• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Wooow] knalpott Mercedes Benz, Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Buatan Purbalingga - Part 3

baetusAvatar border
TS
baetus
[Wooow] knalpott Mercedes Benz, Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Buatan Purbalingga - Part 3
Sebelumnya Bantu

Spoiler for HT:

[QUOTE=]
Tahukah agan tentang Kota Purbalingga? pasti sebagian besar gak tau yah, mungkin agan akan tahu setelah liat ulasannya disini
[QUOTE=]
Kabupaten Purbalinggaadalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat dan selatan.
[/QUOTE][/QUOTE]
[QUOTE=]PURBALINGGA– Setelah mendapat kepercayaan dari sejumlah industri mobil terkenal seperti Mercedes Benz, Suzuki, Daihatsu, dan Toyota, Industri Kecil Menengah (IKM) knalpot Purbalingga (Jateng) dipercaya memasok knalpot kendaraan tempur jenis Panser dan Tank. PT Pindad secara rutin meminta pasokan knalpot untuk Panser pesanan Malaysia dan Lebanon.

Selain itu, tank-tank buatan PT Pindad yang khusus untuk kebutuhan Alutsista TNI-AD juga knalpotnya dipasok dari Purbalingga.
Perajin knalpot Purbalingga, Muhajirin (53) mengemukakan, sejak tahun 2009/2010 PT Pindad (Persero) telah memesan knalpot untuk tank-tank milik TNI. Jumlah permintaan memang tidak banyak, rata-rata 150 buah knalpot per tahun atau tergantung pesanan pembuatan tank oleh TNI kepada PT Pindad.

“Pada tahun 2011 ini, kami juga diminta oleh PT Pindad untuk memasok knalpot kendaraan tempur Panser Anoa 6 x 6 yang dipesan Malaysia dan Lebanon. Kami telah mengirimkan 11 unit knalpot panser Anoa Lebanon, dan 32 unit knalpot pesanan Panser Malaysia. Knalpot itu lengkap termasuk bagian mufler (kendang knalpot) dan exhause (pipa pengeluaran) ,” kata Muhajirin, Jum’at (01/04/2011).

Panser Anoa 6 x 6 sejenis kendaraan tempur pengangkut personil atau APC (Armoured personal carrier) dengan sistem penggerak 6 roda simetris. Sebelumnya, Muhajirin secara rutin memasok mufler knalpot untuk jenis kendaraan panser mortir, panser recovery, panser Anoa-2, dan Panser tentara Malaysia. Semua pasokan atas permintaan PT Pindad. “Setidaknya kami telah mengirimkan 300 unit knalpot untuk kendaraan tank dan panser yang digarap PT Pindad. Dalam waktu dekat, kami juga tengah diminta memasok lagi knalpot untuk tank-tank model baru yang akan dibuat untuk memperkuat kendaraan TNI,” kata Muhajirin yang telah menekuni usaha knalpot sejak usia 30 tahun.

Dijelaskan Muhajirin, knalpot kendaraan tank dan panser harus dibuat kuat dengan besi galvanis ukuran 1,6 mm. Berbeda dengan knalpot mobil biasa. Satu unit knalpot panser rata-rata berukuran 90 x 70 cm. Setiap lembar besi galvanis mampu untuk membuat tiga buah mufler knalpot. ”Harga satu unit knalpot lengkap sekitar Rp 5 juta, sedang bagian mufler berkisar antara Rp 700 ribuan,”barang kualitas dunia harga murah meriah. kata Muhajirin.
Spoiler for tugu:

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

sumber
[/QUOTE]
LAINNYA YANG UNIK DARI PURBALINGGA

[QUOTE=][QUOTE=]
Purbalingga juga menjadi industri rambut terbesar di indonesia,dan NO 2 DI DUNIA setelah KOREAemoticon-I Love Indonesia (S)

Kabupaten Purbalingga mulai tahun 2008 adalah untuk membangun dirinya sebagai pusat manufaktur rambut dan bulu mata palsu kedua di dunia, setelah Gwangju, Korea Selatan. Purbalingga kini memiliki 18 industri manufaktur dan rambut bulu palsu, semua datang dari modal asing, dan telah menyerap 30.000 pekerja.
Dalam hal pendapatan, Bupati Purbalingga mengakui, keberadaan 18 investor asing hampir tidak ada kontribusinya terhadap Purbalingga, selain hanya pajak bumi bangunan. Sisanya dari pajak ekspor untuk setiap produk diekspor ke negara-negara lain, banyak dinikmati oleh pemerintah pusat.
Namun, PMA adalah 18, katanya, bisa memberikan jalan keluar dari kekacauan yang dialami pengangguran selama ini Purbalingga. Oleh karena itu, kami tetap mendukung investasi asing yang dapat memberikan lapangan kerja dalam jumlah besar. "Misalnya, seperti sekarang, telah menyerap 30.000 orang dalam pembuatan wig industri," katanya.
telah meningkatkan nilai investasi asing selama tahun pada tahun 2007 kemarin Purbalingga, yang naik menjadi Rp 39 miliar, atau naik sekitar 37 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selama tahun 2002-2007 saja, Kabupaten Purbalingga disetujui tujuh proyek PMA dengan nilai 6830000000 dolar AS, dan sekarang dapat menyediakan lapangan kerja untuk 3726 orang. dn-Buruh_Rambut
Bersamaan, Purbalingga telah melakukan tujuh proyek lain FDI senilai US $ 7725000000 dan telah menyediakan lapangan kerja bagi 3.433 orang. "Sebagian besar semua proyek asing, rata-rata orang dapat menyerap 575 pekerja. Jumlah itu jauh di atas rata-rata kerja di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta, "jelasnya.
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

sumber
[/QUOTE]
[QUOTE=]
Purbalingga terdapat objek wisata air terbesar se JATENG
dengan luas lebih kurang 7 hektar


Owabong, merupakan kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsari. Pada awalnya, objek wisata ini adalah sebuah pemandian umum (kolam renang), yang terletak di lokasi yang sama, desa Bojongsari.
Spoiler for :

Kini, Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari sungai Cidandang, Cipawon, dan Cikupel. Nikmati kesegaran mata air pegunungan dengan wahana WaterBoom, Pantai Bebas Tsunami, sampai dengan Ember Tumpah. Selain wisata air, disediakan pula wahana seru lainnya seperti Gokar dan Fun Rafting.

Setiap tahun Owabong menargetkan dibukanya 2 wahana baru.

Dan sebagai sarana pendukung, disediakan pula Cottage bagi Anda yang akan menginap.
Harga tiket masuk Owabong =
Rp. 12.000 (hari biasa) dan Rp. 20.000 (Sabtu, Minggu dan hari libur)

FASILITAS


Spoiler for Terapi Ikan TERBESAR di Indonesia:



Spoiler for Flying Fox:

Spoiler for Kolam Air Hangat (Hot Pool):

Spoiler for Kolam Olympic:

Spoiler for WaterBoom:

Spoiler for Kanal ARUS:

Spoiler for Naik Pesawat:

Spoiler for Jumbul-jumbul:

TKP
[/QUOTE]
[QUOTE=]
ingatkah agan dengan SUMANTO? ya disinilah sang kanibal lahiremoticon-Big Grin
Spoiler for pict:

Spoiler for pict:

Spoiler for pict:
[/QUOTE][/QUOTE]
lanjutanya di bawah
V
V
0
36.9K
2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.