Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4354
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009559874/700-thn-lalu--ada-sebuah-sumpah-dari-nenek-moyang-kita
700 tahun lalu : Sira Gajah Madapatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa, sira Gajah Mada: " Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tañjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa ". ARTINYA : Beliau, Gajah Mada sebagai patih Amangkubumi tidak ingin melepaskan puasa, Gajah Mada be
Lapor Hansip
06-07-2011 23:01

700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :

700 tahun lalu :

Sira Gajah Madapatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa, sira Gajah Mada: " Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tañjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa ".

ARTINYA :

Beliau, Gajah Mada sebagai patih Amangkubumi tidak ingin melepaskan puasa, Gajah Mada berkata bahwa bila telah mengalahkan (menguasai) Nusantara, saya (baru akan) melepaskan puasa, bila telah mengalahkan Gurun, Seram, Tanjung Pura, Haru, Pahang, Dompo, Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, demikianlah saya (baru akan) melepaskan puasa


Gajah Mada Patih Amangkubumi tidak ingin melepaskan puasa ( tidak menikmati palapa atau rempah-rempah , yang diartikan kenikmatan duniawi ) .


Beliau baru akan melepaskan puasa jika telah menyatukan Nusantara

Itulah sumpah dari nenek moyang kita


LINK : http://id.wikipedia.org/wiki/Sumpah_Palapa
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 182 dari 219
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
coba kalo para pemimpin Indonesia berani bersumpah lagi seperti Gadjah mada, ane yakin indonesia menjadi bangsa yang besar dan dihormati..


© leerak @2012
..::Signature anti bot by QuickReply::..copas=maho emoticon-army:
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:54
para pemimpin yg sekarang mana berani sumpah kayak gajah mada ya ganemoticon-Cape d... (S):
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:54
asllii baru baca lagi nih sumpahh keren nih thread emoticon-Malu
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
para pemimpin yg sekarang mana berani sumpah kayak gajah mada ya ganemoticon-Cape d... (S):
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
yee itu mah udah tau gan, gmna sih. itu kan terkenal banget. ad plajarannya malah. emoticon-Cape d...

0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
nasionalisme sekarang harus dibangkitkan kembali gan..

this post originally by raikirin
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
sumpah palapa bukan sih gan?emoticon-Malu (S)
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
wow pelajaran sejarah nih keren emoticon-thumbsup
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:55
para pemimpin yg sekarang mana berani sumpah kayak gajah mada ya ganemoticon-Cape d... (S):
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:56
wow pelajaran sejarah nih keren emoticon-thumbsup
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:56
gangerti coy gua masih sedikit bingung dengan sumpah nene moyang kita emoticon-Hammer

follow my tweet @khubay and my nick qhubay
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:56
wah ini pernah diajarin pas jaman sd dulu, emang majapahit hebat banget tuh di jamannya, kekuasaannya aja sampe ke luar negeri
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:57
para pemimpin yg sekarang mana berani sumpah kayak gajah mada ya ganemoticon-Cape d... (S):
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:57
Seorang negarawan sejati ini beliau emoticon-army:
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:57
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:57
waduh ane kagak ngarti tuh gan..
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:57
beda jauh yah om dg pemimpin-pemimpin sekarang ini emoticon-Hammer

this post originally by d.e.p
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:57
.. emoticon-Big Grin .. hik hik hik, hehehehe emoticon-Big Grin wah ini pernah diajarin pas jaman sd dulu, emang majapahit hebat banget tuh di jamannya, kekuasaannya aja sampe ke luar negeri ..wkwkwkwkwk hehehehehe emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S).. thanks yaaa .. emoticon-Big Grin
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:58
mantap juga perjuangan sejarawan kita bos emoticon-Matabelo





this post originally by ..S..B..Y..
0 0
0
700 thn lalu , ada sebuah sumpah dari nenek moyang kita :
16-01-2012 18:58
wuih pelajaran sejarah nih keren emoticon-thumbsup
0 0
0
Halaman 182 dari 219
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia