dan buah lainnya, sehingga membantu menjaga usus sehat," ujar ilmuwan dari Maharashtra Association Cultivation of Science's Agharkar Research Institute (MACS-ARI), seperti dilansir Medindia, Rabu (9/3/2011).


Biji Mangga Cegah Wabah Mematikan

inilah..com, Jakarta - Christina Engels peneliti dari Universitas Alberta menemukan manfaat pada biji mangga. Bagian yang sering dibuang itu dapat mencegah wabah Listeriosis seperti yang menimpa warga Kanada tahun lalu.

Hasil penelitian itu dipublikasikan dalam Journal of Agricultural. Menurutnya temuan tersebut juga dapat diterapkan pada bibit buah-buahan lainnya seperti anggur.



Konsumsi Mangga Bisa Cegah Stroke



inilah..com, Jakarta - Anda penggemar mangga? Memang selain nikmat, buah yang satu ini juga kaya akan vitamin C.

Disamping berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C juga berfungsi memacu kesehatan pembuluh kapiler, kesehatan gigi dan gusi, serta membantu menyerap zat besi, dan menghambat berkembangnya zat natrosamin (salah satu zat pemicu kanker).



Diubah oleh Kelly.chian 26-08-2014 11:35
0
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.