Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3619
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012726354/buat-yang-menuntut-hukuman-mati-afriyani--gt-ngaca-dulu
Sumber dari vivanews: http://metro.vivanews.com/news/read/282578-tuntut-mati-afriyani-di-fb-jaring-5-518-orang?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook Saya di sini bukan mau membela Afriyani, tetapi saya hanya MUAK/ENEK! melihat orang orang yang menjelek jelekan dalam bahasa binatang ( kalian tahu sendiri di mana batas menghina yang wajar dan tidak wajar lagi ). Memang tidak di ragukan lagi kesalah
Lapor Hansip
24-01-2012 23:35

Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!

Sumber dari vivanews: http://metro.vivanews.com/news/read/...edium=facebook

Saya di sini bukan mau membela Afriyani, tetapi saya hanya MUAK/ENEK! melihat orang orang yang menjelek jelekan dalam bahasa binatang ( kalian tahu sendiri di mana batas menghina yang wajar dan tidak wajar lagi ).

Memang tidak di ragukan lagi kesalahan Afriyani sangat fatal tetapi apakah sampai sebegitu banyak nya orang yang setuju dia di hukum mati dan di kata2in hingga tampak seperti binatang pun masih lebih layak hidup di banding dia?

Sekarang yang setuju dia di hukum mati, coba anda berkaca pada diri anda. Apakah suara anda juga sebegitu nyaring nya menyuarakan hukuman mati kepada Koruptor seperti anda menyuarakan kepada Afriyani?

Koruptor yang jelas jelas jauh lebih merugikan banyak rakyat dan kalangan hingga mengambil miliyaran rupiah, hanya di hukum rata2 tidak lebih dari 20-25 tahun.

Apa karena yang di rugikan hanya berupa lembaran kertas (uang) dan bukan nyawa sehingga, anda tidak sebegitu benci nya ke koruptor di bandingkan dengan kebencian anda kepada Afriyani?

Anda coba berpikir, miliyaran rupiah itu sanggup menyelamatkan puluhan bahkan ratusan jiwa rakyat miskin atau yg tidak mampu berobat!

Afriyani yang secara tidak sengaja ( dalam kondisi narkoba ) telah menewaskan 9 orang anda anggap tidak layak jadi binatang pun, apakah anda masih ada kesadaran untuk berpikir bahwa masih banyak orang yang membunuh/merugikan orang lain secara SADAR ( tidak sakit jiwa/dalam pengaruh obat ) bahkan dengan cara yang lebih keji!?

Mungkin keluarga korban yang di tinggalkan, ingin menuntut hukuman mati kepada Afriyani, tidak apa2 karena itu memang kerugian yang di rasakan pihak keluarga, dan wajar kl mereka punya rasa keadilan yang sama, tapi apakah anda anda yang bukan dari pihak keluarga atau pihak yang di rugikan juga merasa harus menyuarakan hukuman mati dengan begitu hebat nya, dengan kata kata ejekan yang begitu tidak manusiawi nya?
Anda bukan bersimpati atau berempati lagi itu nama nya, tetapi anda puas jika anda bisa menunjukan kalau anda bisa menghakimi!

Jika anda merasa paling benar dan penghakiman anda adil, anda minta dan jadi tangan kanan Tuhan saja di dunia ini!!!

Sekali lagi, saya bukan mau ngebela Afriyani, atau ingin membebaskan Afriyani dari hukuman yg se adil adil nya atau hukuman mati dll, tapi saya hanya ingin anda anda yang begitu semangat nya BERSUARA dan merasa HAKIM dunia ini sadar, kalau SUARA dan KEADILAN yang anda teriak itu apakah sudah pantas menurut logika pikiran anda dan perasaan hati anda!
Saya setuju kalau Afriyani di hukum dengar berat.

Anda manusia? berbicaralah seperti manusia.
Anda binatang? silahkan berbicara seperti binatang.

Saya merasa selalu benar? tidak!
Saya merasa selalu salah? tidak!
Saya hanya merasa saya punya hati dan pikiran sebagai manusia yang bisa salah dan benar!

Quote:Thanks buat yang udah kasih BATA MERAH, anda memang menunjukan kepribadian anda yang sebenar nya!



Quote:Ternyata masih banyak yang nga bisa menyerap apa inti yang saya maksudkan, saya tidak sama sekali membela Afriyani, bahkan saya mendukung hukuman seberat berat nya bagi Afriyani, jangan 6 tahun kalau bisa 20-25 tahun +.
Tapi yang maksud di sini adalah, anda2 bersimpati/empati boleh tapi kenapa harus lebay sampai harus seakan2 anda yg berhak meng"algojo" si terdakwa?
Cukup anda teriakan hukuman seberat2 nya, apa perlu anda2 sampai berkata seperti bab*, anjin*?


Apa anda sadar, dengan anda ber simpati/empati dengan mengeluarkan bahasa kasar dan binatang itu dapat memperbaiki keadaan?
Banyak cara untuk bersimpati/empati dengan cara yang lebih baik.


apalagi sampai bawa SARA:
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!

Orang-orang yang masih sadar, bahwa bukan manusia yang berhak menghakimi nyawa manusia itu sendiri, tapi itu hak nya Tuhan.

Quote:Original Posted By OhGurnam

Hmmm, saya tidak akan membela TS ataupun Afriyani or whoever she is, tp sebelumnya, *utk ts khususnya, mgkn akan lebih baik jika judulnya diganti

Saya sangat mengutuk Afriyani krn di LALAI dan spertinya tidak merasa bersalah. Tp TS tdk sepuhnya salah..

Who are you? who are you to judge? r u better, noble than Bloody hell afriyani? Dia memang bersalah, tp adanya gerakan2 bunuh afriyani itu berlebihan. Dia mgkn memang brengsek, tp apa kalian tdk lbh brengsek dr afriyani? Bener kata TS, kenapa bkn koruptor, THEY MORE DESERVE TO BE GUILLOTINE aka pancung mati!

gw ga ikutin perkembangannya tp gw m dgr klo dia dihukum 6 taun. ITS SO SICK! SICK!! nah, kali ini yg kalian harus tuntut bkn cm afriyani tapi juga hakim dan org2 yg membela afriani. ^ taun utk 9 nyawa = krg dr 1 tahun utk satu nyawa?
Itu bru F*ck.
TAro d pejwan TS..


Quote:Original Posted By ..Bleh..
jujur!!! gw setuju sama ts nya!!! TAPI!! jujur juga nh!! gw gk suka judul threadnya!! hehehe. sorry dorry TS tapi gw bneran gk suka sama judul thread ente.. gantii lhaaaaa hehehehe
TAPI dari segi isi gw seetuju 100%. gini.. buat yg gk stuju ENTE baca bner2 ini thread, ente SARING bner2, baru comment

apa yg gw setuju-in dari thread ini dan gw bkal coba ngebuat statement yg ts maksud tapi dngan bahasa yg lebih enteng. gw stuju dari segi KORUPTOR lebih pantes mati. dibanding si AS 1 ini. krna memang mreka lbih mrugikan bnyak nyawa. yg ts maksud jg, kita sbagai masyarakat gk perlu lah sampe se brutal ini mnghakimi kalo si AS pantes mati dan mngutuk dia dngan kata2 kasar. emang si AS ini pantes mati DI MATA kluarga korban. tpi buat kita cukup lah kita bilang DIA EMANG PANTES DI HUKUM BERAT-SEBERAT badannya. hmm,, mksud saya bner2 berat. hehehe. kalo agan2 tau hukum timpuk batu di suatu negara yg smpe skarang msih dijalankan untuk kasus tertentu dimana jika ada org melanggar hukum tersebut maka ia akan di timpuki batu oleh warga sekitar sampe mati. nah SCARA TIDAK LANGSUNG AGAN2 yg mnyuarakan AS HARUS di hukum mati itu sama aja kyk agan mngambil batu untuk mnimpuki tersangka. gk kbayang kan dosa sperti apa yg bakal kita tanggung ntar emoticon-Big Grin CMIIW
pg 1 TS bila berkenan


Quote:Original Posted By jinggana
Saya BENCI SEKALI MELIHAT SI PENGEMUDI XENIA TOLOL ITU. Kalau ada di dekatnya, saya pasti akan maki-maki.

Namun, dengan berat hati saya mesti katakan bahwa TS benar. Hukumat berat layak bagi pengemudi yang lalai hingga menghilangkan nyawa orang. Namun, rasanya yang lebih bersalah adalah orang-orang yang ebrsikap permisif hingga diskotek jadi tempat beredarnya narkoba. Yang pantas mati adalah semua individu dalam rantai jaringan narkoba dan pejabat yang membiarkan itu terjadi.

Para Kaskuser yang kritis saya minta jangan lupa betapa banyak saudara-saudara kita yang bertahun-tahun tewas di jalanan karena pengaturan lalu lintas yang buruk serta kondisi jalan yang memperihatinkan atau papan reklame yang pembangunannya tidak diawasi. Apakah kita pernah menuntut pejabat terkait yang melalaikan semua hal itu? Tidak. Karena kita lalai mengawasi mereka.

Jangan lupakan pula kehidupan banyak manusia di Porong yang kehilangan kehidupan dan jiwa karena ulah sebuah perusahaan. Apakah pemilik perusahaannya dihukum mati? Ternyata tidak.

Pengemudi Xenia itu hanya anggota masyarakat bodoh yang terseret dalam sebuah budaya yang tidak bisa dia atasi, sebuah budaya yang gaya hidupnya membuat dia terseret pada kejadian yang membuatnya jadi pembunuh. Dia tetap bersalah dan mesti dihukum, tapi jika kita tidak memperbaiki dan menyoroti akar permasalahannya, kejadian ini hanya akan jadi di antara yang lain.


Quote:Original Posted By ranggaramadhan
semuanya itu tergantung kita menilainya gan. Ada yg menilai dia kejam, atau ada juga mungkin dia ngantuk, dapat tekanan dari teman dan sebagainya Jadi kita tidak boleh memvonis seseorang bersalah atau tidak, karna setiap tindakan pasti ada balasannya kq gan

opini agan bagus juga dan tidak salah, agan bisa berpikir kritis terhadap suatu permasalahan di Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) beserta komeng komeng diatas saya. Salut dah

Quote:Original Posted By phobia98
DENGAN INI SAYA MENYATAKAN:
ANE DUKUNG TS


Ane mendukung niat baik TS bahwa bagaimanapun juga keadilan harus di tegakan seadil-adilnya..
jika memang jatuhan hukuman itu gak sebanding dengan penderitaan korban..
ya itulah hukum Dunia (bukan hukum akhirat).

menurut ane sepertinya rakyat indonesia harus lebih sadar hukum!
mereka main internet buka Facebook & twitter apa pernah baca2 mengenai Hukum Pidana?

apalagi dalam kasus ini adalah kecelakaan (siapapun orangnya pasti gak kepingin kecelakaan).
jangankan kecelakaan kesandung batu aja ente gak mau kan? ya semoga itu gk terjadi sama ente dan keluarga..

gembar-gembor hukum mati, bakar di tempat, keroyok masa? (Plissss deh Indonesia itu bangsa yg besar dan tolong jgn di racuni dengan pola pikir Primitif . jika pola pikir kalian masih se primitif itu ya coba lah bekali dengan membaca mungkin bangsa ini akan jaya jika rakyatnya tidak lagi bodoh, lebih sadar hukum dan tidak mudah terprovokasi.
dan yang terpenting kita sbg bangsa Indonesia masih membudayakan tata krama dalam bertutur kata dengan orang lain meskipun lewat media twitter.
bahasa binatang dan hujatan agan-agan semua jangan sampe berbalik jadi pelanggaran ITE (hati-hati gan ane gak mau ente kejerat kasus UU ITE minimal ente masih sayang sama keluarga ente lah apalagi yg jadi tulang punggung keluarga)

No offense ya agan-agan kalo berani jangan maen bata! ane terima diskusi agan-agan semua.

*kalo berkenan numpang pejwan dong TS, biar bangsa ini lebih sadar hukum yang berlaku bagi rakyatnya.
Terima kasih. salam damai untuk negri tercinta.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 183
Post ini telah dihapus oleh hansip
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:38
Setuju gan kl ma isinya....
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:41
Sebenernta gw setuju sm TS. Gw jg berpendapat, ya biar hakim yg memutuskan apa hukumannya... Kalo adil atau enggaknya, kapan sih manusia bisa adil?
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:42
Quote:Original Posted By depokjauh
jiah..gw tau TSnya mau sok bijak, cuman sayangnya..dia sendiri belum ngaca dan dengan keterbatasan pikirannya aka otak, dan kekurang sensitifan hatinya membuat provokasi yang semakin membuat hati orang yg lebih peka semakin luka.

ga ada gunanya lo mengurai panjang lebar urusan beginian diSAAT SEPERTI INI. kalo lo orang yang berpikiran sosial dewasa, lo bakal lebih mengerti dan memahami apa yng terjadi. karena hanya dengan cara ini mereka yang diatas akan mengerti, paham bahwa aspirasi masyarakat itu jauh lebih murni dari kepentingan politik mereka selama ini. mereka yg diatas akan lebih membuka mata dan telinga.

kami mungkin kasar, mungkin lo juga menilai kami hewan...tapi hanya dengan begitu kami didengar. walau hanya dengan kata2 keras, kasar...dan Cumiakkan telinga.

buat ts yang bijaksana...anda benar, tp saat anda bicara salah total...mngkin andalah yg belum berkaca.


well ini bukan masalah TS bener terus agan salah ataupun sebaliknya, ga ada kebenaran absolut smuanya tergantung sudut pandang kita. ane ga bilang agan salah cuma mungkin sudut pandang agan berbeda sama TS dan ga perlu saling menyalahkan.
dan pada akhirnya kita semua harus berkaca dan instropeksi diri kita masing2 untuk menjadi pribadi yang lebih baik

sorry gan cuma mau ngasih tanggapan dari sudut pandang lain
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:50
Quote:Original Posted By depokjauh
jiah..gw tau TSnya mau sok bijak, cuman sayangnya..dia sendiri belum ngaca dan dengan keterbatasan pikirannya aka otak, dan kekurang sensitifan hatinya membuat provokasi yang semakin membuat hati orang yg lebih peka semakin luka.

ga ada gunanya lo mengurai panjang lebar urusan beginian diSAAT SEPERTI INI. kalo lo orang yang berpikiran sosial dewasa, lo bakal lebih mengerti dan memahami apa yng terjadi. karena hanya dengan cara ini mereka yang diatas akan mengerti, paham bahwa aspirasi masyarakat itu jauh lebih murni dari kepentingan politik mereka selama ini. mereka yg diatas akan lebih membuka mata dan telinga.

kami mungkin kasar, mungkin lo juga menilai kami hewan...tapi hanya dengan begitu kami didengar. walau hanya dengan kata2 keras, kasar...dan Cumiakkan telinga.

buat ts yang bijaksana...anda benar, tp saat anda bicara salah total...mngkin andalah yg belum berkaca.


Sabar gan .. itu TSnya bisa ngomong gitu karena bukan keluarga/saudara dia yang kena, kalau misalnya sodara atau keluarga yang kena bisa kalap pastinya gan, kalau itu keluarga ane udah pasti udah ga bisa berpikir jernih lagi gan emoticon-Berduka (S) ...
Lucunya kok disamain sama Koruptor (apa karena sama sama kaya/banyak duit ya gan ?? ) ... ada hubungan apa koruptor sama orang yang nabrak gara2 mabuk plus narkoba dan malah marah2 karena merasa ga salah sama sekali ngilangin nyawa 9 orang ( mungkin dikira main game Grand Theft Auto kali yaa )emoticon-Cape d... (S) ...
@ TS : jangan membanding2kan 2 hal yang berbeda gan, Koruptor itu pencuri / maling uang rakyat dan ngga ngelindes orang termasuk anak kecil sampai matiemoticon-Berduka (S) ... walaupun ane juga ngga setuju dengan tuntutan hukuman mati(mungkin lebih cocok buat koruptor ), tapi judul agan provokatif sekaliemoticon-Cape d... (S)

---
Analisis kecelakaan itu menurut ane gan :
"Karena pengaruh obat dan mabuk maka waktu ada yang nyeberang ( anak2 abis futsal ) si afriani ini kaget dan refleknya mau ngerem tapi malah injak Gas ( ini bisa terjadi dengan pengemudi cewe karena panik/terkejut saat mengendarai mobil )", soal benar ngganya ntar di pengadilan bakal terbuka emoticon-Blue Guy Smile (S)
------
Di dunia maya banyak yang ga seneng sama pelaku & ada juga yang bikin gambar2emoticon-Cape d... (S) .. mungkin karena dia setelah melakukan penabrakan malah marah2emoticon-Cape d... (S)
Quote:Parahnya, usai kejadian tersangka tidak ada upaya melakukan pertolongan kepada korban. "Saya sempat tanya sama dia. Mbak, mabuk ya? Kok tega banget sama orang-orang ini. Dia malah marah-marah ke saya," jelas Swarto.
http://www.tribunnews.com/2012/01/22...-usia-menabrak

Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
-----

Semoga kasus ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan berakhir dengan baik ganemoticon-Blue Guy Smile (S) ... apapun hasilnyaemoticon-Berduka (S)

----------------------------
Quote:Original Posted By heyjah
jadi kalo lagi kena musibah boleh kalap gitu?

elu pikir kalo nggak kalap berarti nggak pernah menderita?
kalo nggak kalap berarti setuju sama apa yang terjadi?
kalo nggak kalap berarti nggak solider?


gara-gara orang kayak elu makanya banyak tawuran dimana-mana.

Kalap maksudnya disini lebih ke diri sendiri ga bisa berpikir jernih, ane juga pernah kehilangan orang yang ane cintai karena kecelakaan dan itu sangat menyedihkan buat aneemoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
tawuran ? solider ? ane dari sekolah sampai udah kerja ga pernah tawuran, maksudnya solider ? bersimpati kepada korban atau pelaku gan ??
------------
Quote:Original Posted By ..Bleh..
yang terhormat agan di atas. ane ngerti mksud ente. tpi ane jga pngen ngelurusin mksud ts. emang ts mnyebutkan koruptor, tapi koruptor di atas itu jngan di liat sbagai objek untuk membandingkan. tapi cobalah yg agan jadikan objek adalah seberapa kasar dan sberapa pantas kita menghakimi AS. AS sangat pantas dihukum berat seberat badannya. tpi gk perlu lah kita mnyerukan bahwa AS pantas di hukum mati, dibakar, atau apapun itu lah. cman klo KLUARGA KORBAN mrasa AS pantas di hukum mati yh itu pun juga bner krna memang mreka lah yg sangat dirugikan dan sangat terpukul krna harus khilangan org2 yg mreka cintai..
lalu apalah hak kita sampai2 kita berani mnghakimi kalo AS pantas mati


ic .. sebenarnya itu semua kan hanya ungkapan ekspresi gan, ada yang minta dihukum mati dan ada juga yang minta dibebaskan aja, namanya ekspresi atau kebebasan berpendapat tentu sah sah aja, apalagi yang berhak menentukan semua adalah hukum nantinya di pengadilan .. ane sendiri juga ngga setuju kalau dihukum mati, malah ada yang bilang dihukum digiles pake tank ( baca di facebook orang ) tentu ini tidak bisa disetujui dan ngga manusiawi emoticon-Berduka (S) ... hasil akhir semua adalah di tangan penegak hukum baik yang setuju maupun tidak pada akhirnya hanya akan menjadi sebatas ekspresi, dan menjadi pelajaran buat kita di kaskus.emoticon-Shakehand2
Tentu wajar ada yang setuju maupun tidak setuju, tidak bisa dipaksakan pendapat masing masing agan agan kaskuseremoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By 99‚9%
kl emg ga sengaja..., trs menggunakan narkoba & mengemudi dalam keadaan mabuk jg ga sengaja ya? emoticon-Big Grin , kl itu terjadi sama adik ente gmn gan? emoticon-Big Grin , dalam artian korban yg ditabrak itu adalah adik ente ...? emoticon-Big Grin , coba dijawab...., masih bilang enek sama yg ngejek2 pake bahasa kasar ? , ga sebanding bahasa kasar, sumpah serapah ato apapun itu..., 9 nyawa ...., kata2 kasar bisa ditarik..., tapi kl udah 9 nyawa.., ga bs cuiy emoticon-Stick Out Tongue , pikir pake akal sehat emoticon-Embarrassment
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:51
Ente nggak merasakan jadi keluarga korban! Ente bukan siapa-siapanya korban.

Bayangkan kalau misalnya keluarga ente meninggal karena ditabrak sama orang mabok. Apa reaksi ente?


Bayangkan kalau misalnya teman ente meninggal di depan mata ente sendiri karena ditabrak sama orang mabok. Apa reaksi ente?


Bayangkan kalau misalnya ente ditinggal untuk selama-lamanya oleh pasangan ente karena pasangan ente meninggal ditabrak sama orang mabok. Apa reaksi ente?

Ente Jangan sok berlagag orang yang memiliki intelektual tinggi dan tata krama, sebab ente tidak bisa merubah apapun!!!
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:51
[size=+5]gw sependapat sama agan TS.[/size]

seburuk apapun kejadian dan jumlah korbannya, nggak ada yang menginginkan ini terjadi. si supir itupun juga tentunya nggak pingin semuanya jadi kayak gini kok. mau nggak mau, suka nggak suka, ini adalah KECELAKAAN. walaupun si supir itu emang sebelumnya pake narkoba dan abis pulang dugem, gw yakin dia nggak mengharapkan ini terjadi.

jadi ya proporsional aja lah, biarin semua diproses sama aparat.
dinginkan kepala kalian semua, nggak perlu ngotorin diri sendiri dengan mencaci maki, dan nggak perlu menambah-nambah kebencian dalam benak publik dengan bikin-bikin fitnah kayak screenshot BBM yang berisikan status ngaku2 abis nyabu, dsb.

tuhan maha adil. si pelaku pasti akan dapat ganjaran setimpal.


Quote:TS, +1 dari gw ya gan. kesian amat lu ketimpuk bata ama ababil lounge emoticon-Big Grin
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 02:52
klo ane dah triak2 hukum mati para koruptor gan, tp kaga ada yg denger..
xixixi..

untk kasus si Afriani sih, gw kecewa ama vonis hakim.
untuk bbrp pasal yg dia langgar, masa hanya 6 th??

btw, ane setuju ama TS..
hukuman mati untuk para koruptor, kalo perlu beserta keluarganya..
seperti yg ada di negara China..(kayaknya sih)

CMIIW
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:00
jadi kalo lagi kena musibah boleh kalap gitu?

elu pikir kalo nggak kalap berarti nggak pernah menderita?
kalo nggak kalap berarti setuju sama apa yang terjadi?
kalo nggak kalap berarti nggak solider?


gara-gara orang kayak elu makanya banyak tawuran dimana-mana.
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:09
Quote:Original Posted By sepen
Sabar gan .. itu TSnya bisa ngomong gitu karena bukan keluarga/saudara dia yang kena, kalau misalnya sodara atau keluarga yang kena bisa kalap pastinya gan, kalau itu keluarga ane udah pasti udah ga bisa berpikir jernih lagi gan emoticon-Berduka (S)...
Lucunya kok disamain sama Koruptor ... ada hubungan apa koruptor sama orang yang nabrak gara2 mabuk plus narkoba dan malah marah2 karena merasa ga salah sama sekali ngilangin nyawa 9 orang ( mungkin dikira main game Grand Theft Auto kali yaa )emoticon-Cape d... (S) ...
@ TS : jangan membanding2kan 2 hal yang berbeda gan, Koruptor itu pencuri / maling uang rakyat dan ngga ngelindes orang termasuk anak kecil sampai matiemoticon-Berduka (S) ... walaupun ane juga ngga setuju dengan tuntutan hukuman mati(mungkin lebih cocok buat koruptor ), tapi judul agan provokatif sekaliemoticon-Cape d... (S)

---
Analisis kecelakaan itu menurut ane gan :
"Karena pengaruh obat dan mabuk maka waktu ada yang nyeberang ( anak2 abis futsal ) si afriani ini kaget dan refleknya mau ngerem tapi malah injak Gas ( ini bisa terjadi dengan pengemudi cewe karena panik/terkejut saat mengendarai mobil )", soal benar ngganya ntar di pengadilan bakal terbuka emoticon-Blue Guy Smile (S)
------
Di dunia maya banyak yang ga seneng sama pelaku & ada juga yang bikin gambar2 .. mungkin karena dia setelah melakukan penabrakan malah marah2emoticon-Cape d... (S)

Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
-----

Semoga kasus ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dan berakhir dengan baikemoticon-Blue Guy Smile (S) ... apapun hasilnyaemoticon-Berduka (S)


yang terhormat agan di atas. ane ngerti mksud ente. tpi ane jga pngen ngelurusin mksud ts. emang ts mnyebutkan koruptor, tapi koruptor di atas itu jngan di liat sbagai objek untuk membandingkan. tapi cobalah yg agan jadikan objek adalah seberapa kasar dan sberapa pantas kita menghakimi AS. AS sangat pantas dihukum berat seberat badannya. tpi gk perlu lah kita mnyerukan bahwa AS pantas di hukum mati, dibakar, atau apapun itu lah. cman klo KLUARGA KORBAN mrasa AS pantas di hukum mati yh itu pun juga bner krna memang mreka lah yg sangat dirugikan dan sangat terpukul krna harus khilangan org2 yg mreka cintai..
lalu apalah hak kita sampai2 kita berani mnghakimi kalo AS pantas mati
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:11
Quote:Original Posted By ooy.parker
astaga gan..ane ada bilang main hakim sendiri?pake cara barbar?bales bunuh??emoticon-Cape d... (S)
hukum masyarakat/sosial itu luas gan artinya,bisa di hujat,di caci maki,di kucilkan,macem macem lah,sapa yang bilang main hakim sendiri??aduuuhh,,gak ngerti si agan nih..emoticon-Cape d... (S)
maksud ane kalo hukum kita gagal,artinya si apri cuma dapat 6 tahun penjara,maka pantaslah dia di hujat,di kucilkan segala macem,itu namanya hukum masyarakat/sosial yang berbicara..ngapain kita ngebunuh?main hakim sendiri?masuk penjara ntar..emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

kalo agan nanya ane soal puas atau gak mungkin ane biasa aja gan,tapi coba tanya keluarga 9 orang korban,apa mereka puas klo misalkan si apri dapet 6 tahun penjara?20 tahun?25 tahun?apa keluarga Yussuf Sigit (2,5 tahun) puas?tau sendiri lah jawaban mereka,lepas dari kondisi emosi yang sekarang emang lagi naik,sekarang atau 50 tahun lagi agan nanya ke mereka jawaban mereka ane pikir tetap sama,...emoticon-Berduka (S)


itu semua terserah sama hukum yg berlaku gan...
kita lihat aja yg akan terjadi..
ane juga bisa faham kg dengan keluarga korban tapi ... ya udahlah gan
yg jelas ane turud berduka dengan 9korban tragedi naas itu gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:12
maaf ye gan, tapi ane juga setuju sama pendapat kaskuser yang lain kalo judulnya ga enak diliat
ane setuju juga kalo koruptor harusnya dapet perlakuan yang lebih kejam tapi sekali lagi maaf ye gan, judul threadnya itu lhoo ga nahan
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:18
kl emg ga sengaja..., trs menggunakan narkoba & mengemudi dalam keadaan mabuk jg ga sengaja ya? emoticon-Big Grin , kl itu terjadi sama adik ente gmn gan? emoticon-Big Grin , dalam artian korban yg ditabrak itu adalah adik ente ...? emoticon-Big Grin , coba dijawab...., masih bilang enek sama yg ngejek2 pake bahasa kasar ? , ga sebanding bahasa kasar, sumpah serapah ato apapun itu..., 9 nyawa ...., kata2 kasar bisa ditarik..., tapi kl udah 9 nyawa.., ga bs cuiy emoticon-Stick Out Tongue , pikir pake akal sehat emoticon-Embarrassment
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:33
Buset judulnye emoticon-Cape d...
Ikut nyimak aja deh
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:43
ane binatang gan?, emang kenapa?
masalah buat agan kalo ane binatang?
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:43
buat TS, belajarlah berpikir dan memposisikan anda di posisi orang lain dulu sebelum bikin thread dan statement.
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 03:53
emoticon-Ngakak emang hukum bisa pake suara terbanyak dari forum sosial?????
emoticon-Hammer2 itu hanya ungkapan kekecewaan aja bagi yang merasa turut bersedih.
apa jangan2 agan TS berfikir itu hukuman yang bakal terjadi? emoticon-Ngakak ngga lah orang melampiaskan emosi atas apa yg terjadi itu biasa.
dan untuk masalah afriani ini, ya anggap aja itu azab bagi pemabuk yang lalai. toh di katain kan bukan di pukul "ga real" di banding para keluarga korban yang harus kehilangan anggota keluarganya hanya karena pemabuk yg berkeliaran di jalan dengan mobil??????

dan buat TS sebelum bikin tread NGACA DULU
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 04:00
Quote:TS BERKATA : Mungkin keluarga korban yang di tinggalkan, ingin menuntut hukuman mati kepada Afriyani, tidak apa2 karena itu memang kerugian yang di rasakan pihak keluarga, dan wajar kl mereka punya rasa keadilan yang sama, tapi apakah anda anda yang bukan dari pihak keluarga atau pihak yang di rugikan juga merasa harus menyuarakan hukuman mati dengan begitu hebat nya, dengan kata kata ejekan yang begitu tidak manusiawi nya?


itu karena rakyat indonesia turut simpati gan, memang begini lah cara manusia bersimpati, salah ? EMANG
tapi itu lah budaya rakyat ini, ente ga bisa menyalahkan rakyat ! << LO BACA NIH !
karna rakyat juga berfikir kalau seandai nya dia yang jadi keluarga korban, BAGAIMANA ? APAKAH ENTE TINGGAL DIAM ?

ente bilang kalau hukuman korupsi kami (rakyat) ga pernah angkat bicara ???
ente hidup di mana gan ? udah di makan sumpah tuh para koruptor ! sampai bosan gan !
coba deh kalau tuh si gayus ga di tahanan dan tebukti korupsi dan di ketahui keberadaan nya, pasti udah di amuk masa !

ente juga harus budayakan berfikir gan !!!
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 04:03
yasudahhhlaahhhh.... serahin aja sm yg berwajib kan dah ada yg ngurusin, knp jd pda ribut sii..emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
25-01-2012 04:10
pandangan orang emang berbeda-beda gan
kalo menurut pandangan hukum sih, kita ga boleh asal ngejudge sembarangan
main hakim sendiri dong namanya
seenaknya menjatuhkan hukuman seseorang tanpa melalui persidangan
nanti malah sebaliknya, kita yg dijatuhi hukuman

ane sih jujur, emang benci, sebel, muak, kesel, jijik ama tu manusia(?)
sampe-sampe ane pengen tonjok tu manusia(?)
tapi kita hidup dizaman hukum
mau ga mau kita harus mengikuti hukum karna hukum itu sifatnya memaksa
intinya, kita ga boleh main hakim sendiri emoticon-Smilie
dan gw setuju ama TS emoticon-thumbsup: emoticon-Big Grin
(daripada ane nge-junk, mending ane keluarin opini ane emoticon-Big Grin)
0 0
0
Halaman 15 dari 183
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia