Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4807
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010995053/kuasai-berbagai-bahasa-cegah-pikun
BANTU RATE 5 DULU GAN MAAF KALAU :repost: Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun Liputan6.com, Toronto: Ada banyak manfaat menguasai berbagai bahasa. Anda dapat menikmati buku, musik, dan film dalam bahasa lain. Bahkan menguasai berbagai bahasa dipercaya dapat mencegah gejala pikun alias Alzheimer*. Dalam sebuah penelitian terhadap 450 pasien Alzheimer, yang dipimpin oleh Ellen Bialystok, seorang prof
Lapor Hansip
16-10-2011 13:52

Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun

Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun


Quote:
BANTU RATE 5 DULU GAN
MAAF KALAU
emoticon-Repost


NO REPOST


Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun

Quote:
Quote:
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun


Quote:Liputan6.com, Toronto: Ada banyak manfaat menguasai berbagai bahasa. Anda dapat menikmati buku, musik, dan film dalam bahasa lain. Bahkan menguasai berbagai bahasa dipercaya dapat mencegah gejala pikun alias Alzheimer*.

Dalam sebuah penelitian terhadap 450 pasien Alzheimer, yang dipimpin oleh Ellen Bialystok, seorang profesor psikologi di York University di Toronto, mereka yang menguasai bahasa lain, sebagian besar hidup mereka mampu mencegah gejala Alzheimer selama empat sampai lima tahun lebih lama daripada orang yang hanya bicara satu bahasa. Meskipun kemampuan berbicara dua bahasa tidak mencegah penyakit "perampok" ingatan itu, hal itu menunda munculnya gejala.

Mengapa? Kuncinya mungkin sesuatu yang disebut cadangan kognitif*. Belajar dan berbicara dua bahasa membutuhkan otak untuk bekerja lebih keras, yang membantu otak tetap lincah. Seperti melakukan teka-teki silang dan belajar keterampilan baru yang dapat membantu otak menciptakan dan memelihara lebih banyak hubungan saraf. Otak dengan lebih cadangan kognitif dan lebih banyak fleksibilitas dan kontrol eksekutif dianggap mampu mengganti hilangnya neuron yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer.

Psikolog Universitas British Columbia, Janet Werker, menguji bayi di Spanyol yang tumbuh dengan mempelajari bahasa Spanyol dan Katalan. Dia menunjukkan bayi itu dengan video wanita berbicara bahasa yang tidak pernah mereka dengar, yakni Inggris dan Prancis. Tetapi dengan tanpa suara. Dengan mengukur 'rentang perhatian, Werker menyimpulkan bahwa bayi bisa membedakan antara bahasa Inggris dan Prancis hanya dengan menonton isyarat wajah. Bisa saja perbedaan bentuk bibir.

Werker mencontohkan, dalam bahasa Inggris "th" membangkitkan bentuk khas bibir dalam dan bentuk gigi. "Apapun isyaratnya, bayi denga satu bahasa tidak bisa membedakan, "kata Werker.

Penelitian lain baru-baru ini didukung hubungan antara bilingualisme dan kontrol eksekutif. Penelitian yang melibatkan bayi yang dijejali dua bahasa sejak lahir, ditemukan bahwa bayi bilingual tidak bingung dengan dua bahasa karena mereka belajar sangat awal untuk mendapat perhatian yang lebih baik, menurut AP.

Studi lain yang melibatkan 230 orang menemukan bahwa manfaat ke memori pada orang tua yang meningkat dengan jumlah bahasa yang mereka bicarakan. Mereka yang berbicara empat atau lebih bahasa, lima kali lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan masalah kognitif dibandingkan yang bilingual. Dan orang-orang yang berbicara tiga bahasa, tiga kali lebih kecil kemungkinan memiliki masalah kognitif daripada orang yang berbicara dua bahasa. Studi ini akan dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Academy of Neurology di Honolulu pada bulan April.

Bagaimana dengan kita yang tidak cukup beruntung untuk belajar dua bahasa pada saat bayi? Para ahli mengatakan ada banyak alasan untuk optimis. Beberapa manfaat kognitif dengan belajar bahasa lain masih berlaku, bahkan ketika bahasa itu dipelajari pada pertengahan hidup. Bahkan jika Anda tidak pernah mencapai kefasihan. Idenya adalah hanya untuk menjaga otak Anda aktif.(HelthLand.Time/MEL)


Quote:
Quote:*Kognitif/Kognisi: Kognisi adalah kepercayaan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang seseorang atau sesuatu.

Proses yang dilakukan adalah memperoleh pengetahuan dan memanipulasi pengetahuan melalui aktivitas mengingat, menganalisis, memahami, menilai, menalar, membayangkan dan berbahasa. Kapasitas atau kemampuan kognisi biasa diartikan sebagai kecerdasan atau inteligensi. Bidang ilmu yang mempelajari kognisi beragam, di antaranya adalah psikologi, filsafat, komunikasi, neurosains, serta kecerdasan buatan.


Quote:*Alzheimer: Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan,sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Untuk lebih akuratnya informasi tentang Alzheimer silahkan kilk ini

Sumber : wikipedia.com


Quote:Alzheimer:

Quote:
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun


Quote:
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun

Sumber picture: Google.com

Quote:






Quote:
SEKIAN THREAD DARI ANE


Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun


Sumber: http://benahi-blog.blogspot.com/2011...gah-pikun.html
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 175 dari 241
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 19:59
iya ogut juga pernah denger sih.. mantaf emang belajar bahasa, aye kebetulan lagi mempelajari bahasa laen juga nih emoticon-Smilie







0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 19:59
bener seh gan.. tapi kan ada pepatah yang mengatakan semakin banyak kita tahu maka semakin banyak kita lupa?
trus korelasinya itu dimana??
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:00
gw masih pusing sama bahasa daerah di Indonesia gan

banyak banget


apa lagi gw orgnya sering pelupa emoticon-Hammer2
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:00
berarti google translate ga bisa pikun yak.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:00
wuihhh canggih bener. emoticon-Stick Out Tongue.
wah kalo cuma bahasa inggris cukup ga yah gan? emoticon-Takut mantap nih trit TS.emoticon-Stick Out Tongue

Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:01
gw cuma bisa indo sama inggris ente emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:01
komentar

this post originally by satukoma
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:01
gw masih pusing sama bahasa daerah di Indonesia gan

banyak banget


apa lagi ane orgnya sering pelupa emoticon-Hammer2..
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:01
aspek kognitif masih kalah ma hedonis om dalam otak itu






Thread anda dikunjungin oleh PhotoCard
This post original by: PhotoCard emoticon-army:
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:01
wokeh lenk
mulai detik iki aku pelajarin
bahasa daerah karo luar
anyar ngerti aku






Thread anda dikunjungin oleh hyoyunnies
This post original by: hyoyunnies emoticon-army:
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:02
enak kali yak!!!
jadi kepengen bisa menguasai semuanya
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:02
Menurut ku sih aku masih pusing sama bahasa daerah di Indonesia gan

banyak banget


apa lagi wa orgnya sering pelupa emoticon-Hammer2
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:03
info yang menarik ini, menambah wawasan emoticon-Angkat Beer




—QR™
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:03
iya gua juga pernah denger sih.. mantaf emang belajar bahasa, aye kebetulan lagi mempelajari bahasa laen juga nih emoticon-Smilie
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:03
wah kalo cuma bahasa inggris cukup ga yah gan? emoticon-Takut
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:04
komen dari gepenk.
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:04
wah cocok banget buat ane,
yang sedang pikun emoticon-Ngakak (S)..
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:04
baru tahu ogut ternyata ada manfaat lain selain bikin kita jadi gaul..emoticon-Coolcoolemoticon-Cool

Nyimpang dulu kesini gan
Khusus Dewasa !!
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:04
Soal Alzheimer ogut wes ngerti denger lenk , tapi nek bahasa biso menunda Alzheimer aku anyar ngerti.
Bahasa Inggris aku ae pas-pasan, minatne karo bahasa Korea, mung kata sodara aku lancarin Inggris mbiyen anyar bahasa Korea emoticon-Frown
0 0
0
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
16-01-2012 20:04
iya gua juga pernah denger sih.. mantaf emang belajar bahasa, ogut kebetulan lagi mempelajari bahasa laen juga nih emoticon-Smilie



Post ini original 100% buatan Ba.You
Kuasai Berbagai Bahasa Cegah Pikun
0 0
0
Halaman 175 dari 241
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia