norikosakai
TS
norikosakai
Buat yang menuntut Hukuman Mati Afriyani -> Ngaca dulu!
Sumber dari vivanews: http://metro.vivanews.com/news/read/...edium=facebook

Saya di sini bukan mau membela Afriyani, tetapi saya hanya MUAK/ENEK! melihat orang orang yang menjelek jelekan dalam bahasa binatang ( kalian tahu sendiri di mana batas menghina yang wajar dan tidak wajar lagi ).

Memang tidak di ragukan lagi kesalahan Afriyani sangat fatal tetapi apakah sampai sebegitu banyak nya orang yang setuju dia di hukum mati dan di kata2in hingga tampak seperti binatang pun masih lebih layak hidup di banding dia?

Sekarang yang setuju dia di hukum mati, coba anda berkaca pada diri anda. Apakah suara anda juga sebegitu nyaring nya menyuarakan hukuman mati kepada Koruptor seperti anda menyuarakan kepada Afriyani?

Koruptor yang jelas jelas jauh lebih merugikan banyak rakyat dan kalangan hingga mengambil miliyaran rupiah, hanya di hukum rata2 tidak lebih dari 20-25 tahun.

Apa karena yang di rugikan hanya berupa lembaran kertas (uang) dan bukan nyawa sehingga, anda tidak sebegitu benci nya ke koruptor di bandingkan dengan kebencian anda kepada Afriyani?

Anda coba berpikir, miliyaran rupiah itu sanggup menyelamatkan puluhan bahkan ratusan jiwa rakyat miskin atau yg tidak mampu berobat!

Afriyani yang secara tidak sengaja ( dalam kondisi narkoba ) telah menewaskan 9 orang anda anggap tidak layak jadi binatang pun, apakah anda masih ada kesadaran untuk berpikir bahwa masih banyak orang yang membunuh/merugikan orang lain secara SADAR ( tidak sakit jiwa/dalam pengaruh obat ) bahkan dengan cara yang lebih keji!?

Mungkin keluarga korban yang di tinggalkan, ingin menuntut hukuman mati kepada Afriyani, tidak apa2 karena itu memang kerugian yang di rasakan pihak keluarga, dan wajar kl mereka punya rasa keadilan yang sama, tapi apakah anda anda yang bukan dari pihak keluarga atau pihak yang di rugikan juga merasa harus menyuarakan hukuman mati dengan begitu hebat nya, dengan kata kata ejekan yang begitu tidak manusiawi nya?
Anda bukan bersimpati atau berempati lagi itu nama nya, tetapi anda puas jika anda bisa menunjukan kalau anda bisa menghakimi!

Jika anda merasa paling benar dan penghakiman anda adil, anda minta dan jadi tangan kanan Tuhan saja di dunia ini!!!

Sekali lagi, saya bukan mau ngebela Afriyani, atau ingin membebaskan Afriyani dari hukuman yg se adil adil nya atau hukuman mati dll, tapi saya hanya ingin anda anda yang begitu semangat nya BERSUARA dan merasa HAKIM dunia ini sadar, kalau SUARA dan KEADILAN yang anda teriak itu apakah sudah pantas menurut logika pikiran anda dan perasaan hati anda!
Saya setuju kalau Afriyani di hukum dengar berat.

Anda manusia? berbicaralah seperti manusia.
Anda binatang? silahkan berbicara seperti binatang.

Saya merasa selalu benar? tidak!
Saya merasa selalu salah? tidak!
Saya hanya merasa saya punya hati dan pikiran sebagai manusia yang bisa salah dan benar!

Quote:



Quote:


Apa anda sadar, dengan anda ber simpati/empati dengan mengeluarkan bahasa kasar dan binatang itu dapat memperbaiki keadaan?
Banyak cara untuk bersimpati/empati dengan cara yang lebih baik.


apalagi sampai bawa SARA:


Orang-orang yang masih sadar, bahwa bukan manusia yang berhak menghakimi nyawa manusia itu sendiri, tapi itu hak nya Tuhan.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:
0
97.8K
3.6K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.