Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
9221
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007088323/10-keajaiban-geologis-di-dunia
Bentuk permukaan bumi yang meliputi reliefnya di darat dan di dasar laut. Bentuk permukaan bumi bermacam-macam seperti : dataran, berbukit, bergelombang, pegunungan, cekungan, lereng dan lain-lain. Permukaan bumi yang tidak seragam dikarenakan proses yang disebabkan oleh tenaga geologis yang terjadi secara bertahap dan selalu berubah seiring waktu, selain itu terdapat teori pembentukan kulit bumi
Lapor Hansip
17-02-2011 09:25

10 Keajaiban Geologis di Dunia

Bentuk permukaan bumi yang meliputi reliefnya di darat dan di dasar laut. Bentuk permukaan bumi bermacam-macam seperti : dataran, berbukit, bergelombang, pegunungan, cekungan, lereng dan lain-lain. Permukaan bumi yang tidak seragam dikarenakan proses yang disebabkan oleh tenaga geologis yang terjadi secara bertahap dan selalu berubah seiring waktu, selain itu terdapat teori pembentukan kulit bumi yang membuat permukaan bumi selalu berubah. Berikut ini 10 daftar Keajaiban geologis yang ada di beberapa negara :

1. The Wave. Between Arizona and Utah – USA
"The Wave. Between Arizona and Utah – USA"

Pemandangan bebatuan cadas merah yang memukau di perbatasan Arizona dan Utah. The Wave berasal dari bukit pasir berusia 190 juta tahun yang telah berubah menjadi batu. Formasi yang jarang dikenal ini hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui perjalanan sejauh 3 mil dan tanpa hambatan.

2. Antelope Canyon. Arizona – USA
"Antelope Canyon. Arizona – USA"

Merupakan jurang di Barat daya Amerika yang paling sering dikunjungi dan diabadikan gambarnya. Lembah Antelope ini bertempat di daratan Navojo dekat Page, Arizona. Ia meliputi 2 bagian lembah terpisah yang indah, masing-masing di sebut sebagai Jurang Antelope bagian atas – atau “The krack” – dan Jurang Antelope bagian bawah – atau “The Corkscrew”.

3. Great Blue Hole (Belize)
"Great Blue Hole (Belize)"

Bagian dari sistem batu menara api, Lubang Biru besar terletak kira-kira 60 mil dari daratan diluar Belize, Amerika Selatan. Lingkaran lubang besar yang hampir sempurna mempunyai jarak lintas kira-kira seperempat dari 1 mil (0.4 km), ia merupakan salah satu tempat terjun paling menakjubkan yang ditemukan di Bumi. Di dalam lubang ini, terdapat air berjarak 480 kaki (145 m) dan kedalaman air memberikan struktur berwarna biru tua yang menyebabkan dunia menyebutnya sebagai “Lubang Biru”

4. Crystal Cave of the Giants (Mexico)
"Crystal Cave of the Giants (Mexico)"

Ditemukan jauh di dalam sebuah tambang di selatan Chihuahua Mexico, kristal-kristal ini terbentuk di sebuah gua yang seluruhnya tertutup karang batu. Sebuah geodesi penuh dengan kristal yang mengagumkan setinggi pohon cemara, dan pada beberapa tempat sekelilingnya kristal tersebut ada yang berwarna sebening emas dan perak dengan berbagai rupa dan bentuk yang luar biasa.

5. Eye of the Sahara (Mauritania)
"Eye of the Sahara (Mauritania)"

Daratan luas spektakuler di Mauritania, bagian barat-selatan gurun Sahara adalah sangat besar dengan diameter 30 mil yang dapat dilihat dari luar angkasa. Disebut struktur Richat – atau mata sahara – pada awalnya pembentukan ini diperkirakan disebabkan oleh tubrukan batu meteor, namun sekarang ahli geologi percaya itu adalah hasil dari peninggian tanah dan erosi. Penyebab dari bentuknya yang melingkar masih merupakan misteri.

6. Blue Lake Cave (Brazil)
"Blue Lake Cave (Brazil)"

Wilayah Mato Grosso do Sul di Brazil (dan khususnya kota sunyi Bonito) membanggakan dengan banyak danau bawah tanah yang mengagumkan: Gruta do Lago Azul, Gruta do Mimoso, Aquario Natural. Yang terkenal di dunia “Gruta do Lago Azul” ( Gua Danau Biru ) adalah sebuah gua alam yang bagian dalamnya terbentuk dari stalaktit, stalakmit, dan terdapat sebuah danau biru yang besar dan mengagumkan.

Keindahan dari danau ini benar-benar sesuatu yang mengesankan. Gua Danau Biru mempunyai keanekaragaman bentuk geologi yang besar tetapi yang paling utama berkesan adalah air berwarna biru tua yang berada di dalam danau.

7. Giants Causeway (Ireland)
"Giants Causeway (Ireland)"

Sebuah daerah yang terdiri atas 40,000 batu vulkanis yang saling berhimpitan, Jalan Lintasan Raksasa adalah hasil dari ledakan lava vulkanik purba. Bertempat di timur-utara tepi laut Irlandia Utara, sebagian besar pilarnya berbentuk segienam, meskipun ada beberapa yang memiliki 4, 5, 7, dan 8 sisi.

Yang tertinggi berukuran 12 meter, dan lava yang telah mengeras di tebing bukit setebal 28 meter. Dalam sebuah jajak pendapat 2005 oleh pembaca Radio Times, Jalan Lintasan ini dijuluki sebagai keajaiban alam terhebat keempat di Inggris Raya.

8. Hell Gate (Uzbekistan)
"Hell Gate (Uzbekistan)"

Disebut oleh orang setempat sebagai pintu menuju neraka, tempat ini terletak di dekat sebuah kota kecil Darvas di Uzbekistan. Saat ahli geologi melakukan pengeboran gas 35 tahun yang lalu, tiba-tiba mereka menemukan gua bawah tanah yang sangat besar.

Seluruh lokasi pengeboran dengan semua perlengkapan dan perkemahan terperosok masuk ke bawah tanah.

9. Wave Rock (Australia)
"Wave Rock (Australia)"

Batu Ombak adalah sebuah formasi batu alami yang berlokasi di Australia Barat. Nama tersebut diperoleh dari kenyataan bahwa ia berbentuk menyerupai ombak laut yang tinggi. Seluruh bagian permukaan menutupi beberapa hektar, bagian “ombak” dari batu itu sekitar 15 meter tingginya dan kira-kira 110 meter panjangnya.

10. Chocolate Hills (Philippines)
"Chocolate Hills (Philippines)"

Terdiri dari sekitar 1,268 bukit berbentuk kerucut sempurna dengan ukuran hampir sama yang tersebar di area seluas lebih dari 50 km2. Merupakan formasi geologi yang sangat tak biasa, dinamakan Bukit Cokelat, berlokasi di Bohol, Filipina.

Ada beberapa hipotesa yang berhubungan dengan formasi bukit. Meliputi kerusakan batu kapur yang sederhana, sub-lautan vulkanik, dorongan dari dasar laut dan teori yang baru-baru ini yang mempertahankan prinsip bahwa sebagai gunung berapi aktif penghancur-diri, ia memuntahkan balok batu besar yang kemudian muntahan ini terlapisi dengan batu kapur dan belakangan didorong maju dari dasar laut.

Quote:Mampir juga ke thread ane yang lain gan:
Code:

[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7076205"]Misteri Batu Hajar Aswad[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7088121"]10 Binatang Paling Transparan di Dunia[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087952"]10 Mitos Ilmiah Yang Konyol[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087663"]10 fobia yang paling sering terjadi[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087648"]10 Binatang paling berisik[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087613"]10 Penemuan Berguna yang Disalahgunakan[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087562"]10 Negara Salju Terindah[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087488"]10 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087441"]10 Pena Termahal di Dunia[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7087412"]10 Tempat Terunik & Aneh di Dunia[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7080752"][SHARE] 10 Ide Go Green Paling Unik[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7080185"][SHARE] Foto-Foto Jakarta Tanpa Penduduk[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7079937"]5 Kota paling hijau di dunia[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7080041"]10 Konsep Bangunan Menakjubkan Yang Gagal Dibangun[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7078623"]Tahu nggak Istimewanya Wanita?[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7077150"]Teori 5 Orang[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7077520"]Jangan Biarkan Anak terlalu Bersih[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7076445"]Jika Bencong jadi Pramugar....??? i apa a???[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7078798"][Short Story] Cintailah orang tua kita[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7076902"]Beda Sebelum dan Sesudah Menikah[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7075796"]Buat yang Mau Resign, tapi masih ragu - ragu ....[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7076727"][SHARE] 45 Mitos dan Fakta Seputar ASI[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7076325"]Arti nama pria jawa[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7076799"][SHARE] Anggapan Keliru Osteoporosis Bisa Disembuhkan dgn Susu[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7075946"]Jepretan mars pake kamera khusus harga 400 milyar[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7075677"]10 Benda Paling Kotor yang Sering Dipegang ...[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7075553"]Jangan lakukan 7 hal ini setelah makan[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7075867"]20 Penyakit dan Makanan yang Harus Dipantang[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7072848"]10 Superhero Indonesia yang Terlupakan[/URL]
[URL="http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6961379"]Rumah Siap Huni (baru dibangun) Lokasi di Depok - Price 175 juta [bisa Nego][/URL]


10 Keajaiban Geologis di Dunia

Quote:
minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) dooong gan
semoga tidak emoticon-Blue Repost
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan emoticon-Peace
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 422 dari 463
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
Subhanallah sungguh indah ciptaan Allah SWT emoticon-Embarrassment
emoticon-Embarrassment
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:48
wihh keren ya mas fenomena alam kek gt emoticon-Smilie
10 Keajaiban Geologis di Dunia
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:48
Hell Gate (Uzbekistan) .. serem banget pintu neraka emoticon-Frown
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:48
yang great blue hole keren bener gan. yang laen juga keren sih, tapi itu yg paling keren menurut ane.



.:| Under A Glass Moon |:. emoticon-Embarrassment
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:48
Subhanallah , , itulah kebesaran Allah ndan , , ,

this post originally by lincoln.echo
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
keren banget gan,, tapi yang ane suka antelope canyon, gan,, indah cahaya nya,, emoticon-Matabelo
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
gilacurang disini emoticon-Cool
komentar


this post originally by gilacurang
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
asli sangar mas seng blue hole karo hell gatene , , kok biso yoh pas bgt terbentuk ngonoan , , ,
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
subhanallah . sungguh indah ciptaan allah swt . emoticon-Smilie
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
pengen emoticon-Traveller kesana gan..koq keren emoticon-Cool..yah..emoticon-Matabelo..
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:49
sebuah mahakarya dari Sang Pencipta yang patut kita kagumi!!! jadi pengen liat langsung!! emoticon-Matabelo
10 Keajaiban Geologis di Dunia
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
keren gan, di indonesia ada ga yg ky gitu

this post originally by kaskusergek8
10 Keajaiban Geologis di Dunia
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
di uzbekistan kaya neraka ya emoticon-Traveller

0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
yang hell gate mantep tu cuy .. emoticon-Ngacir
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
wah gila yang pict pertama keren abis coy
kalo ada uang , gw ksana sama bini gua bos
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
Anti bot

Jejak post By. dhani165™ emoticon-Paw
Asli nih post supported by. dhani165™
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
mantab buanget bos geologis alamny emoticon-Malu:

0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
waw ni suatu pemandangan yang indah emang
0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
kren kk pengen kesana wa emoticon-Stick Out Tongue

0 0
0
10 Keajaiban Geologis di Dunia
16-01-2012 18:50
wew hell gate ngeri bener gana da ya yang kek gitu emoticon-Takut (S)
0 0
0
Halaman 422 dari 463
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia