others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
Informasi! Ngobrol Sesama Komunitas Makin Gampang Lewat Live Chat di Kaskus Apps Cek di Sini Caranya
9969
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011618516/perwakilan-jne-pusat-harap-baca-syarat-komplain---part--3
Harap Baca GR SP RULES SURAT PEMBACA KASKUS Forum Surat Pembaca adalah Sarana yang disediakan oleh KASKUS, untuk menapung segala keluh kesah Para kaskusers yang kecewa dengan Pelayanan Publik, Suatu Produk dsb. Keluhan terhadap pelayanan publik atau suatu produk yang di sampaikan dalam Surat Pembaca, lebih ke arah untuk membuat pelayanan mereka menjadi lebih baik (bukan hanya sekedar makian/curhat
Lapor Hansip
17-02-2011 10:45

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Harap Baca GR SP
General Rules SP


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima ......



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------


Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke [email]heri.herbowo@jne.co.id[/email] (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih... emoticon-Angkat Beer
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)

emoticon-Shakehand2




TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

T and C



Contact Customer Service JNE

Customer Service JNE


Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

TS dan JNEpusat1


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Mau tanya status kiriman kamu? Silahkan isi data berikut
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
dan tunggu konfimasi balik dari kami.
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
surat-pembaca
Surat Pembaca
1.5K Anggota • 13.8K Threads
Halaman 247 dari 507
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
18-02-2012 21:58
@TS: Tutup aja ini thread
@JNE: Tutup aja jasa pengiriman JNE...

Perasaan kalo pake jasa JNE 99,99% pasti telat dan gak ada komitmen yang pasti... Buat yang lagi mikir pake mau pake jasa JNE, ane saranin batalin aja niat ente... Kenapa.? emoticon-Bingung (S)
1. Pasti Telatnya
2. Bikin Emosi
3. Ngabis2in pulsa (ngomong ama mesin penjawab yg suara kagak jelas)

Ane nunggu kurirnya JNE sampe detik ini belon keliatan ujung idungnya... Sampe2 ane diketawain ama tokek di belakang rumah ane... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
18-02-2012 22:19

JNE???? tutup aja kalau ngga becus

JNE payah banget gan.
saya ada kirim barang jakarta-denpasar dengan paket JNE-oke sejak tanggal 3 Feb, sudah 15 hari belum tiba, dan setiap kali saya telp JNE pusat maupun JNE tempat saya mengirim, selalu hanya ditanya nomor resi, tanpa pernah bisa mendapatkan status barang tersebut sudah sampai di mana.

Dan parahnya lagi, paket JNE-YES jakarta-surabaya, kirim tgl 13 Feb hingga hari ini sudah 5 hari tidak jelas ada di mana barangnya. Setelah complain2 ke JNE pusat maupun ke JNE tempat mengirim, hari ini di web ditulis sudah delivered, tetapi nama penerimanya adalah orang yang tidak dikenal di alamat tersebut, dan alamat yang dituju, tidak pernah menerima paket tersebut.

Parahnya sangat parah, saya pernah menerima kiriman surat dari asuransi, dikirim lewat JNE ke rumah saya, namun orang JNE tidak meminta tanda tangan maupun nama penerima.

Jadi, apa bisa dipercaya JNE ini??????
setiap menyampaikan ke JNE pusat ataupun JNE cabang, yah sampai bosan ditanya resi dan dijawab akan dikabari, tapi hingga saat ini tidak pernah ada kabar, dan setiap teelepon ke sana, selalu mulai dari awal lagi marah2 dan menyebutkan resi kembali.
Kalau tidak becus buka expedisi, tutup aja DEH!!!

saya tidak tulis nomor resi dan lain2nya disini, karena saya YAKIN pihak JNE tidak akan menindaklanjutinya!!!!!!!
0 0
0
Post ini telah dihapus
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
18-02-2012 22:44
Quote:Original Posted By perugianisti
no. Awb: 1803125470005
isi kiriman : Mug
nama penerima: Shalahudin
alamat penerima lengkap (rt/rw): Jl. Sawahpulo tengah 1/11 surabaya 60155
telepon penerima: 085852660305

pesan:
Saya adalah penerima. Barang dikirim dari jakarta dengan tujuan surabaya. Barang dikirim dari jakarta tanggal 13 februari 2012 dengan menggunakan paket jne yes (yakin esok sampai) seharusnya tanggal 14 februari sudah sampai bukan? Tapi sampai saat ini (15 februari 2012) paket belum juga sampe. Lalu untuk apa saya membayar paket yes hampir 2 kali lipat dari yg reg jika begini? emoticon-Bata (S) sudah saya cek ke web jne statusnya "on process". Beberapa jam kemudian saya cek status berubah menjadi "redelivery" lalu saya cek lagi status berubah lagi menjadi "on process". Bisa dijelaskan maksudnya apa? Mohon tanggapan nya. Karena makin lama kinerja jne makin buruk dan mengecewakan saja emoticon-Cape d... (S)


hari ini (18 februari 2012) saya tracking paket saya tapi laporan di sana kok sudah delivered??? Dengan nama penerima sumi. Padahal paket belum datang dan tidak ada nama sumi di rumah saya. Pihak jne mengatakan tanggal 14 dan 15 sudah kirim ke rumah namun tidak ada orang padahal di rumah saya selalu ada orang. Dan aneh nya, td saya cek bahwa barang saya sudah sampe dengan nama penerima sumi tanggal 15 februari. Kebohongan apalagi yang mau jne lakukan???? Saya sudah pernah kehilangan barang di jne namun saya lelah mengurus. Jika sampe barang saya yang ini hilang lagi saya akan terus kejar jne sampe kapanpun!!!! Ingat, kami gak butuh omong kosong anda. Saya butuh jawaban segera!! Jangan cuma bisa ngomong sabar, sedang di proses dll. Buat temen2 yang lain mungkin kita bisa rembuk untuk mengadukan jne ke ylki. Servisnya sudah benar2 bobrok!!
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
18-02-2012 23:59
Wah makin banyak aje nih yang protes :

Mengenai masalah gw yang ini :

http://www.kaskus.co.id/showpost.php...postcount=4689

Kemarin barang yang direturn sudah diambil, Resi asli sudah diambil JNE ... tapi copy nya masih ada di pengirim. Yang ane heran kok ngambil kembali ongkos kirimnya susah yah (terkesan diperlambat)? Disuruh nungguin pak bambang (Bosnya JNE yang di jalan madrasah).

Nama Agen \t: \tJNE Fariz
Tempat \t: \tAgen
Alamat \t: \tJl. Madrasah I No 1b Jakbar Telp 95604124

Gw udah hubungi nomor dia 02195604124 dan udah SMS juga tapi gak ada balesan --> nungguin ketemu bossnya kapan bisa diambil ongkos kirimnya? Tolong dong JNE bertindak profesional ... dan mohon bantuannya untuk menghubungi pak bambangnya supaya masalahnya cepat selesai.... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 00:11
yang postnya tidak sesuai rules gw ga tau ya kalo sampe di delete postingannya emoticon-shakehand

Denger2 info,JNE denpasar lagi bermslh,yang mau kirim ke denpasar lebih baik pake jasa yang lain aje...
Yang mau lapor ke YLKI monggo,jgn lupa FR dan reportnya dimari...
jgn cuma OMDO...


Yang mau Ngobrol mampir ke Lounge Surat Pembaca jangan disini...
yang mau flamming hati2 ta request banned...

Salam Ganteng emoticon-Ngacir
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 00:39
Quote:Original Posted By andisalvo
@TS: Tutup aja ini thread
@JNE: Tutup aja jasa pengiriman JNE...

Perasaan kalo pake jasa JNE 99,99% pasti telat dan gak ada komitmen yang pasti... Buat yang lagi mikir pake mau pake jasa JNE, ane saranin batalin aja niat ente... Kenapa.? emoticon-Bingung (S)
1. Pasti Telatnya
2. Bikin Emosi
3. Ngabis2in pulsa (ngomong ama mesin penjawab yg suara kagak jelas)

Ane nunggu kurirnya JNE sampe detik ini belon keliatan ujung idungnya... Sampe2 ane diketawain ama tokek di belakang rumah ane... emoticon-Cape d... (S)

bisa dipertanggungjawabkan postnya? ada data akurat 99% pasti telat?
kalau ternyata JNE menggugat anda karena pencemaran nama baik, anda siap?

------
Salam ganteng emoticon-Cool
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 02:07
Quote:Original Posted By kambinggondrong
bisa dipertanggungjawabkan postnya? ada data akurat 99% pasti telat?
kalau ternyata JNE menggugat anda karena pencemaran nama baik, anda siap?

------
Salam ganteng emoticon-Cool


Agan kerja di JNE atau gimana gan.?? Koq sepertinya berbau membela gitu.. emoticon-Blue Guy Peace

Kalo JNE mau nuntut silahkan, Tapi saya punya bukti kuat... Dan saya sangat pertanggungjawabkan posting yang saya buat gan.. Ini bukti dari saya :
"Printscreen Web JNE"

Saya menggunakan Paket YES (Yakin Esok Sampai).. Kalo di Indonesia ESOK itu artinya Besok atau Hari setelah Hari Pengiriman.. Tapi sampai sekarang saya belum lihat ada barang nyampe di rumah saya.. Dari kemarin sampai hari ini saya selalu di rumah menanti.. Seharusnya ni barang udah sampai kemarin atau paling gak sore ini lah....emoticon-Berbusa (S)

Kalo bukti printscreen itu agan anggap masih kurang, saya bisa minta Bukti Pengiriman Barang ke seller saya di thread ini :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12274704

Kalo kualitas dari JNE emang BENER2 BAGUS, gak mungkin ada thread ini.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 06:56
permisi ane mau tanya nih no resi 1801812900002 ko udh mau 1 minggu barangnya belum sampai , maap nih ane was was soalnya terima kasih
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 07:09
Quote:Original Posted By andisalvo
Agan kerja di JNE atau gimana gan.?? Koq sepertinya berbau membela gitu.. emoticon-Blue Guy Peace

Kalo JNE mau nuntut silahkan, Tapi saya punya bukti kuat... Dan saya sangat pertanggungjawabkan posting yang saya buat gan.. Ini bukti dari saya :
"Printscreen Web JNE"

Saya menggunakan Paket YES (Yakin Esok Sampai).. Kalo di Indonesia ESOK itu artinya Besok atau Hari setelah Hari Pengiriman.. Tapi sampai sekarang saya belum lihat ada barang nyampe di rumah saya.. Dari kemarin sampai hari ini saya selalu di rumah menanti.. Seharusnya ni barang udah sampai kemarin atau paling gak sore ini lah....emoticon-Berbusa (S)

Kalo bukti printscreen itu agan anggap masih kurang, saya bisa minta Bukti Pengiriman Barang ke seller saya di thread ini :
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12274704

Kalo kualitas dari JNE emang BENER2 BAGUS, gak mungkin ada thread ini.. emoticon-Cape d... (S)

tulisan situ yg 99,99% pasti telat... jangan karena emosi, kamu jadi ngefitnah...

dan lagian kenapa juga nyaranin orang lain untuk gak pake JNE.. masih banyak di luar sana yang puas dengan pelayanan JNE.... kalu gak percaya baca per page thread ini sampai selesai..

kalau thread ini di tutup.. situ mau komplain kemana di kaskus?

kalau jas pengiriman JNE di tutup.. mau pake PT. POS Indonesia atau TIKI? silahkan saja... emoticon-Smilie

tidak ada pembelaan terhadap JNE... tapi saya jengah melihat kalian yang posting teriak-teriak gak pake aturan SP dan aturan thread ini... gila aja... cape-cape buat rules, malah di abaikan.. jangan mau menang sendiri tanpa memperdulikan aturan-aturan yang berlaku di SP...
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 08:00
Quote:Original Posted By e-New

tulisan situ yg 99,99% pasti telat... jangan karena emosi, kamu jadi ngefitnah...

dan lagian kenapa juga nyaranin orang lain untuk gak pake JNE.. masih banyak di luar sana yang puas dengan pelayanan JNE.... kalu gak percaya baca per page thread ini sampai selesai..

kalau thread ini di tutup.. situ mau komplain kemana di kaskus?

kalau jas pengiriman JNE di tutup.. mau pake PT. POS Indonesia atau TIKI? silahkan saja... emoticon-Smilie

tidak ada pembelaan terhadap JNE... tapi saya jengah melihat kalian yang posting teriak-teriak gak pake aturan SP dan aturan thread ini... gila aja... cape-cape buat rules, malah di abaikan.. jangan mau menang sendiri tanpa memperdulikan aturan-aturan yang berlaku di SP...


setuju mod, telat 1 hari aja tereak2. coba kalo kejadiannya kayak ane, barang tertukar sampai ke luar pulau, proses pengembaliannya bahkan sampai 2 minggu harusnya barang datang dalam waktu 3 hari.

andai terjadi sama nih orang, kira2 apa nggak gantung diri nih orang emoticon-Ngacir2
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 08:22
Quote:Original Posted By eduardus1976
Tips buat nelepon CUSTOMER CARE (Care apanya Boooooo) JNE 02129278888
1. Siapin pulsa minimal 20 rb (kalo pake HP)
2. Luangkan waktu 30 menit
3. Siapin omelan/makian yang paling pedas/kasar
4. Telp no di atas, dengarkan suara komputer (Perhatian: saat ini pulsa sudah mulai dipotong)
5. PILIH 1 (Layanan Pengambilan Kiriman)
Jangan sekali-sekali pilih 2 (Status kiriman/complain) atau 0 (Operator) karena di kantor JNE, angka 2 dan 0 itu sudah tidak ada yang berani ngangkat lagi saking banyaknya makian ke situ

6. Tunggu sekitar 5 menit, telepon akan terputus sendiri. Ulangi langkah no 4 & 5 sekitar 5 kali lagi, umumnya akan dijawab minimal 1 kali.
7. Bilang, kita bukan mau ambil barang tapi mau COMPLAIN. Kalau mereka bilang kita salah pencet karena ini bagian pengambilan barang, ngototlah sebisa2nya dengan mengatakan sudah coba telpon ke sana tapi gak pernah diangkat.
8. Jangan berharap banyak dari jawaban operator. Umumnya hanya bilang "Saya catat pengaduannya ya Pak, nanti dihubungi lagi" yang kalo diartikan kurang lebih "Tungguin aja trus, tar juga capek sendiri"

Setelah itu anda boleh merenung: Setiap kali melakukan 8 langkah di atas, berarti anda telah membuang uang 20 ribu dan umur anda 30 menit secara sia-sia. Tapi setidaknya kejengkelan anda berkurang karena sudah ada pelampiasan.


Sebagai pelanggan setia JNE ane miris bacanya, tapi ini memang kenyataan emoticon-Turut Berduka

Kalo soal pelayanan, ane jarang banget dikecewain JNE, dari 100x transaksi paling 5x yang telat, itupun paling harian, ga sampe mingguan, tapi kalo mau complain ke CS emang bener susah banget (sekarang2 ini malah ga bisa sama sekali).
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
19-02-2012 08:45
Quote:Original Posted By e-New
tulisan situ yg 99,99% pasti telat... jangan karena emosi, kamu jadi ngefitnah...

dan lagian kenapa juga nyaranin orang lain untuk gak pake JNE.. masih banyak di luar sana yang puas dengan pelayanan JNE.... kalu gak percaya baca per page thread ini sampai selesai..

kalau thread ini di tutup.. situ mau komplain kemana di kaskus?

kalau jas pengiriman JNE di tutup.. mau pake PT. POS Indonesia atau TIKI? silahkan saja... emoticon-Smilie

tidak ada pembelaan terhadap JNE... tapi saya jengah melihat kalian yang posting teriak-teriak gak pake aturan SP dan aturan thread ini... gila aja... cape-cape buat rules, malah di abaikan.. jangan mau menang sendiri tanpa memperdulikan aturan-aturan yang berlaku di SP...


sebelumnya sorry mood,
menurut ane wajar jg orng teriak2 di Thread ini..bagaimana tidak?? Logikanya orng Kirim Menggunakan YES (YAKIN ESOK SAMPAI) , ARTINYA?? paket tersebut sangat penting untuk sampai di tujuan Secepatnya,sehingga mau membayar lebih untuk Layanan YES.
Ok'lah kalo telat sampe 2 Hari,kita bisa maklum mungkin karena JNE lg overload,tp gmna dngn yg telat udh seminggu(Sama aja dngn menggunakan REGULER SERVICE).Bagaimana dngn Buyer yg sdh membayar ongkir YES??Jelas saja sangat KECEWA.

Kenapa Teman2 yg lain "Teriak2" di THREAD ini ???

- Karena Hampir semua no tlpn JNE (Pusat/Cabang) sangat sulit di Hubungi.coba aja om Mood tlpn no JNE klo bisa sekali tlpn Langsung di angkat?????setelah tersambung'pun tidak ada SOLUSI yg diberikan, hanya minta resi,no tlpn kita, dan Janji di Hubungi kembali(Tapi APAKAH di TEPATI???

-Coba aja om mood email ke CS JNE ,apakah Pernah Dibalas ???????

-Karena Hanya di THREAD ini(Mungkin karena di baca banyak orang) keluhan kita bisa ditanggapi,meskipun kadang2 respon'nya telat

Saya jg Tidak Setuju THREAD ini ditutup,.
Saran saya Saja untuk JNE : Jika memang sudah tidak sanggup lagi Dengan Komitmen untuk Paket YES ( YAKIN ESOK SAMPAI) , sebaiknyua layanan YES dihilangkan saja,sehingga tidak ada Compline khususnya dari Pengguna YES service.
0 0
0
Halaman 247 dari 507
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia