Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
331
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012835799/akibat-perkimpoian-sedarah
AKIBAT PERKIMPOIAN SEDARAH :takut:berduka:takut BUDAYAKAN KOMENG DAN :rate5:rate5:rate5 Pengen sedikit berbagi info nih tentang perkimpoian sedarah, atau sering disebut juga dengan incest. Mungkin terlintas di fikiran banyak orang kenapa perkimpoian sedarah dilarang?. hampir seluruh negara melarang perkimpoian sedarah atau incest, kecuali negara perancis. nah, dari jaman dulu gaya perkimpoian sepe
Lapor Hansip
30-01-2012 23:21

Akibat perkimpoian sedarah

AKIBAT PERKIMPOIAN SEDARAH

emoticon-Takutemoticon-Turut Berdukaemoticon-Takut


JANGAN LUPA


Quote:
Quote:
Akibat perkimpoian sedarah


Pengen sedikit berbagi info nih tentang perkimpoian sedarah, atau sering disebut juga dengan incest.

Mungkin terlintas di fikiran banyak orang kenapa perkimpoian sedarah dilarang?. hampir seluruh negara melarang perkimpoian sedarah atau incest, kecuali negara perancis.
nah, dari jaman dulu gaya perkimpoian seperti ini memang sudah ada, misalnya pada keturunan ilmuan evolusi (darwin) ketiga anaknya meninggal pada usia sekitar 10 tahunan, namun ada juga yang selamat hidup lebih lama beberapa tahun, namun akhirnya meninggal juga di usia belia. begitu juga pada keuturunan firaun.

Dari literatur yang pernah saya pelajari tentang incest ini, memang benar perkimpoian sedarah ini mengakibatkan banyak kerugian, terutama di lihat dari sisi medis.

Quote:
Akibat perkimpoian sedarah


Di lihat dari sisi medis, perkimpoian sedarah ini mempunyai peluang besar untuk menghasilkan keturunan yang tidak normal (cacat). misalnya cacat fisik, tubuhnya tidak terbentuk sempurna. namun sebagian besar, jika bayi hasil perkimpoian sedarah ini tidak mengalami cacat secara fisik ( terlihat normal secara fisik), biasanya anak hasil perawinan sedarah ini banyak mengalami penyakit penyakit yang di turunkan misalnya hemofilia, talasemia, dll. hal ini di sebabkan karena terdapat kesamaan genetik ibu an ayah yang bersifat resesif. (lebih jelasnya di bahas di genetik).

Hal ini disebabkan masing-masing orang membawa salinan gen yang buruk dan tidak ada gen normal yang dapat menggantikannya, sehingga pasti ada beberapa masalah yang nantinya bisa menyebabkan anak memiliki waktu hidup pendek. Profesor Alan Bittles, direktur dari pusat genetik manusia di Perth, Australia telah mengumpulkan data mengenai kematian anak yang dilahirkan dari pernikahan antara sepupu dari seluruh dunia.

Diketahui bahwa adanya peningkatan risiko tambahan kematian sekitar 1,2 persen dibandingkan pernikahan bukan saudara dekat. Sementara itu untuk cacat lahir terdapat peningkatan risiko sekitar 2 persen pada populasi umum dan 4 persen pada pernikahan yang orangtuanya memiliki kekerabatan dekat.

Kondisi genetik yang lebih umum terjadi pada pernikahan kerabat adalah gangguan resesif langka yang bisa menyebabkan berbagai macam masalah, seperti kebutaan, ketulian, penyakit kulit dan kondisi neurodegeneratif.

“Hampir semua orang membawa mutasi genetik, tapi ketika suatu populasi memiliki ruang lingkup yang kecil maka mutasi gen akan menjadi lebih sering terjadi,” ungkap Prof Bittles, seperti dikutip dari BBC.

Jika dua orang yang membawa gen resesif mereproduksi, maka anak-anaknya memiliki satu dari empat kesempatan untuk memiliki kelainan tersebut dan satu dari dua anak memiliki kesempatan menjadi pembawa sifat (carrier). Hal inilah yang membahayakan pernikahan sedarah atau memiliki hubungan kekeluargaan yang dekat, karena risiko penyakit atau kondisi genetik tertentu menjadi lebih besar.

Prof Bittles menjelaskan sangat penting bagi orang yang akan menikah untuk melakukan pemeriksaan genetik terlebih dahulu agar bisa mencegah dampak yang mungkin terjadi pada anak-anaknya. Cara ini merupakan penyaringan selektif yang jauh lebih efektif.

Quote:PENAMPAKAN AKIBAT KIMPOI SEDARAH emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

tenetteneet


tenetteneet


Memang perkimpoian sedarah ini tidak berdampak langsung untuk pasangannya. namun sangat berdampak besar utuk keturunannya. rata rata anak hasil perkimpoian sedarah tidak berumur panjang, karena penyakit yang di deritanya. rata - rata hanya mampu bertahan hidup sampai usia 10 tahun, namun penelitian terakhir mengatakan ada yang mampu bertahan hidup sampai usia 20 tahun. sangat ironis bukan, hanya karena kesalahan kita yang salah memilih pasangan, jadi anak yang kena dampaknya. namun ada juga dampak untuk pasangan yang melakukan perkimpoian sedarah, biasanya berupa dampak psikososial, misalnya depresi, aersion seksual (menolak hubungan psikologis lawan jenis), dan penularan agresi seksual.
jadi, buat para sahabat bloger yang belum nikah, bisa liat dulu garis keturunan pasangannya.
semoga infonya bermanfaat



SOLUSI JIKA TERJADI INCEST (PERKIMPOIAN SEDARAH)


Quote:1. Sebaiknya jika seseorang telah melakukan perkimpoian sedarah sebaiknya langsung melaksanakan perceraian, karena perkimpoian sedarah adalah salah satu tindakan yang diharamkan oleh agama
2. Jika seseorang yang telah melakukan perkimpoian sedarah itu telah bercerai maka mereka harus sadar bahwa perkimpoian sedarah itu dilarang oleh agama dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.
3. Jika terdapat seorang atau lebih melakukan perkimpoian sedarah dan tidak kunjung-kunjung melakukan perceraian maka solusi yang paling tepat adalah sikap warga sekitar yang berupa dikucilkan.
4. Memberikan pengarahan kepada mereka tentang larangan melakukan perkimpoian sedarah dan akibat jika mereka melakukan perkimpoian sedarah, salah satu akibat jika mereka melakukan perkimpoian sedarah adalah kebanyakan akan diderita oleh keturunan mereka yang kebanyakan jika lahir akan mengidap penyakit talasemia(salah satu jenis anemia hemolitik dan merupakan penyakit keturunan yang diturunkan secara autosomal), dan mungkin anaknya akan lahir cacat.


SUMBER

SUMBER

Kalau ada komeng menarik atau tambahan dari agan2 kaskuser akan ane taro pejwan emoticon-Kiss


KOMENG MENARIK
Diubah oleh BANGmurray
profile-picture
4iinch memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 17
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 00:48
cari aman aja dah dari pada kenapa²
Akibat perkimpoian sedarah
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 00:59
beneran anaknya bisa jadi kayak yg digambar? kl iya serem jg ya emoticon-Takut (S)
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 01:32
jadi ngeri gan, emoticon-Takut
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 01:38
parah lah, pantes dilarang emoticon-Takut. ane baru tau akibatnya dari sisi medis. thaks gan
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 01:41
itu gambar nye dp bener gan

itu pasti kimpoy ama sodara
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 01:41
Sama kayak raja raja fir'aun gan, kebanyakan incest, umurnya gak ada yang panjang
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 01:44

Laki2 jangan sembarangan bikin anak yah

yg cowok jangan sembarangan nyecerin sperma ampe jadi anak yah emoticon-Malu
bukan apa2,,,
takutnya neh yah,,,
ente keburu koid,
terus anak2 ente yg dari beda2 ibu ketemu, jatuh cinta menikah....
hal yang ditakutkan pun terjadi...
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 01:59
Serem ngliat gambarnya..
Bingung mau komeng apa gara-gara ngeliat gambar TS.. emoticon-Nohope
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:00
Ane nyumbang pic aja deh, gan..
Inilah akibat dari perkimpoian sedarah..

Quote:
Akibat perkimpoian sedarah
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:02
jgn sampe gitu ya allah emoticon-Frown
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:03
ternyata sebelum ilmuwan mengetahui dampak buruk incest agama sdh lebih dulu melarangnya....
Akibat perkimpoian sedarah
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:03
kayak gak ada yang laen aja mesti incest
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:04
ane pernah denger sih ginian dari dulu, emang kimpoi sedarah suka ngehasilin anak yg cacat baik itu mental or fisik gan.. makanya sejauh mungkin ngehindarin kek gini wong dari satu darah yg sama.. emoticon-Hammer2 nice thread masbro TS
Akibat perkimpoian sedarah
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:05
[size=+2]njrit gambarnya dp bangettt[/size]
kasih warning tu di spoilernyah dul!!!!!!!


senasib ama gwQuote:Original Posted By qeneb
Serem ngliat gambarnya..
Bingung mau komeng apa gara-gara ngeliat gambar TS.. emoticon-Nohope
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 02:11
dilarang agama juga tuh gan ..
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 12:55
Quote:Original Posted By arsenal.stwor
ane pernah denger sih ginian dari dulu, emang kimpoi sedarah suka ngehasilin anak yg cacat baik itu mental or fisik gan.. makanya sejauh mungkin ngehindarin kek gini wong dari satu darah yg sama.. emoticon-Hammer2 nice thread masbro TS


Bner bro, makanya juga dilarang agama
Akibat perkimpoian sedarah
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 12:57
wah ngeri amat gan
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 12:58
Quote:Original Posted By arsenal.stwor
ane pernah denger sih ginian dari dulu, emang kimpoi sedarah suka ngehasilin anak yg cacat baik itu mental or fisik gan.. makanya sejauh mungkin ngehindarin kek gini wong dari satu darah yg sama.. emoticon-Hammer2 nice thread masbro TS


Bner gan, makanya juga dilarang agama
Akibat perkimpoian sedarah
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 13:11
ihh astagfirulloh..
foto'y serem bnged gaan
emoticon-Takut
0 0
0
Akibat perkimpoian sedarah
31-01-2012 13:11
Jangan sampai terjadi gan karena sudah dilarang oleh agama.

Ngeri gan kalau liat fotonyaemoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
Halaman 3 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia